alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d736f1e65b24d7cad6dd0de/cacapan-dan-telur-rebus-jadi-lauk-andalan-disaat-kanker-melanda
Lapor Hansip
07-09-2019 15:49
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!



Selamat soren Agan Sista! Semoga selalu dalam lindungan-Nya di manapun kita berada. Aamiin.
Cuaca yang panas terik ini Na mau membagikan satu resep dari kampung Na. Daerah yang cukup terpencil di Kalimantan Barat. Sebenarnya tidak pas kalau disebut resep, tapi sebut sajalah begitu. Haha.


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Belum gajian atau disebut juga tanggal tua oleh beberapa orang yang memang bekerja hitungan bulan. Pasti susah mikirin mau makan apa hari ini dan besok?
Tidak terkecuali juga para emak-emak yang resah gelisah ketika duit di kantong sudah menipis hanya menyisakan lembaran-lembaran buat saku si anak. Yang anak kost juga pasti nggak jauh berbeda, dong!
Sebenarnya sih siapa saja bisa merasakan yang namanya sedang dilanda kangker(kantong kering).

Untuk itu Na hadir membawa menu praktis, sehat dan tentu saja murah meriah!

Aha!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Si telor rebus dengan cacapan, yang kata orang daerah Na.
Apakah itu cacapan?
Na akan bagikan cara bikin cacapan yang super praktis ini, loh!


Ini tinggal tergantung selera mau dibanyakain apa sedikit.


Bahan :

2 biji bawang merah dikupas, iris tipis
2 biji cabe di iris
2 sdt garam atau sesuai selera
Sedikit penyedap rasa
Asam jawa sedikit. Bisa diganti pakai jeruk sambel atau belimbing wuluh, ya.

Masukkan semua bahan dalam wadah kecil, remas sedikit, beri air. Rasa saja sesuai selera mau asin atau sedang. Sesuka kitalah GanSit!

Nah, tinggal di celup telur rebusnya ke dalam cacapan itu. Bisa juga untuk mencelup ikan asap/ikan panggang atau bakar, GanSit! Di jamin mantul!
Makannya tambah nasi anget-anget , makin sedap.

Begitulah kira-kira resep praktis, murah meriah dan mantul ala Na. Selamat mencoba, ya. Jangan lupa kasih lihat Na kalau sudah dicoba.

Selamat mencoba!



Quote:Diriku bukan ahli masakan apalagi ahli nujum, hanya seseorang yang kalau lagi lapar, pasti makan! 😁😁
Sama juga, ya?
Abaikan lelucon Na yang tidak lucu ini, hanya sedang menghibur perut yang sedang lapar. Mau makan, nggak ada teman. Akhirnya malah mencoret-coret di sini sebagai ungkapan rasa lapar.
Na menunggu Cendol dan Cintq dari kalian.





Sumber : Lina Lusiana



Diubah oleh linalusiana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
07-09-2019 16:16
Quote:Original Posted By linalusiana
Ayok yg eksekusi, sist!


Cusss dah emoticon-Ngakak
0
07-09-2019 16:17
Telor Ceplok
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!

Aku ini aja dulu
0
07-09-2019 16:17
kukira itu mau digoreng jadi telor dadar 😂
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:22
Quote:Original Posted By Richy211
kukira itu mau digoreng jadi telor dadar 😂


Salah terka
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
07-09-2019 16:23
Quote:Original Posted By linalusiana
Kaksu punya selera. Udh gitu pelit pula emoticon-Ngakak


Cobain deh kak ... emoticon-Matabelo
Untuk telur aku memang sukanya yg setengah matang sih ... di lidah kerasa yummy ...

Bukan pelit kak, cuma ga mau dibagi untuk yg satu ini ... yg lain boleh lah emoticon-Ngakak
Diubah oleh tsuway.c001
0
07-09-2019 16:23
Quote:Original Posted By linalusiana
Salah terka


Iyess kak btw rasanya kek gimana?
0
07-09-2019 16:26
bikin laveer aja nih
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:27
Quote:Original Posted By tsuway.c001
Cobain deh kak ... emoticon-Matabelo
Untuk telur aku memang sukanya yg setengah matang sih ... di lidah kerasa yummy ...

Bukan pelit kak, cuma ga mau dibagi untuk yg satu ini ... yg lain boleh lah emoticon-Ngakak


Aq gak suka stengah mateng kaksu. Seleraku yg kering2. Yg goreng kudu digoreng smpai garing.

Kalo hati rela bagi-bagi?
0
07-09-2019 16:27
Quote:Original Posted By Richy211
Iyess kak btw rasanya kek gimana?


Cobain dulu sendiri, diceritakan gabakaln ngefek juga haha
0
07-09-2019 16:28
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
bikin laveer aja nih


Mari mari kita makan
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1
07-09-2019 16:34
satu bungkus indomie cukup...dibagi porsinya separo...separo pas pagi, separo pas malam..siang puasa emoticon-norose
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:41
Quote:Original Posted By hhendryz
satu bungkus indomie cukup...dibagi porsinya separo...separo pas pagi, separo pas malam..siang puasa emoticon-norose


Jgn keseringan mie instan emoticon-Malu
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
07-09-2019 16:45
Balasan post linalusiana
sesuai judul trit..di saat kanker melanda emoticon-norose
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:49
kalo pake jeruk nipis nga asem ye sist
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:54
Quote:Original Posted By hhendryz
sesuai judul trit..di saat kanker melanda emoticon-norose


Begitulah
0
07-09-2019 16:54
Quote:Original Posted By dwika.wiedya
kalo pake jeruk nipis nga asem ye sist


Nggak, sist. Disesuaikan aja kalau mau diperasi jeruk nipis
profile-picture
dwika.wiedya memberi reputasi
1
07-09-2019 16:55
boleh nih di coba 🤤🤤
0
07-09-2019 16:57
Quote:Original Posted By dwika.wiedya
boleh nih di coba 🤤🤤


Gercep sist eksekusinya!
0
07-09-2019 17:00
nnti deh beli jeruk nye dl 🤤🤤😁
0
07-09-2019 17:03
Quote:Original Posted By dwika.wiedya
nnti deh beli jeruk nye dl 🤤🤤😁


Bayiklah klo begicuu
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.