Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e0104e83c72774a31637e/kue-serabi-miring
Jajanan yang satu ini masih eksis dari masa ke masa, sejak saya masih sekolah di sekolah dasar, hingga saat ini di tahun yang terbilang milenial. Wow ... Bisa dibayangkan, betapa luar biasanya jajanan sederhana tersebut mampu bertahan, di tengah-tengah produk jajanan yang sudah begitu beragam sekali di Indonesia, jajanan yang sudah begitu beraneka rupa yang sudah ditawarkan kepada para konsumen, n
Lapor Hansip
22-08-2019 09:42

Kue Serabi Miring

Kue Serabi Miring

Jajanan yang satu ini masih eksis dari masa ke masa, sejak saya masih sekolah di sekolah dasar, hingga saat ini di tahun yang terbilang milenial.

Wow ... Bisa dibayangkan, betapa luar biasanya jajanan sederhana tersebut mampu bertahan, di tengah-tengah produk jajanan yang sudah begitu beragam sekali di Indonesia, jajanan yang sudah begitu beraneka rupa yang sudah ditawarkan kepada para konsumen, namun jajan tersebut tetap bisa eksis hingga saat ini.

Nama jajanan tersebut adalah, kue serabi miring, dengan bahan-bahan yang sangat sederhana sekali, namun memiliki cita rasa yang tidak bisa diremehkan, selain rasanya gurih jajanan ini juga tidak mahal, jadi sangat ramah di kantong.

Dulu si penjual jajanan serabi miring banyak kita temui di sekitar sekolah-sekolah, karena pangsa pasarnya atau pembelinya memang kebanyakan anak sekolah, namun ada juga yang dijual secara keliling dari kampung ke kampung.

Saat ini memang masih eksis, meskipun sudah tidak seramai dulu penjualnya, akan tetapi masih ada yang bertahan hingga saat ini, jadi buat kita yang kangen masa kecil, bisa coba untuk mencari dan kembali menikmati sensasinya kue serabi miring yang gurih dan lezat ini.

Untuk bahan-bahannya sendiri terlihat simpel sekali, seperti adonan encer yang berwarna putih kemudian ada seperti parutan kelapanya, apalagi dimasukkan ke dalam cetakan dengan api sedang, maka adonan itu akan memiliki kulit yang agak keras, tapi di dalamnya masih seperti masih basah.

Rasanya gurih, karena dihasilkan dari santan dari parutan kelapa, ringan di mulut, dan jika makan hanya satu atau dua, kita akan merasa kurang karena memang jajan tersebut memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, serta tidak menenyangkan kalau cuma makan beberapa biji saja.

Apalagi ditunjang dengan harga yang murah, maka tak jarang pembeli membeli di atas lima biji, sebab jika kita makan lebih dari lima biji baru akan terasa di perut, apalagi buat kalian yang memang doyan makan.


Nah, buat sobat semua yang penasaran akan jajanan ini, kalian bisa coba, kan tidak ada salahnya, setidaknya kita akan tahu sensasi jajanan tempo dulu yang ternyata masih saja eksis dari dulu hingga sekarang, betapa luar biasa kan sobat semua.



22-08-2019
Diubah oleh opabani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Halaman 1 dari 5
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
03-10-2019 12:47
Balasan post opabani
baiklaaaaaahhh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
02-10-2019 18:33
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
bungkus dah, Bang, lumayan daripada ngga da, diih emoticon-Mewek emoticon-Mewek


Sekarang udah habis juga, besok aja balik lagi dah emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
02-10-2019 14:49
Balasan post opabani
bungkus dah, Bang, lumayan daripada ngga da, diih emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
02-10-2019 13:23
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
oteweeeee, bang! jangan tutup dulu warungnya ,, emoticon-Wow


Udah abis semua, tinggal rengginang aja, mau kan yak? emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
02-10-2019 13:06
Balasan post opabani
oteweeeee, bang! jangan tutup dulu warungnya ,, emoticon-Wow
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
02-10-2019 10:08
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
gerak cepet bang,, ntar keburu pingsun! emoticon-Ngamuk


Gak cepet ga kebagian dong, kuy cepetan ambil emoticon-Cendol Gan
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
02-10-2019 09:42
Balasan post opabani
gerak cepet bang,, ntar keburu pingsun! emoticon-Ngamuk
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
02-10-2019 09:29
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
keknya ini indikasi laper juga,, hmmm ... emoticon-Wakaka


Disinyalir laper berat, jadi kudu cepat diisi tu perut emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
02-10-2019 09:12
Balasan post opabani
keknya ini indikasi laper juga,, hmmm ... emoticon-Wakaka
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
02-10-2019 09:10
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
kalo di bandung namanya bandros, rasanya gurih, hmm,, enyak, enyak, enyak,,


Iyaa, makanya kalo mamam kue itu harus lebih dari lima baru kerasa emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
02-10-2019 09:06
Balasan post opabani
kalo di bandung namanya bandros, rasanya gurih, hmm,, enyak, enyak, enyak,,
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
02-10-2019 08:31
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
mantabs,, emoticon-Toast


Ini makanan murah meriah tapi nggemesin banget pokoknya emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
02-10-2019 06:46
Balasan post opabani
mantabs,, emoticon-Toast
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
21-09-2019 14:47
Quote:Original Posted By agungdar2494
Okeh siap :terimakasih


Iyaa emoticon-Ngakak
0 0
0
Kue Serabi Miring
21-09-2019 14:24
Quote:Original Posted By opabani
Cendol aja gan manis emoticon-Cendol Ganemoticon-Ngakak


Okeh siap emoticon-terimakasih
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
21-09-2019 14:23
Quote:Original Posted By agungdar2494
yang manis aja ada nggak?
mbaknya, mungkin? emoticon-Betty


Cendol aja gan manis emoticon-Cendol Ganemoticon-Ngakak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
21-09-2019 14:22
Balasan post opabani
yang manis aja ada nggak?
mbaknya, mungkin? emoticon-Betty
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
21-09-2019 14:21
Quote:Original Posted By agungdar2494
uwaaaaah pedas kagak ini?>


Tergantung permintaan gan, mo level berapa? emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kue Serabi Miring
Lapor Hansip
21-09-2019 14:18
Balasan post opabani
uwaaaaah pedas kagak ini?>
profile-picture
opabani memberi reputasi
1 0
1
Kue Serabi Miring
20-09-2019 21:13
Pejwan
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia