alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f31ecf0bdb24e5a3b086f/dinilai-menghina-polwan-berikan-miras-kepada-mahasiswa-papua-saat-aksi
Lapor Hansip
23-08-2019 07:23
Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi
Past Hot Thread
Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi


Jakarta - Satu video yang berisi seorang polwan menawarkan minuman keras kepada mahasiswa Papua yang menggelar aksi solidaritas di Kota Bandung, Jawa Barat menjadi viral di media sosial Twitter.

Dalam video yang diunggah akun @anzharcore berdurasi 2,15 menit itu menjelaskan seorang anggota polisi perempuan yang lengkap mengenakan seragam kepolisian menjelaskan niatnya memberikan minuman beralkohol itu kepada sekumpulan aksi demonstrasi.

"Sore hari ini ibu mau mengklarifikasi kan bahwa minuman ini bukan minuman beralkohol dan ini minuman segar saja," ucap oknum anggota polisi itu.

Namun, sekumpulan peserta demo langsung mengadang pembicaraan oknum polisi itu dan menantang oknum polisi itu untuk meminum minuman yang diakui peserta aksi jelas mengandung alkohol 19 persen.

Kemudian, salah satu peserta aksi menyatakan kalau pemberian minuman beralkohol itu merupakan bentuk penghinaan terhadap mahasiswa Papua.

"Terbukti nih disini ada 19 persen alkohol ada tulisannya. Kita peserta aksi disini ingin mengembalikan niat ibu. Dan sikap kami disini bahwa ini sebagai bentuk penghinaan terhadap mahasiswa Papua, kenapa karena selama ini stigma mahasiswa Papua adalah sebagai pemabuk," ucap salah satu peserta aksi dalam video itu.

Video yang diunggah pada pukul 18.52, Kamis (22/8/2019) itu sudah ditonton netizen sebanyak 29 ribu kali hingga pukul 23.33 WIB, dan di sebar sebanyak 234 kali.

Awalnya, akun @anzharcore mencuit terkait kronologi kejadian pemberian miras itu yang dilakukan oleh oknum kepolisian. Cuitan itu disertai dengan unggahan foto botol miras yang masih tetata rapi dalam kardus.

"Pada hari ini, asrama Mahasiswa Papua Kamasan II di Jl. Cilaki Kota Bandung kedatangan kiriman berupa 2 dus minuman keras bermerk Topi Koboi dgn kadar alkohol 19%," begitu bunyi twot akun itu.

Kemudian, akun itu menjelaskan kronologi awal pengiriman miras itu. "Dengan kronologi sebagai berikut : Jam 13.22 di asrama, Miles (koordinator konsumsi) standby di asrama. Ada dua orang datang. Satu Kompol Sarche Christianti (seragam) satu org lagi tidak mengenakan seragam,. Mereka datang bawa 2 dus mi, 2 dus minuman, dua karung beras," cuitnya.

Baru akun itu membubuhkan cuitan berikutnya beserta dengan video yang terkini menjadi viral.

"Massa aksi kemudian mengajak jurnalis untuk menyaksikan pengembalian dua kardus miras tersebut kepada yg bersangkutan Kompol Sarche Christiani," cuit akun itu.

https://jabar.suara.com/read/2019/08...apua-saat-aksi

Pace ko tenang sudah. He polwan tidak boleh begitu ya, pace mace juga sodara kita
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaoru koganei dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
23-08-2019 07:30
Ada lg yg model beginian..
Itu polwan dpt drmn minuman.??
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
23-08-2019 07:31
hmmmmmm....
kurang keras kali yak
cuman kadar 19 mah kayak aer mineral kali
pantes marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 2 balasan
23-08-2019 07:33
Ya seharusnya sebagai seorang aparat ngak gitu, hal seperti itu malah merendahkan mereka. Tawarkan aja kepada mereka air mineral kan bisa, bukan dengan miras. Mereka sendiri sedang melawan stigma sebagai pemabuk. Semoga Papua tetap bisa kondusif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 17 lainnya memberi reputasi
18
23-08-2019 07:33
nah... kita tunggu gimana respon kapolsek sukajadi..

si bu Cristy ini tugas di polsek sukajadi Bandung..

Ngerakeun wae sia mah bu..! Mere mah ulah kagok! Martel, XO atawa sajabana!!

emoticon-Nohope
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelkawaii dan 6 lainnya memberi reputasi
7
23-08-2019 07:37
Quote:Original Posted By masmomon
hmmmmmm....
kurang keras kali yak
cuman kadar 19 mah kayak aer mineral kali
pantes marah


bisa aja mbah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan masmomon memberi reputasi
2
23-08-2019 07:38
aneh disisi lain banyak orang di jawak yang keberatan kedatangan orang papua karena mereka di stigma kan pemabuk

bukannya dididik spy gak mabuk2an, ini malah difasilitasi

hadeeehh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
23-08-2019 07:39
Balasan post uratkumbang
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By uratkumbang
Ada lg yg model beginian..
Itu polwan dpt drmn minuman.??
emoticon-Traveller

Jangan2 barang sitaan emoticon-Hammer

- = - = - = -
btw polisinya cem mana itu
pas suasana lagi panas dikasih begituan ya pasti tersinggung emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan slider88 memberi reputasi
2
23-08-2019 07:39
Coba.. agan @whellere tolong kasi penjelasan.. yg 19% itu bisa nendang apa kaga?

emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
23-08-2019 07:42
Jesscool?
Adem sari?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-08-2019 07:44
Balasan post uratkumbang
Quote:Original Posted By uratkumbang
Ada lg yg model beginian..
Itu polwan dpt drmn minuman.??
emoticon-Traveller


Dari penggerebekan gudang miras, pengecer, warung tanpa ijin, ..... ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mautahu99 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
23-08-2019 07:45
Balasan post dwiatmaja
Quote:Original Posted By dwiatmaja
aneh disisi lain banyak orang di jawak yang keberatan kedatangan orang papua karena mereka di stigma kan pemabuk

bukannya dididik spy gak mabuk2an, ini malah difasilitasi

hadeeehh emoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga masalahnya...mabok itu udah jadi habit yg sulit dihapus..., sama seperti kebiasaan makan pinang emoticon-Wakaka
mabok sambil nyetir kemudian mobil brenti ditengah jalan si pace tidur deng santai itu sdh umum disini, blm yg gelimpangan di tengah jalan...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 3 lainnya memberi reputasi
4
23-08-2019 07:46
Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi

Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi

Bonus.. poto si polwan..
Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi
Mampus dah ni polwan.. minimal mutasi!
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 2 balasan
23-08-2019 07:50
kok bisa gitu polwannya, bikin malu aja... bakal rame lagi nih di papua
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
23-08-2019 07:51
Isinya air jamjam kaleh biar dapat hadiah? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-08-2019 07:51
Balasan post masmomon
Quote:Original Posted By masmomon
hmmmmmm....
kurang keras kali yak
cuman kadar 19 mah kayak aer mineral kali
pantes marah


saya kena yg 5% 3 botol aja udah enak boboknya😅😅😅😅
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan masmomon memberi reputasi
2
23-08-2019 07:53
angkat gelas kita bersulang emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan kakekane.cell memberi reputasi
2
23-08-2019 07:55
Halah sok2an ga mau juga kau bangsad.. Ambil aje ngapa? Biasa juga malak buat beli miras..

Apa perlu di kasih pisang dulu biar tenang? 🙄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 5 lainnya memberi reputasi
2
23-08-2019 07:56
Quote:Original Posted By lucid


saya kena yg 5% 3 botol aja udah enak boboknya😅😅😅😅


Apalagi alkohol buat bersihkan muka yee?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
23-08-2019 07:56
Quote:Original Posted By khayalan
Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi

Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi

Bonus.. poto si polwan..
Dinilai Menghina, Polwan Berikan Miras Kepada Mahasiswa Papua Saat Aksi
Mampus dah ni polwan.. minimal mutasi!


Polwannya ternyata orang papua juga.. Pantasnya dia tau selera anak bangsa sana apa.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
23-08-2019 07:58

Antara Polwannya yg bodo atau pimpinannya yg ngasih perintah emang bodo emoticon-Big Grin


Ini demo lagi membangun reputasi/predikat. Bahwa mereka bermartabat, eh malah dikasih miras emoticon-Big Grin


Kalo lagi biasa2 kemarin2 sih pasti seneng banget mereka. Bisa langsung ludes itu minuman buat pesta semalaman. Org udh minuman biasa buat pesta, kyk kita minum sprite gitu.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.