alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7829ac0577a976ae734401/udah-menikah-tapi-sering-bahas-masa-lalu-salahkah
Lapor Hansip
11-09-2019 05:54
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?
Past Hot Thread
Setiap orang akan bahagia saat dirinya menikah, itulah yang seringkali dirasakan di setiap awal-awal pernikahan. Menikah memang menjadi dambaan setiap orang yang masih single karena dengan menikah tentunya hidup menjadi tak sendiri lagi. Selain itu banyak hal yang menarik setelah menikah mulai dari kebersamaan dengan si dia dan segala keseruan lainnya yang seringkali di dambakan setiap orang yang belum menikah.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : gulalives.co

Menikah tak selalu menyenangkan, karena tak jarang dalam pernikahan pun seringkali dihinggapi berbagai masalah yang terkadang terasa rumit untuk di selesaikan. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan, masalah di rumah tangga akan selalu ada dan menguji setiap orang yang menjalaninya apakah bisa kuat menjalani rumah tangga atau menyerah begitu saja dan kandas di tengah jalan. Hal ini kembali ke setiap masing-masing orang, akan tetapi bertahan dalam menjalani rumah tangga merupakan keputusan yang lebih tepat.

Saat menikah dan berkeluarga, terkadang diri kita teringat kembali kenangan-kenangan masa lalu. Banyak sekali hal-hal yang singgah dalam kehidupan dan berlalu begitu saja, begitu juga dalam upaya menemukan jodoh pun seringkali melalui jalan yang terjal dan berliku sehingga memiliki kesannya tersendiri yang tak mudah untuk dilupakan. Sehingga wajar saja bila kenangan demi kenangan bermunculan di setiap waktunya saat mengingat kembali perjuangan menuju pernikahan yang penuh cerita.

Saat sudah bersama dirinya yang menjadi jodoh tentunya banyak sekali hal yang ingin diketahui dari pasangan termasuk masa lalunya, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang umumnya pasti kepo sehingga pasangan pun tak lepas dari objek kepo itu sendiri. Terkadang membicarakan masa lalu pun dilakukan entah itu bahas mantan, kenangan sekolah dan lain sebagainya. Lalu salahkah bila membahas kenangan masa lalu bersama pasangan? Tentu saja tidak, karena ini bisa menjadi sarana untuk bisa kenal satu sama lainnya.

Dengan membicarakan masa lalu tentu bisa saling bernostalgia dengan kenangan-kenangan lama bersama. Meskipun begitu tentu membicarakan masa lalu dengan pasangan tentu ada batasnya, jangan sampai saat membicarakan kenangan masa lalu malah menimbulkan permasalahan di lain hari. Selain itu jika mempunyai pasangan yang gampang cemburuan baiknya jangan di katakan tentang masa lalu karena bisa saja menimbulkan konflik-konflik yang seharusnya tidak terjadi.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : womantalk.com

Membahas masa lalu setelah menikah sah-sah saja, namun tentunya lihat situasi dan kondisi dulu karena bila waktunya tak tepat malah menimbulkan percekcokan yag tidak perlu. Tiada salahnya bila saling bercerita masa lalu, akan tetapi tetap pilah-pilih kata agar tidak salah dalam berbicara. Nostagia itu memang seru, untuk itulah agar keseruan itu tidak hilang tetap berhati-hati saat membicarakan pengalaman masa lalu bersama pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
13-09-2019 10:17
Quote:Original Posted By tafakoer
Setiap orang akan bahagia saat dirinya menikah, itulah yang seringkali dirasakan di setiap awal-awal pernikahan. Menikah memang menjadi dambaan setiap orang yang masih single karena dengan menikah tentunya hidup menjadi tak sendiri lagi. Selain itu banyak hal yang menarik setelah menikah mulai dari kebersamaan dengan si dia dan segala keseruan lainnya yang seringkali di dambakan setiap orang yang belum menikah.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : gulalives.co

Menikah tak selalu menyenangkan, karena tak jarang dalam pernikahan pun seringkali dihinggapi berbagai masalah yang terkadang terasa rumit untuk di selesaikan. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan, masalah di rumah tangga akan selalu ada dan menguji setiap orang yang menjalaninya apakah bisa kuat menjalani rumah tangga atau menyerah begitu saja dan kandas di tengah jalan. Hal ini kembali ke setiap masing-masing orang, akan tetapi bertahan dalam menjalani rumah tangga merupakan keputusan yang lebih tepat.

Saat menikah dan berkeluarga, terkadang diri kita teringat kembali kenangan-kenangan masa lalu. Banyak sekali hal-hal yang singgah dalam kehidupan dan berlalu begitu saja, begitu juga dalam upaya menemukan jodoh pun seringkali melalui jalan yang terjal dan berliku sehingga memiliki kesannya tersendiri yang tak mudah untuk dilupakan. Sehingga wajar saja bila kenangan demi kenangan bermunculan di setiap waktunya saat mengingat kembali perjuangan menuju pernikahan yang penuh cerita.

Saat sudah bersama dirinya yang menjadi jodoh tentunya banyak sekali hal yang ingin diketahui dari pasangan termasuk masa lalunya, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang umumnya pasti kepo sehingga pasangan pun tak lepas dari objek kepo itu sendiri. Terkadang membicarakan masa lalu pun dilakukan entah itu bahas mantan, kenangan sekolah dan lain sebagainya. Lalu salahkah bila membahas kenangan masa lalu bersama pasangan? Tentu saja tidak, karena ini bisa menjadi sarana untuk bisa kenal satu sama lainnya.

Dengan membicarakan masa lalu tentu bisa saling bernostalgia dengan kenangan-kenangan lama bersama. Meskipun begitu tentu membicarakan masa lalu dengan pasangan tentu ada batasnya, jangan sampai saat membicarakan kenangan masa lalu malah menimbulkan permasalahan di lain hari. Selain itu jika mempunyai pasangan yang gampang cemburuan baiknya jangan di katakan tentang masa lalu karena bisa saja menimbulkan konflik-konflik yang seharusnya tidak terjadi.
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?

Credit : womantalk.com

Membahas masa lalu setelah menikah sah-sah saja, namun tentunya lihat situasi dan kondisi dulu karena bila waktunya tak tepat malah menimbulkan percekcokan yag tidak perlu. Tiada salahnya bila saling bercerita masa lalu, akan tetapi tetap pilah-pilih kata agar tidak salah dalam berbicara. Nostagia itu memang seru, untuk itulah agar keseruan itu tidak hilang tetap berhati-hati saat membicarakan pengalaman masa lalu bersama pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images


kalo gw sih gada batasnya,
lebih sakit dia cerita ke orang lain drpd cerita ke aku
0
13-09-2019 10:41
ga salah sih gan, mengenal pasangan itu bukan hanya sebelum menikah kan. Tidak ada salahnya bahas masa lalu untuk dijadikan pelajaran dalan menjalani kisah-kisah selanjutnya. Agar kesalahan-kesalahn di masalalu tidak terulang kembali.

Dengan mengetahui masa lalu, maka akan kamu temukan sebab mengapa bisa terjadi seperti sekarang.

gitu aja sih menurut ane.
0
13-09-2019 14:42
Harusnya masa lalu itu udah nggak usah dibahas lagi, apalagi yang menyangkut tentang kisah asamara di masa lampau. Lebih balik berkonsentrasi dan saling mendukung satu sama lain untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan bersama.
profile-picture
aliensia memberi reputasi
1
13-09-2019 22:57
Simpel aja sih, berarti kehidupan dia di masa lalu lebih menarik daripada masa sekarang.
Diubah oleh areolaa
0
13-09-2019 22:58
masalalu apa dulu nih gan, mungkin kalau masalalu yang membuat si pasangan tersinggung lebih baik tidak diceritakan, tapi kalau masalalu yang dilalui sama-sama dengan pasangan yaaaa boleh laaahh
nostalgia 😂

emoticon-2 Jempol
0
14-09-2019 01:05
salah sih, walaupun masih oacaran tp masih suka ngungkit masa lalu menurut ane jg salah. sekarang ya sekarang.
0
14-09-2019 09:40
Bahas masa lalu boleh aja. Asal timingnya pas 😀
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
15-09-2019 22:25
tergantung pasangan dan tujuan dari melakukan pembahasan itu sih. kalo pasangannya ga mudah cemburu mungkin gapapa, tapi jangan keseringan juga. dan tujuannya harus jelas buat apa. asal jangan buat nge-compare masa lalu sama masa sekarang aja. masa lalu cukup dijadiin pelajaran aja buat jadi lebih baik
0
15-09-2019 23:55
salahhhh!!!!!!!!!!




masalalu cmn buat laluuu gk boleh dibawa kedepan. jadiin pelajaran buat kedepannya. krna kita gk bisa ngerubah masa lalu. yg bisa kita ambil dri masa lalu hanya pelajran buat gk mengulang kesalahan yg sama.
0
16-09-2019 14:19
Yang lalu biarlah berlalu gan, lagian pernikahan berarti saling menerima segalanya dari pasangan engga sih? Daripada berantem ngomongin masa lalu mening jg ngomongin masalah kesehatan. Dan Ngomong2 soal kesehatan udah paling bener ke Halodoc dong, disana lu bisa dapet segala informasi penyakit, konsultasi dengan dokter yang ramah-ramah, sampe beli obat yang dikirimin langsung kerumah. Yakali kurang apa lagi tuh? Masa lalu mah gabisa dirubah tapi kesehatan ditentukan dari sekarang
0
17-09-2019 13:39
Menurut ane ga perlu bahas masa lalu, buat apa?

Karena klo dah nikah udah pasti terima apa adanya itu yg bener...

bahas masa dpn lebih baik...
0
17-09-2019 19:14
bahas masa depan aja deh, kayak ane nih lagi bahas masa depan berhubung ibukota mau pindah emoticon-Hammer2
0
20-09-2019 20:54
masa lalu bukan buat dibahas, tapi buat dijadikan pelajaran. jadi ga perlu lah ngungkit ngungkit masa lalu, apalagi kalo iti sifatnya negatif
0
23-09-2019 20:52
Menurut ane ngomongin masa lalu sih sah-sah aja.. cuman tergantung mood juga sih, takutnya malah jadinya salah tangkep wkwk emoticon-Big Grin terus juga lebih baik kalo ngomongin masa lalu yaa tentang mereka berdua aja, yang mantan-mantan gak usah diomongin lahh emoticon-Big Grin
0
23-09-2019 21:05
Masa lalu biarlah berlalu..
Masa kini perlu dijalani
Masa depan boleh direncanakan


0
26-09-2019 14:46
duh masa lalu mah cukup untuk jadi pelajaran buat masing-masing pribadi aja, jangan diungkit-ungkit apalagi tentang mantan. pasti males sih dengernya, seakan-akan kaya ngebandingin sama pasangan yang sekarang
0
28-09-2019 00:35
Kalo sering2 bahas masa lalu ya nggak baik sih sis. Bisa jadi itu ada masalah yang nggak selesai dan masih membekas di hati sampe sekarang. Kalo memang ada yg perlu dibahas sama pasangan soal masa lalu, jujur aja mendingan. Atau kalau susah untuk menjelaskan, konsul aja dulu ke Halodoc.
0
28-09-2019 13:07
ibaratnya menusuk paku ke diri sendiri. Udahlah, masa lalu biarlah berlalu
0
29-09-2019 00:29
waah kalo cerita masa lalu yang berhubungan dengan mantan mah mendingan ga usah. kecuali kalo ditanya sama pasangan kita ya, tapi tetep hati-hati jawabnya, bisa aja itu pertanyaan jebakan hahaha
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.