News
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6a769b2637720b863edbee/lenis-kogoya-jembatan-holtekamp-papua-tak-bisa-diresmikan-jokowi
Jakarta - Jembatan Holtekamp di Papua, sedianya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Staf Khusus Presiden untuk urusan Papua, Lenis Kogoya menyebut jembatan tersebut tidak bisa diresmikan. "Jalan Jembatan Holtekamp, baru saja selesai dibangun. Jembatan merah namanya, itu sekarang nggak bisa diresmikan, karena apa? Masyarakat sudah punya sertifikat. Ada satu bintang emas, data
Lapor Hansip
31-08-2019 20:31

Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi

Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi

Jakarta - Jembatan Holtekamp di Papua, sedianya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Staf Khusus Presiden untuk urusan Papua, Lenis Kogoya menyebut jembatan tersebut tidak bisa diresmikan.

"Jalan Jembatan Holtekamp, baru saja selesai dibangun. Jembatan merah namanya, itu sekarang nggak bisa diresmikan, karena apa? Masyarakat sudah punya sertifikat. Ada satu bintang emas, datang dia klaim bahwa tanah ini dia beli semua," kata Lenis di kantornya, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019). 

Penyebab jembatan tersebut tidak bisa diresmikan Jokowi, kata Lenis, karena persoalan kepemilikan lahan. Lenis sudah memberi tahu persoalan ini ke Jokowi.

"Nggak bisa diresmikan. Pak presiden tanya saya, kapan diresmikan? (Saya bilang) ada masalah. Ini yang masih bikin masalah sekarang," ujar Lenis. 

Lenis mengatakan persoalan sengketa lahan lainnya juga berimbas ke proyek pembangunan 25 unit rumah khusus di Sentani, Jayapura. Proyek ini disebutnya mangkrak hingga sekarang.

"Akhirnya pembangunan rumah bantuan Jokowi jadi mangkrak, rumah itu jadi mangkrak, rumah itu tidak dibangun sampai hari ini," ujar Lenis.

Jembatan Holtekamp menyambungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami. Jembatan Holtekamp dibangun sejak tanggal 9 Mei 2015 lalu. Peletakan batu pertama jembatan dengan panjang 733 meter tersebut dilakukan langsung oleh Jokowi. 

Dalam kesempatan sebelumnya, Jokowi menyampaikan kemungkinan dirinya ke Papua untuk meresmikan Jembatan Holtekamp. Kunjungan iitu kemungkinan pada awal September 2019.

"Ya baru kita atur dalam rangka untuk meresmikan Jembatan Holtekamp, mungkin awal-awal bulan depan," ucap Jokowi di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/8) siang, seperti dikutip dari situs Setkab.

sumur

main proyek asal2 bikin emoticon-Traveller
Diubah oleh kaum.milenial
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 2
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
02-09-2019 18:38
Quote:Mau baca blog ane?
Musisi AS Kareem Salama, Aristoteles & Ibnu Rusyd
Proposisi Euklides I.47, Segitiga Freemasonry yang Sebenarnya (Dijamin bukan Cocoklogi!!!)
Bapak Geometri Euklides yang Misterius & Karyanya yang Berpengaruh Euclid’s Elements
Rene Descartes, (Matematikawan Pencipta Sistem Koordinat Kartesius) di antara Konflik Agama & Negara Eropa



Quote:Original Posted By I.Just.Run
"rakyat papua ga butuh jalan, ga butuh jembatan dll
butuhnya kemanusiaan"

mirip seperti:
"rakyat indo ga butuh jalan tol, bandara, jembatan dll
butuhnya kesejahteraan"

visi tanpa misi ga bakal tercapai, kaya ngimpi di siang bolong

emoticon-Big Grin emoticon-shakehand:

Quote:Original Posted By albetbengal
Kayak gitu mau merdeka bisa bubar beneran papuaemoticon-Ngakak

Liat png juga sama persis saling tikam antar sukuemoticon-Hammer2

mungkin aja....& pihak asing mungkin juga lebih milih Papua tetap bagian dari Indonesia, daripada terjadi instabilitas....

Quote:Original Posted By pembela.tuhan
penyakit di pedalaman kebanyakan ya kaya gt,klo mau dipake dibilang cm tanah adat surat nya gt doank begitu udah jd lngsung nunjukin sertifikat
emoticon-Leh Uga

nah begitulah gan

Quote:Original Posted By Uthe18


aspek legalitas hukum kurang berlaku d sana, yg d akui aspek adat emoticon-Hammer
siap2 keluar duit untuk "membeli" objek yg sama berkali2 karena sudah adat emoticon-Embarrassment

bukan masalah bodoh - pintar, tapi dengan cara "pura2 bodoh" kaya begitu bisa dapat uang ratusan juta - miliaran rupiah dengan sangat mudah, kenapa nggak ? emoticon-Ngacir

dulu 2014 pernah ke Manokwari, ada sebuah kantor KPKNL Kemenkeu dekat kantor Gubernur seluas 2000m tanahnya. Sudah d beli dengan lengkap, sudah d bayar dengan lunas dan IMB mauapun Sertifikat pun sudah d pegang dr otoritas resmi.

Tapi saat dibangun sudah 50% tiba2 d palang mengatas namakan "Tanah Milik Mama...." apa gitu gw lupa ?
Minta dibayar Rp500 miliar (gila kan, harga tanahnya bahkan lebih mahal dr di MegaKuningan Jakarta) untuk tanah 2000m di perbukitan Manokwari
Kalau gak mau bayar silahkan d bawa kembali bangunan ini ke Jakarta emoticon-Hammer
Baru d selesaikan awal 2018 lalu, d fasilitasi ma Gubernur yg baru, tetap sih Kemenkeu kudu bayar, tapi gak lagi sebesar tuntutan awal emoticon-Embarrassment
"hanya" beberapa miliar rupiah untuk objek yg sama 2x dan tak akan menutup kemungkinan kelak 10-15thn lagi anak2 nya menuntut hal yg sama emoticon-Ngacir

denger-denger bandara Wamena itu bayar lahannya ke 10 pihak yang saling mengklaim emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By iwak.endas


tanah, gedung sekolah yg buat belajar anak2, keponakan, tetangganya aja kadang di palang emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By nyongnyongan


kalo sudah dapat duit buat pesta minum cap tikusemoticon-Busa: emoticon-Hammer

ane sekarang malah kuatir dengan teman2 yang masih merantau disana emoticon-Takut: buka usaha disana harus menyisihkan uang buat keadaan tak terduga kayak gini makanya barang2 disana sangat mahal,hanya orang nekat berani buka usaha disana

duh masih ada aja ya oknum-oknum gini emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Semoga cepat selesai masalahnya...
emoticon-Nyepi

semoga gan
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
Lapor Hansip
01-09-2019 19:09
Balasan post Rivia
Quote:Original Posted By Rivia


Saya tau gedung itu.. haha..


udah jadi belum sekarang ?
udah d buka ?
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 15:41
Quote:Original Posted By Uthe18
aspek legalitas hukum kurang berlaku d sana, yg d akui aspek adat emoticon-Hammer
siap2 keluar duit untuk "membeli" objek yg sama berkali2 karena sudah adat emoticon-Embarrassment

bukan masalah bodoh - pintar, tapi dengan cara "pura2 bodoh" kaya begitu bisa dapat uang ratusan juta - miliaran rupiah dengan sangat mudah, kenapa nggak ? emoticon-Ngacir

dulu 2014 pernah ke Manokwari, ada sebuah kantor KPKNL Kemenkeu dekat kantor Gubernur seluas 2000m tanahnya. Sudah d beli dengan lengkap, sudah d bayar dengan lunas dan IMB mauapun Sertifikat pun sudah d pegang dr otoritas resmi.

Tapi saat dibangun sudah 50% tiba2 d palang mengatas namakan "Tanah Milik Mama...." apa gitu gw lupa ?
Minta dibayar Rp500 miliar (gila kan, harga tanahnya bahkan lebih mahal dr di MegaKuningan Jakarta) untuk tanah 2000m di perbukitan Manokwari
Kalau gak mau bayar silahkan d bawa kembali bangunan ini ke Jakarta emoticon-Hammer
Baru d selesaikan awal 2018 lalu, d fasilitasi ma Gubernur yg baru, tetap sih Kemenkeu kudu bayar, tapi gak lagi sebesar tuntutan awal emoticon-Embarrassment
"hanya" beberapa miliar rupiah untuk objek yg sama 2x dan tak akan menutup kemungkinan kelak 10-15thn lagi anak2 nya menuntut hal yg sama emoticon-Ngacir


