alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e91d528c99153ae0d26df/istri-lagi-menyusui-suami-bisa-bantu-apa-ya--yuk-baca
Lapor Hansip
22-08-2019 20:00
Istri Lagi Menyusui, Suami Bisa Bantu Apa Ya ? Yuk Baca...
Past Hot Thread

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Welcome
emoticon-Selamatemoticon-Selamat

Selamat datang, kembali lagi dengan thread ane yang bertujuan untuk memberdayakan seluruh pria, tidak hanya yang sudah atau mau menjadi seorang ayah nih (karena pada hakikatnya semua pria pengen nikah, berkeluarga dan jadi seorang ayah kan ?emoticon-Malu) agar menjadi #suamiyangberfaedah

Quote:Setelah proses pembuahan, kehamilan dan persalinan yang panjang penuh suka dan duka akhirnya lahirlah seorang manusia kecil baru yang hadir diantara kehidupan pasangan suami istri, dan juga muncullah status baru dari sepasang suami istri menjadi sepasang “ibu dan ayah”. Tentunya hal ini menjadi momen indah bagi pasangan dan keluarga.

Eitts… tapi tunggu dulu, setelah lahirnya buah hati itu artinya ada tugas berat bagi pasangan yang berstatus sebagai ayah dan ibu baru dalam hal merawat dan mengurus buah hati. Salah satu hal essensial dalam merawat bayi adalah menyusui.

Menyusui ? bukannya itu hubungannya sama istri Sis ? Ane kan nggak punya. Upss…

Nah loh… yang pikirannya seperti ini nih yang pantas disebut suami zaman old.
Kok gitu Sis ? Ya iya… siapa bilang ayah tidak ada sangkut pautnya dalam hal menyusui ? siapa bilang menyusui itu cuma urusan istri ? Yuk ah jadi suami milenial…
Istri Lagi Menyusui, Suami Bisa Bantu Apa Ya ? Yuk Baca...

Kalau ibu menyusui, lalu ayah bisa apa ?
Pertanyaan inilah yang membuat adanya gagasan istilah “Ayah ASI”. Hingga saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa menyusui adalah tanggung jawab penuh seorang ibu. Padahal peran dan dukungan suami ternyata sama pentingnya dalam rangka menyukseskan keberhasilan proses menyusui, khususnya dalam program ASI Eksklusif.

Menurut penelitian dari sekitar 115 ribu orang suami yang tidak memberikan dukungan pemberian ASI, tingkat keberhasilan istri dalam menyusui hanya sebesar 26,9%, sementara untuk suami yang memberi dukungan pemberian ASI, tingkat keberhasilannya bisa mencapai 98,1%. Tuh kan ? Siapa bilang bapak-bapak yang gagah ini Cuma punya andil dalam mengganti popok ? emoticon-Ngakak

Menyusui adalah proses terbaik, bukan hanya sekedar memberi makan bayi atau menyalurkan air susu dari ibu ke bayi, karena menyusui meliputi dan memperngaruhi segala aspek kehidupan bagi ibu bayi dan ayah tentunya. :


Manfaat Menyusui

Istri Lagi Menyusui, Suami Bisa Bantu Apa Ya ? Yuk Baca...

Quote:Bagi Bayi

ASI mengandung zat gizi paling sempurna
Zat gizi dalam ASI sangat jauh berbeda dengan zat-zat yang terkandung dalam susu apapun itu baik dari hewan maupun susu formula. Dimulai dari ASI Colostrum yang keluar dihari-hari pertama setelah persalinan, disambung dengan ASI Peralihan di hari ketiga sampai ketujuh dan diakhiri dengan ASI matur atau akhir yang terus diproduksi ibu sampai 6 bulan hingga 2 tahun. Komposisi ASI yang selalu berbeda sesuai dengan usia bayi, bahkan komposisi zat gizi didalam ASI berbeda dari awal sampai akhir dalam satu kali kegiatan menyusui, dimana ASI yang mengalir diawal mengandung lebih banyak zat-zat penting untuk pertumbuhan seperti protein, vitamin dan mineral sementara pada ASI yang mengalir diakhir hisapan mengandung lebih banyak lemak untuk energy bayi. Luar biasa bukan ? Apa ada susu formula yang bisan berubah komposisi seperti itu saat diminum ?

2. ASI yang paling mudah dicerna dan efesien untuk Bayi
Karena didesain untuk bayi, semua struktur ASI tidak ada yang memberatkan kinerja organ tubuh bayi baru lahir dalam proses mencerna.

3. ASI melindungi bayi terhadap infeksi
ASI tidak hanya sekedar makanan, ASI merupakan “cairan hidup” yang berfungsi melindungi bayi dari berbagai infeksi.  Pada tahun pertama kehidupan bayi, sistem kekebalan tubuh bayi belum sempurna dan berkembang dengan baik sehingga tidak bisa melawan infeksi seperti pada orang dewasa. Oleh karena itu bayi memerlukan perlindungan dari ibunya. ASI mengandung sel darah putih sebagai imun yang berasal dari ibu dan mengalir bersama ASI menjadi antibody bagi bayi baru lahir.
Maka saat seorang ibu yang sedang menyusui terserang penyakit infeksi, sel darah putih dalam tubuh ibu akan aktif dan menciptakan antibody terhadap infeksi untuk melindungi ibu. Sementara itu sebagian sel darah putih yang membentuk antibody ikut mengalir ke payudara ibu dan kemudian dikeluarkan bersama ASI untuk melindungi bayi. oleh karena itu sebaiknya bayi jangan dipisahkan dari ibunya saat ibu terserang infeksi karena ASI memiliki kandungan antibody yang melindungi bayi terhadap infeksi tersebut. Tapi dalam hal ini perlu konsultasi lagi dengan ahlinya ya GanSis…

4. ASI baik untuk kesehatan jangka panjang bayi hingga dewasa
Menyusu merupakan hal medasar bagi kesehatan dan kelangsungan hidup anak. ASI dan kegiatan menyusui ibarat pondasi terbaik yang pada akhirnya semua berpengaruh positif pada kesehatan baik secara fisik, emosional, psikogis dan inteletual anak.


Quote:Bagi IBU

1. Membantu ibu dan bayi untuk bonding
Membangun bonding ibu dan bayi yang artinya membantu mengembangkan hubungan dekat dan penuh kasih antara ibu dan bayi karena selama proses menyusui ibu dan bayi terus ada keterikatan, sentuhan dan komunikasi. Kontak kulit antara ibu dan bayi segera setelah persalinan membantu membangun bonding atau ikatan diantara keduannya.
2. Melindungi kesehatan ibu
Bagi ibu yang masih dalam pemulihan pasca proses persalinan menyusui dapat membantu rahim kembali keukuran semula, mencegah perdarahan, mencegah anemia dan membantu menstabilkan kondisi psikologis ibu. Selain itu menyusui bayi baru lahir sampai 6 bulan atau 2 tahun terbukti dapat mengurangi resiko kanker payudara dan kanker serviks serta diabetes tpe 2.
3. Membantu menunda kehamilan
Proses menyusui merupakan buah hasil dari mekanisme apik berbagai hormone tubuh yang salah satunya dapat menghambat terjadinya ovulasi atau pelepasan sel telur sehingga saat ibu menyusui secara eksklusif di 6 bulan pertama dan belum mendapat menstruasi, menyusui bisa menjadi alat kontrasepsi alami yang efektif untuk pasangan suami istri.


Quote:Bagi Ayah

1. Bikin hemat kantong Ayah
Sudah tahu bagaimana borosnya susu formula dikantong ? haduh… kalau yang sudah berpengalaman pasti langsung bilang “ASI aku padamu…”, belum lagi air panasnya, botol dot nya, alat sterilisasi botolnya, dan masih banyak lagi.

2. Efektif Efisien
Bukan hanya dalam hal keuangan, melainkan dalam berbagai hal. Pengen ASI ya tinggal minta ke ibu, dah gitu aja nggak perlu air panas lah, sendok takar lah, botol bersih. Bawa si kecil kemana aja diaper bag terasa lebih ringkas dan enteng. Menyusui juga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Bahkan sekarang ruang public yang menyediakan ruangan khusus untuk ibu menyusui, semakain efektif efesien kan…


Ayah ASI


Bagaimana sudah semakin tergerak kan hatinya untuk menjadi suami atau calon suami yang berfaedah. Selama ibu dan bayi dalam kondisi sehat dan baik, harus ada upaya maksimal agar berhasil dalam rangka meng-ASI-hi. Tapi kadang kala ada banyak hambatan dalam keberhasilan menysui, satu hal yang pasti jangan pernah menghakimi atau menyalahkan jika ada banyak kekurangan dari istri agan-agan, seperti saat ASI nya sedikit, ibu harus bekerja atau lain sebagainya yang menjadikan ibu tidak bisa menyusui secara maksimal.

Dukungan dan pengertian dari Ayah lah yang menjadi angin segar bagi para istri, bukan yang lain.
 
Trimakasih atas perhatian
Semoga Bermanfaat

Rekomen HT HT HT
Boleh juga emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
afterdeath dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
22-08-2019 20:07
Semoga ane bisa kaya gitu nanti emoticon-Mewek
0
22-08-2019 20:14
Kok dua threadny emoticon-Bingung
0
22-08-2019 20:40
Quote:Original Posted By mr.iouss
Semoga ane bisa kaya gitu nanti emoticon-Mewek


Aaminn... yang penting selalu support istri gan
0
22-08-2019 21:23
Kirain balapan sama anaknya
emoticon-Ngakak
0
22-08-2019 22:53
saia kalok liat bini nyusui
bawaanya pengen muluuu..emoticon-Hammer2
Om TS ada solusi??
0
22-08-2019 23:33
setujuu... bisa dijadiin contoh nanti saat mau punya anakk emoticon-Ngakak
0
22-08-2019 23:41
Quote:Original Posted By efextiga
saia kalok liat bini nyusui
bawaanya pengen muluuu..emoticon-Hammer2
Om TS ada solusi??


Itu berarti normal gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
22-08-2019 23:41
Quote:Original Posted By orbin039
setujuu... bisa dijadiin contoh nanti saat mau punya anakk emoticon-Ngakak


Siapp semoga bermanfaat
profile-picture
orbin039 memberi reputasi
1
23-08-2019 06:01
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Kirain balapan sama anaknya
emoticon-Ngakak

biar akur sama anak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By efextiga
saia kalok liat bini nyusui
bawaanya pengen muluuu..emoticon-Hammer2
Om TS ada solusi??



solusi lainnya
bikin adek baru pas istri lagi menyusui
0
23-08-2019 08:51
Quote:Original Posted By merseysidered




solusi lainnya
bikin adek baru pas istri lagi menyusui


Wadaw..emoticon-Ngakak
Kata orang tua,ga bole om
Ntar bayi yg lagi nyusu jd kurang sehat.
Asi terkontaminasi sperma kurangbaik tuk bayi
0
23-08-2019 10:25
Quote:Original Posted By efextiga
Wadaw..emoticon-Ngakak
Kata orang tua,ga bole om
Ntar bayi yg lagi nyusu jd kurang sehat.
Asi terkontaminasi sperma kurangbaik tuk bayi

anaknya nyusu bapak emoticon-Ngakak
0
23-08-2019 11:31
Quote:Original Posted By merseysidered
anaknya nyusu bapak emoticon-Ngakak


Nggak ada yg keluar gan emoticon-Ngakak
0
23-08-2019 12:33
Quote:Original Posted By merseysidered
anaknya nyusu bapak emoticon-Ngakak


Ibunya ngenyod yg mana tuh???
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
23-08-2019 13:05
suaminya ikut nyusu disebelah dede emoticon-Ngacir
0
23-08-2019 14:57
Quote:Original Posted By ExoAcox
suaminya ikut nyusu disebelah dede emoticon-Ngacir


emoticon-Cape deeehhcd
0
25-08-2019 21:47
ikut nyusu??
0
25-08-2019 22:55
ayahnya harus tetap kalo ngomong motivatif yess kan... dan support istri... lanjutin share thread informatif gan... ditungguu informasi-informasinya...
0
26-08-2019 00:01
Quote:Original Posted By michaelmike1794
ayahnya harus tetap kalo ngomong motivatif yess kan... dan support istri... lanjutin share thread informatif gan... ditungguu informasi-informasinya...


Siapp gan...intinya suami harus selalu menjadi garda depan dlm hal mendukung istri, kadang klo istri pengen me time atau manja2 dikit peka lah biar g stress terus emoticon-Ngakak
0
26-08-2019 00:01
Quote:Original Posted By screammous
ikut nyusu??


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
26-08-2019 00:18
bantuinnya ya gag usah ikutan nimbrung
jatah buat dedek bayi jgn diembat
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.