alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d62a37565b24d36694611c0/psi-tolak-pakai-pin-emas-tina-toon-sekalian-jangan-ambil-gaji-silakan-kerja-bakti
Lapor Hansip
25-08-2019 22:04
PSI Tolak Pakai Pin Emas, Tina Toon: Sekalian Jangan Ambil Gaji, Silakan Kerja Bakti
Past Hot Thread
PSI Tolak Pakai Pin Emas, Tina Toon: Sekalian Jangan Ambil Gaji, Silakan Kerja Bakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan pin emas bagi anggota DPRD DKI terpilih dipersoalkan sejumlah pihak karena biaya pengadaannya mencapai Rp1,3 miliar.

Apalagi dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun tersebut.

Penolakan itu dilakukan anggota dewan dari PSI.

Terkait itu, satu dari 106 anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 asal PDI-P yakni  Agustina Hermanto alias Tina Toon ikutan memberi tanggapannya.

Umumnya Tina tak mau mempersoalkan pemberian pin emas tersebut, karena barang itu merupakan hak bagi anggota dewan.

Terlebih pengadaannya termaktub dalam ketentuan pada Pasal 12 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.


Tapi jika ada pihak yang ogah menerima, harusnya yang bersangkutan menunjukan totalitas idealismenya itu.

"Kalau ada yang mau mengembalikan hak dari pin emas, sekalian aja jangan ngambil pin, jangan ngambil gaji. Kerja bakti, silakan," ketusnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Bagi pribadi mantan penyanyi cilik ini, ia akan tetap mengikuti aturan yang memang sudah dibuat.

Pemakaian pin emas pada saat pelantikan nanti dilihatnya hanya atribut simbolis penunjang anggota dewan. Dengan menerimanya, berarti tugas tanggung jawab para anggota dewan bakal dipikul lebih besar lagi.

Kalau aku prinsipnya adalah mengikuti peraturan. Karena ini kan masalah simbolis ya,"

"Aku sekarang fokusnya, kalau pun kita dicanangkan pin emas itu, berarti beban tanggung jawab kita mesti lebih besar lagi," ungkap dia.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegas menolak pemberian pin emas yang diperuntukan bagi setiap anggota DPRD DKI baru periode 2019-2024.

Kader PSI terpilih diminta untuk tidak menggunakan lencana berbahan emas itu saat pelantikan pada 26 Agustus 2019 mendatang.

Keputusan ini sendiri disebut merupakan keputusan partai yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota PSI terpilih periode 2019-2024. PSI berhasil mengamankan delapan kursi DPRD DKI.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) DKI Jakarta Rian Ernest.

"Kami menolak dan kami tidak akan menggunakan pin bahan emas," ucapnya, saat dihubungi, Selasa (20/8/2019).

Dia menilai, anggaran sebesar Rp1,3 miliar untuk pengadaan pin emas bagi anggota DPRD terpilih tak lain hanyalah bentuk menghambur-hamburkan uang.

Meski dianggap penting, namun dia menpertanyakan bengkaknya biaya yang dialokasikan untuk pengadaannya.

Padahal, bisa saja pin emas itu diganti dengan bahan yang lebih murah seperti replika atau tiruan bahan serupa.

"PSI menyadari bahwa pin penting sebagai identitas jabatan anggota dewan, tapi kami mempersoalkan biaya ini. Kenapa emas? Padahal sebenarnya nggak harus bahan emas. Replikan gitu kan bisa," jelas Rian.

Kata dia, uang Rp1,3 miliar seharusnya dialokasikan bagi kepentingan warga Ibu Kota. Seperti pengadaan air bersih, serta dana bantuan bagi warga yang kesulitan mengakses pendidikan.


Sosok-sosok yang duduk di kursi dewan semestinya memasang paradigma sebagai pihak pelayan. Bukan pihak yang minta dihargai.

"Kita tidak sensitif disaat warga masih banyak yang tidak bisa akses air bersih misalkan, susah akses sekolah misalnya. Justru anggota dewan itu pelayanan, bukan jadi yang dihargai," kata Ernest.

