alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
1.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d77683fa2d1953be97b988e/dibalik-viral-nya-cerita-kkn-desa-penari
Lapor Hansip
10-09-2019 16:09
Dibalik Viral nya Cerita KKN Desa Penari
Past Hot Thread
Dibalik Viral nya Cerita KKN Desa Penari

Kisah horor “KKN di Desa Penari” nampaknya masih melekat dengan Agan Sista beserta warga jagad maya. Cerita horor ini mendadak viral karena dibubuhi label kisah nyata. Sampai saat hastag #kkndidesapenari masih menjadi trending topic di dunia maya.

Label ‘kisah nyata’ tetapi banyak informasinya yang masih dirahasiakan. Termasuk, lokasi yang disebut Desa Penari itu. Sampai akhirnya banyak warga jagad maya yang mencoba mereka-reka cerita ini. Dengan menebak jika lokasi cerita ini berada di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi.

Dibalik Viral nya Cerita KKN Desa Penari

Namun setelah cerita ini ditelaah dengan logika-logika pembaca, ternyata banyak sekali kejanggalan, contohnya soal jarak tempuh keenam tokoh mahasiswa KKN yang diduga berasal dari Surabaya menuju lokasi Banyuwangi. Dalam cerita sebutkan bahwa mereka menempuh waktu selama 4 jam untuk sampai ke lokasi. Sedangkan jika di cek di Google Maps, estimasi waktu yang ditempuh mereka bisa mencapai 6 jam. Wuadaaaaw!

Nah, penasarankan sama kejanggalan cerita Desa Penariyang berdasarkan kisah nyata ini? Cekidot langsung bareng podcast Kaskus The Lounge hanya di Kaskus Podcast!

Dibalik Viral nya Cerita KKN Desa Penari




emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelygirl15 dan 6 lainnya memberi reputasi
-3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
10-09-2019 17:12
kuy dibahas ya
0
10-09-2019 21:11
gak akan selesai sampe belum ketemu lokasinya
0
Lihat 2 balasan
10-09-2019 21:18
Dicerita ini terlalu banyak yg disamarkan sampe kampusnya juga disamarkan jadi kayak cerita dibuat buat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelygirl15 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
10-09-2019 21:18
hmm nganu om itu
0
Lapor Hansip
10-09-2019 21:18
Balasan post edsixteen
Bener nih gan
0
10-09-2019 21:19
ada peserta kkn mokad 2
dijamin bkl jd cerita di media massa
tp perasaan kagag pernah denger saiya
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-09-2019 21:24
sampe sekarang pun aku belum baca itu cerita. hehe
baca review dan komen2nya aja, udah mewakili
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-09-2019 21:24
Balasan post edsixteen
Udah ketemu gan, gmana sih
0
10-09-2019 21:25
Sengaja disamarkan tapi dulu ada berita kkn 2 orang meninggal gak?
0
Lihat 1 balasan
10-09-2019 21:25
ini bukti hebatnya marketing via medsos dengan jargon "viral" terbukti ampuh buat jualan buku dan film. habis ini keluar buku & filmnya KKN desa penari...kebetulan? tidak semudah itu ferguso
Diubah oleh BurnXOut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ChristmanToding dan 10 lainnya memberi reputasi
11
10-09-2019 21:26
Quote:Original Posted By masfuad2015
Udah ketemu gan, gmana sih


dimana tuh?
0
Lihat 1 balasan
10-09-2019 21:27
Ane masih ga wudeng ini maksudnya opo kok bs viral dan booming kkn ini emoticon-Ngakak
profile-picture
marmut.garong memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
10-09-2019 21:27
Balasan post edsixteen
Kota B, kecamatan G, kelurahan K, dusun W ujung timur jatim
profile-picture
blackmoralizm memberi reputasi
1
10-09-2019 21:27
Yap betul, umpamanya ada yg koit krn KKN pasti akan heboh banget,apalagi jaman skrng pasti jd viral...
Entah klo dulu dimana hp belum ada ataupun semacam medsos.
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1
10-09-2019 21:28
Itu kan di tahun 2009 mungkin aja blm sepadat skrg, tp di burung biru udah ada yg ketemu tempat nya
0
10-09-2019 21:28
Nunggu versi cerita donwori and partner
profile-picture
phies_pot memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-09-2019 21:28
Balasan post richwyn
Agan gak tau kkn? KKN itu korupsi kolusi & nepotisme emoticon-Leh Uga
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
1
10-09-2019 21:29
Alur cerita dibuat fleksibel, bisa dibuktikan dan atau tidak bisa dibuktikan. Misal pas ayu dan bima sakit karena kutukan, mereka tidak serta merta meninggal di lokasi kkn tapi penulis memberi buffer sebulan kemudian keduanya meninggal bukan di lokasi kkn, karena misal keduanya di set untuk meninggal di lokasi kkn maka akan mudah dicari di internet. Alhasil ane ga bisa menyanggah maupun menerima kebenaran cerita KKN di desa Ponari iniemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marmut.garong dan 5 lainnya memberi reputasi
6
10-09-2019 21:31
kan katanya ..
mirip para saksi abal2 sidang MK kemaren. yang selalu dengan awalan katanya.
haha.
ini cerita apa sodakoh. banyak yg disamarin . takut ria ya ?

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
10-09-2019 21:32
Yg ane bingung kok bisa boom terkenal gitu yah emoticon-Bingung
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.