alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e0f12a7276843370a6efd/nyate-maranggi-bareng-pt-kai
Lapor Hansip
22-08-2019 10:42
Nyate Maranggi Bareng PT. KAI
Past Hot Thread
Kampung Maranggi Plered

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Quote:Hai hai, Agan dan Sista, jumpa lagi dengan Ladita di review tempat kuliner yang asyik. Kali ini Ladita mau bagi cerita keseruan perayaan ulang tahun RI ke-74 kemarin. Nah, PT. KAI pada 17 Agustus kemari memberikan tiket gratis untuk jurusan-jurusan tertentu, salah satunya kereta api Cibatuan. Katanya, pemberian tiket gratis ini memang sudah biasa diberikan setiap hari ulang tahun RI. Waktu menerima informasi ada tiket kereta gratis, pikiran Ladita langsung tertuju pada Plered. Kenapa Plered. Ada apa di sana? Agan dan Sista penasaran enggak? Yuk, kita simak perjalanan kali ini.


Nyate Maranggi Bareng PT. KAI

Sumber dokumen pribadi


Plered adalah kecamatan di kabupaten Purwakarta. Di tempat ini ada satu destinasi kuliner yang sangat terkenal yakni Kampung Maranggi. Dinamai Kampung Maranggi karena di tempat itu berkumpul para pedagang sate, dan kita bisa memilih warung mana yang paling diminati untuk menikmati sate Maranggi.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Sate Maranggi sendiri adalah sate dari daging sapi yang pengolahannya berbeda dengan sate biasa. Daging sapi di sate Maranggi dibuat dendeng dahulu dengan rendaman rempah tertentu. Setelahnya baru dibakar seperti biasa. Bumbunya juga berbeda dengan sate pada umumnya. Biasanya, berupa olahan kecap pedas dicampur potongan cabai, bawang merah, dan tomat. Setiap Pedagang punya resepnya masing-masing.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Kalau Agan dan Sista ke plered jangan lupa mampir ke Kampung Maranggi. Kampung ini tepat berada di sebelah stasiun kereta api Plered. Jadi, kalau dari arah Bandung Agan tinggal naik kereta Cibatuan dengan tiket 8000 ribu rupiah. Kebetulan Ladita kemarin menggunakan fasilitas kereta api gratis ke Plered. Kereta api Cibatuan ini kerera dengan jurusan Purwakarta-Garut, dan berhenti di beberapa stasiun di kota-kota yang dilaluinya.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Kebetulan, Ladita kemarin mampir di warung Mang Wahyu. Dan, rata-rata harga satu porsi sate di Kampung Maranggi itu sama, sekitar 17 ribu rupiah. Kalau nasi sendiri dihargai 3000 rupiah. Selain sate ada juta sup iga. Sup ini pun dihargai 17 ribu saja. Biasanya, para pengunjung mengombinasikan antara sate Maranggi dan sup iga ketika bersantap.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Di Kampung Maranggi ini juga ada warung oleh-oleh khas Purwakarta. Jadi, selain nyate Maranggi, Agan dan Sista juga bisa pilih-pilih penganan khas Purwakarta di sana.

Kalau yang menggunakan kereta api tidak usah khawatir cara pulangnya. Sewaktu turun di stasiun Plered, Agan bisa langsung membeli tiket pulangnya. Biasanya, para penjual di warung pun akan mengingatkan pengunjung kalau jam kereta api telah tiba waktunya.

Gimana, pada penasaran enggak nyate di Plered? Sekalian jalan-jalan pake kereta api, sekalian juga nyate Maranggi.



Sumber: dokumen pribadi



Nyate Maranggi Bareng PT. KAI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
02-09-2019 17:22
emang enak ni sate maranggi, ane di bandung aja sering cari sate maranggi yg skrg harganya 10 tusuk sampe 35rb gan mayan mahal cmn enak gan
0
31-08-2019 17:04
sate maranggi emang ga ada lawan gaaan, gacor dah cocok bat buat makan siang atau nongkrong malem hahaha
0
30-08-2019 06:53
Ngilleeerr nih anee... ngeliatnga bikin khilaf mataa.. endesss banget kayaknya ini satew...
Waaaahhh demen banget deh ane ngebaca thread yang macam gini nih gan.. Wow!!!! Amazing...
Ane suka ane sukaaa...,karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan ane lebih buanyak lagee....
Sukses terus dan semoga lancar segalanya....
Hmmmm gan,...
Ane tunggu ya thread berikutnya....
Informatif bangett pokoknya gan...
Jadi ingin makan sateeee... Enyaak endesss...
0
29-08-2019 01:13
aduh enak banget kayaknya, ane kayaknya pernah lewatin nih tempat juga deh
0
26-08-2019 19:59
Quote:Original Posted By queenofchicken
mantap blenger banget daging terus yaa ga abis-abis wkwk


hehe iya
0
26-08-2019 19:58
Quote:Original Posted By dhon19
nah ini tread yg bermanfaat, makasih info kulinernya gan...mau cobain jg ksana naek kereta..ga capek nyetir.. makan lgsg pulang tidur dkereta hee..


josssemoticon-2 Jempol
0
26-08-2019 19:58
Quote:Original Posted By cemilan.malam
enak mana sama sate maranggi purwakarta?


iya, ini plered purwakarta
0
26-08-2019 19:49
mantap blenger banget daging terus yaa ga abis-abis wkwk
0
26-08-2019 10:02
nah ini tread yg bermanfaat, makasih info kulinernya gan...mau cobain jg ksana naek kereta..ga capek nyetir.. makan lgsg pulang tidur dkereta hee..
Diubah oleh dhon19
0
26-08-2019 10:00
enak mana sama sate maranggi purwakarta?
0
25-08-2019 20:02
Quote:Original Posted By kudanil.la
sate maranggi purwakarta emang legend banget sih. ane jadi kepengen icip nih gan, belom pernah nyobain soalnya, selama ini dpt cerita dari orang2 doang emoticon-Frown


ayo atuh cobain, gan
0
25-08-2019 20:01
Quote:Original Posted By lintanghaef
Btw mantap gan informasinya! Cus ditunggu nice info dari thread lainnya ya!


siapp, ganemoticon-2 Jempol
0
25-08-2019 19:52
sate maranggi purwakarta emang legend banget sih. ane jadi kepengen icip nih gan, belom pernah nyobain soalnya, selama ini dpt cerita dari orang2 doang emoticon-Frown
0
25-08-2019 10:07
Btw mantap gan informasinya! Cus ditunggu nice info dari thread lainnya ya!
0
25-08-2019 10:06
Waduuuuu gambarnya bikin terngiler ngiler gaaan wkwkwkwkkw kayanya endes banget tu emoticon-Frown
0
24-08-2019 19:05
Quote:Original Posted By erina79purba
Siap sah nih, kepak sayap dulu yaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ultahemoticon-Baby Girlemoticon-Baby Girl


heheemoticon-2 Jempol
0
24-08-2019 17:05
Quote:Original Posted By Laditachuda
sini atuh hehe


Siap sah nih, kepak sayap dulu yaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ultahemoticon-Baby Girlemoticon-Baby Girl
0
24-08-2019 17:00
Quote:Original Posted By erina79purba
Bagi dong mba, udah lapar nih


sini atuh hehe
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1
24-08-2019 16:59
Quote:Original Posted By lina.wh
Keren PT KAI...


iya, jadi bisa halan2
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
1
24-08-2019 16:13
Quote:Original Posted By Laditachuda
aku suka semuanyaemoticon-Ngakak


Asal empuk, aku suka.
emoticon-Sundul Up
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.