alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78f2fbc820840eb53d3fa2/banyak-anak-ikut-reuni-212-jejak-digital-akun-bernama-kpai-diprotes
Lapor Hansip
11-09-2019 20:13
Banyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI Diprotes
Suara.com - Terungkap jejak digital akun yang mengatasnamakan diri sebagai Komisi Pelindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait keikutsertaan anak-anak dalam Reuni 212.
Jejak digital itu dibagikan oleh akun Twitter @Aryprasetyo85 hingga menuai respons banyak orang.
Akun @Aryprasetyo85 mengunggah tangkapan layar cuitan jejaring Twitter @KPAI_Official beberapa waktu lalu. Di sana ditampilkan imbauan komisioner KPAI Jastra Putra terkait keterlibatan anak-anak dalam aksi 212.
Saat itu, akun yang bersangkutan mengingatkan kepada orangtua untuk tidak membawa anak-anak.
"Anak memiliki hak untuk beristirahat dan bermain dengan temanya. Mengimbau kepada Panitia dan Keluarga Reuni 212 untuk tidak membawa anak-anak dalam kegiatan tersebut," demikian bunyi imbauan.
Di lain pihak, pernyataan itu justru menjadi sorotan warganet. Sejumlah orang menilai hal itu kontras dengan keputusan KPAI akhir-akhir ini yang menuding adanya unsur eksploitasi anak dalam audisi bulu tangkis PB Djarum.
Mereka menyesalkan sikap KPAI kala itu yang hanya memberikan imbauan kepada orangtua hingga mereka tetap membawa anak-anak saat berorasi. Hal itu dianggap sebagai suatu bentuk ekploitasi anak.

"Paham kan kenapa @KPAI_official diem aja saat ada anak-anak yang teriak bunuh Ahok, anak-anak ikut reuni 212 cuma mengimbau, tapi gak teriak-teriak. Padahal jelas anak-anak dilibatkan! Tapi teriak-teriak eskploitasi anak saat @PBDJarum audisi bulu tangkis!," cuit @Aryprasetyo.

Cuitan itu seketika mendapat tanggapan dari warganet lainnya. Tak sedikit dari mereka yang melayangkan protes untuk KPAI dan membandingkannya dengan polemik audisi PB Djarum.
"Diimbaunya pun cuma di Twitter. Kalau Djarum pakai rapat dan memutuskan untuk menghentikan audisi dan diliput media-media. Makin nggak jelas @KPAI_official terus kalau Sampoerna Academy gimana. Setelah melihat track record KPAI Saranku: #bubarkanKPAI," cuit @teodorikgultom.
"KPAI keliahatan ada keperbihakan kepada salah satu ormas, padahal jelas-jelas anak-anak ikut demi dan teriak-teriakannya gak manusiawi," kata @Nasamil3.
Diketahui, banyak orang melayangkan protes kepada KPAI setelah PB Djarum mengumumkan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis berakhir pada 2019.
Sekelompok penggiat pemerhati anak menuding salah satu perusahaan rokok Tanah Air melakukan eksploitasi ribuan anak-anak Indonesia, lewat brand image di kaus peserta proses audisi beasiswa bulu tangkis.
Lalu pada Agustus, KPAI dan sejumlah kementerian serta LSM terkait menyelenggarakan rapat koordinasi mengenai dugaan ekploitasi terselubung pada anak hingga menghasilkan keputusan mendesak Djarum Foundation untuk menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis.



https://www.suara.com/news/2019/09/1...kpai-diprotes


Jejak digital emang kejam.....emoticon-Wakaka

Kpai gak berani nyuruh 212 berhenti krn bawa anak2...HANYA MENGHIMBAU , itu juga lewat twitter emoticon-Wakaka

Diubah oleh suryahendro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ForbiddenEtcla dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
11-09-2019 20:16
WANI PIRO ???



emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
2
11-09-2019 20:20
Banyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI Diprotes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Lihat 1 balasan
11-09-2019 20:21
KPAI BRENGSEK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-09-2019 20:25
lembaga2 bgini mah cuma buat nyari2 duit doang

di indon gitu loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7
11-09-2019 20:25
HTI DETECTED
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
11-09-2019 20:25
Asu emang
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan extreme78 memberi reputasi
2
11-09-2019 20:26
gw cuma bisa ketawa aja dah.. hahaahaa emoticon-sad
profile-picture
profile-picture
smogal dan extreme78 memberi reputasi
2
11-09-2019 20:28
bubarkan kpai...emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
11-09-2019 20:29
KPAI diam-diam menciptakan bibit-bibit radikal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-09-2019 20:34
berani ngelarang 212 brarti kudu siap di cap Kapir emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
2
11-09-2019 20:35
Ini kpai mah aduhhh anda salah cari.musuh emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 20:35
Audisi umum PB Djarum sudah sejak 2006, kenapa KPAI baru protes sekarang. Aneh juga, ada apa ya...

Btw, Uni Eropa kan menuduh bahwa perusahaan sawit di Indonesia telah memperkerjakan pekerja anak-anak, eksploitasi anak, nah mana sikap dari KPAI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
puma2000 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 2 balasan
11-09-2019 20:35

Patut diduga KPI sudah disusupi sapi dan hti. emoticon-Blue Guy Bata (L)


#bubarkanKPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
puma2000 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
11-09-2019 20:36
woi kapir bego

kalo sama djarum dieksploitasi buat iklan rokok

kalo 212 dkk kan untuk mendukung masa depan mereka, biar pasti masuk sorga gitu emoticon-Mad

bisa bedain kagak pir? emoticon-Mad

Banyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI DiprotesBanyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI DiprotesBanyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI Diprotes

"jangan sebut bom bunuh diri tapi sebut gerakan mati syahid" - So Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Lihat 1 balasan
11-09-2019 20:38
KPAI isinya orang munafik

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Bangshat emang...
profile-picture
qavir memberi reputasi
1
11-09-2019 20:45
gak ada suaranya kpai pas ada anak imutan demo kemaren emoticon-Traveller


profile-picture
qavir memberi reputasi
1
11-09-2019 20:49
kptai dirasukon jin 212
Diubah oleh mansion_999
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
1
11-09-2019 20:55
Quote:Original Posted By suryahendro
"Anak memiliki hak untuk beristirahat dan bermain dengan temanya. Mengimbau kepada Panitia dan Keluarga Reuni 212 untuk tidak membawa anak-anak dalam kegiatan tersebut,"



mana taipo pulak

temanya???

tema dikasih akhiran -nya?

ato maksudnya teman dikasih akhiran -nya, jadi seharusnya temannya?

emoticon-Cape d...

nulis makek bahasanya sendiri aja ndak becus

emoticon-No Hope

ntar lagi nulis kompilasi jadi komplikasi kek gini

Banyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI Diprotes

kalok yang nulis di situs unyil sih, ogud maklum-lah. taip kalok nulis di akun resmi, meski statusnya admin, tapi mbok ya-o kalok ngetik di bahasa sendiri itu yang bener, nggak cumak kalok nulis huruf arab doangan yang harus bener.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 7 balasan
Lapor Hansip
11-09-2019 20:55
Balasan post 54m5u4d183
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Audisi umum PB Djarum sudah sejak 2006, kenapa KPAI baru protes sekarang. Aneh juga, ada apa ya...

Btw, Uni Eropa kan menuduh bahwa perusahaan sawit di Indonesia telah memperkerjakan pekerja anak-anak, eksploitasi anak, nah mana sikap dari KPAI.



Ada Dana hibah anti tembakau dari Bloomberg ke banyak LSM LSM juga kepada banyak pihak termasuk salah satu nya "Yayasan Lentera Anak" yang kemudian membuat Report yang menyasar PB Djarum kemudian bersama 10 lembaga LSM lain melaporkan KPAI untuk menindak PB Djarum!


Quote:Original Posted By daimond25


Dapat dari komentar didetik

Banyak Anak Ikut Reuni 212, Jejak Digital Akun Bernama KPAI Diprotes

Sumber
https://m.detik.com/news/berita/d-4697846/pb-djarum-hentikan-audisi-bulutangkis-ini-kata-kpai/komentar?tag_from=wpm_cb_mostComment




profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 6 lainnya memberi reputasi
7
11-09-2019 20:59
#bubarkanKPAI

itu sudah harga mati daahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.