alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78763daf7e93644554d2ff/audisi-umum-dihentikan-pb-djarum-pakai-google-maps
Lapor Hansip
11-09-2019 11:21
Audisi Umum Dihentikan, PB Djarum: Pakai Google Maps
Past Hot Thread
Quote:Audisi Umum Dihentikan, PB Djarum: Pakai Google Maps
Audisi umum dihentikan, PB Djarum akan mencari bibit bulutangkis dengan cara lain. Foto: Akrom Hazami

Kudus - Audisi umum PB Djarum dihentikan di 2020. Sembari bercanda, PB Djarum menyatakan bahwa mereka akan melakukan pencaian bakat melalui aplikasi Google Maps.

PB Djarum menghentikan pencarian bibit pebulutangkis untuk tahun depan. Hal itu lantaran PB Djarum dituduh melakukan eksploitasi anak oleh KPAI dan Yayasan Lentera Anak.

Sementara itu Google Maps adalah salah satu aplikasi layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.

"Cari audisi pakai Google Maps. Pakai jalan tikus. Saya bilang gitu (menghentikan audisi umum tahun depan), saya serius. Dikira mutung. Saya rasional," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin ditemui awak media di kantornya di GOR Djarum, Djati, Kudus, Senin (9/9/2019).

Soal 'Google Maps, lagi-lagi disinggung Yoppy kepada awak media sebagai cara untuk mencari bibit unggul atlet bagus. "Sekarang audisi bolong. Cari Google Maps. Selalu ada jalan keluar. Barang kali Google Maps sponsor," imbuh Yoppy.

Audisi Umum PB Djarum sendiri sudah digelar sejak 2006. Beberapa nama pebulutangkis top lahir, dari Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga yang terbaru Leo Rolly Carnando, yang menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018 di Kanada.

sumur


Quote:
Alan Budikusuma: KPAI Lihat PB Djarum sebagai Produk Bukannya Klub
Audisi Umum Dihentikan, PB Djarum: Pakai Google Maps
Alan Budikusuma geram dengan KPAI usai PB Djarum hentikan audisi umum mulai tahun depan. (Foto: Femi Diah/detikSport)


Jakarta - Legenda bulutangkis Alan Budikusuma tak habis pikir KPAI menuduh PB Djarum mengeksploitasi anak. Menurut dia, PB Djarum semata hanya mencari bibit bulutangkis.

PB Djarum resmi mengumumkan penghentian audisi umum bulutangkis mulai 2020. Langkah ini diambil untuk meredam polemik eksploitasi anak yang dituduhkan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) dan Yayasan Lentera Anak.

Dihentikannya audisi umum menciptakan perdebatan besar. Pasalnya, selama ini PB Djarum melahirkan banyak pebulutangkis top termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang kini menempati peringkat satu dunia di nomor ganda putra bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Sebagai salah satu pencari bakat audisi umum PB Djarum, Alan mengaku prihatin dengan keputusan PB Djarum. Meski ia tahu keputusan sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Kami pamit dasarnya bukan karena emosional, atau ngambek seperti anak kecil. Bukan. Ini rasional," kata Alan kepada pewarta dalam sambungan telepon Selasa (10/9/2019). "Tetapi saya juga prihatin karena dari audisi PB Djarum ini lahir banyak sekali pemain-pemain bulutangkis top yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional," dia menambahkan.

"Jadi kami menunggu bagaimana dari KPAI niat baiknya untuk menyelesaikan masalah ini. Sebab, saat ini masih terjadi deadlock seperti yang dikatakan pak Yoppy (Rosimin)," lanjut pemilik medali emas Olimpiade 1992 itu.

"PB Djarum adalah klub, kalau dari KPAI melihat kami sebagai produk. Nah ini yang harus disinkronkan bahwa pihak KPAI harus mengerti bahwa ini PB Djarum, yang kami lakukan adalah mendidik dan mencari bibit, bukan eksploitasi," dia menjelaskan.

Kemenpora melalui Imam Nahrawi berencana untuk menengahi polemik yang terjadi. Pertemuan rencananya digelar Rabu (11/9) dan dihadiri kedua pihak, PB Djarum dan KPAI.

"Dilihat saja nanti. Saya cuma mau tekankan bahwa audisi ini mencari bibit dan yang melakukan ini PB Djarum. Kalau pihak KPAI ingin menghentikan? Bapak Yoppy (Rosimin) kan sudah bicara bahwa ada surat resmi dari pihak KPAI yang meminta audisi dihentikan. Tetapi KPAI klaim tidak. Jadi apa? Lucu," kata suami dari legenda bulutangkis Susy Susanti ini.

sumur


profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 12
12-09-2019 11:58
Aseek google Maps

Bisa aja nih emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
12-09-2019 14:05
Balasan post xiaoxiao20


Quote:Original Posted By voodoo78
Audisi Umum Dihentikan, PB Djarum: Pakai Google Maps
0
12-09-2019 21:22
Lembaga monyet emang KPAI ketuanya yg gak beres, copot ajah jadi ketua tuh
0
12-09-2019 21:33
kok google maps yaaaa??? nice thread gannn... positif dan informatif yaaa... ditunggu thread lainnya...
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
13-09-2019 05:01
Balasan post barulangit
Quote:Original Posted By barulangit


terus perokoknya diusir melulu dimana-mana selalu ada tanda peringatan dilarang merokok, di mall kagak boleh merokok di hotel kagak boleh merokok bahkan di taman publik pun bisa jadi ada larangan merokok, giliran urusan duitnya jadi rebutan, apa ente semua tak punya rasa malu?? mana penghargaannya buat semua perokok?? mana hak perokok sebagai konsumen?


Sebenarnya menurut wa Merokok itu jorok sekali atau Bad Etika, atau Bad Virtue karena sudah masuk kedalam sampai paru paru kemudian di keluarkan lagi asap rokoknya seperti membuang ludah tapi ini ludah nya ke udara! Lah gigi nya saja bisa jadi kuning karena menghisap rokok! Menjijikan!

Terus kita ini di suruh menghirup asap rokok tersebut begitu!

Yang bener saja!

Sudah zaman modern begitu,

Jauh jauh sana dari wa jarak 10 meter dah kalau ada yang merokok

Orang yang merokok di dekat wa artinya mendapat cap kurang ngajar, kurang di ajar karena pendidikan modern saat ini mendidik untuk tidak merokok di sekolah sekolah, jadi bila merokok di dekat wa artinya Pendidikan orang tersebut rendah atau mendapat pendidikan jaman terbelakang ! Mentalnya terbelakang!
Diubah oleh daimond25
0
13-09-2019 08:36
its all about djarum

sory ane gak ngerokok emoticon-Leh Uga
0
13-09-2019 15:19
Quote:Original Posted By daimond25


Sebenarnya menurut wa Merokok itu jorok sekali atau Bad Etika, atau Bad Virtue karena sudah masuk kedalam sampai paru paru kemudian di keluarkan lagi asap rokoknya seperti membuang ludah tapi ini ludah nya ke udara! Lah gigi nya saja bisa jadi kuning karena menghisap rokok! Menjijikan!

Terus kita ini di suruh menghirup asap rokok tersebut begitu!

Yang bener saja!

Sudah zaman modern begitu,

Jauh jauh sana dari wa jarak 10 meter dah kalau ada yang merokok

Orang yang merokok di dekat wa artinya mendapat cap kurang ngajar, kurang di ajar karena pendidikan modern saat ini mendidik untuk tidak merokok di sekolah sekolah, jadi bila merokok di dekat wa artinya Pendidikan orang tersebut rendah atau mendapat pendidikan jaman terbelakang ! Mentalnya terbelakang!


ya sama saja seperti menghirup udara kentut yang keluar dari anus kan malah lebih menjijikan emoticon-Big Grin
padahal yang kentut di dunia ini sangat banyak lho, mustahil jika tidak ada yang kentut emoticon-Big Grin
persatuan perokok Indonesia (ppi) menyatakan menolak mendukung bulutangkis karena kebanyakan anggota ppi lebih suka nonton bola apa lagi kalau pas supporternya rusuh saling sikat saling banting saling tendang wih seru banget serasa ada di sorgah, kalau nonton bulutangkis sering ngantuk dan sakit leher karena kepala gerak melulu kiri kanan lihatin kok emoticon-Big Grin
apalagi pas nyemes itu bahaya untuk penonton, sebelum nyemes gerakan kepala penonton berirama normal kiri kanan kiri kanan terus menerus pas mendadak nyemes langsung kepala spontan bergerak cepat ke arah kiri atau kanan tergantung siapa yang nyemes setttt mendadak kepala menoleh cepat, jika tidak hati-hati bisa menyebabkan keseleo leher, bahaya itu kan??
Diubah oleh barulangit
0
14-09-2019 17:48
kalo di tutup solusinya gimana ya dari KPAI, ditutup aja tanpa ada solusi buat penerusan pencarian bibit muda bulutangkis? kalo iya gitu sama aja bikin merosot prestasi -_-
0
14-09-2019 21:01
emoticon-Leh Uga Google Maps..
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan rheirhei memberi reputasi
2
16-09-2019 11:34
W punya ide utk ganti nama PB Djarum jadi
"BUKAN"PB Djarum.... Jd inget acara nya Tukul...
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 12 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.