alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f658d4601cf5160191fef/dpr-tak-diberi-info-ibu-kota-baru-anggota-gerindra-pelanggaran-uu
Lapor Hansip
23-08-2019 11:03
DPR Tak Diberi Info Ibu Kota Baru, Anggota Gerindra: Pelanggaran UU!
Past Hot Thread
DPR Tak Diberi Info Ibu Kota Baru, Anggota Gerindra: Pelanggaran UU! Bambang Haryo, anggota DPR dari Partai Gerindra (Istimewa)

Jakarta - Dari awal rencana pemindahan ibu kota bergulir, sampai penunjukan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai lokasinya, pemerintah disebut tidak melibatkan DPR RI. Fraksi Gerindra DPR menilai pemerintah telah melanggar undang-undang (UU).

"Kenapa tidak melibatkan kami dan sebagainya? Ini pelanggaran undang-undang ya yang dilakukan oleh mereka kalau mereka tidak menginformasikan kepada kita (DPR)," kata Anggota Fraksi Gerindra Bambang Haryo dalam diskusi di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Bambang menyebut Komisi V DPR, sebagai mitra pemerintah yang juga berhubungan dengan pemindahan ibu kota, sama sekali tak diajak bicara. Bambang sendiri merupakan anggota Komisi V yang punya ruang lingkup infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal, metereologi klimatologi dan geofisika, serta pencarian dan pertolongan.

"Belum, belum, ngomong aja belum. Ngomong aja kalau Presiden mau sudah mengkaji itu semua, belum dilakukan oleh kementerian, karena kan saya hadir terus di dalam rapat-rapat baik itu raker maupun RDP (Rapat Dengar Pendapat) yang ada di Komisi V, termasuk yang ada di Banggar," jelasnya.

"Jadi memang pernah disinggung tapi belum, belum menyampaikan pemerintah masalah kajian-kajian teknisnya dan sebagainya yang berhubungan dengan tentu dengan anggaran," imbuh Bambang.

Bambang bahkan mengancam akan menyatakan pendapat terhadap rencana pemindahan ibu kota. Dia menyebut DPR bisa saja menggunakan haknya yakni interpelasi.

"Saya pikir kita bisa lakukan (interpelasi) seperti itu, kalau terpaksa. Kalau presiden melanggar daripada UU bisa di-impeach itu, bisa kena itu," tegasnya.


SUMBER

Asyiiiik.. akhirnya bisa jadi presiden.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
23-08-2019 11:03
DPR Tak Diberi Info Ibu Kota Baru, Anggota Gerindra: Pelanggaran UU!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
23-08-2019 11:04
Kaga bisa nginvest tanah makanye gondok.

Mampus kalian anjing2 tersesat cuci uang saja sana di daerah lain.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Lihat 1 balasan
23-08-2019 11:05
wowok harus jd pleciden gannn

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23-08-2019 11:09
pas sidang tahunan kemarin presiden da minta ijin ke mpr dpr mo mindahin ibukota


lah lo ngapain aja kemarin bambang sampai2 ga tahu
tidur?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Lihat 2 balasan
23-08-2019 11:09
Selama 5 taun ngomong sama hewan...si hewannya ya responnya macam hewan....tidur, ga ada penampakan...ngelolong ga jelas....ribut antar hewan...ini serius masih mesti kasih tau binatang lu pengen pindah? Tempat beraktivitas lo udah bakal habis loh nunggu neh hewan berkelakar lagi emoticon-DP emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
9
23-08-2019 11:11
DPR goblok, ini udah mau habis periode 2014-2019
Tunggu pembahasan di periode baru lah
Apa gunanya dibahas sekarang
Diubah oleh dewars12yo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4
23-08-2019 11:14
Lebay ah...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
23-08-2019 11:16
Balasan post longneversee
Quote:Original Posted By longneversee
Kaga bisa nginvest tanah makanye gondok.

Mampus kalian anjing2 tersesat cuci uang saja sana di daerah lain.

emoticon-Ngakak

Mau lokasi pasti, biar nanti bisa jadi makelar (informan) buat spekulan tanah. Ujung2nya bisa dapet komisi, lumayan dpt tambahan setelah ga terpilih di periode selanjutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
23-08-2019 11:17
Quote:Original Posted By dewars12yo
DPR goblok, ini udah mau habis periode 2014-2019
Tunggu pembahasan di periode baru lah
Apa gunanya dibahas sekarang


Mata anda ketutupan TAIK.

Pundi2 fee brokerin tanah ga jalan kalau gini.

Masak pemerintah langsung negonya ke pemilik tanah bisa terlalu murah itu anggaran tidak terserap dengan maksimal.

emoticon-thumbdown
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lordbabad dan 3 lainnya memberi reputasi
4
23-08-2019 11:18
Biasanya kalau semua hasil kajian sudah selesai baru pemerintah ngomong sama DPR ( Komisi V ). Sabar aja yak. Lagian wacana pemindahan ibu kota negara sudah lama, anggota DPR pastinya sudah tau juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6
23-08-2019 11:21
coba aja impeach
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
23-08-2019 11:21
turunkan jokowi, ganti dgn wowok skrg juga!! emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
netnotme dan 6 lainnya memberi reputasi
5
23-08-2019 11:22
Quote:Original Posted By masmomon
coba aja impeach
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Emang kuat mbah?
emoticon-Shutup

Quote:Original Posted By cipokan.yuk
turunkan jokowi, ganti dgn wowok skrg juga!! emoticon-Ultah

Boljug tuh sarannya, kan bisa dinaikin sebagai PLT kodok sampai oktober, bener ga sih oktober? Biar maen pleciden2an beberapa bulan.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23-08-2019 11:29
Bilang aja lokasinya dimana, ntar dirubah lagi sampai duit makelar habis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kojojotojo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23-08-2019 11:33
Tanya aja lewat WA ke Jokowi, ribet bener.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chocorip dan 3 lainnya memberi reputasi
2
23-08-2019 11:40
mungkin anggota DPR lagi pada tidur jadi pak presiden ngomong ga kedengeran emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
23-08-2019 12:06
loooo bukannya kemarin kemarin KALTENG yang lg naik naiknya harga tanahnya , mungkin mereka kesal X dah invest di KALTENG gak taunya jadi di KALTIM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23-08-2019 12:11
strategi yang bagus untuk mengelabui makelar tanah.
tar tau2 malah jadi ke kalimantan barat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
23-08-2019 12:20
Njiirrr.... Presiden di-impeach hanya gara² gak kasih tau lokasi Ibukota negara.
emoticon-Leh Uga

Masih terasa sakitnya ya lose streak 3 kali.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4
23-08-2019 12:37
cakeeeppp nih buat ngtrooll makelar tanah.. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.