alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d736f1e65b24d7cad6dd0de/cacapan-dan-telur-rebus-jadi-lauk-andalan-disaat-kanker-melanda
Lapor Hansip
07-09-2019 15:49
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!
Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!



Selamat soren Agan Sista! Semoga selalu dalam lindungan-Nya di manapun kita berada. Aamiin.
Cuaca yang panas terik ini Na mau membagikan satu resep dari kampung Na. Daerah yang cukup terpencil di Kalimantan Barat. Sebenarnya tidak pas kalau disebut resep, tapi sebut sajalah begitu. Haha.


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Belum gajian atau disebut juga tanggal tua oleh beberapa orang yang memang bekerja hitungan bulan. Pasti susah mikirin mau makan apa hari ini dan besok?
Tidak terkecuali juga para emak-emak yang resah gelisah ketika duit di kantong sudah menipis hanya menyisakan lembaran-lembaran buat saku si anak. Yang anak kost juga pasti nggak jauh berbeda, dong!
Sebenarnya sih siapa saja bisa merasakan yang namanya sedang dilanda kangker(kantong kering).

Untuk itu Na hadir membawa menu praktis, sehat dan tentu saja murah meriah!

Aha!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Cacapan Dan Telur Rebus Jadi Lauk Andalan Disaat Kanker Melanda!


Si telor rebus dengan cacapan, yang kata orang daerah Na.
Apakah itu cacapan?
Na akan bagikan cara bikin cacapan yang super praktis ini, loh!


Ini tinggal tergantung selera mau dibanyakain apa sedikit.


Bahan :

2 biji bawang merah dikupas, iris tipis
2 biji cabe di iris
2 sdt garam atau sesuai selera
Sedikit penyedap rasa
Asam jawa sedikit. Bisa diganti pakai jeruk sambel atau belimbing wuluh, ya.

Masukkan semua bahan dalam wadah kecil, remas sedikit, beri air. Rasa saja sesuai selera mau asin atau sedang. Sesuka kitalah GanSit!

Nah, tinggal di celup telur rebusnya ke dalam cacapan itu. Bisa juga untuk mencelup ikan asap/ikan panggang atau bakar, GanSit! Di jamin mantul!
Makannya tambah nasi anget-anget , makin sedap.

Begitulah kira-kira resep praktis, murah meriah dan mantul ala Na. Selamat mencoba, ya. Jangan lupa kasih lihat Na kalau sudah dicoba.

Selamat mencoba!



Quote:Diriku bukan ahli masakan apalagi ahli nujum, hanya seseorang yang kalau lagi lapar, pasti makan! 😁😁
Sama juga, ya?
Abaikan lelucon Na yang tidak lucu ini, hanya sedang menghibur perut yang sedang lapar. Mau makan, nggak ada teman. Akhirnya malah mencoret-coret di sini sebagai ungkapan rasa lapar.
Na menunggu Cendol dan Cintq dari kalian.





Sumber : Lina Lusiana



Diubah oleh linalusiana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
07-09-2019 15:50
pengen makan 😢😢
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ceuhetty memberi reputasi
2
07-09-2019 15:50
temenin, donkk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
07-09-2019 15:51
Kantong keringgg
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
07-09-2019 15:58
Quote:Original Posted By hvzalf
Kantong keringgg


Kantong kering melanda
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
07-09-2019 15:58
jadi laper🤤
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
07-09-2019 15:59
Menu yang super sederhanaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
07-09-2019 16:01
Sederhana ya tapi idola anak-anak tuh telor
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
2
07-09-2019 16:01
Quote:Original Posted By tholib30
jadi laper🤤


Mareee makan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
07-09-2019 16:01
Quote:Original Posted By mbakendut
Menu yang super sederhanaemoticon-Leh Uga


Dicoba beb
0
07-09-2019 16:02
Quote:Original Posted By erina79purba
Sederhana ya tapi idola anak-anak tuh telor


Yang mata sapi udah mainstream wkwk
0
07-09-2019 16:03
Gak pedes tu
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:04
Quote:Original Posted By opabani
Gak pedes tu


Dibanyakin aja cabenya sesuai selera. Eh, cabe mehongg
0
07-09-2019 16:05
aih aih. tritnya menghibur perut yang lapar
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:06
ane juga suka tuh makan telur goreng ama kecap.. maknyoss
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:07
aku sukanya telur dadar gulung yang dalamnya setengah mateng, biasanya sekali makan 2-3 butir di goreng jadi satu buat aku sendiri ... untuk yang ini aku tidak rela bagi-bagi emoticon-Cool
Diubah oleh tsuway.c001
profile-picture
profile-picture
Madnesss dan linalusiana memberi reputasi
2
07-09-2019 16:11
Penasaran rasanya kek apa? 😅
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
07-09-2019 16:12
Quote:Original Posted By elvici
aih aih. tritnya menghibur perut yang lapar


Tapi tidak bisa mengenyangkan wkwk
profile-picture
elvici memberi reputasi
1
07-09-2019 16:13
Quote:Original Posted By petakrumah
ane juga suka tuh makan telur goreng ama kecap.. maknyoss


Inipun lagi otewe bikin 😆
0
07-09-2019 16:14
Quote:Original Posted By tsuway.c001
aku sukanya telur dadar gulung yang dalamnya setengah mateng, biasanya sekali makan 2-3 butir di goreng jadi satu buat aku sendiri ... untuk yang ini aku tidak rela bagi-bagi emoticon-Cool


Kaksu punya selera. Udh gitu pelit pula emoticon-Ngakak
0
07-09-2019 16:14
Quote:Original Posted By peggimiru
Penasaran rasanya kek apa? 😅


Ayok yg eksekusi, sist!
profile-picture
peggimiru memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jenang-dawet-makanan-khas-dari-gunungkidul
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.