alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e597509b5ca530d49b431/soto-betawi-kuah-kuning-khas-haji-husen-nggak-ada-lawan
Lapor Hansip
22-08-2019 15:59
Soto Betawi Kuah Kuning Khas Haji Husen Nggak Ada Lawan!
Past Hot Thread
Soto Betawi Kuah Kuning Khas Haji Husen Nggak Ada Lawan!

Makan siang enaknya di mana nih? Setelah sebelumnya TS merekomendasikan Sroto Sukaraja Eling di Tebet kali ini ayo kita nyicip soto dengan kuah santan khas Jakarta yaitu Soto Betawi Haji Husen!Tempat makan Soto Betawi ini udah legend banget di daerah Pasar Manggis, Setiabudi. Tempatnya memang kecil dan agak nyempil tapi kelihatan kok terpal Soto Betawi lengkap dengan foto Haji Husen. Ohiya di sini tempat parkirnya sempit, jadi mending ngojek aja.

Soto Betawi Kuah Kuning Khas Haji Husen Nggak Ada Lawan!

Suasana tempat makan kecil dan agak panas. Kelihatan banget deh kalo tempat ini udah legendaris dan jadul, karena udah berdiri dari tahun 1988 loh. Kalo yang ngarep tempat makan yang bisa sekalian ngobrol lama, kalian jangan kesini yaa. Di sini karena tempatnya kecil dan pengunjungnya banyak kalian habis makan nggak bakal sempat buat sekedar ngobrol-ngobrol.

Soto Betawi Haji Husen buka mulai dari jam 8 pagi hingga sore tergantung jumlah pengunjung. Wah TS sih nggak kebayang ada juga yang sarapan makan Soto Betawi. FYI TS datang jam 13.30 pembeli lain ada yang mau mesan soto daging tapi ternyata udah habis yang ada tinggal jeroan. Jadi mending dateng agak pagian sedikit.

Soto Betawi Kuah Kuning Khas Haji Husen Nggak Ada Lawan!

TS memesan Soto Betawi daging dan campur. Untuk soto campur diisi dengan potongan paru, babat, kikil, dan daging. Jeroannya patut diacungi jempol, karena empuk dan gurih. Karena ketika digigit berasa banget kalo daging dan jeroannya digoreng terpisah. Warna bumbu sotonya pun bukan warna putih, tapi lebih kuning. Isi topping-pun nggak pelit.

Soto Betawi Kuah Kuning Khas Haji Husen Nggak Ada Lawan!

Racikan bumbu soto Haji Husen memiliki ciri khas tersendiri, yang membuat kuah soto betawinya gurih dan nikmat ada pada campuran susu bubuk yang direbus bersama santan. Semangkuk soto daging atau soto campur dibanderol dengan harga sama yakni Rp 32 ribu, sementara nasi putihnya Rp 5 ribu saja. Harga yang wajar untuk semangkok soto, daripada soto betawi murah 15ribu tapi isi daging nggak jelas, mending makan di Haji Husen aja.

Quote:
Lokasi:

Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 8 8, RT.8/RW.8, Ps. Manggis, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850


Agan dan Sista ada rekomendasi tempat makan Soto Betawi enak selain Haji Husen?



Diubah oleh MakanDimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
22-08-2019 18:13
hmmmmm..
seger buat sarapan ini
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
23-08-2019 20:31
gagal pertamax
0
23-08-2019 20:32
Minta resepnya dongemoticon-Malu
0
23-08-2019 20:33
otw ke tekape emoticon-Ngacir
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1
23-08-2019 20:34
Haji Hoosen ini siapanya Haji Na'im, gan? emoticon-Bingung (S)

Dingin² gini nyoto, maknyoss manteb juga kali ya emoticon-Belo
0
Lihat 1 balasan
23-08-2019 20:34
kuah kuning tuh maksudnya kuah santen ternyata..
0
23-08-2019 20:35
Soto Betawi Babe Jamsari di jalan ilir kebon jeruk juga juara ganemoticon-Toast
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1
23-08-2019 20:38
@kenditz, ane dibikinin soto kayak ini aja deh. emoticon-Request
0
23-08-2019 20:39
ehm kayaknya enak ya kak emoticon-Smilie
profile-picture
chakim memberi reputasi
-1
23-08-2019 20:39
ada tuh deket pasar ciputat, lupa namanya pas pertigaan
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
23-08-2019 20:42
Balasan post chakim
Quote:Original Posted By chakim
ada tuh deket pasar ciputat, lupa namanya pas pertigaan


Share lock gan
0
23-08-2019 20:43
mamlpir gan...hehe
nice dah emoticon-Big Grin
0
23-08-2019 20:45
soto betawiiiiiii masih jadi soto favorit ane dari soto-soto lainnyahhh. nanti ane coba mampir kesini dah
0
23-08-2019 20:46
baru ge tadi siang makan soto betawi
0
23-08-2019 20:46
asli nya ane demen banget soto betawi... tp ada daya, ane sudah tak sehat lagi emoticon-Mewek
0
23-08-2019 20:51
Quote:Original Posted By nowbitool
Share lock gan


Pertigaan kedaung gan, ane gak deket tkp
profile-picture
bossburung memberi reputasi
1
23-08-2019 20:58
makan malam
0
23-08-2019 20:58
Quote:Original Posted By verot
asli nya ane demen banget soto betawi... tp ada daya, ane sudah tak sehat lagi emoticon-Mewek


Makan gan
0
23-08-2019 21:02
kuah kuning ato santan putih biasa setau gw bedanya ngga jomplang. kecuali kalo ngebandingin sama kuah bening
Diubah oleh bomxyz
0
23-08-2019 21:04
Waduh ane jadi laper nih, mana dah malam lagi
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.