alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d767fcafacb951ab8429357/games-moba-yang-membuat-kapasitas-memory-smartphone-habis-apa-aja-ya
Lapor Hansip
09-09-2019 23:37
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?

Bermain mobile games adalah suatu healing sederhana dari hectic-nya kehidupan. Setelah seharian pusing dengan rutinitas, games menjadi pelarian saat petang menjelang. Well, itu menurut pendapat gue. Bagi gue, bermain games bisa me-refresh penat dan berbagai macam pikiran yang mengganggu.

Munculnya beragam games dengan jenis-jenis yang semakin menarik, terkadang membuat gue bingung harus install yang mana. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah salah satu jenis games favorit gue. Selain itu, games jenis puzzles juga ada di smartphone gue. Games tersebut biasanya gue mainkan saat sedang menunggu. Meski tetap saja, tidak disarankan untuk dimainkan ketika menunggu dia putus dengan pacarnya.
emoticon-Hammer

Ketika sedang booming, gue sempat memiliki PUBG. Hanya saja, meng-install game tersebut membuat gue harus merekalan beberapa episode drama Korea yang sudah diunduh. Tahu sendiri kan, berapa kapasitas memory yang dibutuhkan untuk PUBG.

Sampai akhirnya gue penasaran, apakah games dengan kapasitas memory yang besar hanya PUBG saja? Ternyata tidak, GanSis. Berikut gue sebutkan 4 games MOBA yang membutuhkan space besar dalam smartphone kita.

1. Arena of Valor
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?

Disinyalir game ini menjadi saingan Mobile Legends Bangbang. Adanya hero Batman dan Loki menjadi daya tarik dari MOBA ini. Tournament yang sempat diselenggarakan pun membuat banyak user mengunduh game ini karena hadiah yang ditawarkan sampai milyaran rupiah.

Game yang diluncurkan pada 5 Juni 2017 ini membutuhkan 1,13 GB ketika mengunduh pertama kali. Biasanya setelah beberapa upgrade, akan ada usage memory yang semakin bertambah.

2. Vainglory
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?

Bila diamati, game ini cukup mirip dengan DOTA 2. Game keluaran Super Evil Megacorp ini didesain agar bisa secara sempurna memindahkan tampilan game seperti pada PC ke dalam smartphone. Kapasitas memory yang harus kita sisihkan bila ingin mengunduh game ini adalah 1,26 GB. Kurang lebih setara dengan 2 episode drakor dengan durasi 60 menit.
emoticon-Frown

3. Extraordinary Ones: Animestyle 5v5 MOBA
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?

Untuk GanSis yang suka sekali dengan anime, MOBA ini menawarkan heroes anime. Konsep permainan sama seperti MOBA pada umumnya. Pembeda yang cukup signifikan berada pada voice over yang menggunakan suara khas anime. Gemas nggak sih, GanSis?
emoticon-Belo

Memory yang dibutuhkan agar dapat mengunduh game ini adalah 1,5 GB saja. Sangat diperlukan kuota wifi gratis agar 1,5 GB kita masih utuh dan aman sejahtera.

4. Onmyoji Area
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?

GanSis suka akan budaya Jepang? Game ini lah pilihannya selain Extraordinary Ones. Game keluaran depelover asal Tiongkok, NetEase, menawarkan permainan MOBA dengan bukan heroes-nya saja yang bertema Jepang, tetapi juga grafik dan desain yang benar-benar mengambil budaya Jepang.

GanSis wibu? Download saja game ini. Memory yang dibutuhkan hanya 1,98 GB. Dirasa cukup sebanding dengan pengalaman bermain game seperti sedang berada dalam kisah anime.

Nah, gimana GanSis? Tertarik untuk mencoba MOBA tersebut? Atau bingung karena memory smartphone tersisa hanya untuk 10 foto selfie?

Kalau GanSis punya smartphone dengan 4GB RAM dan 64 GB ROM, kebimbangan saat akan mengunduh games apapun tidak akan muncul. Belum lagi bila smartphone tersebut memiliki kapasitas battery 5000 mAh. Dijamin, bermain games akan semakin leluasa tanpa harus memikirkan berapa permainan lagi yang bisa diselesaikan sebelum baterai low.

Smartphone dengan spesifikasi yang gue sebutkan itu sebenarnya sudah sangat banyak. Namun, harga yang ditawarkan masih cukup tinggi. Dengan dalih ada harga ada kualitas, dirasa akan tidak mungkin untuk bisa membeli smartphone yang mumpuni untuk bermain game hanya dengan 3.099.000 rupiah.

Tetapi, ternyata ada loh GanSis! Dengan harga 3.099.000 rupiah, GanSis bisa memiliki smartphone gaming. Semua itu ada di dalam vivo Z1 pro

Quote:Abraham: Cel, ML, yuk. Mumpung cewek gue udah tidur.
Celli: Di mana?
Abraham: Di ranjang lah.
Celli: MAKSUD LO APA?!
Abraham: Maksudnya di rank emoticon-Frown sori, auto correct nih keypad gue.

Beberapa menit kemudian, mereka berdua bertengkar. Celli kesal karena Abraham malah AFK. Abraham mencoba menjelaskan bahwa dia tidak berniat AFK, melainkan smartphone-nya yang tiba-tiba nge-lag.


Kalau GanSis memiliki Vivo Z1 pro, kejadian seperti yang gue ceritakan tentu saja tidak akan dialami. Hal ini karena Vivo Z1 pro menggunakan Snapdragon 712 AIE yang akan menghindari lag. GanSis pun bisa melakukan multi tasking bila tiba-tiba ada chat masuk dari mantan ketika tengah asik bermain mobile games.

Tidak hanya itu. Spesifikasi yang benar-benar pro bagi para gamers pun masih banyak seperti, center turbo untuk mempercepat kinerja prosesor sehingga bermain games tetap lancar; cooling turbo untuk menghindari rasa seperti memegang setrika ketika sudah bermain game cukup lama; game turbo untuk performa game yang lebih lancar jaya; dan net turbo yang paling dibutuhkan agar jaringan internet tetap stabil tanpa harus lock 4G menggunakan kode.

Satu hal yang paling menarik buat gue di smartphone gaming Vivo Z1 pro adalah adanya sinar biru. Gue selalu merasa khawatir pada kerusakan mata apabila terlalu lama bermain game. Dengan sinar biru yang terdapat pada Vivo Z1 pro, mata kita akan terproteksi. Nggak bakal lagi deh parno sama mata minus atau silindris.

Quote:Abraham: Cell, ML, yuk. Mumpung cewek gue udah tidur.
Celli: MAKSUD LO APA?
Abraham: Eh, kok ngegas, sist?
Celli: LO SUKA ML SAMA CEWEK GUE?
Abraham: Hah? Apaan sih, Cell?
Celli: GUE COWOKNYA!
Abraham: Eh, gan. Maksud gue bukan ML itu
Celli: TEMUIN GUE DI GANG DEKET KUBURAN!

Lalu mereka pun mabar karena ternyata sama-sama pakai vivo Z1 pro.


Pict and data source: Google Play Store

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfath.official dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
09-09-2019 23:39
Terima kasih @tuffinks ini buat kamu ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan tuffinks memberi reputasi
2
09-09-2019 23:42
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious โ–บ
Terima kasih @tuffinks ini buat kamu ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š


Waah, makasih. Hadiah terindah emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Rapunzel.icious memberi reputasi
2
09-09-2019 23:48
Quote:Meski tetap saja, tidak disarankan untuk dimainkan ketika menunggu dia putus dengan pacarnya.


Wah, siapa ini? emoticon-Confused

Quote:meng-install game tersebut membuat gue harus merekalan beberapa episode drama Korea yang sudah diunduh.ย 


*Merelakan, cinta emoticon-Belo

Aku jadi salfok sama qwot diatas. Ada apa ya? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Rapunzel.icious memberi reputasi
2
09-09-2019 23:48
Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Waah, makasih. Hadiah terindah emoticon-Cipok


Oh, kamu ulang tahun?

Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Wah, siapa ini? emoticon-Confused



*Merelakan, cinta emoticon-Belo

Aku jadi salfok sama qwot diatas. Ada apa ya? emoticon-Ngacir


Becandaan doang. Jangan serius gitu lah.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh Rapunzel.icious
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan tuffinks memberi reputasi
2
09-09-2019 23:51
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious โ–บ
Oh, kamu ulang tahun?


Wkwkwk, untuk seorang cancer udah kelewat jauh :v

Quote:Becandaan doang. Jangan serius gitu lah.
emoticon-Ngakak


Enggak ah, aku mau seriusin itu emoticon-Belo
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
09-09-2019 23:53
Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Wah, siapa ini? emoticon-Confused



*Merelakan, cinta emoticon-Belo

Aku jadi salfok sama qwot diatas. Ada apa ya? emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Wkwkwk, untuk seorang cancer udah kelewat jauh :v



Enggak ah, aku mau seriusin itu emoticon-Belo


Oooooooh cancer toh.
Seriusin yang mana?
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
09-09-2019 23:55
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious โ–บ
Oooooooh cancer toh.
Seriusin yang mana?
emoticon-Bingung (S)


Ada apa dengan cancer sampai oh nya panjang bener? emoticon-Belo

All variant itu. Kan kamu jawabnya juga semua emoticon-Belo
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
10-09-2019 01:01
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious โ–บ
Terima kasih @tuffinks ini buat kamu ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š


Mantap sis gamenya, ditambah smartphone yg mumpuni, kalian bikin iriemoticon-Ngakakemoticon-Goyang
Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Waah, makasih. Hadiah terindah emoticon-Cipok


Jadi celi dari thread ini toh,
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan tuffinks memberi reputasi
2
10-09-2019 08:23
Quote:Original Posted By Cahayahalimah โ–บ
Mantap sis gamenya, ditambah smartphone yg mumpuni, kalian bikin iriemoticon-Ngakak:goyang


Jgn iri, nanti malah jadi dengki emoticon-Ngacir

Quote:Jadi celi dari thread ini toh,


Ahaa emoticon-Jempol
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
10-09-2019 10:53
Main game cem moba jgn pake hp kentang klo ga mau memori penuh emoticon-Hansip
0
10-09-2019 11:09
Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Jgn iri, nanti malah jadi dengki emoticon-Ngacir



Ahaa emoticon-Jempol


Hehe siap ganemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan tuffinks memberi reputasi
2
10-09-2019 19:30
Kecil amat VG 1,26GB? Terakhir main tembus 2GB di hp ane
0
10-09-2019 20:16
Quote:Original Posted By Cahayahalimah โ–บ
Mantap sis gamenya, ditambah smartphone yg mumpuni, kalian bikin iriemoticon-Ngakak:goyang


Jadi celi dari thread ini toh,


Iyaaah hahaha. Dasar ya dia ckckckck.
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
10-09-2019 20:17
Quote:Original Posted By siimoeh โ–บ
Main game cem moba jgn pake hp kentang klo ga mau memori penuh emoticon-Hansip

Yoi

Quote:Original Posted By rnkx1002 โ–บ
Kecil amat VG 1,26GB? Terakhir main tembus 2GB di hp ane

Pertama download segitu, pas udah main, beli skin dkk, jadi naik.
0
11-09-2019 00:56
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious โ–บ
Iyaaah hahaha. Dasar ya dia ckckckck.


Dia siapa?
Jadi kamu punya baru? emoticon-Belo
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
11-09-2019 08:54
yang begini bisa diajak game


Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
11-09-2019 15:27
Quote:Original Posted By tuffinks โ–บ
Dia siapa?
Jadi kamu punya baru? emoticon-Belo


Jangankan yang baru, yg lama aja gak ado
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
11-09-2019 15:30
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious โ–บ
Jangankan yang baru, yg lama aja gak ado


Ah masak sih. Masih lugu dong emoticon-Belo
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
11-09-2019 16:45
keren mommy gamenya ada AOV juga
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
12-09-2019 07:36
Untung ane ga suka ngegame. emoticon-Games
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.