alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d60df6bb84088554d52ca11/cuitan-ngegas-tengku-zul-sindir-mobil-menteri-bela-pin-emas
Lapor Hansip
24-08-2019 13:55
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
Past Hot Thread
Quote:Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyindir anggaran mobil menteri Presiden Joko Widodo senilai Rp 152 miliar.

Bukan cuma itu, Tengku Zul juga membandingkannya dengan anggaran pengadaan pin emas anggota DPRD DKI senilai Rp 1,3 miliar.

Ustaz Tengku Zul mempertanyakan lebih boros mana pengadaan pin emas tersebut atau anggaran mobil baru menteri Jokowi senilai Rp 152 miliar?

"Mana lebih boros beli pin atau mobil Menteri Rp 152 miliar?" cuit Tengku Zul seperti dikutip Suara.com dari akun jejaring sosial Twitter miliknya @ustadtengkuzul, Sabtu (24/8/2019).

Pun Tengku Zul bingung. Masalahnya, pengadaan pin emas dinilai dipermasalahkan, tapi tidak dengan pengadaan mobil menteri Jokowi.

"Kalau PIN diributi? Semesti mobil lebih ribut lagi. Semestinya. Ini negara kaya atau negara miskin sih? Asli nanya," kicau Tengku Zul.

Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas

Sepert diketahui, menteri-menteri anyar Jokowi bakal diganjar oleh mobil dinas baru. Anggarannya pun fantastis: lebih dari Rp 147 miliar.

Dari situs layanan pengadaan secara elektronik Kementerian Keuangan, tercatat PT Astra International Tbk TSP menjadi pemenangan tender untuk pengadaan mobil menteri.


Perusahaan tersebut memberikan harga penawaran Rp 147 miliar dari penganggaran pemerintah senilai Rp 152 miliar.

Lain cerita dengan pin emas. DPRD DKI DPRD DKI Jakarta akan mengadakan pembuatan pin untuk tiap anggotanya di periode 2019 – 2024.

Nilai anggarannya bahkan mencapai Rp 1,3 miliar untuk atribut yang terbuat dari emas itu. Pengadaan itu sempat jadi soal. Ada yang pro, ada yang kontra.

https://m.suara.com/news/2019/08/24/...-bela-pin-emas


Anak sekolah jaman sekarang memang buat gemes..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
30-08-2019 09:55
147 M.. milik negara.. selesai balikin.. levelnya juga level negara...
1.3 M.. ilang begitu aja.. jadi milik anggota dhewan.. levelnya level provinsi...

kesimpulannya yg satu pake avanza aja .. yg satu lagi pake dari plastik aja...

0
26-08-2019 11:15
Quote:Original Posted By th3d4rk
Ya kalo ngeliat nama akun ente sih, iya


Ya ichuu. Kalau ane tiba-tiba ngilang. Semua modhar gan emoticon-Ngakak
profile-picture
th3d4rk memberi reputasi
1
26-08-2019 09:28
Boros mah boros aja, ga perduli 1 milyar atau 100 milyar
0
Lapor Hansip
26-08-2019 00:16
Balasan post 54m5u4d183
Bukan ulama, tapu ngulama.
Bukan alim tapi ngalim
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archy95 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-08-2019 23:45
duh.....
logika.......
emoticon-Hammer2

Mau boros atau engga, kl mobil operasional semakin bagus ya menambah performa.

Keamanan semakin baik, kl kecelakaan atau sabotase misalnya, pasti lebih aman.
Dihari sibuk, bisa lumayan istirahat di mobil dlm perjalanan, krn mobil nyaman. Jd bisa tetap fit saat bertugas.

Makin kenceng mobil, makin cepat sampai tujuan.

Lha kalo pin bikin jadi apa?
Apa menambah keenceran otak anggota dpr?
Atau memancarkan energi anti ngantuk, biar kuat rapat?
emoticon-Hammer2
0
25-08-2019 23:19
lebih dihormati anggur cap orang tua emoticon-Embarrassment
profile-picture
mbahgatel memberi reputasi
1
25-08-2019 22:58
Lah mobil dinas kan klo dah 10 tahun harus retur, toh hasil lelang bisa buat nambahin buat beli baru.

Klo pin emas fungsi utamanya apa? Mau gagah gagahan kali yak
0
25-08-2019 22:16
ra usah digubris, pokoknya lanjutken pak de
0
25-08-2019 19:13
Kabinet jilid pertama nya Jokowi pake mobil bekas rezim SBY jadi sudah 10thn cuk, trus elu bandingin mobil yg dipakai buat kerja bukan buat plesiran gak guna oleh DPRD dan wan abud dari DKI? Trus pernah baca berita mobil presiden mogok gegara tahun tua? Ini presiden NKRI cuk, elu siape? Ngaku ngaku ulama tapi kerja nya nyinyir di medsos??
0
25-08-2019 18:56
Cieee yang gak ikut kebagian anggaran mobil cieeee, makanya ngetwit mulu kek anak receh
0
25-08-2019 17:17
Klo yg ane pahami bukan ngebel,itu klimat mlh mnrt ane pin emas aj diributin,klo soal mobil menteri g diributin,cb ksh judul itu yg sehat,jngn bikin polemik
0
25-08-2019 13:54
Bedakanlah antara aksesoris dgn kebutuhan transportasi. Memangnya selama ini apa pernah ada diributin para mobil dinas kepala2 dinas pemprov DKI? Kan ga ada...
Tp klo seumpama Jokowi ngasih2 pin emas ya pasti bakalan diributin...
0
Lapor Hansip
25-08-2019 13:24
Balasan post cadelistomark2
Quote:Original Posted By cadelistomark2
Gw pengen banget narik jembut putih di dagunya. mau gw iket pake tali trus ane seret pake motor.


Jenggot udah jarang gitu, mau kayak mana lagi bray 🤣
0
Lapor Hansip
25-08-2019 13:22
Balasan post oxsigen.
Ya kalo ngeliat nama akun ente sih, iya
0
25-08-2019 12:26
fasilitas itu sesuai dengan kelas jabatan!!! masa sekelas menteri dikasih low MPV. makanya jangan sering maen yg gemes2 dull !!

di jagain tuh kntnol elu biar gak croot sembarangan kaya mulut elu!!!!!
profile-picture
th3d4rk memberi reputasi
1
25-08-2019 12:00
Quote:Original Posted By m0buh41


Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas

Ada benernya gan,
Jadi cukup 1 menteri ya gan? Mentri Import Komoditi & Tenaga Kerja emoticon-Leh Uga


Mungkin lg kemarau jadi impor aja... Biar ga ribet..

Quote:Original Posted By gigapediagaul


Ya yg waktu kasus impor daging sapi itu ya?


Ente blm move on, terlalu
Sapi dah di korbanin kemarin idul adha
0
25-08-2019 11:56
Jago nya cuit
0
25-08-2019 11:13
Selalu pengen ketawa sama kakek satu ini
0
25-08-2019 10:33
tuh habib nya tolol gini yah gimana umat nya preman berjubah agama, bandit
0
25-08-2019 10:10
ayah naen mau pilih mana ?
A. mobil
B. Pin emas
C. ABG

Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
Diubah oleh otak.100cc
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.