alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d72097d09b5ca44556a1004/jangan-sepelekan-ini-dia-hal-hal-yang-membuat-vaginamu-menjadi-gatal
Lapor Hansip
06-09-2019 14:23
Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!
Past Hot Thread
Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!

Rasa gatal yang terjadi pada area kewanitaan sebenarnya adalah suatu hal yang wajar, baik itu dialami oleh perempuan dewasa ataupun anak-anak. Jika kamu mengalami hal ini, lebih baik segera lakukan pemeriksaan ke dokter ya, apalagi jika hal ini kamu alami secara terus-menerus. Selain karena hal ini akan membuat kamu terganggu, hal ini dilakukan agar kamu mengetahui dengan pasti penyebab rasa gatal itu. Banyak hal yang bisa menyebabkan vaginamu menjadi gatal, mulai dari pakaian dalammu, hingga gaya hidupmu yang tidak sehat. Bahkan bisa saja rasa gatalmu itu hadir karena sesuatu yang cukup membahayakan, misalnya



1. Pertumbuhan Jamur yang Berlebihan

Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!

Pertumbuhan jamur berlebihan yang terjadi di area vagina dan vulva disebut dengan kandidiasis (infeksi jamur). Hal ini akan membuat vaginamu mengeluarkan cairan putih dan kental. Infeksi jamur seperti ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya perubahan hormon karena hamil, menjalin hubungan seks, mengonsumsi antibiotik dan juga menurunnya daya tahan tubuh.


2. Ketidakseimbangan Bakteri Baik dan Bakteri Jahat

Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!

Penyebab rasa gatal pada vagina yang paling umum terjadi adalah bacterial vaginosis (BV). Hal ini membuat kondisi pH pada vagina menjadi berubah dan tidak normal, penyebabnya adalah ketidakseimbangan yang terjadi antara bakteri baik dan juga bakteri jahat di area keintiman. Efek yang terjadi adalah area kewanitaan jadi terasa gatal yang disertai dengan keputihan, vagina yang berbau amis hingga rasa terbakar saat kalian sedang buang air kecil. Biasanya hal ini akan dialami oleh wanita-wanita yang berada di usia subur.


3. Penyakit Menular Seksual (PMS)

Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!

Jika kamu adalah orang yang sering melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda, dan saat ini kamu mengalami rasa seperti terbakar saat berhubungan intim dan buang air kecil serta vagina berbau busuk hingga mengalami luka, maka kamu berisiko mengalami penyakit menular seksual (PMS). Misalnya, herpes, klamidia, trikomoniasis dan gonore. Penyakit-penyakit ini lah yang akan membuat area vaginamu menjadi gatal.


4. Produksi Estrogen yang Menurun

Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!

Rasa gatal pada vagina juga bisa disebabkan oleh produksi estrogen yang menurun. Kondisi ini biasanya terjadi saat menginjak masa menopause, dimana dinding vagina menjadi tipis dan mengering sehingga membuat vaginamu menjadi rentan iritasi dan mudah terasa gatal. Selain menopause, hal ini juga bisa dialami oleh ibu-ibu yang sedang menyusui atau mengonsumsi pil KB.


5. Dermatitis Kontak

Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!

Tidak semua perempuan cocok untuk menggunakan segala macam jenis tisu toilet, sabun mandi atau detergen pencuci pakaian. Ada aja wanita yang alergi terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut yang akan membuat area kewanitaanmu menjadi gatal. Nah, kalau kamu termasuk orang yang alergian, lebih baik hindari untuk menggunakan produk kewanitaan yang mengandung pengharum, pantyliner dan produk lain yang mengandung bahan kimia.



Itu lah beberapa hal yang menyebabkan rasa gatal di sekitar vagina. Jika kamu mengalami rasa gatal jangan pernah dihiraukan ya! Langsungperiksakan ke dokter agar tidak semakin parah.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan triwinarti memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
09-09-2019 19:26
Threadnya greget emoticon-Cendol Gan
0
09-09-2019 19:59
nice info gan
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1
09-09-2019 21:11
nice thread, nice info emoticon-2 Jempol
0
09-09-2019 21:32
wah nice info ni gan...bermanfaat banget bagi kaum wanita emoticon-Angel
0
09-09-2019 21:35
dijaga ya sist
jangan sampe gatel
tar klo pas gatel gag ada yg ngegarukin kan cilaka
0
10-09-2019 00:36
jangan sampe males ganti pakaian dalam apalagi kalo pas menstruasi... harus rajinnn
Diubah oleh farinamany
0
10-09-2019 09:58
Quote:Original Posted By farinamany
jangan sampe males ganti pakaian dalam apalagi kalo pas menstruasi... harus rajinnn


Bener gan, harus sering ganti pakaian dalam utk mengatur kelembapan area kewanitaan sis.
Istri ane juga kaya gt gan, bahkan sehari bisa ganti lebih dr tiga kali
0
10-09-2019 10:03
nyang nih bikin gatal kagak yak

Jangan Sepelekan! Ini Dia Hal-hal yang Membuat Vaginamu Menjadi Gatal!
0
10-09-2019 12:12
sering dijagaa kebersihannyaa.. yg pasti..
0
10-09-2019 12:51
Nice info
0
10-09-2019 15:36
Nice info gan!!
0
10-09-2019 17:19
kayanya paling banyak iritasi karena pewangi pakaian gak sih? ane biasanya gak pernah iritasi tapi akhir2 ini sering iritasi parah di bagian pangkal paha dan penyebabnya karena pewangi pakaian. kan kulit di sekitar vagina itu sangat sensitif. oiya buat sista2 lebih baik hindari mencuci vagina pake sabun pembersih karena itu bisa bikin pH gak seimbang
0
10-09-2019 22:04
kalok habis pipis langsung dilap biar gak basah yang bisa tumbuh jamur di Miss V
0
11-09-2019 00:05
waah baru tau nih, nice info gan. penting banget nih berarti buat para perempuan buat menjaga kebersihan kelaminnya.

tapi ane masih bingung, sebenernya sabun khusu untuk kelamin wanita itu beneran butuh ga ya? dan merk apa yang bagus?
0
11-09-2019 00:20
Kalo gatal2nya banget, segera konsul ke dokter ya gan. Karena kalo dibiarin, bisa jadi penyakit. Mending langsung konsul aja gan ke Halodoc, nanti bisa diresepin obatnya sekalian.
0
11-09-2019 01:43
Mantap nih infonya bermanfaat. Ane juga sering ngerasa gatel tapi gangerti juga penyebabnya gara2 apa. Yg penting jaga kebersihan aja sih sis. Jangan lupa kalo abis buang air dikeringin pake tisu biar gak lembab terus rajin ganti celana dalam kalo bisa 6 jam sekali atau kalo males bisa pake panty liner & jangan lupa ganti 2 jam sekali sis. Emg kuncinya harus bersih sis biar ga menyebabkan bakteri & jamur emoticon-Jempol
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
11-09-2019 10:29
Oke nice info gan, emang daerah kewanitaan ini harus selalu dijaga kebersihannya, agar tetap sehat sehingga tidak muncul keluhat atau penyakit. Tapi kalau penyebabnya Produksi Estrogen yang Menurun ini mungkin tidak dapat dihindari ya gan karena berhubungan dengan hormon.
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
14-09-2019 01:41
wah bagus nih threadnyaa, aku juga biasanya ada masa gatel gatelnya sih, sekarang jadi tau nihh
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.