alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7340066df231784a5ef5e7/pengantin-kok-ya-pesanan-sih-dan-bagaimana-pada-akhirnya
Lapor Hansip
07-09-2019 12:28
Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?
screenshot google


Quote:Original Posted By Delia.Adel
Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?

Apa yang terpikirkan oleh kalian, ketika mendengar sebuah berita tentang pesanan pernikahan? Serupa perdagangan orang, menurut Delia sih. Jadi manusia diperdagangkan dengan topeng perjodohan untuk kemudian dijadikan pembantu atau hal yang lainnya. Yang intinya sangat merugikan sekali bagi pihak wanita.

Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?

Tapi kenapa kok bisa ada ya ada istilah perjodohan? Dan kenapa pula, negara kita harus masuk ke dalam daftar pencaharian, pesanan pernikahan untuk di ekspor memenuhi permintaan?

Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?

Istilah perjodohan menjadi sebuah topeng saja menurut pendapat Delia. Kenapa? Karena setelah didapatkan korbannya, para wanita ini rupanya tidak dinikahi secara seharusnya. Mereka bahkan serupa pemuas seks saja ataupun sebagai seorang pembantu yang bisa diperlakukan semaunya saja. Banyak korban yang sudah berjatuhan. Tetapi perdagangan manusia masih saja ada dan makin marak.

Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?

Serupa berita yang terbaca hari ini saat sedang santai di beranda rumah. Ada sekitar 14 WNI Indonesia yang dipulangkan, hanya jumlah yang begitu kecil saja yang pulang, bagaimana dengan yang masih berada di sana? Apakah bisa pulang? Dan kesemuanya yang bisa pulang itu adalah korban kasus pengantin pesanan di Cina. Mereka pada akhirnya, berhasil di pulangkan ke-Indonesiaan. Pada hari Selasa tanggal tiga Agustus 2019. Menurut kementerian luar negeri, belasan WNI itu berasal dari pulau Jawa dan Kalimantan Barat dan DKI Jakarta. Kedutaan besar RI di Beijing mendampingi kepulangan mereka.

Kasus berkedok perjodohan sedang marak menjadi pergunjingan sejak Januari-Juli 2019. Tercatat ada 32 kasus. Puluhan perempuan dijodohkan dengan pria Tiongkok dengan begitu banyak janji kesejahteraan. Namun nyatanya semua itu hanyalah topeng atau trik untuk mendapatkan korban lainnya.

Agen perjodohan selalu mencari cara untuk membujuk rayu, dengan berbagai cara dan segalanya menjadi dipermudah, sehingga begitu banyak orang-orang yang sudah tertipu.

Apakah ada solusinya dari pemerintah?

Quote:
Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?


Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007,” tegas Retno. Kemenlu melalui perwakilan di Negeri Panda, sudah menangani 32 kasus tersebut. Segala upaya telah dilakukan untuk memulangkan WNI korban pernikahan pesanan ke tanah air.

Retno menuturkan, kasus pengantin pesanan sangat kompleks. Membutuhkan penanganan yang komprehensif. Tidak memungkiri adanya iming-iming imbalan kepada korban untuk memuluskan kejahatan tersebut. “Sangat penting memutus mata rantai kasus pengantin pesanan melalui koordinasi pusat dan daerah,” ucap peraih penghargaan agen perubahan bidang Kesetaraan Gender dan ko Pemberdayaan Perempuan oleh UN Women dan Partnership Global Forum (PGF) itu.

sumber wacana di sini



Tetapi apakah jalur hukum bisa membuat jera para agen? Dan apakah masih ada para korban yang terjebak? Untuk pertanyaan ini, Delia hanya mengembalikannya kepada masyarakat dan perkembangan kedepan nantinya. Sebab terkadang semakin hukuman diperketat, maka korban semakin banyak dan para agen pastinya lebih pintar untuk tidak tertangkap. Entu menurut pandangan Delia sih, bagaimana menurut pandangan kalian? Apakah masalah perdagangan manusia ini bisa dihentikan? Atau bahkan semakin banyak?

Miris sekali untuk dikenang pada sebuah jejak catatan kehidupan. Semoga saja mereka bisa hidup dengan baik setelah pulang kerumahnya. Semoga saja.


Pengantin Kok Ya Pesanan Sih? Dan Bagaimana Pada Akhirnya?

sumber wacana di sini

sumber tulisan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
07-09-2019 22:28
iya nih ngeri sekali,
seperti memang jual-beli manusia ya gan,

harus hati-hati nih para ladies mulai sekarang emoticon-2 Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
07-09-2019 22:35
Quote:Original Posted By bonnieparker
iya nih ngeri sekali,
seperti memang jual-beli manusia ya gan,

harus hati-hati nih para ladies mulai sekarang emoticon-2 Jempol


Kadang ladies gak tau apapun sang ortu yg bikin kejadian
0
07-09-2019 23:05
Quote:Original Posted By delia.adel
Kadang ladies gak tau apapun sang ortu yg bikin kejadian


Iya gan,
Dalam sejarah pun juga begitu,
Seperti sistem pergundikan pada masa kolonial, atau kalau agan sudah nonton bumi manusia, seperti yang dialami nyai ontosoroh emoticon-Toast
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
07-09-2019 23:10
Quote:Original Posted By bonnieparker
Iya gan,
Dalam sejarah pun juga begitu,
Seperti sistem pergundikan pada masa kolonial, atau kalau agan sudah nonton bumi manusia, seperti yang dialami nyai ontosoroh emoticon-Toast


Entu horor pan om..ah elah kenapa masih ada aja ya
0
07-09-2019 23:12
Quote:Original Posted By delia.adel
Entu horor pan om..ah elah kenapa masih ada aja ya


Lah itu ngga horor kok,
Karena kalo jaman dulu itu kan dipaksa atau karena ingin menaikkan status saja,

Kalau sekarang kan sudah engga, atau masih juga entahlah

CMIIW emoticon-Ngacir2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
07-09-2019 23:13
Quote:Original Posted By bonnieparker
Lah itu ngga horor kok,
Karena kalo jaman dulu itu kan dipaksa atau karena ingin menaikkan status saja,

Kalau sekarang kan sudah engga, atau masih juga entahlah

CMIIW emoticon-Ngacir2


Zaman sekarang horor om..entu dipaksakan sekali sampai si anak dendam kusumat
0
07-09-2019 23:16
Quote:Original Posted By delia.adel
Zaman sekarang horor om..entu dipaksakan sekali sampai si anak dendam kusumat


Wkwkwkwkw
Iya sih ya kalau jaman sekarang kedengarannya horor

Kalau jaman dulu kan harus nurut apa kata orang tua, jadi mau ga mau harua nurut 😂
Kalau sekarang orang tua sudah lebih banyak open minded ya, membebaskan anaknya memilih pasangan sendiri, tapi ..... Tau deh ya emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
07-09-2019 23:18
Quote:Original Posted By bonnieparker
Wkwkwkwkw
Iya sih ya kalau jaman sekarang kedengarannya horor

Kalau jaman dulu kan harus nurut apa kata orang tua, jadi mau ga mau harua nurut 😂
Kalau sekarang orang tua sudah lebih banyak open minded ya, membebaskan anaknya memilih pasangan sendiri, tapi ..... Tau deh ya emoticon-Ngakak


Anak digiring orang tua dengan embel-embel kerja gaji besar. Padahal di jual dan pembeli menjual lagi dengan dua kali lipat...wow gila bgt deh ah
0
07-09-2019 23:23
Quote:Original Posted By delia.adel
Anak digiring orang tua dengan embel-embel kerja gaji besar. Padahal di jual dan pembeli menjual lagi dengan dua kali lipat...wow gila bgt deh ah


Iya harus pandai pandai emoticon-Smilie
Atau paling tidak ada komunikasi jika ada orang tua yang menginginkan hal itu, hmmm harusnya dengan cara yang baik,

Tapi enggak tau deh gimana 😥

Semoga aja tidak pernah terjadi lagi hal2 yang kaya begitu ya emoticon-Mewek
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 05:40
human trafficking terselubung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 05:41
Quote:Original Posted By bonnieparker
Iya harus pandai pandai emoticon-Smilie
Atau paling tidak ada komunikasi jika ada orang tua yang menginginkan hal itu, hmmm harusnya dengan cara yang baik,

Tapi enggak tau deh gimana 😥

Semoga aja tidak pernah terjadi lagi hal2 yang kaya begitu ya emoticon-Mewek


Entahlah manusia sekarang cara berpikirnya semakin primitif
0
08-09-2019 05:41
Quote:Original Posted By masmomon
human trafficking terselubung


Nah enih bener banget nih
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1
08-09-2019 05:45
Naruhodo Human Trafficking
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 06:41
kapan nikah del
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 06:42
Quote:Original Posted By delia.adel
Nah enih bener banget nih


Ya ya betul
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 06:44
ya ampun ada-ada aja kasus sekarang ini...ngeri juga tu, kalau bisa lolos, selamet deh, lha yang masih terjebak dan menjalani? nggak bisa bayanginnya, gimana hidup mereka emoticon-Mewek
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 07:02
Quote:Original Posted By comrade.frias
Naruhodo Human Trafficking
ya iyain aja dah...week

Quote:Original Posted By pabloo
kapan nikah del
eh ah si om...doakan saja deh..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By pabloo
Ya ya betul
ok om..ucul lagi yuk ah

Quote:Original Posted By Shyesun.pucha
ya ampun ada-ada aja kasus sekarang ini...ngeri juga tu, kalau bisa lolos, selamet deh, lha yang masih terjebak dan menjalani? nggak bisa bayanginnya, gimana hidup mereka emoticon-Mewek


Entu penuh tangis..tragis..gak mudah membebaskan mereka dari sana gan..coba aja tanya menteri.
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
08-09-2019 08:36
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya bentul entu bunda eh kakak


Haha, jan ketuker gitu manggilnya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
08-09-2019 08:37
Quote:Original Posted By darmawati040
Haha, jan ketuker gitu manggilnya


Ya elah maafkanlah aku kakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
08-09-2019 08:40
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya elah maafkanlah aku kakak


Maaf untuk delia selalu ada
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan dwiuntari664 memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 3.465.000
Rp 3.500.000
pioneer-x1750dvd
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.