News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d62a65982d4954fa93aedb0/rois-syuriah-nu-sorong-ungkap-pertemuan-tuntutan-warga-papua-tak-singgung-banser
Ramai 7 tuntutan massa di Sorong saat aksi demo yang salah satu poinnya menyuarakan pembubaran Banser ternyata sumbernya tidak jelas. Sumber Dutaislam.com, Ketua PC Ansor Kabupaten Sorong, Abdul Salam, menyayangkan adanya upaya-upaya yang mendiskreditkan Banser. Menurutnya, karena pokok atau substansi masalahnya adalah rasisme. Salam mengatakan, Ansor Sorong telah melakukan upaya-upaya secara pers
Lapor Hansip
25-08-2019 22:16

Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser

Ramai 7 tuntutan massa di Sorong saat aksi demo yang salah satu poinnya menyuarakan pembubaran Banser ternyata sumbernya tidak jelas.

Sumber Dutaislam.com, Ketua PC Ansor Kabupaten Sorong, Abdul Salam, menyayangkan adanya upaya-upaya yang mendiskreditkan Banser. Menurutnya, karena pokok atau substansi masalahnya adalah rasisme.

Salam mengatakan, Ansor Sorong telah melakukan upaya-upaya secara persuasif termasuk membangun komunikasi dengan aktivis muda Papua agar tuntutan tersebut bisa di klarifikasi.

"Karena menurut kami hal tersebut sangat kontraproduktif dengan fakta yang ada. Dimana eksistensi banser dipapua barat sangat konsisten dalam menjaga keberagaman dan kebhinnekaan dalam bingkai NKRI," jelasnya, Ahad (25/08/2019)

"Kami tidak ingin demo yang murni tersebut ditumpangi oleh kelompok-kelompok yang natabene membenci keberadaan Banser," imbuhnya.

Selain itu, Salam juga menyampaikan apa yang telah dikatakan oleh Rois Syuriah NU Kabupaten Sorong, KH. Ahmad Sutedjo.

Pasalnya, Kiai Sutedjo juga hadir dalam pertemuan di Swis Bell, dimana pertemuan tersebut ada Wiranto dan Anggota DPD, Yorrys Th Raweyai.

Kiai Sutedjo mengungkapkan, pertemuan yang membahas tuntutan masyarakat Papua tersebut tidak ada yang menyinggung Banser. Bahkan, anggota DPD, Yorrys Th Raweyai juga tidak menyinggung Banser.

Kepada Dutaislam.com, Salam juga mengirimkan foto selebaran tuntutan atas nama masyarakat Sorong yang diduga selebaran ini dikutip oleh banyak media.

Sebagaimana di foto, selebaran tersebut tidak ada nama yang menjadi penanggungjawabnya alias tidak jelas.

Sumber : https://www.dutaislam.com/2019/08/ro...ng-banser.html

Komen TS : Langsung aj ke sumbernya, ada gambar buktinya juga..
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Crotaftermeting memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 22:40
yang singgung banser cuma fakboy organisasi lain yang gak mau keliatan busuk padahal mah busuk habis.


emoticon-Angkat Beer Bata Only emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh red.putation
profile-picture
profile-picture
irmanator dan galuhsuda memberi reputasi
0 2
-2
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 22:41
Isi selebaran uda diubah kampret buat nyebar Hoax
Lagian ga mungkin warga Sorong tanpa sebab minta bubarin Banser, yg Ada minta bubarin FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 22:54
Memang hoax kok. Dan di berita lain juga , Yorrys udh klarifikasi gak ada minta bubarin Banser.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 23:00
justru aneh gak ada yg minta fpi bubar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 23:00
Yak keterangan langsung dari Ketua PC Ansor Kabupaten Sorong, Abdul Salam, yang juga mengatakan bahwa Kiai Sutedjo juga hadir dalam pertemuan di Swis Bell, dimana pertemuan tersebut ada Wiranto dan Anggota DPD, Yorrys Th Raweyai.

Kiai Sutedjo mengungkapkan, pertemuan yang membahas tuntutan masyarakat Papua tersebut tidak ada yang menyinggung Banser. Bahkan, anggota DPD, Yorrys Th Raweyai juga tidak menyinggung Banser.

Tetap waspada, seperti ada pihak2 yang berusaha menyudutkan Banser dan Ulama NU ( Mungkin )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 23:21

ngape kaya di pilem pilem azab sih
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
0 1
-1
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 23:26
ternyata hoax dan udah pasti ulah saingan banser... si tukang onar front pembela si cabulemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 23:43
Kok kemakan hoax emoticon-Ngakak itu orang ngetik ngasal trus difoto keknya emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
25-08-2019 23:55
Kerjaan siape tuh...
Ngetiknya juga belepotan....emoticon-Nohope
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 00:06
Liat aja comment di facebook atau youtube semua commentnya minta banser ditutup. Udah tau deh siapa yang minta tuh.

Kampreters masih idup padahal ud kalau pilkada+ dilepeh bowo lol. Sedih ya idupnya ya.
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 00:27
Banser sampah emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tjakbendoel99 dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 01:01
duuuh kasian kampret udah bikin hoax eh di bantah... coli sana pret
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 02:14
Quote:Original Posted By abau.
Isi selebaran uda diubah kampret buat nyebar Hoax
Lagian ga mungkin warga Sorong tanpa sebab minta bubarin Banser, yg Ada minta bubarin FPI


Sorong ada fpi?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 02:28
Berarti fix ini hoax.. kira-kira penyebarnya condong ke salah satu ormas yg itu tuh yg doyan hoax. Entah tujuan pengen adu domba ato gimana.. emoticon-No Hope
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 02:43
nunggu sumur yg lebih asik ah
0 0
0
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 05:42
syukurkah kalo tidak saling menyalahkan, yang penting damai emoticon-Embarrassment
0 0
0
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 05:56
Heran ane, giliran ramai yang disuruh berangkat banser. kalau pengajiannya dibubarin karena isinya memecah belah katanya biarin aja. Sepertinya memang benci banget sama banser, padahal sama-sama satu aliran
0 0
0
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 06:55
Trit balasan untuk herbertus dongok antek FPI emoticon-Jempol
Diubah oleh dinhogiloba
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
0 1
-1
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 06:58
astagfirullah.emoticon-Kagets
0 0
0
Rois Syuriah NU Sorong Ungkap Pertemuan Tuntutan Warga Papua Tak Singgung Banser
26-08-2019 07:04
yg terbaik saja
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia