alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6e112af4d6953b985f2872/mobil-listrik-ini-mampu-menempuh-jarak-1600-km-untuk-sekali-pengisian-beterai
Lapor Hansip
03-09-2019 14:07
Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 1.600 km Untuk Sekali Pengisian Beterai
Past Hot Thread
Perkembangan kendaraan listrik sekarang emang lagi gila – gilanya GanSis. Hampir seluruh negara dibelahan bumi ini lagi gencar menerapkan teknologi listrik pada alat transportasi mereka. Indonesia juga ikutan ngembangin kendaraan listrik GanSis. Berbagai langkah udah diambil ama pemerintah untuk ngembangin kendaraan listrik di Indonesia. Mulai dari aturan hingga kebijakan untuk penggunaan kendaraan listrik pada tahun 2025.

Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 1.600 km Untuk Sekali Pengisian Beterai

Salah satu kendala dari kendaraan listrik adalah kapasitas baterainya yang masih terbatas GanSis. Sebagian besar mobil listrik yang udah ada sekarang, hanyak mampu menempuh jarak 250 km hingga 400 km untuk sekali pengisian baterai. Tesla aja baru bisa menyentuh angka 595 km untuk sekali pengisian. Nah, Ini akan menjadi kendala jika mobil digunakan untuk perjalanan jauh.

Tampaknya kendala tersebut akan segera teratasi GanSis, soalnya sekarang ada perusahaan otomotif Aptera Motors, lagi ngembangin mobil listrik paling efisien. Mobil bikinan Aptera Motors ini mampu menempuh jarak 1.600 kilometer dalam satu kali pengisian baterai.

Walaupun masih berbentuk mobil konsep, tapi inovasi yang dihasilkan ini cukup menjadi angin segar bagi penggemar mobil listrik. Mobil ini diperkirakan akan memiliki dua kursi penumpang, bodi yang sangat ringan dan menggunakan tiga roda. Desain yang aerodinamis juga menjadi alasan mobil ini lebih efisien.

Nantinya mobil ini akan mempunyai kapasitas baterai yang beragam mulai dari 40 hingga 100 kWh. Dari segi bobot, untuk varian 60 kWh akan memiliki bobot 800 kilogram. Mobil listrik ini akan menggunakan in – wheel motors yang memiliki tenaga 67 Tk pada masing – masing ban.

source
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
04-09-2019 10:20
pertamax

listrik indo mahal
Diubah oleh s0ul3ater
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
1
04-09-2019 11:15
Indonesia masih jauh kayaknya.. Infrastruktur mobil listrik masih sangat terbatas.
Lebih familiar mobil konvensional.
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
04-09-2019 14:27
wahh... keren nihhh... selain ramah lingkungan, jg mampu terjang jarak jauhhh... nice info nih gannn... thread yang bermanfaat bagi agan2 dan sista2 disini... bisa buat bahan rekomendasi san bacaan yang positif... jadinya positifff kaya gini... lanjutkan share yang positif dan bermanfaat melaluo threadnya gaaannn... ditunggu selalu yang mantul2 dan berfaedah kaya begini ini...
0
04-09-2019 16:16
Quote:Original Posted By vegamio
Indonesia masih jauh kayaknya.. Infrastruktur mobil listrik masih sangat terbatas.
Lebih familiar mobil konvensional.


Setuju sih bro mungkin bakal segmented banget sih kalau yang mobil listrik ini
0
04-09-2019 19:37
Jangan masuk di Indonesia dulu, pemerataan infrastruktur lebih dibutuhkan untuk saat ini
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
04-09-2019 19:56
Sekali isi berapa duit tuh
0
04-09-2019 19:57


Quote:Original Posted By s0ul3ater
pertamax

listrik indo mahal

Katanya mau naik lg yah
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
05-09-2019 13:02
mantep juga itu
jadi kagag sering2 ngecas
0
05-09-2019 13:03
mantul juga
0
05-09-2019 13:04
Quote:Original Posted By masmomon
mantep juga itu
jadi kagag sering2 ngecas


Iya mas mon emoticon-Traveller
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1
05-09-2019 13:05
model nya aneh... gak cocok buat ke pasar.
profile-picture
pejuang.nikotin memberi reputasi
1
05-09-2019 13:05
Quote:Original Posted By s0ul3ater
pertamax

listrik indo mahal


Tapi mahalan pertamax emoticon-Hammer (S)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
05-09-2019 13:05
Kalo mobil normal, semakin ngebut semakin boros bensin. Apakah mobil listrik juga begitu? Semakin boros listrik saat ngebut.
Diubah oleh s.i.n.y.o
profile-picture
cilaleksingo memberi reputasi
1
05-09-2019 13:05
Quote:Original Posted By jlamp
model nya aneh... gak cocok buat ke pasar.


emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jlamp dan elnusha memberi reputasi
2
05-09-2019 13:05
Bentuk nya lucu emoticon-Ngakak
0
05-09-2019 13:07
itu mobil listrik jangan ntar nanjak jalanan gunung jawa barat teguling ya, ato mundur lagi...

btw pengusaha gercep woi stock powerbank mobil dari cina emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
3
05-09-2019 13:08
hemat sekali
0
05-09-2019 13:11
Quote:Original Posted By vegamio
Indonesia masih jauh kayaknya.. Infrastruktur mobil listrik masih sangat terbatas.
Lebih familiar mobil konvensional.


Emang negara mana yang infrastruktur mobil listriknya sudah baik?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
05-09-2019 13:12
nunggu tesla murah ganemoticon-Cool
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.