alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d724f3c2f568d046c67b4fe/kabel-serat-optik-dipotong-anak-buah-anies-apjatel-rugi-rp-10-miliar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui Dinas Bina Marga melakukan revitalisasi trotoar yang berimbas pada pemotongan kabel serat optik untuk jaringan internet. Akibatnya, para operator penyedia layanan internet di Jakarta mengalami kerugian mencapai Rp 20 miliar. Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL),  Muhammad Arief Angga mengatakan kerugian tersebut akibat pihak D
Lapor Hansip
06-09-2019 19:21

Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar

Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Quote:
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui Dinas Bina Marga melakukan revitalisasi trotoar yang berimbas pada pemotongan kabel serat optik untuk jaringan internet. Akibatnya, para operator penyedia layanan internet di Jakarta mengalami kerugian mencapai Rp 20 miliar.
Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL),  Muhammad Arief Angga mengatakan kerugian tersebut akibat pihak Dinas Bina Marga DKI melakukan pemotongan kabel secara sepihak atau tanpa pemberitahuan. Jumlah tersebut masih perkiraan. Namun, ia menyebut ada 25 operator pemilik kabel yang dirugikan.
"Mungkin kalo dari sisi kabel sendiri di mana ada 25 operator, perkiraan saya diatas 10 miliar sih ada, perkiraan," ujar Angga di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).
Angga mengatakan, kerugian tersebut terjadi karena revitalisasi trotoar di Kawasan Cikini, Jakarta Pusar saja. Namun di kawasan tersebut, kabel yang terpasang merupakan kabel backbone yang jika dipotong akan memberikan dampak lebih besar bagi pelanggan internet.

"Karena ini kabel backbone bisa dibilang yang kena tuh sekitarnya juga. Saya rasa ribuan customer bisa berdampak ketika ada pemutusan sepihak seperti itu," jelasnya.
Ia mengatakan, jika ada pemberitahuan sebelumnya, maka pihaknya akan merapikan kabelnya sebelum trotoar direvitalisasi. Namun, ia menyebut butuh waktu dan biaya dalam merapikan kabel yang terpasang di atas trotoar ke dalam tanah.
"Untuk perapihan satu operator bisa dibilang per meter saja bisa kena Rp 150-200 ribu. Dikali berapa kabel, dikali berapa meter (panjang kabel), dikali berapa rute ruas jalan. Itu satu operator," katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belakangan ini tengah mempercantik diri dengan merevitalisasi utilitas area trotoar, taman, dan telekomunikasi khususnya jaringan kabel serat optik.
Instruksi ini pun sudah disahkan melalui Instruksi Gubernur No. 126 Tahun 2018, dengan tujuan untuk memperbaiki utilitas di 81 ruas jalan di DKI Jakarta.
Menanggapi hal itu, APJATEL mendukung instruksi tadi. Akan tetapi di sisi lain, APJATEL menilai Pemprov DKI Jakarta perlu berkoordinasi ulang mengenai mekanisme merapikan yang juga mencakup timeline eksekusinya.
Instruksi yang mengatasnamakan estetika itu, menurut APJATEL, tak dilakukan secara tepat. Pasalnya, beberapa kabel serat optik jaringan internet dipotong tanpa pemberitahuan kepada pemiliknya dan tidak ada koordinasi proses eksekusi.
Akibatnya, sejumlah jaringan internet pelanggan di kawasan Cikini dan Kemang Raya, mengalami gangguan.
"APJATEL sangat menyayangkan tindakan-tindakan sepihak Pemprov DKI jakarta atas pemutusan dan perusakan kabel serat optik milik penyelenggara jaringan telekomunikasi. Kami melihat tidak ada pegangan yang jelas atas dasar-dasar pemutusan kabel ini," kata Angga dalam keterangan resminya, Sabtu (31/8/2019).







https://www.suara.com/news/2019/09/0...-rp-10-miliar

bntr lg apjatel mayatny mandi sndiri
sabar aj ntar kabelnya diberi pengertian , dibangun akhlaknya ,diajak bicara, intinya keberpihakan

gw penasaran di cikini nasbung jkt58 pada tobat ga ya inetnya dipotong wan abud emoticon-Big Grin
lbh hebat drpd bekatul yg nanya inet cpt buat apa, si wan abud lgsg potong kabelnya aj jd ga ada inet emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 46 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 20:08
ada alasan buat "PENYERAPAN ANGGARAN YANG TINGGI"


genius shit......

Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar






emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 21:04
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
emoticon-Ngakak maap, gak sengaja itu kepotong gitu aj marah nya jelek betul 10M
Nantik biar dibelikan soket sambungan kabel serat optik dan sedikit kabel bwat nyambung yg kepotong soket. Paling ndak habis 5jt skalian ngasik tukang nya bwat belik sabu. Emang biasa kudu nyabu dlu biar tukang nya bisak konsentrasi tinggi, kan mayan daripada 10M mending kasik bahan, sabu, plus tukang. emoticon-Leh Uga

Kabel optik tuh ketekuk aja gak boleh tong..
Bisa gak berfungsi dgn bener. Apalagi kepotong. Harus diganti sepanjang antar terminal.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fardanor dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 21:13
gw klo jadi pengusahanya itu bakal gw gugat PMH .. kterlaluan bener emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 21:14
apjii nya ganti boikot kasih koneksi yang jelek ke pemkot kalao perlu matiin fo nya biar ngerasain kerja tanpa internet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 21:30
Balasan post bataraismoyo
Quote:Original Posted By bataraismoyo
Masalah label ITU adalah half yg paling kubenci. Depan rumahku entah sudahberapa Kali diobrak-abrik sama Tukang gali kabel.
Kenapa pemerintah tidak punya master plan buat kabel. Setiap operator gali sendiri. Selesai gak dirapikan, asal tutup seadanys


kebiasaan pihak operator tuh, 1 pekerjaan d pecah ke subkon2 tiap kegiatan

penggalian jalan untuk mengganti/pasang kabel itu biasa d bagi 3 subkon pekerjaan, yg gali subkon ke A, yg pasang subkon ke B, yang finishing subkon ke C. Nah kadang d situlah tukang2 subkon C yg asal2an, sesuai bayarannya yg juga asal2an emoticon-Hammer emoticon-Ngacir

kasihan di proyek selanjutnya saat mulai menggali lagi, subkon A di maki2 d omeli warga karena penggalian kemarin tak d rapikan lagi, padahal bukan salah mereka emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 21:39
Bahagia warganya... Jkt 58 memang paling top bikin kesel haha
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 21:49
ya digugat aja ke ptun.
0 0
0
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 21:51
Quote:Original Posted By DomCobbTotem
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar

https://www.suara.com/news/2019/09/0...-rp-10-miliar

bntr lg apjatel mayatny mandi sndiri
sabar aj ntar kabelnya diberi pengertian , dibangun akhlaknya ,diajak bicara, intinya keberpihakan

gw penasaran di cikini nasbung jkt58 pada tobat ga ya inetnya dipotong wan abud emoticon-Big Grin
lbh hebat drpd bekatul yg nanya inet cpt buat apa, si wan abud lgsg potong kabelnya aj jd ga ada inet emoticon-Big Grin


bacot loe tapir
nyang penting kan pribumi santuy seiman
mau mayat lo mandir sdr?

gua panggilin roh cepirit 212 kena rasa kaw tar dipersekusi zombie fetamburan emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 22:09
mgkin maksudnya pemprov mau taro di dlm trotoar trus trotoar nya di kasih kaca gitu. sesuai impian anies
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 22:16
mati aja,lu kira splising itu kabel gak pegel.? maen potong aja
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 22:31
anies kongtol
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 22:50
kenapa kabel harus ditanam? ga bisakah macam kabel listrik aja yg ada tiangnya gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 22:50
Balasan post galonaire
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 22:54
Balasan post durexz
Imo, jelek gan kalo di tiang. Kalo semua kabel dalem tanah itu jadi rapi jalan nya
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 23:06
Quote:Original Posted By Anggaradrajad
Imo, jelek gan kalo di tiang. Kalo semua kabel dalem tanah itu jadi rapi jalan nya


Iya sih tapi kalo mau renovasi trotoar harusnya ngasih info dulu ke yg punya kabel.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 23:06
Kalau gw rasa sih sengaja dipotong tuh, pertanyaannya apa jalur kabelnya ditanam sesuai aturan atau tidak? Karena gw lihat sendiri penanaman kabel fo di jakarta ini kadang dibuat hemat pekerjaannya misal tanamnya tidak terlalu dalam atau dimasukkan ke saluran air dibanding buat galian dalam sebelahnya, padahal itu kan bukan peruntukan kabel disimpan.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 23:10
Balasan post masmomon
Nah ini yg benar
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1 0
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 23:10
Quote:Original Posted By bataraismoyo
Masalah label ITU adalah half yg paling kubenci. Depan rumahku entah sudahberapa Kali diobrak-abrik sama Tukang gali kabel.
Kenapa pemerintah tidak punya master plan buat kabel. Setiap operator gali sendiri. Selesai gak dirapikan, asal tutup seadanys


Nah ini nih paling saya benci.. gak ad pejabat apa yg mikir mslah penataan begini pdhl saya yakin mereka2 itu titelnya udah pd S2 tp berasa gk guna.
Bikin drainase aer aj (emoticon-No Hope) kek proyek buang-buang anggaran ato proyeknya emg buat jd "lahan" korupsi.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 23:12
Balasan post hantumasam
g perlu sekolah pinter2, bikin provinsi kalipah kek aceh aja
semua beres dgn polygami emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
06-09-2019 23:14
sebelum pindah lakukan yg harus dilakukan........ makjoss... emoticon-Ngacir

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.