alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75ea3fe83c72659c23aa7e/pacaran-atau-tidak-berhentilah-bertanya-quotkapan-nikahquot
Lapor Hansip
09-09-2019 12:59
Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"
Past Hot Thread
Halo Agan Sista, sebelum membahas lebih lanjut, izinkan ane sedikit menceritakan kisah pernikahan yang sedang viral saat ini.

8 Tahun Pacaran, Akhirnya Dua Sejoli Sejak SMP Ini Menikah


Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Berawal dari keisengan, dua sejoli yang berpacaran sejak SMP ini akhirnya memutuskan untuk menikah. Perkara jodoh benar-benar tidak ada yang tahu. Pada saat SMP, Agus dan Sang Kekasih sempat berfoto dengan pose pura-pura sedang melakukan akad. 8 tahun berlalu, keisengan tersebut menjadi kenyataan. 

Melalui akun facebooknya, 05 September 209 lalu, Agus Gunawan membagikan kisah cintanya.
Tak pernah ada yang benar-benar tahu perihal jodoh. Baik Siapa? Kapan? Dimana? Sebagai manusia, tugas kita adalah berusaha.


Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"


Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Belakangan ini, ane mendengar stigma bahwa justru pacaran lama tidak berakhir pada pernikahan. Malah belakangan ini yang kenal sebentar langsung menikah. Tidak salah, dan tidak bisa juga dibenarkan. Hal ini sungguh adalah relatif, persoalan pribadi masing-masing. Bicara dari sudut pandang agama islam, tentu berpacaran itu dilarang. Haram hukumnya mendekati seseorang yang bukan mukhrim. 



Dewasa kini, berpacaran susah sekali untuk dihindari. Lagipula, menikah tanpa mengenal terlebih dahulu rasanya terlalu berisiko. Banyak pernikahan yang pendekatan atau pengenalannya tidak lama justru berakhir tragis. Awalnya si A bersikap sopan, santun, lemah lembut. Belum genap tiga bulan menikah, sifat aslinya mulai keluar. Main tangan, berkata kasar, bahkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang diinformasikan sebelumnya. (Ini terjadi pada salah satu sahabat TS, sedih sekali).

Begitupun berpacaran lama, TS setuju bahwa tidak menjamin ketika menikah kelak, akan harmonis dan sebagainya. Masalah lain yang timbul (katanya) adalah rasa bosan. Belum lagi bahaya-nya zinah ketika berpacaran. Namun perlu diingat, dalam proses mengingatkan, akan lebih efektif jika menggunakan cara yang halus (persuasif), berhentilah menghakimi dan merasa paling benar. Kita ini manusia, bukan tuhan. Menghakimi (sungguh) bukan tugas kita. 

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"


Lagipula, setiap hubungan memang kembali ke individu masing-masing. Komitmen, Komunikasi, dan Pengertian adalah kunci mutlak suatu hubungan. 

Berhentilah menanyakan kepada orang lain "KAPAN MENIKAH?" pertanyaan tersebut sesungguhnya juga ditanyakan oleh orang yang bersangkutan padanya sendiri, dan juga tuhan yang maha kuasa.

Banyak faktor yang membuat pernikahan tidak bisa langsung dilakukan begitu saja. Ada biaya untuk resepsi, ada keluarga yang mesti dikenalkan, ada persyaratan yang harus dipenuhi, dan masih banyak lagi. 

Jadi, kecuali Agan-Sista mau bantu persoalan-persoalan tersebut, berhentilah bertanya hal menohok seperti itu. Jadi manusia, kenapa julid sekali?

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"


sumber foto : google
referensi : disini dan opini pribadi
Diubah oleh agungdar2494
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
12-09-2019 09:16
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Percuma, pertanyaan bodoh ini akan tetap ada karena mereka yg nanya gini biasa emang gapunya wawasan untuk membuat pertanyaan lain. Pdhl masih banyak kok pertanyaan basa basi yg lebih polite


Iya emang gak bakal abisnya sih terus terusan dari kecil dibiasain pertanyaan pertanyaan model kaya gitu
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan agungdar2494 memberi reputasi
2
12-09-2019 13:45
nikahan makan ini aja yak

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"
0
12-09-2019 15:09
wkwkwwkw.. masa-masa ini sudah saya lewati,...
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:09
alhamdulillah, gak kerasa ane udah 9 tahun nikah.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:11
Se 7 gan.. Tp dalam lingkungan keluarga besar ataupun sosial masyarakat pertanyaan macam ini tetap akan muncul..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-09-2019 15:14
Untuk kalian yang tidak suka ditanya kapan nikah hendaknya menikah secepatnya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:15
berhenti mengurusi urusan org lain.please itu ga penting haha
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:19
Ane biasanya berkata “nikah gih” ketimbang “kapan nikah”

emoticon-Leh Uga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:19
Tergantung orangnya seh, sensitif atau tidak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:21
Kl ga sehat langsung nikah
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:25
ane kok jarang yes di tanyain "kapan nikah" hemphhh...
tapi ya bersyukur deh beranti ane gak di lingkungan yg kepo😂
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:38
Liat nih thread
Kesian liat jomblo yg ngaku single padahal emang gak laku emoticon-Shakehand2 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kimpoi trus (pkek sabun pula) nikah kagak emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:47
Quote:Original Posted By tioarina
wkwkwwkw.. masa-masa ini sudah saya lewati,...


Mantap GAn, nikmatlah

Quote:Original Posted By ekoontorjo
alhamdulillah, gak kerasa ane udah 9 tahun nikah.


Alhamdulillah, semoga bisa sperti Pak Habibi dan Bu Ainun Gan

Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Se 7 gan.. Tp dalam lingkungan keluarga besar ataupun sosial masyarakat pertanyaan macam ini tetap akan muncul..


Maka dari itu, yok kita mulai dari diri kita dulu Gan.

Quote:Original Posted By setancepirit
Untuk kalian yang tidak suka ditanya kapan nikah hendaknya menikah secepatnya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)


Siap Gan

Quote:Original Posted By skyhard
berhenti mengurusi urusan org lain.please itu ga penting haha


Betul banget

Quote:Original Posted By leh..uga
Ane biasanya berkata “nikah gih” ketimbang “kapan nikah”

emoticon-Leh Uga


Nah kalo gini kan agak enak

Quote:Original Posted By jicho22
ane kok jarang yes di tanyain "kapan nikah" hemphhh...
tapi ya bersyukur deh beranti ane gak di lingkungan yg kepo😂


Mantaplah lingkungannya Agan
profile-picture
ekoontorjo memberi reputasi
1
12-09-2019 15:49
kapan punya anak?

gitu aja ya?
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:50
Quote:Original Posted By uliemoetz
Sorry OOT..
Sekarang kaskus prasaan banyak pasang avatar fotonya sendiri,jaman dlu jarang banget yg pasang avatar fotonya sendiri,apalagi yg cewek,krn di kaskus sarangnya cowok menurut ane..emoticon-Ngakak
ane mengamati kaskus dlu jaman ane aktif mulai 2011 sampai kaskus yg sekarang,emoticon-Malu

Buat TS,semoga lancar yah pernikahannya..
Ane juga pacaran sama suami ane bentar,2bln pacaran langsung dilamar,tapi nikahnya masih thn dpnnya sih dlu..pernah pacaran yg lbh lama malah bukan jodoh


Lama-lama dah kek medsos aja. Padahal asiknya kaskus itu bisa bikin avatar gerak.
Dan dulu juga ada trit request bikin avatar.
Ada juga trit avatar gratis.

Ane juga join tahun 2011 gan. emoticon-Shakehand2
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:51
aye mah woles aja gan. Semoga jadi keluarga samawa ya gan 😁
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 15:53
sante aja gan/sis
semua indah pd waktunya :beer
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 16:12
Kalau sudah waktunya pasti ya akan terjadi.. yang penting sekarang tuh fokus denga masa depan. membahagiakan orang tua
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 16:13
Quote:Original Posted By agungdar2494
Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Dokumentasi Pribadi TS dan Pacar, yang sedang berjuang, mewujudkan cita-cita menikah tahun depan.


Semoga dilancarkan hingga hari H emoticon-2 Jempol
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
12-09-2019 16:24
Yang paling bikin ane geli adalah, statement bahwa : makanya halalin.

Begitu dinikahin hidup sederhana struggling dikit treak2.

Nikah ga segampang itu bor, banyak pertimbanganlah.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.