Saya tau gedung itu.. haha..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 13:09
dari awal gak dicek apa status tanahnya?

plonga plongo doang kerjany?

emoticon-Lempar Bata

duit pajak itu bukan boleh gandain dukun

emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
Lapor Hansip
01-09-2019 12:28
Balasan post realloser221188
Quote:Original Posted By realloser221188
meskipun udah dibeli ada sertifikatnya ttp gak bakal diakui gan,emang bangke disana sistemnya,masih primitif,uang habis buat foya" minta lagi dengan modus sama kayak sebelumnya


Makanya gw bilang, bukan masalah pintar atau bodoh orang2 nya, biarpun yg punya tanah itu sarjana atau ada keluarganya yg S3, jadi pejabat sekalipun, tapi kalau dengan pura2 bodoh kaya begitu bisa dapat miliaran dengan mudah.... Ya kenapa nggak ? emoticon-Hammer emoticon-Nohope

Iya kalau dr duit hasil malak itu berguna, misal untuk beli asset atau menyekolahkan keluarganya, ini malah buat mabok emoticon-Gila
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 10:29
meskipun udah dibeli ada sertifikatnya ttp gak bakal diakui gan,emang bangke disana sistemnya,masih primitif,uang habis buat foya" minta lagi dengan modus sama kayak sebelumnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 08:02
Gak salah klo disebut mongki!
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
Lapor Hansip
01-09-2019 07:50
Balasan post TheTenant
Belum ngerti kebiasaan di papua sih
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 07:37
Mungkin perlu ikutin cara Belanda dulu, semua infrastruktur penting dibangun beserta mitosnya. Jadi sewaktu membangun perlu tuh upacara tanam kepala kerbau, panggil dukun bakar2 menyan. Gosipin kalo selama membangun banyak kejadian aneh. Lalu bikin mitos kalo di jembatan itu dijaga makhluk halus yg ganas, yang bisa mengambil nyawa orang yg berbuat rusak jembatan.
Kalo perlu tiap malem selasa dan jumat diberi kembang dan bakar dupa (pura2 ngasih makan jin pemilik tanah).
Pasti orang yg mo aneh2 pada takut deh.
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 07:17
Quote:Original Posted By TheTenant
Kok bisa bisanya pemerintah lalai ada yg masih pegang sertifikat.....


Ini anehh sekalii sihh...


Papua "hukumnya" beda 😂😂😂
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 07:15
gak heran di papua, ntar pertama ada klaim punya tanah, selesai masalah, eh ntar ada yg ngaku om nya klaim, baru diselesaikan, eh, ntar sodara om nya td klaim jg, blum klar diselesaikan, eh, orang tua nya sodaranya om tadi jg klaim. 😂😂😂😂😂

gitu terus ampe klaimnya beranak pinak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh samradler
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 07:02
itulah hebatnya kaskuser "khusus" cari kambing hitam, umpat, menyalahkan demi junjungannya biar kelihatan pinter "NKRI harga mati" emoticon-Traveller
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 06:49
Quote:Original Posted By chef.dayat
kayaknya semua daerah di indo mesti ada masalah kayak gini.

jangankan di pedalaman ujung timur, di bagian tengah indo pun masih ada.

temen ane pernah mau bangun resort di lombok timur, adanya masalah mulu.
preman setempat pada minta bagian dengan berbagai trik.

kalo nggak masalah preman, ya maling. mesin pengaduk semen ama ban excavator pada ilang dicuri orang.


di pulau jawa aja banyak ya gan. beli tanah di kampung. udah bayar ke bapaknya, eh anaknya minta, ponakannya minta, sepupunya minta, emaknya minta, dst dst..... itu baru tanahnya. belum selama proyek berjalan emoticon-Hammer2
Diubah oleh anak manis
0 0
0
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 03:45
Quote:Original Posted By Uthe18
aspek legalitas hukum kurang berlaku d sana, yg d akui aspek adat emoticon-Hammer
siap2 keluar duit untuk "membeli" objek yg sama berkali2 karena sudah adat emoticon-Embarrassment

bukan masalah bodoh - pintar, tapi dengan cara "pura2 bodoh" kaya begitu bisa dapat uang ratusan juta - miliaran rupiah dengan sangat mudah, kenapa nggak ? emoticon-Ngacir

dulu 2014 pernah ke Manokwari, ada sebuah kantor KPKNL Kemenkeu dekat kantor Gubernur seluas 2000m tanahnya. Sudah d beli dengan lengkap, sudah d bayar dengan lunas dan IMB mauapun Sertifikat pun sudah d pegang dr otoritas resmi.

Tapi saat dibangun sudah 50% tiba2 d palang mengatas namakan "Tanah Milik Mama...." apa gitu gw lupa ?
Minta dibayar Rp500 miliar (gila kan, harga tanahnya bahkan lebih mahal dr di MegaKuningan Jakarta) untuk tanah 2000m di perbukitan Manokwari
Kalau gak mau bayar silahkan d bawa kembali bangunan ini ke Jakarta emoticon-Hammer
Baru d selesaikan awal 2018 lalu, d fasilitasi ma Gubernur yg baru, tetap sih Kemenkeu kudu bayar, tapi gak lagi sebesar tuntutan awal emoticon-Embarrassment
"hanya" beberapa miliar rupiah untuk objek yg sama 2x dan tak akan menutup kemungkinan kelak 10-15thn lagi anak2 nya menuntut hal yg sama emoticon-Ngacir


Tante ane yg dlu tinggal d papua prnh cerita model beginian
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
01-09-2019 03:28
Quote:Original Posted By Uthe18


aspek legalitas hukum kurang berlaku d sana, yg d akui aspek adat emoticon-Hammer
siap2 keluar duit untuk "membeli" objek yg sama berkali2 karena sudah adat emoticon-Embarrassment

bukan masalah bodoh - pintar, tapi dengan cara "pura2 bodoh" kaya begitu bisa dapat uang ratusan juta - miliaran rupiah dengan sangat mudah, kenapa nggak ? emoticon-Ngacir

dulu 2014 pernah ke Manokwari, ada sebuah kantor KPKNL Kemenkeu dekat kantor Gubernur seluas 2000m tanahnya. Sudah d beli dengan lengkap, sudah d bayar dengan lunas dan IMB mauapun Sertifikat pun sudah d pegang dr otoritas resmi.

Tapi saat dibangun sudah 50% tiba2 d palang mengatas namakan "Tanah Milik Mama...." apa gitu gw lupa ?
Minta dibayar Rp500 miliar (gila kan, harga tanahnya bahkan lebih mahal dr di MegaKuningan Jakarta) untuk tanah 2000m di perbukitan Manokwari
Kalau gak mau bayar silahkan d bawa kembali bangunan ini ke Jakarta emoticon-Hammer
Baru d selesaikan awal 2018 lalu, d fasilitasi ma Gubernur yg baru, tetap sih Kemenkeu kudu bayar, tapi gak lagi sebesar tuntutan awal emoticon-Embarrassment
"hanya" beberapa miliar rupiah untuk objek yg sama 2x dan tak akan menutup kemungkinan kelak 10-15thn lagi anak2 nya menuntut hal yg sama emoticon-Ngacir






Quote:Original Posted By iwak.endas


tanah, gedung sekolah yg buat belajar anak2, keponakan, tetangganya aja kadang di palang emoticon-Ngakak



kalo sudah dapat duit buat pesta minum cap tikusemoticon-Busa: emoticon-Hammer

ane sekarang malah kuatir dengan teman2 yang masih merantau disana emoticon-Takut: buka usaha disana harus menyisihkan uang buat keadaan tak terduga kayak gini makanya barang2 disana sangat mahal,hanya orang nekat berani buka usaha disana
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
31-08-2019 23:16
kayaknya semua daerah di indo mesti ada masalah kayak gini.

jangankan di pedalaman ujung timur, di bagian tengah indo pun masih ada.

temen ane pernah mau bangun resort di lombok timur, adanya masalah mulu.
preman setempat pada minta bagian dengan berbagai trik.

kalo nggak masalah preman, ya maling. mesin pengaduk semen ama ban excavator pada ilang dicuri orang.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
31-08-2019 22:56
Udah berapa juta lulusan mahasiswa yang dicetak dari warga Papua?

Apa semua sia2?

emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
31-08-2019 22:30
primitif, udah itu aja
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
31-08-2019 22:22
Papua itu beban bagi Indonesia, lepasin aja.
profile-picture
profile-picture
samradler dan 8655 memberi reputasi
2 0
2
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi
31-08-2019 22:05
Kayak gitu mau merdeka bisa bubar beneran papuaemoticon-Ngakak

Liat png juga sama persis saling tikam antar sukuemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia