alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d747b7f7e3a7247624c2480/sukses-dulu-baru-nikah-sudah-sukses-malah-gak-nikah-duh-si-kawan-ini-maunya-apa-sih
Lapor Hansip
08-09-2019 10:54

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Past Hot Thread
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Perihal melupakan mantan kekasih setiap orang mempunyai cara yang berbeda, ada yang berhasil dan tentu ada yang gagal. Susah susah gampang sebenarnya, setelah ditinggal oleh orang tersayang kita hanya perlu menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif dan menemukan orang baru.

Tapi kenyataannya tidak semudah itu, sekalipun sudah menyibukkan diri dan mendapatkan kekasih baru terkadang atau bisa jadi sering tanpa permisi bayang - bayang kekasih lama datang mengusik membangkitkan indahnya cerita lama. Seakan tidak akan ada lagi masa paling indah selain masa bersamanya.

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Ini adalah tentang si kawan lainnya, bukan tentang kawan yang suka ngutang, nikung atau main hati seperti yang terdahulu. Si kawan yang ini adalah orang yang gagal move on dalam urusan percintaannya. Jalinan kasihnya yang sudah berjalan lebih dari 8 tahun harus kandas karena suatu masalah klasik yang rasanya tidak perlu dijelaskan.

Kini 10 tahun sudah berlalu, benar memang mapan hidupnya si kawan ini sekarang akibat patah hatinya yang dulu dilampiaskan dengan fokus bekerja karena dulu dia berpikir bahwa kalau sudah sukses akan mudah mencari pendamping hidup.

Sebuah pemikiran yang masuk akal karena siapapun biasanya akan mau menerima orang yang sudah mapan. Dan kenyataannya memang begitu yang terjadi pada hidup si kawan ini, tapi anehnya dia tak juga kunjung menikah. Kekasih barunya mau tapi si kawan yang tidak mau, begitulah kira - kira.

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Si kawan terlihat semakin larut dengan hidupnya yang sekarang. Gila kerja, kalau ditanya tentang nikah atau wanita dia akan selalu menjawab "Gampang itu, nikah nanti - nanti aja, toh kalo kepengen bisa beli."

Meski diucapkan sambil tersenyum atau bercanda supaya terlihat biasa saja tapi jelas bagi yang kenal dekat dengannya paham bahwa dia belum bisa move on dari mantan kekasihnya.
°°°
Duh, si kawan sukses dulu baru nikah katanya tapi sudah sukses malah gak nikah - nikah. Sebegitu beratkah melupakan mantan tersayang? Jawabannya ya seperti terdapat pada paragraph pertama thread ini. Susahnya disebut 2x sedangkan gampangnya hanya sekali.
Susah - susah gampang!

Well bagaimana melupakan dan bangkit itu kembali lagi ke pribadi masing - masing. Yang jelas masa lalu adalah seperti kaca spion, hanya untuk dilirik sebentar bukan untuk dipandangi terus menerus.

Kalau agan dan sista punya pendapat atau pengalaman lain silahkan dishare pada kolom komentar agar bisa dijadikan masukan atau pembelajaran buat yang lainnya.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK


pict by Google.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
01-10-2019 22:37
Quote:Original Posted By kwhaleyf
Belom ada yg cocok mungkin 😂

Tau dah sikawan gimana maunya

Quote:Original Posted By alssheza
kalo ane adalah orang yang percaya kalau istri ataupun suami itu nantinya adalah perantara rezeki kita dari sang pencipta. Jadi ga harus sukses dulu baru nikah hehehe

Agan ini nantinya punya istri atau suami?
0 0
0
30-09-2019 12:38
kalo ane adalah orang yang percaya kalau istri ataupun suami itu nantinya adalah perantara rezeki kita dari sang pencipta. Jadi ga harus sukses dulu baru nikah hehehe
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
30-09-2019 09:23
Belom ada yg cocok mungkin 😂
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
15-09-2019 21:07
Quote:Original Posted By aliensia
Kalo orangnya tahan banting omongan jelek orang bakal jadi angin lewat doang.. Beda kalo org yg perasaannya peka bisa depresi dia... Standar bahagia orang beda2 yg jelas hanya diri kita sendiri yg tau apa itu kebahagian dan kenyamanan serta pilihan untuk menjalani hidup kita. Soal nikah itu gk perlu buru2 takut salah pilih, mending agak lama tapi klop sama hati

Ente agan apa sista nihemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)?

Santai aja sih tante2 dan beberapa sepupu diatas ane perempuan semua,,rata2 nikah umur 29-30 mare a mereka mayoritas milih karir dulu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Ane sista.. 27 bel0m nikah kalo bagi cowok mah santuy
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
13-09-2019 11:13
Iyalah sukses dulu emoticon-Cape d...

