alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d736f1e65b24d7cad6dd0de/cacapan-dan-telur-rebus-jadi-lauk-andalan-disaat-kanker-melanda
Lapor Hansip
07-09-2019 15:49
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!



Selamat soren Agan Sista! Semoga selalu dalam lindungan-Nya di manapun kita berada. Aamiin.
Cuaca yang panas terik ini Na mau membagikan satu resep dari kampung Na. Daerah yang cukup terpencil di Kalimantan Barat. Sebenarnya tidak pas kalau disebut resep, tapi sebut sajalah begitu. Haha.


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Belum gajian atau disebut juga tanggal tua oleh beberapa orang yang memang bekerja hitungan bulan. Pasti susah mikirin mau makan apa hari ini dan besok?
Tidak terkecuali juga para emak-emak yang resah gelisah ketika duit di kantong sudah menipis hanya menyisakan lembaran-lembaran buat saku si anak. Yang anak kost juga pasti nggak jauh berbeda, dong!
Sebenarnya sih siapa saja bisa merasakan yang namanya sedang dilanda kangker(kantong kering).

Untuk itu Na hadir membawa menu praktis, sehat dan tentu saja murah meriah!

Aha!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Si telor rebus dengan cacapan, yang kata orang daerah Na.
Apakah itu cacapan?
Na akan bagikan cara bikin cacapan yang super praktis ini, loh!


Ini tinggal tergantung selera mau dibanyakain apa sedikit.


Bahan :

2 biji bawang merah dikupas, iris tipis
2 biji cabe di iris
2 sdt garam atau sesuai selera
Sedikit penyedap rasa
Asam jawa sedikit. Bisa diganti pakai jeruk sambel atau belimbing wuluh, ya.

Masukkan semua bahan dalam wadah kecil, remas sedikit, beri air. Rasa saja sesuai selera mau asin atau sedang. Sesuka kitalah GanSit!

Nah, tinggal di celup telur rebusnya ke dalam cacapan itu. Bisa juga untuk mencelup ikan asap/ikan panggang atau bakar, GanSit! Di jamin mantul!
Makannya tambah nasi anget-anget , makin sedap.

Begitulah kira-kira resep praktis, murah meriah dan mantul ala Na. Selamat mencoba, ya. Jangan lupa kasih lihat Na kalau sudah dicoba.

Selamat mencoba!



Quote:Diriku bukan ahli masakan apalagi ahli nujum, hanya seseorang yang kalau lagi lapar, pasti makan! 😁😁
Sama juga, ya?
Abaikan lelucon Na yang tidak lucu ini, hanya sedang menghibur perut yang sedang lapar. Mau makan, nggak ada teman. Akhirnya malah mencoret-coret di sini sebagai ungkapan rasa lapar.
Na menunggu Cendol dan Cintq dari kalian.





Sumber : Lina Lusiana



Diubah oleh linalusiana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
10-10-2019 22:03
Quote:Original Posted By Justika1118
Gw gak pernah nyobain kayak gitu. Enak apa gimana rasanya?


Harus dicobain sendiri niar tau rasanya
0
09-10-2019 10:32
Gw gak pernah nyobain kayak gitu. Enak apa gimana rasanya?
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
09-10-2019 00:26
Quote:Original Posted By fiaperm
Wah enak kayanya


Ayuk Fia dicobain dulu
profile-picture
fiaperm memberi reputasi
1
09-10-2019 00:26
Quote:Original Posted By masnukho
Gak gumoh tu? Ane gak suka bau bawang merahemoticon-Ngakak


Klo gasuka aroma bwang, cukup makannya sambil lihatin aku terus..
Biar cuma aku dan aromaku yg mendominasi.
Eaakkk
Modus
profile-picture
fiaperm memberi reputasi
1
08-10-2019 18:27
Gak gumoh tu? Ane gak suka bau bawang merahemoticon-Ngakak
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 21:07
Wah enak kayanya
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 06:17
Quote:Original Posted By dalledalminto
oh seperti sambal mentah ya ,?


Enggak om. Cobain dululah
0
03-10-2019 06:16
Quote:Original Posted By abellacitra
Menu anak kost


Dicobain del
0
03-10-2019 06:16
Quote:Original Posted By nofivinovie
Wah, kebayang asemnya😞


Enggak kok
0
03-10-2019 05:01
oh seperti sambal mentah ya ,?
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 03:34
Menu anak kost
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 02:00
Quote:Original Posted By linalusiana
Dicobain dulu, biar tidak bertanya2 lagi apa rasanya kaka


Wah, kebayang asemnya😞
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 00:30
Quote:Original Posted By aripmuh
haha sa ae emoticon-Ngakak (S) dah di dalem perut laaaa

emoticon-Peace


Pelit amat dirimu, gan
0
03-10-2019 00:28
Quote:Original Posted By linalusiana
1 telor bisa mencipta seribu masakan...
Wah gan, bagi donk. Ane laper

haha sa ae emoticon-Ngakak (S) dah di dalem perut laaaa

emoticon-Peace
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 00:23
Quote:Original Posted By aripmuh
waduh emoticon-Ngakak (S) ane barusan makan pake nasi telor dadar bikin sendiri emoticon-Ngakak (S) bawang merah 3 potong2 goreng dengan minyak sikit emoticon-Big Grin telor sama nasi juga udah enak

emoticon-Peace


1 telor bisa mencipta seribu masakan...
Wah gan, bagi donk. Ane laper
0
03-10-2019 00:21
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Ini namanya hemat ,cermat dan bersahaja 🤭🤭🤭🤭

kek anak pramuka


Mariii makan ditengah malam
0
03-10-2019 00:21
Quote:Original Posted By nofivinovie
weh apa rasanya ini kakak?emoticon-Bingung


Dicobain dulu, biar tidak bertanya2 lagi apa rasanya kaka
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1
03-10-2019 00:20
waduh emoticon-Ngakak (S) ane barusan makan pake nasi telor dadar bikin sendiri emoticon-Ngakak (S) bawang merah 3 potong2 goreng dengan minyak sikit emoticon-Big Grin telor sama nasi juga udah enak

emoticon-Peace
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 00:11
Ini namanya hemat ,cermat dan bersahaja 🤭🤭🤭🤭

kek anak pramuka
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
03-10-2019 00:10
weh apa rasanya ini kakak?emoticon-Bingung
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
wedang-cemue-khas-ngawi-yang-menggoyang-lidah
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.