alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771981018e0d45d45a06db/5-kopi-unik-di-dunia-tidak-selamanya-kopi-berwarna-hitam
Lapor Hansip
10-09-2019 10:33
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Past Hot Thread
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista di seluruh penjuru nusantara, apa kabarnya? Ane doakan semoga selalu sehat dan bahagia selalu, ya. Buat pecinta kopi, ane bawa kabar baik, ni, yang ingin mencicipi rasa kopi yang beda, bolehlah dicoba, GanSist.

Berikut ini kopi unik di dunia.

1. Kopi Black Imsomnia 5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini mendapat julukan kopi terkuat di dunia. Di karenakan tinggi kafein yang terkandung di dalamnya. Diracik dari biji kopi robusta Uganda, Guatemala, dan Brazillia. Dikemas dalam kantong berwarna hitam dan berlogo tanda silang. Kopi ini digambarkan memiliki rasa yang halus, nutty, dan manis.

2. Kopi Bening
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Pada April 2017 lalu, di London, Inggris, dunia diguncangkan dengan penemuan kakak beradik bernama Slovakian David Nagy dan Adam. Bagaimana enggak gempar GanSist, kopi temuan mereka berwarna bening seperti air mineral pada umumnya. Enggak butuh lama, dua barista Indonesia berhasil membuat kopi bening juga, GanSist. Jadi enggak perlu jauh-jauh ke London, untuk mencicipinya. Kedua barista tersebut bernama Ferdian dan Mochamad Haris yang tergabung dalam 210 Brew dan Roastery. Tertarik?

3. Kopi Jos
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi arang khas Yogyakarta ini menjadi incaran para penikmat kopi, GanSist. Keunikan kopi ini bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, loh, kepopulerannya bahkan sudah mendunia. Di luar negeri kopi Jos terkenal dengan nama The Charcoal Coffe. Ciri paling khas adalah cara penyajiannya, sebuah arang yang membara akan dicemplungkan kedalam gelas kopi sebelum disajikan. Sebelumnya arang akan dibakar hingga mencapai suhu 250 derajat celcius, arang tersebut akan berubah menjadi karbon aktif, yang berguna sebagai pengikat racun dalam tubuh peminumnya. Sudah pernah mencoba?

4. Kopi Alpukat
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Kopi ini sudah banyak dijumpai di beberapa negara. Di Australia, penyajian kopi langsung memakai wadah alpukat, berikut berisi daging alpukatnya, loh, GanSist. Ngopi plus cemilan menjadi satu, keren.

5. Kopi dari Kotoran Burung
5 Kopi Unik di Dunia! Tidak Selamanya Kopi Berwarna Hitam
Sumber gambar

Mungkin ini mendapat inspirasi dari kopi luwak, ya, GanSist. Di Brazil kopi ini dihasilkan dari kotoran burung jacu. Kopi yang bernama kopi Camocin ini digagas oleh seorang pria bernama Hendrique Sloper asal Brazil, produknya ini kemudian dikembangkan di perkebunan Espiritosanto, Pedra Azul, Brazil. Berani coba?

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, ya, GanSist. Makanya kedai-kedai kopi mulai berjamuran, dari harga merakyat sampai harga sosialita.

Ane pamit undur dulu, sampai ketemu lagi di trit ane selanjutnya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Jangan lupa cendol, rate, dan subscribenya. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pmahen dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 16
14-09-2019 07:13
aneh aneh aja... kopi ya tbruk :-D
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
14-09-2019 09:02
Quote:Original Posted By aansugiama
aneh aneh aja... kopi ya tbruk :-D


Iya Gan, kopi tubruk mang mantap
0
Lapor Hansip
15-09-2019 19:19
Balasan post iissuwandi
emoticon-2 Jempol
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
15-09-2019 19:29
Quote:Original Posted By tigacerewet
emoticon-2 Jempol


Makasih Sisemoticon-Angel
0
15-09-2019 23:05
itu kopi yang bening gimana rasanya gan ada yang udah nyoba belum ?

kopi pake alpukat ? kok kece gitu 😂

mantab gaaan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
15-09-2019 23:10
wah keren banget tuh yang kopi bening. rasanya beneran kopi ga ya? apa air biasa tapi ada aroma dan after taste kopinya? soalnya bener bener keliatan kaya air putih itu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
16-09-2019 07:36
Quote:Original Posted By ceweknyacuik
itu kopi yang bening gimana rasanya gan ada yang udah nyoba belum ?

kopi pake alpukat ? kok kece gitu 😂

mantab gaaan


Belum Ganemoticon-Ngakak baru bisa menikmati lewat aksara, tetep rasa kopi katanya, cuma beda wujudnya.