Mau kasih anak orang delusi halusinasi/rumput batu OMONG KOSONG? emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk OTAK2 DALKONBADALKON ALAYERS TWOLOLGWOBLOKKKK emoticon-Cape d...

Pas sukses carilah pasangan yang bagusan.
0 0
0
13-09-2019 11:08
bikin diri sendiri sukses dulu, lalu baru sukses bareng-bareng sama pasangan, ok?
0 0
0
12-09-2019 11:17
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Wkwwk sori gan kirain pengepul bata,


Gpp bang, ane lg menyucikan diri dari dosa perbataan emoticon-Ngakak jd bantu la ane ini cendol sent emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh mraduhai
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
12-09-2019 09:46
Quote:Original Posted By Luvvv105
Bisa aja sih.. Asal pakai target dan bisa menyimpan uangnya dengan baik. Takutnya ntar merasa banyak uang lalu berfoya-foya 😁. Nikah udah tujuan paling berkah buat rezeki yang berkah. Mulai dari 0 sama2, walau sih emang siapa sih yg pengen hidup dgn kesulitan. Semua pengen hidup berkecukupan banyak uang. Tapi balik lagi, yang berkah yg nikmat. InsyaAllah.


Semua balik lagi ke diri masing2 gan haha kan namanya niat baik pasti bakal dimudahkan jalannya. Tapi ya itu ga ada salahnya buat persiapan dulu finansialnya, emang sih dari 0. Bukan berarti gak ada simpanan sama sekali gitu. Hahaha
0 0
0
12-09-2019 08:49
Quote:Original Posted By mraduhai
Menurut ane sih asal ada visi yang jelas dlm pernikahan kedua belah pihak, maka semua akan bisa dilewatin sesulit apapun untuk kencapai visi itu tadi. Dan mungkin yang membedakan menikah saat belum punya apa2 akan membuat kita bayar hrga yg lbh banyak (berjuang sama2 banting tulang, dll) ketimbang saat punya cukup untuk memulai pernikahan.

Sukses sih beda2 artiny tiap org dan berbeda takarannya setiap org.


Wkwwk sori gan kirain pengepul bata,
profile-picture
mraduhai memberi reputasi
1 0
1
11-09-2019 23:52
waduh bayang bayang mantan emang susah banget buat dilupain. apalagi kalo emang berkesan banget.

niat pengen putus baik baik, tetep jalin komunikasi, eh kadang malah kebablasan jadi kaya dulu lagi. emang susah sih
0 0
0
11-09-2019 22:56
Quote:Original Posted By maleo.pejuang
Iya gitu deh, ane juga rencananya nikahnya umur 30an atau 40an aja gan, mau menikmati kebebasan dan kemerdekaan dulu.

Semoga apa yg direncanakan berjalan mulus gan.

Quote:Original Posted By vallkrie
klo ane ni bre. ada dlu calonnya. masa bodoh sukses gak penting nikah dlu.

Haha iya gan nikah itu yang paling penting ada calonnya.

Quote:Original Posted By Luvvv105
Nikah aja dulu.. Nikah juga sebagai magnet rezeki. Memuliakan istri rezeki lancar, memuliakan suami rumah tangga berkah sampai ke surga. InsyaAllah.

Amin gan...

Quote:Original Posted By mraduhai
Menurut ane sih asal ada visi yang jelas dlm pernikahan kedua belah pihak, maka semua akan bisa dilewatin sesulit apapun untuk kencapai visi itu tadi. Dan mungkin yang membedakan menikah saat belum punya apa2 akan membuat kita bayar hrga yg lbh banyak (berjuang sama2 banting tulang, dll) ketimbang saat punya cukup untuk memulai pernikahan.

Sukses sih beda2 artiny tiap org dan berbeda takarannya setiap org.

Bener gan.
Sukses tiap orang gak sama. Idealnya menikah memang kalo sudah mapan tapi kalopun belum tapi sudah mau menikah ya kenapa tidak.

Quote:Original Posted By greyasmn
bukan karena ga bisa lupain mantan, bisa jadi belum nemu yang cocok. Atau bisa juga target hidupnya udah beda.

Kaya ane misalnya, beberapa tahun lalu kaya pengen banget nikah tapi belum punya apa2, trus berjuang ngumpulin uang. Giliran uangnya udah kekumpul malah gak kepikiran nikah karena ya targetnya udah beda dan belum waktunya juga

Ya gitu ya gan perjalanan hidup namanya ga bisa di tebak. Semoga yang terbaik untuk kita aja deh.

Quote:Original Posted By spidcom_2000
Berarti emang belum niat untuk menikah, bisa jadi karena ada masalah kesehatan sehingga menjadi minder untuk menikah atau masih ingin menikmati masa-masa bujang yang bisa bebas berbuat apa saja dan juga pergi kemana saja tanpa ada seorangpun yang melarang. Asal jangan sampai terlambat saja, karena juga kasihan ntar anaknya.

