News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e28392f568d14ae534f51/warga-soal-instalasi-batu-gabion-pengganti-getah-getih-bagus-tapi-kurang-rapi
Warga DKI Jakarta menanggapi instalasi batu Gabion yang berada di Bundaran HI. Mereka beranggapan ornamen yang dipasang Pemprov DKI tersebut bagus namun agak kurang rapi.
Lapor Hansip
22-08-2019 12:29

Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Past Hot Thread
Quote:Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membuat instalasi batu gabion pengganti anyaman bambu getah getih di depan Bundaran HI. Instalasi batu gabion itu mendapat tanggapan dari warga.

Seorang warga pejalan kaki, Hendra mengaku tidak masalah dengan adanya ornamen batu tersebut. Namun, menurutnya, ornamen itu bisa lebih bagus jika disusun lebih rapi.

"Iya bagus sih, kurang rapi sih, lebih bagus lagi kalau rapi," ucap Hendra di bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Pejalan kaki lainnya, Agung mengaku baru tahu kalau ada ornamen itu. Dia juga menilai instalasi batu gabion itu bagus-bagus saja.

"Saya baru tahu itu, ya nggak apa-apa sih dipasang di situ, (dibanding Getah-getih) bagus juga sih," kata Agung

Dari pantauan di lokasi, terlihat ada 3 beronjong besi berisi batu batuan gabion berwarna putih. Di atas batu-batu itu ada tanaman-tanaman berbunga warna pink dan putih.

Di sekitar keranjang besi ornamen batu tersebut juga terdapat pot-pot plastik berisi tanaman berbunga membentuk taman. Selain itu, terlihat 8 petugas Dinas Kehutanan sedang merapikan tanah yang ada di sekeliling ornamen.

Salah satu petugas dinas kehutanan DKI Jakarta, Daryana mengungkapkan saat ini sedang melakukan proses penanaman pot. Dia mengatakan pembuatan instalasi batu gabion itu membutuhkan waktu satu bulan.

"Ini sedang kita bongkar dulu (pot tanaman), mau kita kasih tanah kita tanam, tadinya ditaruh aja (pot tanaman) ternyata cepet mati, Ini dari 16 Agustus malam, prosesnya buat sampai sebulan lah" kata Daryana.

Instalasi batu gabion ditempatkan di lokasi pemasangan getah getih. Bebatuan ini ditempatkan bertumpuk dalam tiga bronjong yang berdiri kokoh. Instalasi ini juga dipercantik dengan tanaman bunga di bagian atasnya.

"Pemasangan (instalasi batu gabion) 16 Agustus," ujar Kadis Kehutanan DKI, Suzi Marsita, Kamis (22/8/2019).


(maa/idh)
https://m.detik.com/news/berita/d-46...730.1562256384


150jt itu woiii.. emoticon-Marah
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 7
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:30
Warga yang bahagia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:32
kakbah baru untuk nasbungtaik kere yg gabisa ke mekah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pepelepewcat dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:36
Justru karena ketidak rapihan itu yang embuat nilainya jadi tinggi.. Begok nih ga tau yang namanya seni apa yak.. emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vinzarc dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:38
Keren, moga ngak ada jin nya yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:39
150 jt beli batu kali dpt brp truk tuh ?
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan liksemut memberi reputasi
1 1
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Lapor Hansip
22-08-2019 12:40
Balasan post kaninaninditya.
Quote:Original Posted By kaninaninditya.
Warga yang bahagia emoticon-Ngakak


Mayat ente d mandiin ya bahagia lah klo ente ktp dki.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:40
Ibarat desain,
Tema ruangannya minimalis
Tapi ada sudut yg bertema klasik
Annoying gak sih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:41
stone basket
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan liksemut memberi reputasi
1 1
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:48
itu di tengah kota ? ibukota ?
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan liksemut memberi reputasi
1 1
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:56
Gub magang bener kalau ini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marwoto.vip dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:56
mending ditanama bunga aja kyk di kota gw. ditanam bunga warna warni, marigold, vinca, moss rose, begonia dipinggir jalan. cantik bener.
Diubah oleh Sebarkanlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 12:59
Quote:Original Posted By surinami
150jt itu woiii.. emoticon-Marah


tergantung harga batunya, bisa murah bisa mahal

ya untung bukan kolam, kalau kolam bisa 1m++ emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:02
instalasi gitu seperti itu, 150 jt ??
art memang mahal dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hprject dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:09
cepat ya sudah diganti lagi, bagus deh, tidak seperti gubernur sebelumnya yg kurang perhatian memikirkan beginian.

anies gubernur hebat yang punya selera seni tinggi dan sangat efektif untuk penyerapan anggaran, tidak sepeeti gubernur kemarin, anggaran banyak tak terserap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tololdevil dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 3 balasan
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:12
mohon agan agan sekalian bisa berfikir jauh lebih luas.
ini kan ikut mensejahterakan para petani batu, juga petani kawat nya...

eh sorry, ga tau deh kalo petani kawat, itu petani kawat lokal apa kawat impor. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hprject dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:15
itu namanya stone cage/dam gabion/stone basket

biasanya utk memperkuat pinggiran sungai ato dam (bukan permanen)


Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
hprject dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:16
Tanam pohon tabebuya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
efka22 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:20
Hahaha,

Udah gak punya ide, mau di bikin apa taman yg secuil itu...., yg penting komisi..., mana komisi...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
daihachiroku dan bhumbhazta memberi reputasi
1 1
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Lapor Hansip
22-08-2019 13:21
Balasan post prasetia13
Quote:Original Posted By prasetia13
Justru karena ketidak rapihan itu yang embuat nilainya jadi tinggi.. Begok nih ga tau yang namanya seni apa yak.. emoticon-Marah


Baru mau bilang begini gan
emoticon-Leh Uga

Gabener Seniman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hprject dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 13:27
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
kakbah baru untuk nasbungtaik kere yg gabisa ke mekah...


Aseemm.. Bisa tawaf di situ dong? emoticon-Leh Uga
profile-picture
hprject memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia