alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d66ad154601cf6f702620fe/the-rooms-secret-novel-antologi-dengan-kisah-menarik
Lapor Hansip
28-08-2019 23:34
The Room's Secret, Novel Antologi dengan Kisah Menarik
Past Hot Thread
Review Novel
The Room's Secret, Novel Antologi dengan Kisah Menarik

Dok. Pribadi


Hai, Gan. Ketemu dengan ane di forum ini. Singkat cerita, ane mau mereview satu buku yang baru saja terbit. Judulnya The Room's Secret.


Sesuai judulnya, buku ini berkisah tentang kejadian yang berlaku dalam satu ruang terbatas. Penulis harus bisa mengeksplorasi semua unsur yang ada dalam ruangan tersebut untuk dijadikan satu cerita menarik.

Quote:Blurb
Pekat, gelap, sempit, ia menelanku!

Hidup dalam keterbatasan, sejauh mata memandang hanya empat sudut yang memenjarakan. Kemana ragaku harus lari, saat jiwaku terperangkap sendiri.

Cinta, sakit, pedih, abu-abu, menenggelamkan angan dan asaku bersama sebuah lahat dalam satu ruangan.

Ceritakan padaku kisah-kisah kasih sayang, penuh pengorbanan, dan kepedihan. Kita lihat, apakah sama saat kau mengutarakannya di dalam sini, di mana hanya ada aku, kau dan ruangan persegi empat ini.




Novel antologi yang diterbitkan pada Agustus 2019 oleh penerbit Biru Magenta ini, cukup menarik. Berisi cerpen yang ditulis oleh dua puluh orang penulis yang tergabung dalam Belajar Bersama Bisa (BBB).



The Room's Secret, Novel Antologi dengan Kisah Menarik

Dok. Pribadi



Berbagai macam genre cerita mengisi novel ini. Namun, lebih dominan sih kisah dengan nuansa thriller.


Seperti kisah yang ditulis oleh penulis yang bernama Vani Afianti dalam kisah Rahasia Kecil.


Cerpen berkisah tentang kematian misterius seorang lelaki. Polisi mencoba mengusut kasus itu meski tampaknya terlihat mustahil. Di akhir kisah, ternyata ada satu rahasia yang membuat semua jadi masuk akal.


Kisah lainnya mengenai perseteruan yang terjadi di kamar obrolan sebuah aplikasi media sosial. Di mana sang tokoh, merasakan dilema yang amat besar, juga rasa kecewa dan sedih yang berbaur menjadi satu. Lantas, bagaimanakah ia mengatasinya? Kisah ini diberi judul Konspirasi Ruangan Khusus.


Berlanjut ke kisah selanjutnya dalam Terima Karmamu yang bercerita tentang menantu yang tidak disukai oleh mertua. Namun, saat sang mertua terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit, masih menyempatkan diri untuk melihat mertuanya. Kisah berakhir saat sang mertua meninggal dunia, tapi benarkah sang menantu sejahat yang dituduhkan mertuanya?


The Room's Secret, Novel Antologi dengan Kisah Menarik

Sumber : dok. pribadi

Selain kisah yang disebutkan di atas, masih banyak lagi kisah yang menarik lainnya. Menurut ane, novel antologi ini tidak rugi untuk dibaca dan dimiliki.



Demikian review singkat ane mengenai novel antologi The Room's Secret milik BBB ini.

Sampai bertemu di review berikutnya. 😍





profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
28-08-2019 23:34
novel antologi yang sangat menarik. ada berbagai kisah di dalamnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 4 lainnya memberi reputasi
5
28-08-2019 23:44
Wow, kumpulan cerita keren dari para penulis keren 😍😍😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4
28-08-2019 23:46
Quote:Original Posted By istijabah β–Ί
Wow, kumpulan cerita keren dari para penulis keren 😍😍😍


Terima kasih mbak. Kisah-kisahnya memang bagus. Gak bisa berhenti membacanya.
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan istijabah memberi reputasi
2
29-08-2019 00:02
Wiiih antologi pribadi. Mantap sist
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1
29-08-2019 00:07
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious β–Ί
Wiiih antologi pribadi. Mantap sist


Terima kasih mbak. Banyak penulis indie yang sudah punya nama juga di antologi ini.
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
1
29-08-2019 05:47
Naah, jadinya keren kan? Kalo punya buku-buku lain juga bisa di-review di sini, semoga minat baca buku kembali menggeloraemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 2 lainnya memberi reputasi
3
29-08-2019 06:05
Wiiih mantap bbb punya
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan meanynovendi memberi reputasi
2
29-08-2019 07:21
Quote:Original Posted By evywahyuni β–Ί
Naah, jadinya keren kan? Kalo punya buku-buku lain juga bisa di-review di sini, semoga minat baca buku kembali menggeloraemoticon-Ultahemoticon-Ultah


Aamiin yra. Semoga ya kak. Udah bener gitu kak?

Quote:Original Posted By mamaproduktif β–Ί
Wiiih mantap bbb punya

Makasi mbak. πŸ˜„ lebih bagus lagi kalau dikoleksi. πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3
29-08-2019 08:12
wah, sudah peluk novel nya nih
profile-picture
profile-picture
meanynovendi dan RetnoQr3n memberi reputasi
2
29-08-2019 08:28
Quote:Original Posted By mamaproduktif β–Ί
Wiiih mantap bbb punya


Pingiiin punya jugaaaa
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
1
29-08-2019 08:38
Quote:Original Posted By meanynovendi β–Ί
Aamiin yra. Semoga ya kak. Udah bener gitu kak?


Makasi mbak. πŸ˜„ lebih bagus lagi kalau dikoleksi. πŸ˜‚

Boleh tambahin narasi dikit, beri gambaran lebih luas soal antologi buku itu, jangan buat kesimpulan cerita lebih banyak
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan meanynovendi memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
29-08-2019 21:50
Terimakasih ya, mantap ini dah pokoknya
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
1
30-08-2019 09:39
Quote:Original Posted By annaharry β–Ί
wah, sudah peluk novel nya nih

Alhamdulillah

Quote:Original Posted By RetnoQr3n β–Ί
Pingiiin punya jugaaaa

Ayuuk sini semangaatt.

Quote:Original Posted By evywahyuni β–Ί
Boleh tambahin narasi dikit, beri gambaran lebih luas soal antologi buku itu, jangan buat kesimpulan cerita lebih banyak

Iya kak. Nanti coba edit lagi.

Quote:Original Posted By shireenysri β–Ί
Wiiih antologi pribadi. Mantap sis
jadi pengen bacaa deh penasaran emoticon-Jempol
konveksi tas

Hehhee iya makasih sis.


Quote:Original Posted By bekticahyopurno β–Ί
Terimakasih ya, mantap ini dah pokoknya

Sama2 bang. Makasih juga untuk semuanya sampai hari ini.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
30-08-2019 09:49
Quote:Original Posted By meanynovendi β–Ί
novel antologi yang sangat menarik. ada berbagai kisah di dalamnya.


Aih, keren ni reviewnya. Aku bangga menjadi bagian dari antologi ini. Terhura Berasa jadi penulis beneran emoticon-Mewek
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
1
30-08-2019 12:43
Quote:Original Posted By YenieSue0101 β–Ί
Aih, keren ni reviewnya. Aku bangga menjadi bagian dari antologi ini. Terhura Berasa jadi penulis beneran emoticon-Mewek


Hehehe. Semangat untuk kita, terus berkarya. Kembangkan kemampuan menulis kita πŸ˜„
0
30-08-2019 17:58
wuih keren2 nih 😁 semoga bisa bikin buku juga
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
1
30-08-2019 19:47
Quote:Original Posted By Richy211 β–Ί
wuih keren2 nih 😁 semoga bisa bikin buku juga


Iya, semangat ya. ☺️
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
31-08-2019 06:26
waaahh informatif gan threadnya! Mantapp cus ditunggu post thread lainnya yaa
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
1
31-08-2019 15:38
wah, keren 😍😍😍
profile-picture
meanynovendi memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.