Kalo kopi alpukat bisa nyoba sendiri di rumah Gan, pake kopi sachetan ma alpukat satu bijiemoticon-Ngakak
0
16-09-2019 07:36
Quote:Original Posted By sagit30
wah keren banget tuh yang kopi bening. rasanya beneran kopi ga ya? apa air biasa tapi ada aroma dan after taste kopinya? soalnya bener bener keliatan kaya air putih itu


Nah ane belum nyobain juga Gan, tapi udah ada di olshop keknya
0
16-09-2019 22:08


Quote:Original Posted By shoyusushi
kalo abu arengnya tuuchh gx bisa larut ke dalam kopinya yaach?? terus kalo keminum gimana gan???

Iya ga bisa haha...
Ane pernah nyoba ya kadang kadang kemasukan bubuk bubuk arangnya haha...
Tapi ane setelah baca baca sih katanya yang dipake itu arang yang bersih dan ane baca malah banyak manfaatnya ternyata...
Dan kalau dipikir, kalau bahaya pasti dinas kesehatan Jogja udah melarang kopi jos dari dulu sih ya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 05:26
Quote:Original Posted By scoria07
Iya ga bisa haha...
Ane pernah nyoba ya kadang kadang kemasukan bubuk bubuk arangnya haha...
Tapi ane setelah baca baca sih katanya yang dipake itu arang yang bersih dan ane baca malah banyak manfaatnya ternyata...
Dan kalau dipikir, kalau bahaya pasti dinas kesehatan Jogja udah melarang kopi jos dari dulu sih ya


Naahh bener banget Gan
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
17-09-2019 17:42


Quote:Original Posted By iissuwandi
Keren banget kan Gan, ane aja takjubemoticon-Matabelo


banget gan... kaya beginian sdh masuk di Indo belum ya kira2? 😁
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 17:53
Quote:Original Posted By papapierlo
banget gan... kaya beginian sdh masuk di Indo belum ya kira2? 😁


Udah dijual di olshop Ganemoticon-Jempol
0
17-09-2019 18:42


Quote:Original Posted By iissuwandi
Udah dijual di olshop Ganemoticon-Jempol


waaah thanks infonya gan 🙏🏻
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 19:26
Quote:Original Posted By iissuwandi
Ane juga serius ini Gan, mungkin perbedaannya gak langsung emoticon-Hammer2


heheheheh oke deh gan....

makasih yach gan dah berbagi ilmu sama ane yang serius serius inih 🤭😝
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 19:27
Quote:Original Posted By scoria07
Iya ga bisa haha...
Ane pernah nyoba ya kadang kadang kemasukan bubuk bubuk arangnya haha...
Tapi ane setelah baca baca sih katanya yang dipake itu arang yang bersih dan ane baca malah banyak manfaatnya ternyata...
Dan kalau dipikir, kalau bahaya pasti dinas kesehatan Jogja udah melarang kopi jos dari dulu sih ya



iyya siicchhh bener ugha yhaaa kalo berbahaya mah pasti udah dilarang dari dulu dech 🤔🤔🤔
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan iissuwandi memberi reputasi
2
17-09-2019 20:04
Quote:Original Posted By papapierlo
waaah thanks infonya gan 🙏🏻


Masama Gan, entar review yakemoticon-Cool
0
17-09-2019 20:04
Quote:Original Posted By shoyusushi
iyya siicchhh bener ugha yhaaa kalo berbahaya mah pasti udah dilarang dari dulu dech 🤔🤔🤔


Betul banget, palagi ini kopi femeeess bangetemoticon-Cool
0
17-09-2019 20:05
Quote:Original Posted By shoyusushi
heheheheh oke deh gan....

makasih yach gan dah berbagi ilmu sama ane yang serius serius inih 🤭😝


Masaama Gan, kapan lagi kita serius serius giniemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 16:16
Quote:Original Posted By iissuwandi
Udah ada di tanah air Ganemoticon-Betty



Pastinyaaaemoticon-Cool



Boleh banget Gan, ane boleh ikut kagakemoticon-Betty


Ayo dahhh
0
19-09-2019 01:44
penasaran kopi bening
coba meluncur ah ke tkp
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Halaman 13 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
karupuak-leak-jajanan-yang-melegenda
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.