alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d720fe3a2d1956168387963/kucing-kesayangannya-mati-pengusaha-muda-tiongkok-memilih-kloning
Lapor Hansip
06-09-2019 14:50
Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Past Hot Thread
Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang cerita unik seorang pengusaha muda asal Tiongkok yang memilih mengkloning kucing kesayangannya yang telah mati karena saking cintanya.

emoticon-I Love Indonesia

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Memiliki hewan peliharaan mempunyai banyak manfaat GanSis. Kita bisa belajar bertanggung jawab dan disiplin karena mengurus hewan peliharaan tentu harus memberikan makan, minum, mengajak bermain, dan membawanya ke dokter hewan jika sakit.

Selain itu, memiliki hewan peliharaan juga membuat hati senang dan jauh dari kata jenuh. Cuma melihat tingkah pola lucu mereka, kadang-kadang kita bisa tertawa sendiri. Kita juga gak kesepian GanSis karena serasa memiliki sahabat.

Secara gak sadar, hubungan antara majikan dan hewan peliharaan bisa seperti keluarga sendiri, loh. Kita bakal sayang banget sama hewan peliharaan karena perasaan peduli dan empati. Ibarat ada ikatan yang sangat kuat dan gak mau terpisahkan. Namun, namanya kehidupan pasti ada yang datang dan pergi. Paling sedih kalau hewan peliharaan kita mati hiks hiks.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Seperti yang dialami pengusaha muda asal Tiongkok bernama Huang Yu (22 tahun). Kucing kesayangannya mati karena ISK (infeksi saluran kemih). Nama kucingnya Garlic. Huang dan Garlic sudah seperti keluarga, makanya Huang galau banget waktu Garlic mati.

Saat tahu kalau ada perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, Huang rela mengeluarkan uang sebesar $35.000 atau setara Rp494.000.000,- wadaw mahal banget ya GanSis. Sinogege memang perusahaan kloning komersil hewan peliharaan, tapi belum pernah mengkloning kucing. Mereka cuma mengkloning anjing yang sejauh ini sudah berhasil 40 ekor. Biayanya sekitar $53.000 atau setara Rp747.000.000,- lebih mahal dari kucing ya GanSis.

Kepada media New York Times Huang bilang kalau ia sempat mengubur jasad Garlic, tapi buru-buru diambil lagi untuk dimasukkan ke freezer. Lalu petugas Sinogege datang untuk mengambil DNA Garlic.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Garlic jilid II sukses dan lahir dalam keadaan sehat tanggal 21 Juli. Warnanya sama seperti Garlic yang pertama, putih abu-abu. Tingkat kemiripan mencapai 90%, hanya ada perbedaan sedikit di bagian dagu yang kehilangan sepetak bulu berwarna hitam.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Huang bilang sih selow, gak apa-apa. Menurutnya teknologi kan juga ada batas kemampuan. Apalagi ini menjadi kucing kloning pertama yang menjadi tonggak sejarah di Tiongkok.

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning
Garlic jilid II.
Gambar: nypost.com

Chen Benchi sebagai kepala tim eksperimen Sinogege berharap teknologi ini bisa diperluas untuk kepentingan pelestarian hewan, seperti mengkloning panda raksasa atau harimau Tiongkok Selatan yang terancam punah. Chen menyatakan bakal sulit dan perlu riset yang panjang, tapi ia optimis.

emoticon-Kaskus Banget

Canggih banget ya GanSis teknologi kloning hewan di Tiongkok. Mungkin GanSis di sini ada yang berniat mengkloning hewan peliharaannya kalau nanti mati?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
nypost.com

Gambar:
nypost.com

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning

Mungkin GanSis Berminat Melihat Thread Ane yang Lain Hehe?

Nostalgia GanSis, 3 Lagu Pengiring Pada Serial TV Kera Sakti

Stop Rasisme, Memang Bisa?

Dari Palangkaraya, Jonggol, Karawang, ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara

Komnas Perempuan, Saat Habibie Menghormati Perempuan dengan Caranya Sendiri

Kocak! Bapak Ini Membeli Snack Keju, Eh Isinya Cuma Sebiji

Ceroboh! Pesawat Mendarat Darurat Gara-Gara Kopi Pilot Tumpah ke Panel Kokpit

Sepasang Kodok yang Baru Dinikahkan Harus Cerai Paksa Karena Hujan Lebat

Ada Apa dengan Olahraga Indonesia? Gak Ada Apa-Apa Kok GanSis

Pembantaian Liga Bodo, Bersih-Bersih Komunis Ala Korea Selatan

Seorang Wanita AS Bermimpi Menelan Cincin Pertunangannya, Eh Ternyata Betulan!

7 Olahraga Beregu Ini Populer Banget di Negara Lain, Tapi Gak di Indonesia HT #1

Terbaru! Negara ASEAN Mana yang Paspornya Paling Sakti? Indonesia? HT #2

Jenis-Jenis Anak Kost/Kontrakan di Mata Pemilik Kost/Kontrakan HT #3

Peta Kekuatan Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 HT #4

Beberapa Fakta Unik Bendera Negara-Negara di Dunia HT #5

Indonesia vs Malaysia, Apa Kata Orang Malaysia? HT #6

Kucing Kesayangannya Mati, Pengusaha Muda Tiongkok Memilih Kloning HT #7

GanSis Bahasa Indonesia Sebenarnya Punya 2 Bunyi Vokal "O" Loh! HT #8

Diubah oleh mengeja
profile-picture
daisukeasakura memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
06-09-2019 14:59
hebat gan. tapi masih lebih hebat ane, bisa kloning akun kaskus emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
panjang.kaki dan mengeja memberi reputasi
2
06-09-2019 15:02
baru nyadar kloning udh jadi selevel perusahaan, bukan eksperimen kaleng2 lagi emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan mengeja memberi reputasi
2
06-09-2019 15:08
Quote:Original Posted By masteryoda04
hebat gan. tapi masih lebih hebat ane, bisa kloning akun kaskus emoticon-Cool

Si kura2

emoticon-Wkwkwk
0
06-09-2019 15:08
Quote:Original Posted By Pazonda95
baru nyadar kloning udh jadi selevel perusahaan, bukan eksperimen kaleng2 lagi emoticon-Belo

Kayanya baru beberapa negara yang boleh, soalnya terbentur norma agama

emoticon-Embarrassment
0
Lihat 1 balasan
06-09-2019 15:10
teknologi semakin maju
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
06-09-2019 15:12
Quote:Original Posted By drunkard.family
teknologi semakin maju

Bener Gan, ane khawatir ini dibikin ke manusia. Ngeri ya

emoticon-Matabelo
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
06-09-2019 15:18
Mantap nih..

Kucingnya bisa kaya naruto. Clone jutsu

emoticon-Big Grin
Diubah oleh henprad
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
06-09-2019 15:19
Quote:Original Posted By henprad
Mantap nih..

Kucingnya bisa kaya naruto

emoticon-Big Grin

Lah kok gitu?

emoticon-Big Grin
0
06-09-2019 15:27
Quote:Original Posted By henprad
Mantap nih..

Kucingnya bisa kaya naruto. Clone jutsu

emoticon-Big Grin

Hahaha bukan ilmu Naruto, tapi si Kabuto yang bisa ngidupin siapa itu tetua2 Konoha zaman dulu

emoticon-Matabelo
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-09-2019 15:27
Balasan post mengeja
Quote:Original Posted By mengeja

Hahaha bukan ilmu Naruto, tapi si Kabuto yang bisa ngidupin siapa itu tetua2 Konoha zaman dulu

emoticon-Matabelo


Six path jutsu emoticon-Big Grin
0
07-09-2019 16:40
Quote:Original Posted By Pazonda95
baru nyadar kloning udh jadi selevel perusahaan, bukan eksperimen kaleng2 lagi emoticon-Belo


udah lama itu gan sebenarnya cuman ya itu tadi terbentur masalah norma
0
07-09-2019 16:42
Quote:Original Posted By mengeja
Bener Gan, ane khawatir ini dibikin ke manusia. Ngeri ya

emoticon-Matabelo


setau ane emang gak boleh dipake ke manusia, juga kloning itu membuat makluk yang identik bukan sama
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
07-09-2019 17:25
Quote:Original Posted By comrade.frias
setau ane emang gak boleh dipake ke manusia, juga kloning itu membuat makluk yang identik bukan sama

Ane masih bingung apa bedanya "sama" dan "identik"

emoticon-Hammer2
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
07-09-2019 17:28
Quote:Original Posted By mengeja
Ane masih bingung apa bedanya "sama" dan "identik"

emoticon-Hammer2


sama itu artinya gak perbedaan signifikan sementara identik itu punya perbedaan tapi gak signifikan emoticon-Betty
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
07-09-2019 17:33
Quote:Original Posted By comrade.frias
sama itu artinya gak perbedaan signifikan sementara identik itu punya perbedaan tapi gak signifikan emoticon-Betty

Tinggal bilang mirip susah bener

emoticon-Betty
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
07-09-2019 17:37
Quote:Original Posted By mengeja
Tinggal bilang mirip susah bener

emoticon-Betty


Biar Seperti Para Ilmuwan emoticon-Cool
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
07-09-2019 17:44
Quote:Original Posted By comrade.frias
Biar Seperti Para Ilmuwan emoticon-Cool

Si kura2

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
07-09-2019 17:50
Quote:Original Posted By mengeja
Si kura2

emoticon-Wkwkwk


Ane Sukanya Kucing emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
07-09-2019 17:52
Quote:Original Posted By comrade.frias
Ane Sukanya Kucing emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ane demen ngatain orang si kura2

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
07-09-2019 17:54
Quote:Original Posted By mengeja
Ane demen ngatain orang si kura2

emoticon-Wkwkwk


Aku Sukanya Kucing emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.