alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f8c6c7e3a72705c7c67be/wni-asal-aceh-hancurkan-15-patung-kuil-hindu-di-malaysia-dianggap-berhala
Lapor Hansip
23-08-2019 13:49

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Past Hot Thread
Quote:WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Suara.com - Hendri, pemuda berusia 25 tahun asal Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, ditangkap aparat Kepolisian Diraja Malaysia, karena menghancurkan 15 patung di kuil Hindu.

Seperti dikutip dari Buletin TV3, stasiun televisi Malaysia, Hendri menghancurkan 15 patung Hindu tersebut di Kuil Sri Maha Mariamman, Lapangan Panorama, Ipoh,

Seusai menghancurkan kelima belas patung dewa tersebut, Hendri tak sempat kabur karena keburu tepergok penjaga kuil. Ia lantas diserahkan ke polisi.

"Peristiwa itu terjadi pukul 01.15.Dia mematahkan semua patung memakai pipa besi," demikian laporan Berita Harian Online.

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Dalam laporan yang sama, Hendri disebut mengakui kepada polisi melakukan perusakan itu karena menganggap patung-patung tersebut sebagai berhala.

Pendeta kuil, MS Thanabalan (48) menuturkan Hendri ditangkap ketika sedang tidur-tiduran di lapangan dekat tempat ibadah tersebut.

"Kuil ini sudah dibangun sejak 90 tahun silam. Peristiwa perusakan baru kali ini terjadi," kata Thanabalan.

Meskipun terdapat kejadian tersebut, Thanabalan meminta seluruh umat Hindu dan jemaat kuil tersebut tak terpancing provokasi.


"Semua ras dan umat beragama di Ipoh ini bersatu, tak terpecah belah. Kami meminta umat Hindu untuk menahan diri, serahkan kasus ini kepada polisi," tuturnya.

Ia menuturkan, akibat perusakan oleh Hendri tersebut, pihak kuil menderita kerugian sekitar 80 ribu Ringgit Malaysia.

"Sebab, semua patung dewa di kuil ini kami datangkan dari luar negeri."

Kekinian, Hendri menjadi tersangka kasus perusakan rumah ibadah yang melanggar Pasal 295, 427, dan 448 undang-undang pidana Malaysia.

Hendri juga didakwa melanggar undang-undang keimigrasian Malaysia.

https://m.suara.com/news/2019/08/23/...anggap-berhala


Gini baru greget.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 56 lainnya memberi reputasi
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
16-10-2019 12:36
Quote:Original Posted By NippleShower
Gini baru greget.. emoticon-Recommended Seller


Meniru NABI IBRAHIM... emoticon-Smilie
0 0
0
31-08-2019 01:46
Please banget dong. Buat kaum” maniak agama tolol itu kalo bego di dusun sendiri aja. Jangan di negara lain
0 0
0
29-08-2019 17:59
akibat kebanyakan nganu emoticon-Ngakak
0 0
0
29-08-2019 07:48
Nike juga merk punya kafir kok malah dipake...pemuda koplak
0 0
0
28-08-2019 15:44
savage!! ketololan yang HQQ, kesurupan atlit baseball kali yakk???
0 0
0
28-08-2019 09:26
Quote:Kekinian, Hendri menjadi tersangka kasus perusakan rumah ibadah yang melanggar Pasal 295, 427, dan 448 undang-undang pidana Malaysia.


keknya si hendri ini nganggap bakalan cuman dihukum satu bulan emoticon-Leh Uga
0 0
0
28-08-2019 08:53
Lha kenapa gk di indonesia aja kan ya banyak kuil hindu tapi siap2 ntar kepalanya sendiri yg bakal d pecahin, goblok kok sampe ubun2, bikin malu aja
0 0
0
27-08-2019 01:21
Cukup sudah. Kali ini ane setuju dengan malaysia, kalo ane orang penting di indonesia, ane pasti gak akan perjuangkan dia untuk bisa balik ke indonesia, ane akan serahkan orang tak berotak kepada massa di malaysia, silahkan mau diapain aja bebas!
0 0
0
26-08-2019 19:04
goblok akut, malu-maluin aja
0 0
0
26-08-2019 11:18
Mungkin dia baru tahu kisah nabi Ibrahim dan ingin meneladaninya keberaniannya secara harfiah dengan mengancurkan patung di kuil
0 0
0
Lapor Hansip
26-08-2019 11:12
Balasan post casiopao
Quote:Original Posted By casiopao
Pelakunya dari luar negeri boss gak bisa ditangkap. Namanya alien suka suka dia.

