alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d70a74ef0bdb2784475486e/begini-tanggapan-penjual-di-thailand-yang-viral-karena-pakai-msg-dalam-jumlah-banyak
Lapor Hansip
05-09-2019 13:12
Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!
Past Hot Thread
Beberapa waktu lalu sempat viral video seorang pedagang di Thailand yang tengah meracik makanan. Yang menjadi perhatian adalalah karena si ibu tersebut memasak dengan menambahkan MSG dalam jumlah yang banyak.

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

Foto: coconuts.co


Bukan lagi menggunakan sendok takar, ibu tersebut bahkan dengan santainya menuang MSG langsung dari sebungkus besar kemasannya seakan tanpa henti.  Lihat cuplikan videonya berikut Gan.


Dilansir dalam coconuts.co, ibu ini adalah seorang pedagang makanan di Thailand yang bernama Tanyaporn Natawat. Makanan yang tengah ia racik di dalam video tersebut adalam som tam, makanan khas Thailand berupa salad pepaya muda. Biasanya ada beberapa variasi cara mengolah som tam. Di antaranya seperti som tam pooyang dicampur dengan kepiting hitam asin, som tam thai yang menggunakan bumbu kacang tanah, ebi dan gula jawa, serta som tam plara yang menggunakan ikan gurami asin, terung putih, kecap ikan dan kacang panjang. 

Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!

foto:his-travel.co.id


Meskipun banyak kritikan karena jumlah MSG yang dimasukkannya ke dalam makanan, namun  si ibu mengaku tidak terlalu khawatir. Menurutnya itu adalah resep keluarga turun temurun. Lagipula ibu Tanyaporn mengaku tidak memasukan satu kemasan utuh MSG melainkan hanya setengah dari kemasan tersebut.

Quote:I don’t put the entire bag in, don’t be shocked!… I only put half a bag,” she explained to reporters in an Isaan dialect, chuckling.



Menurut  Tanyaporn, jumlah MSG yang digunakannya  sudah cukup seimbang mengingat porsi makanan yang tengah ia siapkan cukup besar, hanya saja saat  video yang tengah viral tersebut  seakan-akan membuatnya terlihat berlebihan menggunakan MSG ke dalam masakannya.


Jadi buat Gan Sis yang biasa masak gimana menurutmu tentang hal ini Gan. Apakah jumlah MSG yang digunakan ibu Tanyaporn masih wajar mengingat dia masak dalam porsi besar atau bagaimana?


Begini Tanggapan Penjual di Thailand yang Viral Karena Pakai MSG Dalam Jumlah Banyak!



Diubah oleh raiah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 11
09-09-2019 12:54
yg berlebihan itu tetap saja gak bagus ya gaiz


Tepok jidat
https://inagita.com
0
09-09-2019 14:56
msg ada takaran yg diperbolehkan per porsinya. tapi kalo ada efek setelah makan masakan yg berMSG langsung aja konsultasikan di Halodoc. dokter2 di layanan Halodoc ramah dan informatif. jadi enak ngomongnya kalo lagi sakit. nanti obatnya juga bisa dibeli dan dianterin ke rumah.
0
09-09-2019 18:35
Msg bikin enak sih. Tapi kalau kebanyakan, ya eneg juga. Gak bikin bodoh emang, tapi kalau gak cocok, bikin atit kepale😵🥵
0
09-09-2019 21:09
gokil bu
emoticon-Shutup
0
10-09-2019 22:22
mantap gan, thread yang sangat menarik, bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan. ditunggu gan thread berikutnya😁😁😁
0
11-09-2019 09:52
Wkwkwk kocak juga yah tapi emang enak sih mau gimana lagi emoticon-Big Grin
0
19-09-2019 04:26
MSG sebetulnya tidak memiliki efek negatif kalau digunakan sesuai dengan takaran.
Kalau bilang ga boleh makan makanan yang mengandung vetsin, bisa kontroversi. Soalnya beberapa bahan dasar makanan sudah mengandung glutamat, asparagus, buah tomat, keju, dan daging, kombu, dll.
0
Lapor Hansip
19-09-2019 04:28
Balasan post scoria07
kalau dibilang enggak sehat, engga juga ko gan..
asal jangan berlebihan, karena tujuan utama MSG itu ada untuk menambah nafsu makan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
20-09-2019 22:58

Quote:Original Posted By anakkerbau
kalau dibilang enggak sehat, engga juga ko gan..
asal jangan berlebihan, karena tujuan utama MSG itu ada untuk menambah nafsu makan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Iya sih... Dan penyedap gitu gan tujuannya, iya kalau kebanyak mah pasti jadi ada efek bahayanya, itungannya bukan bahan alami kan cmiiw
0
22-09-2019 08:49
sekian lama disebut pemicu kebodohan..ga dibrrentiin produksinya skalian
0
26-09-2019 18:30
Wkwkwkw. enak banget masaknya tuh maen masukin msg aja emoticon-Ngakak
0
03-10-2019 11:23
sobat micyin emoticon-Big Grin
0
17-10-2019 07:55
Jadi generasi micin ntar itu ya
0
Halaman 11 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.