alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75ea3fe83c72659c23aa7e/pacaran-atau-tidak-berhentilah-bertanya-quotkapan-nikahquot
Lapor Hansip
09-09-2019 12:59
Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"
Past Hot Thread
Halo Agan Sista, sebelum membahas lebih lanjut, izinkan ane sedikit menceritakan kisah pernikahan yang sedang viral saat ini.

8 Tahun Pacaran, Akhirnya Dua Sejoli Sejak SMP Ini Menikah


Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Berawal dari keisengan, dua sejoli yang berpacaran sejak SMP ini akhirnya memutuskan untuk menikah. Perkara jodoh benar-benar tidak ada yang tahu. Pada saat SMP, Agus dan Sang Kekasih sempat berfoto dengan pose pura-pura sedang melakukan akad. 8 tahun berlalu, keisengan tersebut menjadi kenyataan. 

Melalui akun facebooknya, 05 September 209 lalu, Agus Gunawan membagikan kisah cintanya.
Tak pernah ada yang benar-benar tahu perihal jodoh. Baik Siapa? Kapan? Dimana? Sebagai manusia, tugas kita adalah berusaha.


Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"


Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Belakangan ini, ane mendengar stigma bahwa justru pacaran lama tidak berakhir pada pernikahan. Malah belakangan ini yang kenal sebentar langsung menikah. Tidak salah, dan tidak bisa juga dibenarkan. Hal ini sungguh adalah relatif, persoalan pribadi masing-masing. Bicara dari sudut pandang agama islam, tentu berpacaran itu dilarang. Haram hukumnya mendekati seseorang yang bukan mukhrim. 



Dewasa kini, berpacaran susah sekali untuk dihindari. Lagipula, menikah tanpa mengenal terlebih dahulu rasanya terlalu berisiko. Banyak pernikahan yang pendekatan atau pengenalannya tidak lama justru berakhir tragis. Awalnya si A bersikap sopan, santun, lemah lembut. Belum genap tiga bulan menikah, sifat aslinya mulai keluar. Main tangan, berkata kasar, bahkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang diinformasikan sebelumnya. (Ini terjadi pada salah satu sahabat TS, sedih sekali).

Begitupun berpacaran lama, TS setuju bahwa tidak menjamin ketika menikah kelak, akan harmonis dan sebagainya. Masalah lain yang timbul (katanya) adalah rasa bosan. Belum lagi bahaya-nya zinah ketika berpacaran. Namun perlu diingat, dalam proses mengingatkan, akan lebih efektif jika menggunakan cara yang halus (persuasif), berhentilah menghakimi dan merasa paling benar. Kita ini manusia, bukan tuhan. Menghakimi (sungguh) bukan tugas kita. 

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"


Lagipula, setiap hubungan memang kembali ke individu masing-masing. Komitmen, Komunikasi, dan Pengertian adalah kunci mutlak suatu hubungan. 

Berhentilah menanyakan kepada orang lain "KAPAN MENIKAH?" pertanyaan tersebut sesungguhnya juga ditanyakan oleh orang yang bersangkutan padanya sendiri, dan juga tuhan yang maha kuasa.

Banyak faktor yang membuat pernikahan tidak bisa langsung dilakukan begitu saja. Ada biaya untuk resepsi, ada keluarga yang mesti dikenalkan, ada persyaratan yang harus dipenuhi, dan masih banyak lagi. 

Jadi, kecuali Agan-Sista mau bantu persoalan-persoalan tersebut, berhentilah bertanya hal menohok seperti itu. Jadi manusia, kenapa julid sekali?

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"


sumber foto : google
referensi : disini dan opini pribadi
Diubah oleh agungdar2494
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxArial dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
09-09-2019 21:49
Quote:Original Posted By agungdar2494
Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Dokumentasi Pribadi TS dan Pacar, yang sedang berjuang, mewujudkan cita-cita menikah tahun depan.


Cieee aminkan saja om..Delia mah
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
09-09-2019 21:49
Quote:Original Posted By delia.adel
Cieee aminkan saja om..Delia mah


Thanks Ubus
0
09-09-2019 22:19
kapan nikah? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bedypop dan agungdar2494 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
09-09-2019 22:20
Quote:Original Posted By utuhbudrik
jadi kapan nikah nya?


Quote:Original Posted By dokterd
kapan nikah? emoticon-Ngakak


Baru 2 org. Kumpulin lagi wkwkwkw
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1
09-09-2019 22:40
aku tahu jelas wajah suamiku pas di atas pelaminan, Bang.

tapi, dari awal aku bilang tunjukkan aslinya kita, jangan manja aku jika hanya sesaat.
Diubah oleh istijabah
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
09-09-2019 23:28
Quote:Original Posted By agungdar2494
Siap Gan. Ane hobi nulis.
Terima kasih sudah mampir Gan hhehe


Iyyaa terus buat trit2 yg bagus yaahh gan.. Semoga naik HT (hot thread) terus.. Xixixii
Punya blog jg kah gan?
Mampir ke trit ane jugak donk wkwkwkkk emoticon-Leh Uga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
09-09-2019 23:56
Quote:Original Posted By istijabah
aku tahu jelas wajah suamiku pas di atas pelaminan, Bang.

tapi, dari awal aku bilang tunjukkan aslinya kita, jangan manja aku jika hanya sesaat.