Anggaran miliaran

Diketahui, DPRD DKI Jakarta anggarkan Rp1.332.351.130 alias Rp1,3 miliar untuk pengadaan pin emas bagi anggota terpilih periode 2019-2024.

Hal itu tertuang dalam Anggaran Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Sementara (KUPA-PPAS) 2019 yang diunggah pada situs apbd.jakarta.go.id.

Nantinya, para anggota DPRD terpilih bakal mendapatkan dua buah pin emas dengan berat masing-masing 5 gram dan 7 gram. Jenis yang dianggarkan adalah emas 22 karat dengan harga Rp761.300 per gramnya.

Artinya, setiap anggota DPRD DKI terpilih bakal mendapat total 12 gram emas seharga Rp9.135.600

Pin emas yang sudah diterima, nantinya akan menjadi hak milik anggota dewan. Mereka bebas memperlakukan pin emas tersebut, termasuk menjualnya kembali.

https://www.tribunnews.com/metropoli...a-bakti?page=3

haha seru 


Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
25-08-2019 22:08
sekalian tolak mobil dinas mewah, pakai ayla atau agya aja ya kan cukup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Lihat 6 balasan
25-08-2019 22:08
Jadi inget hoax yg menyatakan pria HARAM memakai perhiasan emas KARENA secara SAINS emas akan terserap oleh kulit dan menjadi penyakit. Sedangkan emas yg terserap oleh kulit wanita akan dikeluarkan via darah haid
emoticon-Hammer2

Ada2 saja orang bikin hoax agamisains.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 47 lainnya memberi reputasi
20
Lihat 17 balasan
25-08-2019 22:10
Membandingkan gaji dengan pin bagi ane tidak apple to apple sih....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Lihat 11 balasan
25-08-2019 22:16
Mantab nih psi ...klo nyobls lg saya akan pilih psi .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piteruzz dan 8 lainnya memberi reputasi
7
25-08-2019 22:18
memang aneh ini anggota d(h)ewan doyan pencitraan niru si plangak plongok.

kan anggaran, porsinya di anggota d(h)ewan, tinggal mereka aja yang alokasi anggaran terus ketok palu. dasar pencitraan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan 20 lainnya memberi reputasi
13
Lihat 2 balasan
25-08-2019 22:19
apa hubungannya pin emas ama gaji ???? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan 7 lainnya memberi reputasi
8
25-08-2019 22:19
Keliru Woi, pin itu untuk dipakai acara2 resmi biar gak kek badut.
Dan selama masa jabatan, pin itu wajib ada. Tidak boleh absen pada acara2 resmi. karena pin itu adalah simbol kemapanan bangsa. Serta tidak untuk diperjualbelikan , tapi yg benar milik inventaris negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srccom dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
25-08-2019 22:20
Balasan post .Orenji.
Quote:Original Posted By .Orenji.
Membandingkan gaji dengan pin bagi ane tidak apple to apple sih....


Klo kata ane sih apel tu apel karna sama2 Ada landasan peraturannya.

Lagian 9 juta buat pin sekali periode Satu orang, dihebohin buat Cari muka si PSI, kenapa ga sekalian hebohin gaji plus tunjangan bulanan anggota dprd DKI yg sembilan puluhan juta (buat anggota)sampe 200 jutaan sebulan buat pimpinan dprd dki.


https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/16/16112061/sampai-ratusan-juta-berapa-penghasilan-anggota-dprd-dki-jakarta

Https://www.tempo.co/amp/898643/anggota-dprd-dki-bakal-terima-gaji-rp-109-juta-sebulan

_______
Gw sih mihak Tina toon Kali ini, wkwk.. lama2 enek juga sama capernya psi
Diubah oleh Jalan Cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruhnama dan 14 lainnya memberi reputasi
11
25-08-2019 22:20
Pencitraan aja ini. Mayoritas dpr kan partai pendukung rejim, sedangkan partai silit item kgk komeng apa2 soal mobil dinas menteri 156 M emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paexada dan 4 lainnya memberi reputasi
3
25-08-2019 22:21
Emang cari popularitas kok PSI. Kl emg niat bantu rakyat kecil, jual aj pin emasnya trs kasih ke rakyat miskin. Cm ya cara gini kurang efektif naikin popularitas, makanya mrk koar2.

Jgn lupa anggaran iklan PSI yg katanya ada dr donasi warga merupakan anggaran terbanyak setelah perindo di pemilu kmrn.

Beli emas mah ga penghamburan krn skrg harga emas lagi naik trs bahkan diprediksi ke $1800/lot, justru kl beli yg bukan dr emas misal tembaga yg menghamburkan uang, krn nilainya akan terdepresiasi tiap hari..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 2 balasan
25-08-2019 22:22
kalo di kalimantan 1,3M bisa utk buat isntalasi air bersih 10 kampung tuh...
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
25-08-2019 22:24
Balasan post KodokBuluw
Quote:Original Posted By KodokBuluw
kalo di kalimantan 1,3M bisa utk buat isntalasi air bersih 10 kampung tuh...


kalo bayar iklan TV, uang 1,3 m dapat berapa menit buat ngomong udah, udah, udah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 11 lainnya memberi reputasi
12
25-08-2019 22:26
Semoga Tina Toon bisa menjadi anggota dewan yang rendah hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6
25-08-2019 22:27
nastak civil waremoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruhnama dan 5 lainnya memberi reputasi
4
25-08-2019 22:29


Quote:Original Posted By Reikouki
Emang cari popularitas kok PSI. Kl emg niat bantu rakyat kecil, jual aj pin emasnya trs kasih ke rakyat miskin. Cm ya cara gini kurang efektif naikin popularitas, makanya mrk koar2.

Jgn lupa anggaran iklan PSI yg katanya ada dr donasi warga merupakan anggaran terbanyak setelah perindo di pemilu kmrn.

Beli emas mah ga penghamburan krn skrg harga emas lagi naik trs bahkan diprediksi ke $1800/lot, justru kl beli yg bukan dr emas misal tembaga yg menghamburkan uang, krn nilainya akan terdepresiasi tiap hari..


Paling itu pin emas bakal diembat juga oleh partai silit item emoticon-DP

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
25-08-2019 22:29
Dah ada aja anggota hewan yang unjuk kegoblokan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lapor Hansip
25-08-2019 22:30
Balasan post pemburu.kobokan
Ya iyalah.. kan instruksinya cuma tidak akan pakai. Ya paling ga dipakai tp disimpen buat suatu saat butuh duit. Ahahaha

Gw cebong tulen cm muak sama PSI, anti kritik bgt partainya. Biaya iklan paling gede sok ngmg2 penghamburan. Pret ah!!
Diubah oleh Reikouki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruhnama dan 6 lainnya memberi reputasi
7
25-08-2019 22:32
Salah satu contoh wakil rakyat yang ga punya otak yang kek gini. emoticon-Big Grin

Gak punya rasa empati sama masyarakat, memang apa yang dihasilkan sama Tina Tolkon, serius nanya ?

Kalau memang simbolis, kan bisa pakai material lain dan gak harus emas ?

Apalagi cuma wakil rakyat, ente itu cuma babu buat rakyat, gak perlu pakai pin emas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
25-08-2019 22:32
Nunggu Ustad Gigi Mancung ngutip hadis , Haram pria memakai sutra dan emas .. ..

Kalau gini semua mendadak.lufa .. emoticon-Leh Uga

Telah diharamkan pakaian sutra dan emas atas kaum laki-laki dari umatku dan dihalalkan atas wanita-wanita muslimah mereka”. (HR. At-Turmudzi : 1720
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
25-08-2019 22:33
Ya dari dulu di indonesia kan yg sejahtera pejabat nya doang,rakyat biasa ditindas ampe mampus
Diubah oleh feraldi.autis
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.