alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7817ed8d9b1766ee0fae20/bunuh-begal-yang-memalaknya-remaja-di-malang-jaga-kehormatan-pacarnya
Lapor Hansip
11-09-2019 04:38
πŸ”₯ Bunuh Begal yang Memalaknya, Remaja di Malang Jaga Kehormatan Pacarnya
Remaja berinisial ZL (17) nekat menusuk pria memalaknya karena tersulut emosi. Bukan hanya karena meminta paksa barang berharga yang dimilikinya, tapi korban juga hendak memperkosa pacarnya.

Fakta ini terungkap dari terbunuhnya Misnan (35), yang ditemukan tewas dengan luka tusuk di sebuah ladang tebu Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Senin (9/9/2019) siang.

ZL awalnya datang ke lokasi kejadian bersama pacarnya pada Minggu (8/9/2019) malam. Dia kemudian didatangi korban bersama satu temannya AM, yang kini ditetapkan sebagai tersangka pemerasan.

"Selain minta uang, HP, dan barang berharga lain, korban juga akan memperkosa pacar pelaku. Kemudian terjadi cekcok dan perkelahian hingga korban tertusuk pisau yang dibawa pelaku," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada wartawan di Mapolres, Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Selasa (10/9/2019).

Adanya niat korban memperkosa pacar pelaku menyulut terjadinya perkelahian. Pelaku yang ingin mempertahankan kehormatan pacarnya berusaha melawan.

"Jadi, selain minta barang berharga, ada niat jahat lain yang dilakukan korban bersama rekannya. Kami telah menerima empat LP (laporan polisi) untuk kasus begal yang melibatkan korban bersama AM dan dua rekannya kini buron," beber Yade.

Saat diinterogasi Kapolres, ZL menceritakan hal sama, terkait perbuatan korban kepadanya.

"Yang meninggal itu awalnya datang bersama satu temannya. Minta uang, HP, dan barang-barang lain. Kemudian juga minta untuk membawa pacar saya. Kemudian saya tolak, dia mengancam, saya kemudian melawan," ucap ZL, yang masih berstatus pelajar.

ZL mengaku pisau didapatkan dari jok motor yang dikendarainya. Pisau itu digunakan untuk mengerjakan prakarya di sekolah. "Ada pisau di jok ketika saya mau ambil HP dan uang. Kemudian saya bawa, ketika berkelahi, saya tusukkan ke tubuh yang meninggal itu," tutur ZL.

Setelah itu, ZL sempat mengejar AM, yang sebelumnya bersama korban. Dia kemudian bersama pacarnya berteriak meminta pertolongan warga. Namun tak satu pun datang untuk memberikan pertolongan.

"Saya teriak minta tolong, tapi tidak ada yang datang. Kemudian saya berjalan dengan pacar saya hingga sampai rumah. Saya cerita ke orang tua, dan mereka meminta saya menyerahkan diri ke polisi," beber ZL.

Satreskrim Polres Malang tengah mendalami perkara ini. Pemeriksaan intensif digelar untuk menuntaskan penanganan perkara tersebut. (iwd/iwd)

Sumber


Dik, kamu hebat emoticon-Recommended Seller

Kesampingkan tujuan sepasang kekasih ke ladang tebu berdua.


Mari kawal kasus ini. Dia membunuh karena melindungi diri jadi tidak bisa masuk penjara. Kasus melindungi diri seperti ini sudah pernah terjadi dan si pembunuh aman dari penjara.


[UPDATE]

Remaja Pembunuh Begal yang Hendak Perkosa Pacar Tidak Ditahan

Yade menjelaskan pihaknya (polisi) sangat memahami perbuatan ZL hingga menusuk korban yang sebelumnya berniat merampas barang berharga dan bahkan hendak memperkosa pacarnya.

Adanya unsur pembelaan tersebut, lanjut Yade, tengah didalami selama proses penyidikan berjalan. Di sisi lain, penyidik tak memiliki kewenangan untuk memutuskan.

"Dalam undang-undang hukum pidana, diatur yang berwenang untuk memutuskan perbuatan tersebut, masuk kategori pembelaan diri atau noodweer sebagai dalam Pasal 49 KUHP adalah hakim, bukan penyidik Polri," tandas Yade.

Yade menegaskan pihaknya menerapkan diskresi dengan tidak melakukan penahanan berdasarkan pertimbangan dari kronologi kejadian, serta alasan-alasan subyektif lainnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4702061/remaja-pembunuh-begal-yang-hendak-perkosa-pacar-tidak-ditahan
Diubah oleh kljy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 12
11-09-2019 06:23
itu pacar khusus untuk internal aja
ada pihak luar yg ganggu = mati
emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 06:34
Melindungi kekasihnya salut


Jangan kaya orang eropa
Cewenya diperkosa sama pengungsi
Cowonya diem aja

Bule paok
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 06:34
Quote:Original Posted By laziale.id β–Ί
lha cewenya diajak.ke ladang tebu mau di rebut sendiri kehormatanya sama dia emoticon-Ngakak


Hushh... Jangan terlalu jujur gan...

Yg jadi pertanyaan, seandainya gak ada acara begalΒ²an, tuh pisau prakarya mau digunakan buat ngancam pacarnya? Atau buat prakarya lain di kebun tebu? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-09-2019 06:43
Untung ada pembegal, dia jadi hero. Kalau tidak, pisau jadi saksi bisu pembalakan liar pohon tebu buat alas wik2. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
friya1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11-09-2019 06:50
Tujuan ke ladang tebu bisa macem-macem sih, itu bawa piso sapa tau mau panen tebu terus dimakan sekalian emoticon-Ngakak. Menjaga kehormatan orang yang kita sayangi itu memang penting, tapi mendingan dihindari hal-hal yang bisa memicu pelecehan. Ya meski enggak tahu juga apa yang bakal dialami ky contoh cerita di atas emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan itkgid memberi reputasi
2
11-09-2019 06:57
Menjaga kehormatan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 06:58
Saluut, di dlm sel kmu di hormati... Yah minimal mereka tau takaran nyali kamu...emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11-09-2019 07:04
Nah ini masuk pasal pembelaan diri harusnya dan aman

Malah pelaku dan rekan2nya harusnya yang di penjara. Kalau ga di penjara dibiarkan bebas maka yang terjadi adalah semua org menganggap hal ini wajar sehingga ke depannya akan kejadian lg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
11-09-2019 07:17
Balasan post gpfan
Quote:Original Posted By gpfan β–Ί
Nah ini masuk pasal pembelaan diri harusnya dan aman

Malah pelaku dan rekan2nya harusnya yang di penjara. Kalau ga di penjara dibiarkan bebas maka yang terjadi adalah semua org menganggap hal ini wajar sehingga ke depannya akan kejadian lg


Setuju gan πŸ‘Œ
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:18
sepp, mantap emoticon-Jempol
0
11-09-2019 07:20
panutan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:27
Kebun tebu jadi saksi bisuemoticon-Turut Berduka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:31
Baguss.... daripada menyesal. mending berjuang sampai akhir.

setidaknya sudah usaha....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:31
salut lah
gw kalo posisi disitu juga blum tentu berani
apalagi klo mereka bawa sajam emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:31
Kan korban uda dilaporin banyak orang

Salah sendiri pak polisi ga meringkus
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:32
Ladang tebu di malam hari. .

Ngapain pacaran di ladang tebu banyak preman ga modal berkeliaran di sana..

Niat pacaran itu ya di tempat yg bermodal...

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
11-09-2019 07:33
Bagus juga nih orangtuanya, anaknya disuruh nyerahin diri.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kljy memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
11-09-2019 07:35
ane pernah dirampok org. ya salah ane jg sih...wktu itu ane masih muda banget. ngambil jalan pintas k pinggir sungai deket kebun org buat hindarin razia.
cow ane emg agak mesum orangnya (untung dah ane putusin). tiba2 aja dia ngajak ane turun trus nyium ane dsana.
e...ga taunya tangan ane ditarik sm preman dr belakang. trus diomelin dan ditanya mcm2.

krna ane tw kami salah jd ane diam aja dan minta maaf. tp kemudian bbrp temennya datang. beberapa mukanya ditutup pake sarung kyk maling trus maksa kami ke kebun yg gelap. ane ud curiga dan mw kabur. tp kunci motor cow ane dipegang sm mereka.
D kebun kami dipalak. Cow ane dompet sm hp nya diminta. Liat mereka yg fokus sm cow ane bikin ane mikir cepet. Kabur gak mungkin... jd ane buru2 lempar dompet sm hp k semak2 gelap dan agak jauh. Tp pas mw lempar hp yg kedua mereka keburu dtg.
Sempet salah satu s preman pegang2 tubuh ane tp lalu dilarang sm preman lain. Hp ane yg gak sempet ane sembunyiin ini diambil dan mereka marah krna gak nemuin dompet ane. Jd mereka gak tau identitas ane. Ane kasih nama palsu k mereka.

Ane gak nangis. Tp ane benci dan geram bgt. Ane tw salah, tp ane gak rela dirampok ky gt. Gpp klo dibawa k ketua Rt atau apa...

Kunci motor diserahin, ane dianter cow ane k kos. Tp tengah malam, ane nyamar jd cow pake sarung, ane sepedaan balik k TKP. Sekitar 30 menit naik sepeda. Jauh juga sih...
Ada pisau sama tali di tas ane buat jaga2.

Ane mw cari preman2 itu malam itu juga dan ambil lg hp sama kasih mereka pelajaran.

Sayang ane gak bs nemuin mereka. Malah ane hampir dikejar anjing penjaga komplek tengah malam buta.

Tp hp sama dompet yg sempat ane lempar ketemu. Untung cahaya bulan cukup terang dan ane inget TKP nya.

Ane lantas sm sekumpulan pemuda bareng anak2 komplek yg lg ngumpul. Ane diajak bakar2 jagung, ngobrol trus dianter pulang sebelum subuh.
Btw sebulan kemudian ane putusin tuh cow. Dia nyoba grepe2 d bioskop pdahal ane ud wanti2. Ane yg eneg lngsung angkat kaki dr situ trus diantar sm cow random yg gak tega liat ane jalan kaki pulang.

Setahun kemudian tante ane yg tinggal d daerah situ ngabarin kalo yg suka malak dan rampok daerah situ ud ditangkap polisi krna mereka perkosa cew. Dan cew itu lapor warga dgn tubuh bugil krna bajunya dibuang sama preman2 itu.

Karma.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vikutorika dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
11-09-2019 07:36
Balasan post legor
Quote:Original Posted By legor β–Ί
Bagus juga nih orangtuanya, anaknya disuruh nyerahin diri.


Dilihat dari kasus juga sebenarnya dia aman dari penjara sih. Daripada kabur nanti malah kena tuduh aneh2 ya mending menyerahkan diri aja biar clear.
0
11-09-2019 07:36
plot twist?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.