Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d774a1d8012ae030e5b9602/menjadikan-indonesia-yang-digdaya-di-kancah-dunia
Ibarat peribahasa adalah Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu yang bisa menggambarkan dunia olahraga Indonesia saat ini khususnya dalam kancah persepakbolaan ya gan Mungkin sebagian besar dari kita beberapa hari terakhir ini melihat dan mendengar berita yang langsung viral mengenai pertandingan sepak bola antara Indonesia VS Malaysia pada hari Kamis 5 September 2019 kemarin. Dimana Indonesia h
Lapor Hansip
10-09-2019 14:00

Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia

icon-verified-thread
Ibarat peribahasa adalah Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu yang bisa menggambarkan dunia olahraga Indonesia saat ini khususnya dalam kancah persepakbolaan ya gan

Mungkin sebagian besar dari kita beberapa hari terakhir ini melihat dan mendengar berita yang langsung viral mengenai pertandingan sepak bola antara Indonesia VS Malaysia pada hari Kamis 5 September 2019 kemarin. Dimana Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan atas rivalnya yaitu Malaysia dengan skor 3-2, meski pada babak-babak awal Indonesia sempat memimpin skor namun pada akhirnya Timnas Malaysia berhasil membalikkan keadaan


Quote:
Quote:
Quote:Selain kekalahan Timnas Indonesia yang menjadi sorotan, tak kalah heboh juga banyak media yang menyorot ulah dari supporternya yang melakukan kerusuhan didalam stadion ya gan, dimana kerusuhan terjadi saat laga pertandingan Indonesia VS Malaysia dan kini Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA

Banyak masyarakat yang menyayangkan aksi dari para oknum suporter yang melakukan kerusuhan tersebut, sejatinya dalam setiap pertandingan menang dan kalah adalah hal yang lumrah terjadi
Rasa sedih dan kecewa pasti ada namun seharusnya kesedihan dan kekecewaan itu tidak harus dilampiaskan dengan rasa amarah yang ujungnya Indonesia sendiri yang akan menerima efek negatifnya. Disisi lain tak sedikit yang mengecap supporter sepakbola Indonesia adalah suporter yang masih kekanak-kanakan, seharusnya ini menjadi tamparan keras bagi kita semua khususnya untuk mereka para oknum suporter yang selalu mencari keributan karena berkat ulah mereka nama bangsa jadi tercoreng


Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia

Quote:
Quote:
Quote:Soal fanatisme tentang sepakbola. Masyarakat Indonesia tak perlu diragukan lagi ya gan, stadion selalu ramai tatkala gelaran sepak bola diadakan dari kelas nasional hingga internasional rasanya stadion tidak pernah sepi akan penonton

Ibarat kata sepakbola seakan sudah menjadi candu bagi sebagian masyarakat, namun sayangnya terkadang candu tersebut berbuah efek negatif jika tidak dikontrol dengan baik, seharusnya sepakbola menjadi ajang pemersatu terkadang justru karena sepakbola juga tak sedikit banyak terjadi tawuran. Sungguh ironis memang!!

Sepak bola adalah suatu keindahan yang harus dijaga dan dilestarikan sehingga mampu memberikan prestasi yang membanggakan untuk bangsa dan negara


Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia

Quote:
Quote:
Quote:Pertandingan melawan Malaysia kemarin adalah babak permulaan, masih ada pertandingan-pertandingan berikutnya

Mari jadikan kekalahan kemarin menjadi bahan insrtopeksi diri dan sebagai semangat pelecut untuk menjadi lebih baik lagi, semua berbenah untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Langkah masih panjang!!
Tegakkan kepala, pupuk rasa dan sikap optimistisme kembalikan sepak bola Indonesia dalam literatur yang baik hingga pada akhirnya Timnas Indonesia menjadi tim yang digdaya dikancah dunia bukan tim yang remeh temeh dan juga untuk kita semua yang mendukung kebanggaan mari kita ubah citra buruk tersebut dengan terus berbenah hingga akhirnya dunia tahu bahwa suporter Indonesia adalah suporter yang sopan dan santun bukan suporter yang bar-bar

Percayalah Indonesia pasti bisa !!


BONUS ++


THANKS FOR READING™

Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia

Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia
Diubah oleh a.w.a.w.a.w
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia
13-09-2019 05:34
olahraganya udah bagus, prestasinya juga lumayan, tinggal gimana caranya suporter itu tertib gk suka bikin rusuh emoticon-Cape d...
0 0
0
Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia
10-09-2019 15:37
bisa jadi brayyyy :nulisah
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
0 1
-1
Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia
10-09-2019 15:21
Jangan ngarep deh kalo supporter nya aja masih norak gitu. caya deh sama gue
profile-picture
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1 0
1
Menjadikan Indonesia yang Digdaya di Kancah Dunia
10-09-2019 14:01
reservasi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia