alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d727025c0cad77aac78fc7a/serasa-di-dimensi-lain-5-tempat-paling-unik-di-dunia-salah-satunya-ada-di-indonesia
Lapor Hansip
06-09-2019 21:41
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Past Hot Thread
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Sumber gambar

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, di seluruh penjuru nusantara. Alhamdulillah ketemu lagi di trit ane. Kali ini, ane mau kenalin tempat-tempat di dunia yang antimainstream, serasa berada di dimensi lain. Karena keunikan dan keindahannya yang paripurna, salah satunya ada di Indonesia.

Berikut ini 5 tempat terunik di dunia.

1. Goa Glowworm di Selandia Baru
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Sumber gambar

Apa yang terlintas di pikiran GanSist mendengar kata Goa, pasti tempat yang gelap, sarang laba-laba, sarang ular, seram pastinya. Namun itu semua tidak berlaku untuk Goa Glowworm. Goa ini terkenal sangat indah dengan beragam stalaktit dan bercahaya bagaikan gemerlap bintang di malam hari. Cahaya serupa bintang itu berasal dari cacing arachnocampa luminosa. Cacing ini akan mengeluarkan cahaya hijau atau biru dalam gelap.

2. Pantai Merah di Tiongkok
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Sumber gambar

Pantai identik dengan pasir putihnya, ya, GanSist. Berbeda dengan pantai di delta Sungai Liaohe, Tiongkok. Pemandangan pantai berwarna merah, yang berasal dari rumput sea-blite. Pemandangan ini tercipta hanya pada musim gugur saja, ya, GanSist.

3. Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Sumber gambar

Berada di Taman Nasional Yellowstone. Merupakan mata air panas terbesar di Amerika, dan menempati urutan ketiga di dunia, loh, GanSist. Warnanya yang menyerupai pelangi menjadikannya indah paripurna. Tidak semua tempat air panasnya aman, ya, GanSist. Karena ada beberapa tempat yang dapat meleburkan segalanya dalam sekejap, serem!

4. Door to Hell di Turkmenistan
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Sumber gambar

Bagi Agan dan Sista yang penasaran dengan gambaran api neraka di dunia nyata, tempat yang satu ini layak untuk dikunjungi. Ane sih, serem. Door to Hell terletak di Derweze, Turkmenistan. Tempat ini merupakan penambangan gas alam dan sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun. Yang bikin merinding, ni, GanSist ukuran magmanya tiap tahun semakin luas. Berani coba?

5. Gunung Ijen di Banyuwangi, Indonesia
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia
Sumber gambar

Gunung ini terkenal dengan keunikan kawah dan api birunya. Berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso,
Jawa Timur. Bagi GanSist yang ingin melihat api biru, fenomena ini terjadi antara pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari. Tidak ada waktu khusus, ya, karena fenomena api biru bisa dinikmati setiap hari. Kawah Ijen juga terkenal sebagai kawah asam terbesar di dunia.

Sudah merencanakan liburan kemana? Semoga trit ane kali ini dapat memberikan inspirasi liburan antimainstream buat Agan dan Sista. Apalagi salah satu tempat ada di Indonesia. Jadi enggak perlu jauh ke negeri orang.

Ane pamit undur diri, semoga bermanfaat. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan subscribenya. Jika berkenan boleh di-follow akun ane, biar ane banyak temannya. Selamat membaca, salam hangat, dan selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
13-09-2019 05:06
Quote:Original Posted By semprongbolo250
kayak di dimensi lain ya gan ya
keren sih
sering sering share kygini gan
nambah wawasan


Makasih Ganemoticon-Angel

Quote:Original Posted By dddtrmy
pengen banget ke gunung ijen ituuu.. ke api yang biru2 itu.... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...


Makasih Gan, makasih banyakemoticon-Angel

Quote:Original Posted By kecombranggg
Dari dulu teenager sampe sekarang pengen banget ke ijen tapi blm kesampean. Bener2 keren banget gak sih gan???? Woww aku bangga jadi warga Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Kereeen bangeett Gan, api biru alamiemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By mamaproduktif
Kereeeen view nya


Makasihemoticon-Angel

Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya gan penasaran banget...
Dulu udah hampir mau kesana tapi ada kawan yang lagi ga fit badannya jadi milih tempat wisata lain


Semoga ada kesempatan lagi Ganemoticon-Angel
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
17-09-2019 10:04
Door to hell! serem amat itu nama
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
17-09-2019 10:27
Quote:Original Posted By agungdar2494
Door to hell! serem amat itu nama


Buat wisata rohani Ganemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 01:12


Quote:Original Posted By iissuwandi
Semoga ada kesempatan lagi Ganemoticon-Angel

Iya gan semoga aja...
Asli sih penasaran banget sama blue firenya...
Soalnya jarang juga wisata gunung, seringnya pantai pantai
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
18-09-2019 04:49
Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya gan semoga aja...
Asli sih penasaran banget sama blue firenya...
Soalnya jarang juga wisata gunung, seringnya pantai pantai


Wwaah senang pantai juga
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
21-09-2019 23:22


Quote:Original Posted By iissuwandi
Wwaah senang pantai juga

Hahaha iya nih, pertama sih karena kebayang ga kuat buat naik gunung, kedua suka aja liat laut dengerin suara ombak...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
21-09-2019 23:44
Quote:Original Posted By dhikapradana
Hahaha iya nih, pertama sih karena kebayang ga kuat buat naik gunung, kedua suka aja liat laut dengerin suara ombak...


Emang bisa bikin pikiran plong liat laut lepas
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
24-09-2019 22:07

Quote:Original Posted By iissuwandi
Emang bisa bikin pikiran plong liat laut lepas

Iya setuju banget...
Apalagi kalau sore sore, udah ga terlalu panas... Bikin relax banget dah pokoknya...
Stress ilang hahaha
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
24-09-2019 22:08
Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya setuju banget...
Apalagi kalau sore sore, udah ga terlalu panas... Bikin relax banget dah pokoknya...
Stress ilang hahaha


Suka sama laut juga, sama ama anak2 ane Ganemoticon-2 Jempol
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
24-09-2019 22:43


Quote:Original Posted By iissuwandi
Suka sama laut juga, sama ama anak2 ane Ganemoticon-2 Jempol

Hehe iya sis...
Suka sama sunsetnya juga, o iya kelupaan paling enak sama minum es kelapa haha
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
24-09-2019 22:44
Quote:Original Posted By dhikapradana
Hehe iya sis...
Suka sama sunsetnya juga, o iya kelupaan paling enak sama minum es kelapa haha


Jangan lupa ma ikan bakarnyaemoticon-Baby Girl
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
24-09-2019 22:49


Quote:Original Posted By iissuwandi
Jangan lupa ma ikan bakarnyaemoticon-Baby Girl

Nah bener banget... Makannya bareng keluarga jdi lebih nikmat ya sis
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
24-09-2019 22:52
Quote:Original Posted By dhikapradana
Nah bener banget... Makannya bareng keluarga jdi lebih nikmat ya sis


Iya, apa yang lebih indah dari kebersamaan
0
25-09-2019 00:05
waah gunung ijen masuk ke listnya. baru pernah denger sih ane, tapi unik dan bagus yaa tempat wisatanya. semoga tetep terawat
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
menjajal-pecel-unik-di-kediri-yang-ini-beda
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.