Berani ya alien ini buat aksi di Ipoh ya. Padahal Ipoh terkenal keberagamannya lo.


Cocoknya di kirim ke india.. Biar lgsg dijadikan patung disana
profile-picture
eFVZee memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
26-08-2019 11:09
Balasan post cipokan.yuk
Kalau sampah ininpintar tidak akan berkelakuan buruk seperti ini
0 0
0
26-08-2019 09:45
Dikira di negara sndri ape banyak yg bela, kalo disono mah tak ade ampun 😁 emoticon-Lempar Bata
0 0
0
26-08-2019 00:58
bener-bener keterlaluan tuh orang, sok merasa paling bener aja, semoga dia di hukum seberat-beratnya orleh pemerintah malaysia, karena sudah tidak mau menghormati agama orang lain. gara-gara dia pasti nama Indonesia jadi tercoreng
0 0
0
26-08-2019 00:22
gantung saja , ababil bener emoticon-Embarrassment
0 0
0
25-08-2019 23:57
Org seperti dia ga usah dipulangkan ke indonesia. Langsung di dor aja di malaysia.. biar indonesia berkurang 1 sampah..
0 0
0
25-08-2019 18:18
orang-orang dari agama kami juga hancurkan situs unesco di bamiyan, afghanistan.
0 0
0
Lapor Hansip
25-08-2019 17:44
Balasan post Jimmydog2
Quote:Original Posted By Jimmydog2
@Bukan.Arab Itu hak loe bro buat gak percaya. Hidayah bukan suatu yang harus dipaksakan, itu anugrah. Gw punya sahabat rata2 non religius. Bahkan adek gw sendiri. Secara KTP mereka muslim, secara hati mereka percaya akan adanya Tuhan, secara praktek mereka bingung. Byk Ustad dan orang yg mengaku mengerti agama salah memulai dari mana harus meletakkan dasar keimanan. Keimanan itu bukab Jihad. Keimanan itu bukan kata2...."gw bebas riba loe minjam duit bank makan riba". Keimanan itu adalah FOUND THE GOD. Gw belajar Islam dari Marxis dan Michio Kaku . Aneh yah? Bukan dari Ustad semisal UAS atau Habib Seperti Habib Rizieq.


Jadi ente versi Muslim dgn kitab sucinya Marxism dan nabinya Michio Kaku?
emoticon-2 Jempol
Memang lbh baik seperti itu.
Kalau semua muslim seperti anda, jamin muslim akan menguasai dunia dgn damai.
emoticon-2 Jempol

Apapun sebutan anda, mau muslim atau kafir, jgn deh belajar dari kitab setan arab itu, dunia akan aman.
profile-picture
saktihikari memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
25-08-2019 16:07
Balasan post Bukan.Arab
@Bukan.Arab Itu hak loe bro buat gak percaya. Hidayah bukan suatu yang harus dipaksakan, itu anugrah. Gw punya sahabat rata2 non religius. Bahkan adek gw sendiri. Secara KTP mereka muslim, secara hati mereka percaya akan adanya Tuhan, secara praktek mereka bingung. Byk Ustad dan orang yg mengaku mengerti agama salah memulai dari mana harus meletakkan dasar keimanan. Keimanan itu bukab Jihad. Keimanan itu bukan kata2...."gw bebas riba loe minjam duit bank makan riba". Keimanan itu adalah FOUND THE GOD. Gw belajar Islam dari Marxis dan Michio Kaku . Aneh yah? Bukan dari Ustad semisal UAS atau Habib Seperti Habib Rizieq.
profile-picture
saktihikari memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 14:29
Sudah sesuai dengan moral nabi dan agamanya, Nabinya dulu pembunuh, perampok, pemerkosa dan pedofil.
Silahkan "buktikan" kalau apa yang dia lakukan itu bertentanggan dengan ajaran agamanya, emoticon-Big Grin
Diubah oleh riolam
0 0
0
Halaman 1 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.