Alhamdulillah, luar biasa mbak.

Quote:Original Posted By goonerettekw
Iyyaa terus buat trit2 yg bagus yaahh gan.. Semoga naik HT (hot thread) terus.. Xixixii
Punya blog jg kah gan?
Mampir ke trit ane jugak donk wkwkwkkk emoticon-Leh Uga


Aamiin hahahaha thanks Gan. Siap mampir, meluncur
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1
10-09-2019 05:10
apakah ane harus memelihara kumis remang2 bak pubic hair agar bisa kimpoi seperti di poto.... lagi.... ( ane bapak 2 anak dan 1 istri )
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
10-09-2019 08:35
Quote:Original Posted By agungdar2494
Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Pacaran Atau Tidak? Berhentilah Bertanya "Kapan Nikah?"

Dokumentasi Pribadi TS dan Pacar, yang sedang berjuang, mewujudkan cita-cita menikah tahun depan.


Aamiin semoga lancar gan dan dipermudah trus menjadi keluarga yang bahagia emoticon-Jempol
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
10-09-2019 10:03
Klo sudah pacaran wajib ditanyai kapan nikah....

ingat ya itu WAJIB !!!

daripada udah hamil baru ditanyain kapan nikah emoticon-Ngakak

Klo jomblo juga ditanyain biar termotivasi buat suka sama lawan jenis emoticon-Hammer2


Apasihhh emoticon-Hammer2
0
10-09-2019 10:07
Bener gan, jangan pernah tanya hal sensitif seperti itu. Cukup doakan saja supaya dilancarkan jodohnya.

Karena pertanyaaan seperti itu akn berlanjut ke pertanyaan selanjutnya,
Kapan mau punya anak?, Kok belum isi sih?, Kok masih numpang mertua?

Kom malah mereka yg jd repot urusin rumah tangga orang lain yak wkwk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
10-09-2019 10:11
Quote:Original Posted By Yagami92
Bener gan, jangan pernah tanya hal sensitif seperti itu. Cukup doakan saja supaya dilancarkan jodohnya.

Karena pertanyaaan seperti itu akn berlanjut ke pertanyaan selanjutnya,
Kapan mau punya anak?, Kok belum isi sih?, Kok masih numpang mertua?

Kom malah mereka yg jd repot urusin rumah tangga orang lain yak wkwk


Setuju Gan
Terutama pertanyaan kapan punya anak. Itu serius fatal banget ditanyakan ke org yg blm dkasih rezeki ama tuhan. Fatal banget.
0
10-09-2019 10:29
Komitmen adalah koentji
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
10-09-2019 11:13
Sukses ya gan ts.. ane sma cewe ane juga sedang berjuang kesana..
Yg penting saling menjaga saja entah itu lam atau sebentar pacarannya
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
10-09-2019 11:19
Quote:Original Posted By mr.puguh
apakah ane harus memelihara kumis remang2 bak pubic hair agar bisa kimpoi seperti di poto.... lagi.... ( ane bapak 2 anak dan 1 istri )


wah mantap. udah komplit lah itu Om.

Quote:Original Posted By awasjatoh


Aamiin semoga lancar gan dan dipermudah trus menjadi keluarga yang bahagia emoticon-Jempol


Aamiin, terima kasih Gan

Quote:Original Posted By areolaa
Komitmen adalah koentji


Sepakat

Quote:Original Posted By alanaf98
Sukses ya gan ts.. ane sma cewe ane juga sedang berjuang kesana..
Yg penting saling menjaga saja entah itu lam atau sebentar pacarannya


Aamiin, terima kasih Gan. Semoga lancar juga ya emoticon-Salaman

profile-picture
areolaa memberi reputasi
1
10-09-2019 14:19
wkwkwkwkwk betul, sangatlah menohok jiwa, apalagi sebenarnya kita udah layak nikah dari segi usia, ekonomi dan mental, muka ga jelek2 amat tapi jodoh belum dapat, yang ada dilangkahi. Pengen rasanya jawab, hanya tuhan yang tau
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-09-2019 14:27
Balasan post liamdn91
Quote:Original Posted By liamdn91
wkwkwkwkwk betul, sangatlah menohok jiwa, apalagi sebenarnya kita udah layak nikah dari segi usia, ekonomi dan mental, muka ga jelek2 amat tapi jodoh belum dapat, yang ada dilangkahi. Pengen rasanya jawab, hanya tuhan yang tau


wkwkwkwk kalo tmen ane jawab begini Gan "Mau cariin gak?"
0
10-09-2019 14:29
Quote:Original Posted By agungdar2494
wkwkwkwk kalo tmen ane jawab begini Gan "Mau cariin gak?"


Agan TS berkenan nyariin gak? Wkwkwkwk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-09-2019 14:38
Balasan post liamdn91
wkwkwkw ane gak mahir gan..
beneran blum punya atau ngaku2 blum punya nih? emoticon-Leh Uga
0
10-09-2019 14:41
Quote:Original Posted By agungdar2494
wkwkwkw ane gak mahir gan..
beneran blum punya atau ngaku2 blum punya nih? emoticon-Leh Uga


Jodoh mmg belum punya, yang nyeriusin juga blm ada, jd dibilang apa ya jomblo tak berdaya, wkwkwk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.