Nah itu gan kalo terlambat kesian di anak juga. Nantinya ortu sudah tua anak masih belum mandiri
0 0
0
11-09-2019 22:16
Quote:Original Posted By dokterd
Butuh mental kuat gan buat dapatin cewek yg udah mapan. emoticon-Ngakak


Mental kuat dan modal kuat juga supaya lebih pede wkwkwkemoticon-Frown
Emang sulit persaingan di dunia ini ganemoticon-Big Grin
0 0
0
11-09-2019 22:15
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Gw pernah ditawarin kimpoi sama cewe mapan, dia punya usaha bengkel motor, rumah 2 lantai, plus biaya haji utk 5 orang, nanti gw bakalan diajak haji gratis juga, ONH plus pulak. sayangnya dia udah umur 40an, tapi masih perawan.

Gw sih ogah, lah udah tuwir gitu emoticon-No Hope, lagian juga pola pikirnya juga udah beda, istri yg kaya merasa jadi kepala/imam rumah tangga atas suami yg lebih miskin dari dia emoticon-Cape d...


Buset serem juga dapet tawaran kayak gituu gannemoticon-Frown
Meskipun ga semua tapi emang kadang gitu gan kalo si cewe lebih mapan jatohnya merasa jadi superior gituu
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
11-09-2019 16:14
hidup gak bisa move on wkwkkwkw
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
11-09-2019 13:33


Quote:Original Posted By dokterd
mau nikah kapan atau ga mau nikah itu urusan pribadi gan. kita ga bisa nge-judge pilihan mereka. emoticon-Ngakak


setuju sih gan! tapi kan kalo udh berumur dan siap, kenapa enggak gt gan maksudnya hehe
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
11-09-2019 12:47
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Asal lo setiap hari masih bisa beli makan di warteg yg sepiring cuman 5000rp doang pakek duit hasil kerja lo sendiri, itu sudah dianggap mampu dan siap dana. Cuman masalahnya cewe lo mau nggak nikah sama lo??? emoticon-Cape d... itu lah masalahnya, sejak jaman internet baru rilis. (Dimana orang mudah utk pamer hidup hedon)


Cwek ane dah siap.. ane nya aja yg kdang kpikiran soal dana.. gaji pas pasan, udh gitu susah buat nabung.... emoticon-Frown emoticon-Frown
0 0
0
11-09-2019 08:23
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Ngapa sedih gan


Tergantung gan, haha. Ini kalo ngomongin ML nya aja kan?


Pastilah itu gan, orang kalo ga ada penghasilannya pasti gak sejahtera.


Iya gan, sudah larut nyaman sama kondisi yg sekarang juga ga baik lho.


Santae gan...


Haha luar biasa lur....


Eh, bisa bisa gan.


Jangan di bayangin sih gan, just do it aja. Hehe


Yg penting yakin gan, jalanin aja. Serius ini😊


Mantap gan, ente kalo komen suka bener dah. Nice


Pinjol gan😀


Yang di ajaj mulai dari nol udah ninggalin dia gan. Itu dia sayangnya.


Halodoc itu buat konsultasi gitu kah?


Siap gan, itu sudah pilihan dia mau apalagi.


Wkwk sering banget di ledek gitu dianya😁


Wakaka gue malah ga tau kisah pribadinya


Ga tau lah gan apa maunya..😥


Kagak punya calon soalnya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
10-09-2019 21:14
Berarti emang belum niat untuk menikah, bisa jadi karena ada masalah kesehatan sehingga menjadi minder untuk menikah atau masih ingin menikmati masa-masa bujang yang bisa bebas berbuat apa saja dan juga pergi kemana saja tanpa ada seorangpun yang melarang. Asal jangan sampai terlambat saja, karena juga kasihan ntar anaknya.
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
10-09-2019 18:49
Balasan post greyasmn
Quote:Original Posted By greyasmn


Aamiin tapi tidak salah juga gan kalau mau banyakin pendapatan dulu sebelum nikah. Kan itung2 gendutin tabungan biar kalo lagi ada kesulitan gak bingung2 lagi.


Bisa aja sih.. Asal pakai target dan bisa menyimpan uangnya dengan baik. Takutnya ntar merasa banyak uang lalu berfoya-foya 😁. Nikah udah tujuan paling berkah buat rezeki yang berkah. Mulai dari 0 sama2, walau sih emang siapa sih yg pengen hidup dgn kesulitan. Semua pengen hidup berkecukupan banyak uang. Tapi balik lagi, yang berkah yg nikmat. InsyaAllah.
0 0
0
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.