News
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d624e6668cc95748e0b90e0/unjuk-rasa-umat-islam-di-batam-dukung-ustaz-abdul-somad
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad Ahmad Romadi Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:02 WIB Ratusan umat Islam di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad. Foto/Ahmad Romadi BATAM - Ratusan umat Islam di Batam, Kepuluaran Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi ini digelar
Lapor Hansip
25-08-2019 16:01

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ahmad Romadi

Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:02 WIB




Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ratusan umat Islam di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad. Foto/Ahmad Romadi




BATAM - Ratusan umat Islam di Batam, Kepuluaran Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi ini digelar sekaligus mengajak seluruh umat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam aksi ini massa juga mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Ketua Aliansi Umat Islam Bersatu Batam, Erwin Herdiawan alias Abu Gaza mengatakan sangat prihatin dengan banyaknya hujatan yang ditujukan kepada Ustaz Abdul Somad, terutama di media sosial (medsos). Karena itu sebagai umat Islam, sudah sewajibnya untuk membela ulama-ulama yang selama ini dicintai oleh jamaahnya.


"Kita sangat sedih melihat media sosial saat ini yang begitu banyak menghujat ulama kita, ulama yang kita cintai," kata Abu Gaza saat menyampaikan orasinya di sekitaran kawasan Masjid Agung Batam, Kepulauan Riau, Minggu (25/8/2019).

Pihaknya mendesak Polri untuk mengusut tuntas orang yang memotong dan menyebarkan luaskan tayangan video Ustaz Abdul Somad. Orang-orang itulah yang sebenarnya membuat kegaduhan dan ingin memecah belah Indonesia dan mengadu domba umat Islam dengan Nasrani.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam KH Usman Ahmad mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan itu kata dia, Indonesia akan kuat, karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Batam untuk menahan diri dan sama-sama saling menghormati.

"Bela agama jangan sampai merusak negara, mari tetap jaga persatuan dan kesatuan," kata Usman.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga empat pilar kebangsaan, untuk Indonesia yang aman dan tentram. Empat pilar itu diantaranya adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang turut mengawal aksi bela ulama tersebut juga mengajak semua masyarakat menjaga Batam tetap damai. Terlebih lagi Batam merupakan miniatur Indonesia, semua agama, suku dan budaya ada di kota yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura ini.

"Mari kita jaga kedamaian di Kota Batam. Semua suku agama ada disini. Kita jangan sampai terpecah belah," kata Prasetyo.

Dijelaskannya sudah banyak negara yang hancur karena konflik sosial dengan latar belakang agama. Itu sebabnya pihaknya mengimbau semua pihak untuk bisa bijak dan menahan diri dan tidak saling menghujat yang akhirnya membuat masyarakat terpecah belah.

"Mari kita jaga Batam dengan kebersamaan mudah-mudahan bisa membawa kita lebih baik," katanya.

https://daerah.sindonews.com/read/14...mad-1566720167


Dia yang Nganu.... Dia yang Demo.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Halaman 1 dari 6
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:03
maju tak gentar, membela akidah. emoticon-Big Grin
menebar damai di tiap kesempatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:04
Quote:Original Posted By Sobat.Gurun



Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ratusan umat Islam di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad. Foto/Ahmad Romadi






Kak Ema jadi Gemes liat pendukung Mas Somas, Orang demo bawa bendera Merah-Putih dia malah bawa bendera item-putih

Jadi pengen Kak Ema Cipokin atu-atu emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:04
Nabi2 palsu jaman now gak proklamirkan diri scr langsung
Justru rendah hati... namun nyolot emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:04
batam kotaku
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:07
udah lah bro, kalo salah ya salah. justru kalo polisi standar ganda, yang ono di penjarain yang ini di diemin, makin panas ntar kondisi negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:08
bakar-bakar gereja dong biar rame emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:08
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


setau ane di batam banyak loh perantau dari sumbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:08
Lah, katanya jgn kepancing tp situnya yg demo.

Btw, coba main ke batam batu aji dan dengar tuh mesjid2. Tiap hari pasti toanya bunyi keras2 dgn isi dakwa2 yg bahkan nyengol2 agama lain. Trus toleransi? Daerah situ yg mayoritas islam, dan dekat mesjid, klo ada yg kristen disitu dan mau ibadah keluarga dirumahnya, ngak akan dikasi izin rt nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:12
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 21 lainnya memberi reputasi
2 20
-18
Lihat 13 balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 16:15
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad



Bang Uduy masih Idup.... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:16
kan udah dibilang tinggal dalilnya aja disebut quran ayat berapa sama hadis yg mana. udah beres. demo terus nyari ayatnya kapan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 16:17
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


K O N T O L



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:17
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


Gw ngakak kalo dia komen...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:19
Quote:Original Posted By Malioboror
kan udah dibilang tinggal dalilnya aja disebut quran ayat berapa sama hadis yg mana. udah beres. demo terus nyari ayatnya kapan ?


Lah kaum non muslim bisa tau soal ayat bunuh kafir kok gak bisa nyari hadits patung??

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:21
Umat muslim ( Khususnya ) kalau dirinya bisa menyikapi semua permasalahan dengan baik, dan pemikirannya dewasa, punya iman, pastinya tau, paham dan mengerti mana yang baik dan mana yang tidak baik. Beda dengan mereka2 yang kurang berusaha menggali sesuatu persoalan lebih dalam, ya...cuman bisa meng-angguk-angguk.
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:22
dinistakan = demo
menistakan tetap demo

senantiasa merasa terzolimi

emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 16:22
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 16:24
Balasan post kak.ema
Quote:Original Posted By kak.ema



Kak Ema jadi Gemes liat pendukung Mas Somas, Orang demo bawa bendera Merah-Putih dia malah bawa bendera item-putih

Jadi pengen Kak Ema Cipokin atu-atu emoticon-Kiss


Sini mending cipokin ayah nak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:26
Batam , Bintan , Rempang , Galang , Tanjung Pinang , Tanjung Balai Karimun (Kepri) sebenarnya lebih heterogen masy nya (banyak pendatang Khek dr Kalimantan yg berprofesi sbg agent property) , open minded orgnya (krn cuman sepelemparan batu dr S’pore).

Jam makan dan pola tingkah laku warganya , banyak dipengaruhi oleh warga S’pore / JB (Malay).

Di sumatera yg terkenal dgn pusat para radikalis dan fanatiker :

-Aceh
-Sumbar
-Riau-Daratan
-Jambi
-Bengkulu

Hari2 ini ,..masy nya lbh fokus pada intisari :

-Pemadaman listrik berkala oleh PLN.
-Lesunya bisnis dan byk relokasi pabrik dr japs , Korsel / Mainland ke Cambodia , Laos , Vietnam , Myanmar , Malaysia & Thailand.
Diubah oleh softcoreman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 16:26
Ayatnya disebut agama lain ngamuk-ngamuk, Tuhan orang lain dibuat guyonan ustadnya eh dibelain. Logikanya sak karepe dewe emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jogrezzzz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia