alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d70a74ef0bdb2784475486e/begini-tanggapan-penjual-di-thailand-yang-viral-karena-pakai-msg-dalam-jumlah-banyak
Lapor Hansip
05-09-2019 13:12
Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!
Past Hot Thread
Beberapa waktu lalu sempat viral video seorang pedagang di Thailand yang tengah meracik makanan. Yang menjadi perhatian adalalah karena si ibu tersebut memasak dengan menambahkan MSG dalam jumlah yang banyak.

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

Foto: coconuts.co


Bukan lagi menggunakan sendok takar, ibu tersebut bahkan dengan santainya menuang MSG langsung dari sebungkus besar kemasannya seakan tanpa henti.  Lihat cuplikan videonya berikut Gan.


Dilansir dalam coconuts.co, ibu ini adalah seorang pedagang makanan di Thailand yang bernama Tanyaporn Natawat. Makanan yang tengah ia racik di dalam video tersebut adalam som tam, makanan khas Thailand berupa salad pepaya muda. Biasanya ada beberapa variasi cara mengolah som tam. Di antaranya seperti som tam pooyang dicampur dengan kepiting hitam asin, som tam thai yang menggunakan bumbu kacang tanah, ebi dan gula jawa, serta som tam plara yang menggunakan ikan gurami asin, terung putih, kecap ikan dan kacang panjang. 

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

foto:his-travel.co.id


Meskipun banyak kritikan karena jumlah MSG yang dimasukkannya ke dalam makanan, namun  si ibu mengaku tidak terlalu khawatir. Menurutnya itu adalah resep keluarga turun temurun. Lagipula ibu Tanyaporn mengaku tidak memasukan satu kemasan utuh MSG melainkan hanya setengah dari kemasan tersebut.

Quote:I don’t put the entire bag in, don’t be shocked!… I only put half a bag,” she explained to reporters in an Isaan dialect, chuckling.



Menurut  Tanyaporn, jumlah MSG yang digunakannya  sudah cukup seimbang mengingat porsi makanan yang tengah ia siapkan cukup besar, hanya saja saat  video yang tengah viral tersebut  seakan-akan membuatnya terlihat berlebihan menggunakan MSG ke dalam masakannya.


Jadi buat Gan Sis yang biasa masak gimana menurutmu tentang hal ini Gan. Apakah jumlah MSG yang digunakan ibu Tanyaporn masih wajar mengingat dia masak dalam porsi besar atau bagaimana?


Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!



Diubah oleh raiah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
06-09-2019 07:28
Jadi pengen nyobain
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
06-09-2019 07:32
"Kalo msg beneran bikin goblog, itu anak itb yg makan di kantin belakang kampus udah idiot semua" emoticon-Ngakak (S)

Itu yg ngomong dosen itb pula
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 9 lainnya memberi reputasi
10
06-09-2019 07:46
itu nggak sariawan apa itu yang makanemoticon-Ngakak
0
06-09-2019 09:31
gurih nyoy nyoy
0
06-09-2019 10:08
kenapa gak kaget ama berita beginian ya?
profile-picture
dempok memberi reputasi
1
06-09-2019 14:04
Yah kalo porsinya mang porsi besar yah gpp walau pake takaran sesukanya emoticon-Big Grin. 1 hal nih, micin itu ga buat org jd bego tp tetep kalo berlebihan tidak baik
profile-picture
bon3n memberi reputasi
1
06-09-2019 14:39
MSG itu sama aman nya dengan garam dan gula, dan bukan cuma msg aja yg kalau pemakaiannya berlebihan bisa bikin efek buruk, garam sama gula lebih berbahaya kalau makan nya kebanyakan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 3 lainnya memberi reputasi
4
06-09-2019 14:50
ngeri jugaa ya
0
06-09-2019 15:48
Quote:Original Posted By miebaso
Jadi pengen nyobain

Silahkan Gan. Ane tunggu reviewnya,

Quote:Original Posted By liehanneng
Yah kalo porsinya mang porsi besar yah gpp walau pake takaran sesukanya emoticon-Big Grin. 1 hal nih, micin itu ga buat org jd bego tp tetep kalo berlebihan tidak baik

siap

Quote:Original Posted By Irwanadeep
MSG itu sama aman nya dengan garam dan gula, dan bukan cuma msg aja yg kalau pemakaiannya berlebihan bisa bikin efek buruk, garam sama gula lebih berbahaya kalau makan nya kebanyakan emoticon-Cool

oh gitu gan... ya semua yang berlebihan emang nggak baik ya.

0
06-09-2019 15:49
hmmm msg bikin tambah sedap sih dimasakan, cuman nggak gini juga
0
06-09-2019 16:05
setengah bungkus apanya? jelas2 itu hampir semua dituangin emoticon-Cape d...
0
06-09-2019 16:48
Klo buat 1 kelurahan ya gpp sgtu
0
Lapor Hansip
06-09-2019 21:09
Balasan post harbingert
Quote:Original Posted By harbingert
masih belum percaya sih kalau msg bisa bikin bodo, tapi sesuatu yang berlebihan emang ga baik sih pada dasarnyaa


tapi gak ada yang percaya kalo merokok bisa menyebabkan kanker paru paru. walau udah ditulis di bungkusnya, dikasih gambar pulak. nekat aja sih emoticon-Ngakak
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volvogard dan 2 lainnya memberi reputasi
1
06-09-2019 23:14
wahaha kagak kira-kira takarannya, micin mania emoticon-Leh Uga
0
06-09-2019 23:18
Quote:Original Posted By bayu13k
masak tuh enak pake dashi atau bubuk ikan... gue di kontrakan bumbu yg ada di dapur cuma dashi, bubuk bawang putih, bubuk bawang bombay, gula, sama garam, sama bubuk paprika... udhh mantapp tuh gann.. mantull..


Chicken powder merk Knorr juga wajib
profile-picture
bayu13k memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
07-09-2019 05:50
mau makan sebanyak apa micin kek. pastinya ngga seperti supporter yg ga nerima kalah bikin rusuh
0
07-09-2019 06:49
Quote:Original Posted By durexz
Chicken powder merk Knorr juga wajib


Ada gan?? Tapi brrti itu kaya masako dong yah..??
0
07-09-2019 12:53
Quote:Original Posted By bayu13k
Ada gan?? Tapi brrti itu kaya masako dong yah..??


Bukan kaya lagi. Emang sama-sama chicken powder.
profile-picture
bayu13k memberi reputasi
1
07-09-2019 13:42
melihatnya, pencernaanku langsung bergejolak, hahah..
duh buat ibu-ibu yang suka masak, minimalisir MSG ya Buuuu..
atau masak cukup pakai campuran garam saja,
0
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jenang-dawet-makanan-khas-dari-gunungkidul
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.