alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f4ed788b3cb07327e0c4b/review-buku-astral-fenomenal--kisah-tanah-jawa-jagad-lelembut
Lapor Hansip
23-08-2019 09:26
Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad Lelembut
Past Hot Thread
BUKU HORROR


Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Assalamualaikum Agan Sista semuanya. Seperti biasanya, ane selalu berharap semoga hari kita semua bahagia senantiasa.

Beberapa waktu lalu dunia literasi sempat booming dengan keluarnya buku sekuel Kisah Tanah Jawa yaitu Jagat Lelembut. Awalnya ane ogah koleksi buku horror begituan, takut kebawa alam mimpi. Wakakaka.

Akhirnya pertahanan jebol saat membaca postingan sahabat di medsosnya. Asli bikin penasaran isi bukunya. Langsung deh ane tergerak untuk membelinya. Merelakan celengan selama beberapa minggu buat ngobatin rasa penasaran isi buku yang we o we dah pokoknya.

Buku Kisah Tanah Jawa Jagat Lelembut ini diterbitkan oleh Gagas Media, jumlah halaman 201 halaman dan ditulis oleh team Kisah Tanah Jawa (KTJ). Ada Mada Zidan, Bonaventura D. Genta dan Hari Hao. Mereka semua penulis yang keren, berani menuliskan sesuatu yang sangat sensitif.

Buku KTJ ini datangnya sore hari sekitar jam lima. Ane seneng banget langsung dong merobek packingnya. Melihat gambar sampul yang huwaah bikin penasaran makin menjadi-jadi. Sebelum membaca, kebiasaan ane adalah membuka lembar demi lembar buku buat dilihat layoutnya, dikagumi keindahannya dan dikecup-kecup manja. Fiks ane ngebucin banget sama buku.

Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Kagetnya minta ampun saat membuka sebuah halaman acak. Ada ilustrasi yang mau ngakak nggak sopan, mau ngeri itu geli. Terlihat gambar ilustrasi penampakan Pocong Gendut! Ane auto merapa perut yang 11-12 kek gambar dalam buku. Huwaaduh, waktunya mulai diet, nih. Huhuhu.

Hawa nggak enak datang menerjang. Ane taruh buku di tempat yang aman dan lanjut baca novel komedi romantis. Nggak berani baca KTJ malam hari, takut feel-nya kerasa banget. Fiks ane penakut parah.

Keesokan harinya barulah ane baca KTJ di ruang tamu yang terang-benderang dengan cahaya matahari. Sebelum membacanya, ane berdoa dulu merapalkan surat pendek minta perlindungan dari godaan Jin yang mengganggu.

Mau kepo?

Ini rapalannya.

A'uudzubikalimatillahi tammmati minsyarri maa kholaq

Artinya kira-kira begini, Aku berlindung dengan kalimat Allah dari kejahatan makhluk-Nya.

Ini doa ane setiap kali datang ke tempat baru, Gansis. Juga ketika membaca buku atau tulisan bergenre horror.

Lanjut, ya.

Buku KTJ berisi tentang para Jin atau bangsa lelembut yang menghuni tanah Jawa beserta sejarahnya. Yang bikin mangap, team KTJ ini mendatangi tempat-tempat yang angker di seluruh tanah Jawa demi riset yang nantinya dituangkan dalam tulisan.

Nggak ketinggalan pula, para Jin dan lelembut itu dilukiskan dalam coretan sketsa yang bikin merinding tralala saat melihatnya lama-lama. Dua jempol dah sama yang melukis mereka.

Ini dia penampakan ilustrasi yang bikin mual dan pusing pada beberapa orang. Jangan dilihat lama-lama, Gan.

Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Ane jejeritan lihat neneng kunti merah. Alamak seremnya bikin bergetar-getar.

Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Apalagi lihat abang poci merah yang sejarahnya bikin hati tersayat-sayat. Serem, Gan!

Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Ya ampun, Gan! Ini pocong botak alias gundul. Nggak kebayang saat ilustrator ngegambarin dalam sketsanya.

Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Ternyata di dunia perkuntian itu ada semacam Kuntiverse alias pemilihan Miss. Kunti tercantik sejagat lelembut. Yang dinobatkan akan jadi pimpinan Kunti dan memakai busana nuansa hitam seperti lukisan di atas.

Sista pengen ikut?

