alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d776a4309b5ca73dd243381/asphalt-9-legend-rasakan-sensasi-adu-balap-dalam-genggamanmu
Lapor Hansip
10-09-2019 16:17
Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu
Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu

Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap
Dalam Genggamanmu

Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu
Asphalt 9 Legend (Source gameloft.com)

Entah sudah berapa puluh game balap versi smartphone yang sudah saya mainkan. Mulai game balap garapan EA Sport hingga Gameloft. Namun game balap yang paling berkesan bagi saya adalah game Asphalt yang diproduksi oleh Gameloft. Boleh dikatakan saya tumbuh bersama Asphalt. 

Asphalt mampu membuat terkesan lantaran suguhan grafisnya yang memungkau. Setiap detil yang hadir dalam layar mampu disajikan dengan sangat wah, bahkan di seri terbarunya Asphalt 9 diclaim menyajikan grafis yang lebih detail seperti percikan api dan debu yang dibuat terasa nyata.

Akan tetapi tampilan grafis seperti itu harus ditunjang oleh smartphone yang mumpuni. Andai kata sfeksifikasi smarphone ‘loyo’, niscaya hanya akan membuat kita dongkol saja. Tentu saya tak mau hal itu terjadi. Maka dari itu, untuk urusan smartphone gaming saya memilih dengan sangat hati-hati.

Mobile game Asphalt 9 terbilang game yang berat bagi sejumlah smartphone. Game ini memiliki ukuran 1,7 GB di Apple Store dan Play Store. File besar ini tidak lain karena grafis tinggi yang ditawarkan game ini. 

Entah mendengar jeritan para gamer atau memang dia sangat peka dan peduli terhadap konsumennya. Perusahaan elektronik asal Dongguan, Guangdong, Tiongkok yang benama Vivo mengeluarkan smartphone berbasis Android yang memiliki sfek dan fitur mumpuni untuk menjalankan game dengan grafis tinggi semisal Asphalt 9. Smartphone tersebut bernama Vivo Z1 Pro.
Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu

Z1 Pro memakai Qualcomm Snapdragon (Source flipkart.com)  

Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan Snapdragon 712 AIE dengan 4 GB RAM dan 64GB ROM. Didukung oleh CPU 64 bit Qualcomm Kryo 360 dengan desain terkini 10 mm, clock speed hingga 2.3 GHz dan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 616. Teknologi ini mampu meningkatkan performa yang tangguh kala bermain game dan multi-tasking. Tak heran jika Vivo dengan percaya diri menyematkan tagline 'Powerfull Inside’ untuk produk satu ini.

Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu

Z1 Pro memakai Qualcomm Snapdragon (Source flipkart.com) 

Beralih dari prosesor, saya akan membahas lima fitur yang pasti bakal disukai oleh para gamer. Sebab kelima fitur ini mampu membuat gaming tetap lancar jaya. Main mobile games Asphalt 9 pun bisa langsung tancap gas. Tak percaya mari simak dulu deh! Fitur ini diberi nama Vivo Multi Turbo: Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo.
Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu
Vivo Multi Turbo (Source technave.com)

Pertama Center Turbo. Kehadiran Center Turbo dapat meningkatkan kinerja prosesor tetap stabil ketika user menjalankan game. Sebab dengan fitur ini dapat mengalokasikan secara otomatis memori dan CPU sesuai dengan kebutuhan.

Panas yang muncul dari smarphone ketika bermain game tak bisa dihindari. Sebab ketika smarphone digunakan untuk gaming ia berada dalam performa tinggi. Maka dari itu kehadiran Cooling Turbo mampu mengurangi panas 1-1.5°. Sehingga sekali pun kamu bermain Asphalt 9 berjam-jam, game akan tetap berjalan lancar. Saatnya katakan dadah pada panas.

Meski keasyikan bermain game, setidaknya dalam beberapa waktu kita memerlukan untuk membuka aplikasi lain, semisal WhatsApp. Dan saya pastikan kegiatan ini akan terjadi berulang. Layaknya Artificial Intelligence, fitur AI Turbo dapat mempelajari pola penggunanan dan membuka aplikasi yang sering digunakan lebih cepat. Sehingga semakin sering kamu membuka aplikasi maka akan semakin cepat juga untuk membuka aplikasi tersebut.

Keempat terdapat fitur Game Turbo, sebuah fitur yang disematkan untuk perfoma game lebih lancar. Asphalt 9 pun lancar jaya dengan fitur satu ini.

Untuk menjalankan game Asphalt 9 diperlukan jaringan internet yang stabil. Jika tak stabil, kita akan memainkan game tersebut tersendat-sendat. Oleh karena itu hadirlah fitur Net Turbo. Sebuah fitur yang akan menjaga kestabilan jarigan ketika kita bermain game.
Asphalt 9 Legend: Rasakan Sensasi Adu Balap Dalam Genggamanmu
Baterai Z1 Pro (Source technave.com) 

Tentu semua fitur yang telah saya jabarkan di atas menjadi tak spesial andai kata baterai cepat habis. Beruntung Vivo Z1 Pro menyematkan baterai 5000mAh dengan Dual-Engine Fast Charging. Dengan daya 5000mAh membuat Z1 pro memilki durasi lebih lama untuk bermain game. Sehingga para pecinta Asphalt 9 seperti saya dapat bermain game sepuas-puasnya.

Urusan mengisi daya, Z1 Pro terbilang cepat. Sebab ia telah menggunkan teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 watt, sehingga tak perlu khawatir soal baterai. Sebab teknologi baterai di Z1 Pro paling terdepan di kelasnya.

Menutup review ini, dapat kita simpulkan bahwa Z1 pro adalah smartphone gaming yang sangat cocok bagi para gamer seperti saya. Sebab melihat sfek dan fiturnya, saya yakin games bergrafis tinggi seperti Asphalt 9 dapat dilibas dengan sangat baik. Maka jangan ada keraguan dari hati para gamer untuk menjadikan Z1 Pro sebagai salah satu smartphone gaming terbaik kamu.   

Tulisan original TS 
Referensi dari website Vivo
Ilustrasi gambar terlampir   


Diubah oleh rulfhi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.