Review Buku Astral Fenomenal : Kisah Tanah Jawa Jagad LelembutDokpri


Ini Jin yang menghuni rumah sakit. Legenda suster ngesot yang bikin resah para pengunjung rumah sakit

Udahan ya gambarnya.

Duh Agan Sista, selama membaca buku ini, jujur ane merasa semriwing. Seolah-olah ada sesuatu yang ngerubung ikut membaca. Jadinya pembatas buku ane gunakan buat menutupi wajah gambar ilustrasi yang ada di dalam buku. Hiyaaahahaha.

Membaca buku KTJ ini benar-benar sesuatu. Kalau berani silakan baca sendiri, ya. Menurut ane pribadi membaca KTJ sangat-sangat memuaskan. Merindingnya dapat, lucunya dapat dan pesan moral di dalamnya juga dapat.

Sampai jumpa dalam review buku selanjutnya
Diubah oleh noviepurwanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awliarhmh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
23-08-2019 09:26
enjoy
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
24-08-2019 05:32
mau takut tp d reviewnya kok malah bkin ketawa ya emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
24-08-2019 06:57
Quote:Original Posted By triwinarti
mau takut tp d reviewnya kok malah bkin ketawa ya emoticon-Ngakak


Geli campur horror emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan triwinarti memberi reputasi
2
24-08-2019 07:09
Quote:Original Posted By noviepurwanti
Geli campur horror emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


yg kuntilanak merah itu tk kira genderuwo, pas lihat pnjelasannya trnyata bukan
0
24-08-2019 10:46
Quote:Original Posted By triwinarti
yg kuntilanak merah itu tk kira genderuwo, pas lihat pnjelasannya trnyata bukan


Gendruwo kayak kingkong gan. Kingkong raksasa
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1
24-08-2019 11:17
Quote:Original Posted By noviepurwanti
Gendruwo kayak kingkong gan. Kingkong raksasa


serem bgt ya, d buku itu ada juga ya
0
25-08-2019 00:29
Coba ah beli bukunya
0
25-08-2019 10:56
Kyanya seru
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
25-08-2019 11:31
serem serem amat yaa setannya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
25-08-2019 11:40
ikutan merinding, Sis😱😱😱
0
Lihat 1 balasan
25-08-2019 12:38
baru agan yang nge review buku horor dengan penyampaian yang jadi lucu gan emoticon-Ngakak ane sih tetep engga berani, cukup denger denger cerita orang yang sudah baca atau nonton saja cukup. emoticon-Big Grin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Lapor Hansip
25-08-2019 12:39
Balasan post iissuwandi
ilustrasi nya ituloh. dapet banget nakutin nya emoticon-Ngacir
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
25-08-2019 14:31
biasanya kalo baca yg ginian suka ikut nimbrung jg dari bangsa mereka juga, gan
so tetep hati2.
kalo sudah pusing, lebih baik berhenti sebentar bacanya dan minum air putih atau cuci muka biar seger lagi
Diubah oleh julitomo123
0
25-08-2019 15:00
Quote:Original Posted By triwinarti
serem bgt ya, d buku itu ada juga ya


Ada gan. Matanya merah. Hiyaaaa
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1
25-08-2019 15:01
Quote:Original Posted By santoso2009
Coba ah beli bukunya


Puas dah nggak rugi gan. Di gramed ada. 70 ribu doangan
0
25-08-2019 15:01
Quote:Original Posted By handle23
Kyanya seru


Bangeet sampe semriwing
0
25-08-2019 15:02
Quote:Original Posted By iissuwandi
ikutan merinding, Sis😱😱😱


Peluk guling gan. Eeeh
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
25-08-2019 15:02
Quote:Original Posted By citrachoirunisa
serem serem amat yaa setannya


Ada setan cantik sis namanya peri. Cuantiiiik pokoknya dah kek artis
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1
25-08-2019 15:03
Quote:Original Posted By kikin24
baru agan yang nge review buku horor dengan penyampaian yang jadi lucu gan emoticon-Ngakak ane sih tetep engga berani, cukup denger denger cerita orang yang sudah baca atau nonton saja cukup. emoticon-Big Grin


Wakakaka. Ane aslinya pengen jadi lawak tapi gagal gan. Wkwkw
0
Lihat 1 balasan
25-08-2019 15:03
Quote:Original Posted By kikin24
ilustrasi nya ituloh. dapet banget nakutin nya emoticon-Ngacir


Iya gag berani liat ane takut kesurupan. Wkwkw
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.