alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d1c1c65b24d0c976391ff/ustaz-somad-tegaskan-tak-perlu-minta-maaf-atas-kontroversi-video-salib
Lapor Hansip
21-08-2019 17:25
Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
Past Hot Thread
Quote:https://news.detik.com/berita/d-4675...si-video-salib

 Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Jakarta - Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf atas kontroversi soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam, yang disampaikan di internal umat.

"Bahwa kemudian ada orang yang tersinggung, apakah saya musti meminta maaf... Contoh, dalam Islam dikatakan: Sesungguhnya, maaf, sesungguhnya, maaf, memang bunyi ayatnya begitu, sesungguhnya kafir lah orang yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga. Saya jelaskan itu di tengah umat Islam. Otomatis orang luar yang mendengar itu tersinggung atau tidak, tersinggung, apakah perlu saya minta maaf. Udah terjawab. Karena ajaran saya," kata Somad dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

"Kalau saya perlu minta maaf berarti ayat itu perlu dibuang, nauzubillah," imbuhnya.

Somad mengatakan tak mungkin dia mengatur satu persatu prilaku umat yang menghadiri pengajiannya, termasuk melarang merekam dan menyebarkannya. Tak mungkin pula dia membuat perjanjian agar peserta pengajiannya tak merekam dan menyebarkannya.

"Saya di mana-mana ceramah tak mungkin saya tanya orang satu persatu, matikan hp matikan. Saya di mana-mana ceramah, hp orang hidup, orang merekam, tak bisa saya larang itu karena dia mau mendapat pengajian. Tak mungkin pula saya buat perjanjian semua yang mau masuk ke sini materai enam ribu, tak boleh disebarkan. Payah kali lah ceramah sekarang ini kalau begitu," ujarnya.


Komeng TS =
Yang ini pernyataan dari MUI

https://www.inews.id/news/nasional/m...uk-ranah-hukum

Quote:JAKARTA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta keterangan Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait video ceramahnya yang viral dan berujung laporan ke polisi. Salah satu kesepatan dari pertemuan dengan UAS adalah tidak memperpanjang kasus tersebut ke ranah hukum.


https://news.detik.com/berita/d-4675...k-lagi-melebar

Quote:MUI ingin persatuan dan persaudaraan sesama muslimtetap terjaga. Maka, untuk mengklarifikasi isu yang berasal dari rekaman video ceramah UAS itu, MUI mengklarifikasinya ke UAS secara langsung.


Ane ga mampu komen lagi dah emoticon-No Hope
Diubah oleh mendadakranger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 28
21-08-2019 17:26
Buat update
https://indonesiainside.id/news/nasi...arifikasi-uas/

Quote:Indonesiainside.id, Jakarta – Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan langsung klarifikasi mengenai videonya yang viral di media sosial beberapa waktu lalu dan disoal oleh kelompok tertentu. UAS, sapaan akrabnya menjelaskan lima poin klarifikasi.

“Pertama, saya sebagai anggota Komisi Fatwa MUI Riau datang bersilaturahim ke Majelis Ulama Indonesia pusat, jadi bukan hubungan karyawan; atasan bawahan, tetapi karena saya sebagai bagian dari MUI,” kata UAS di kantor MUI, Jakarta Timur, Rabu (21/8).

Kedua, UAS tidak ingin masyarakat menjadi hiruk pikuk karena media sosial. UAS menjelaskan bahwa pernyataannya di Masjid Agung An-Nur, Riau adalah menjawab pertanyaan, bukan pernyataan pribadinya.

“Ketiga, itu disampaikan di komunitas masayarakat muslim dalam kajian khusus Sabtu subuh. Bukan di Damai Indonesia, bukan di tabligh akbar dan bukan di pengajian yang jumlahnya ribuan orang,” ujar UAS.

Keempat, UAS sedang menjelaskan aqidah muslim bahwa malaikat tidak masuk rumah ketika di rumah seseorang ada patung. “Itu menjelaskan aqidah umat Islam,” katanya.

Kelima, UAS tidak lagi memberikan kajian subuh setelah padatnya tabligh akbar. Ia menegaskan bahwa kejadian itu sudah terjadi tiga tahun lalu.

Menjawab pertanyaan wartawan, UAS menyatakan bahwa ia menjelaskan pemahaman Islam yang sesuai dengan aqidah. Maka itu, ia menganggap tidak patut meminta maaf karena konsep di luar keesaan Allah bertentangan dengan ajaran Islam.

“Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu mesti diubah. Naudzubillah,” ujarnya.
Diubah oleh mendadakranger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 7 lainnya memberi reputasi
8
21-08-2019 17:27
 Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Kalo saya ganti gni misalny gmn?emoticon-Ngakak
Diubah oleh exzca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaycaem dan 54 lainnya memberi reputasi
51
Lihat 3 balasan
21-08-2019 17:27
Jadi clear ya wahai kaum minoritas


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Lihat 2 balasan
21-08-2019 17:28
profile-picture
profile-picture
edwindwianto dan kingoftki memberi reputasi
0
21-08-2019 17:28
Sesungguhnya orang-orang Nasrani dan Yahudi tidak akan senang keributan sampai tersulut serta terpancing untuk demo bersilit2 dan membuat kerusuhan, karena umat nasrani dan yahudi sadar bahwa ustad somay tidak tau apa yg sedang dilakukannya karena saat berdakwah tsb ustad somat sedang kesurupan jin kafir ya akhi emoticon-Nyepi

 Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
 Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib


Bonus damai :


https://


Diubah oleh monyet2012
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulat234 dan 21 lainnya memberi reputasi
14
21-08-2019 17:28
kalo so mad tidak ditangkap dan dihukum

ke depan nya makin banyak ceramah yg menghina agam lainemoticon-Takut:
Diubah oleh mansion_999
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulat234 dan 31 lainnya memberi reputasi
26
Lihat 15 balasan
21-08-2019 17:29
Ayat alquran mana mad yang bilang kalo setan manggoda kaum muslim dengan panggilan haleluya?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marmut.garong dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Lihat 1 balasan
21-08-2019 17:30
emoticon-Swiss emoticon-Swiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-08-2019 17:32
tai ni orang..

Pak Pol!! Masuk!!

Tambahan:

Mumpung lagi nunggu bini pulang kantor...

Terlepas si somad emang goblok sampe ngomong2 ga penting 3 tahun lalu... dan 1000% pantas dihukum!

Kasus somad ini berasa rada aneh buat gw..

Kenapa?

Si goblok somad itu ngomong 3 taun yg lalu! Di viralin sekarang2 ini..

Apa akibatnya?.ya seperti sekarang.. masyarakat (khususnya yg berbeda keyakinan, lebih spesifiknya antara muslim dan nasrani) ada/banyak saling goblok2an.. entah itu yg offense atau yg defense..

Itu baru awalnya...

Selanjutnya..

Bila somad dipolisikan dan oleh pihak yg berwenang dianggap bersalah atau masuk proses pengadilan sekalipun.. kira2 apa yg terjadi?

Akan sangat mungkin gerombolan cipirit 212 punya job baru! Ngadain demo2 dukung Somad! Bela Agama dll!! Tentu ga ketinggalan dengan embel2 syahid, ganti sistem, atau bahkan turunkan Jokowi!

Kalau dianggap tidak bersalah walaupun dengan alasan untuk menjaga stabilitas nasionalndan kerukunan bagaimana? Beres?.

Oh jelas kaga!

Jangan lupakan peristiwa yg baru saja terjadi di papua!

Kok nyambung?

Nyambung!!

Kita semua tau bahwa masyarakat timur terutama papua adalah non muslim! Mereka kebanyakan adalah penganut agama yg agamanya disebut2 somad di ceramahnya 3 taun lalu!

Pokok kasus utama masalah papua kemarin adalah bendera.. tapi sangat mudah digiring ke ranah agama!

Jadi begitu somad diputuskan tidak bersalah apalagi dengan proses instan.. maka.gejolak2 akan terjadi lagi, walaupun dengan massa yg berbeda dan tempat yg berbeda dengan massa dan tempat massa demo dengan tema "Bela Somad" seperti yg di atas ane tulis tadi...

To be continue...bini ane udah nongol....

Lanjut.. mumpung bini ane balik lagi ke ruangan kantornya.. hp nya ketinggalan..
emoticon-Hammer

Jadi kira2 apa tindakan yg paling bener?

Gantung dulu kasus somad! Perlama proses penyidikan terhadap si somad! Paralel dengan pencarian siapa sih yg punya awalnya tu video yg beredar sekarang2?

pencarian tokoh2 utama penggebrekan massa di sby thd mahasiswa papua dapat didahulukan.. setelah itu bungkus mahasiswa yg jadi provokator yg suka teriak2 merdeka itu!

Penyidikan somad digantung sampai kapan? Sampai masalah papua beres atau sampai 2 minggu setelah pelantikan presiden! Setelah jelas siapa menteri dll..

Setelah itu baru proses hukum somad sebagaimana mestinya!!

Posisi pemerintahan jelas lebih kuat pada saat itu untuk memberangus demo2 anarkis ga penting yg mungkin akan terjadi dengan mengatasnamakan "Bela Ulama" dan sejenisnya!

Saran ane buat semua..

Ane percaya semua yg di kaskus ini pinter2...educated.. pada sabar2.. pada bisa liat kondisi.. dan yg terpenting pada cinta NKRI..

Jadi stop dulu kopar kapir.. stop dulu menghujat agama A agama.B! Mau negara ini Hancur?

Jangan mau di adu domba!

Siapa yg ngadu domba?

Liat nanti! emoticon-shakehand

NKRI DAN PANCASILA HARGA MATI!

MERDEKA!
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zamasu69 dan 92 lainnya memberi reputasi
85
Lihat 6 balasan
21-08-2019 17:32
si ginong ga tau, apa lupa, ape gobs, msh ada Surat Al-An’am Ayat 108 nong, yu pikir pke gigi lu yg menjulang kedepan, ocehan yu soal sesembahan org lain nyalahin aturan di surat an naam 108 ga emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mister.Fampir dan 12 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
21-08-2019 17:32
Gagal maning booong gagal maniiing....!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryar dan 5 lainnya memberi reputasi
-4
Lihat 1 balasan
21-08-2019 17:32
jadi suatu saat ada yang bikin video menghina jangan salahkan mereka emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
21-08-2019 17:34
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan
tai ni orang..

Pak Pol!! Masuk!!


Ulama loh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lapor Hansip
21-08-2019 17:34
Balasan post bata.aku.yes
Quote:Original Posted By bata.aku.yes
jadi suatu saat ada yang bikin video menghina jangan salahkan mereka emoticon-Big Grin


tidak berlaku kalo pihak sebelah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Lapor Hansip
21-08-2019 17:35
Balasan post beenana
Quote:Original Posted By beenana
si ginong ga tau, apa lupa, ape gobs, msh ada Surat Al-An’am Ayat 108 nong, yu pikir pke gigi lu yg menjulang kedepan, ocehan yu soal sesembahan org lain nyalahin aturan di surat an naam 108 ga emoticon-Gila


Nih ayat harus dibuang menurut si ginong emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
21-08-2019 17:36
Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam, yang disampaikan di internal umat.

"Kalau saya perlu minta maaf berarti ayat itu perlu dibuang, nauzubillah," imbuhnya.


Di mana dalam Alquran/hadis menyebutkan Salib/patung isinya setan/jin kafir ?

Apa hubungan akidah Islam dengan Yesus disalib menghadap ke kiri atau ke kanan , apa hubungan akidah dengan haleluya, apa hubungan akidah dengan palang merah, apa semua yg menyerupai salib harus diganti ? gimana dengan perempatan jalan ? tanda tambah dan kali di matematika, tiang listrik, dll dlsb ?

Ayat tidak perlu dibuang, yg perlu dibuang adalah omongan yg tidak perlu.

Apakah semua yg tertulis di kitab masa lampau semua dianggap benar ? Gimana dengan kesalahan-kesalahan scientific yg termuat di dalam sana ? banyak tuh.

Jangan kaget kalo bermunculan video serupa dari berbagai agama dan penghayat kepercayaan yg mengupas agama yg tidak mereka anut. emoticon-Traveller
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JSudji dan 44 lainnya memberi reputasi
41
Lihat 16 balasan
21-08-2019 17:37
Kata emak gue, orang akan ketahuan aslinya dalam kondisi tertekan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JSudji dan 29 lainnya memberi reputasi
28
21-08-2019 17:38
Mayo ritas...hahahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan 12 lainnya memberi reputasi
13
21-08-2019 17:39
Mayoritas gitu lho emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kambingcucok dan 16 lainnya memberi reputasi
15
21-08-2019 17:40
Quote:Original Posted By donal.duck.
Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam, yang disampaikan di internal umat.

"Kalau saya perlu minta maaf berarti ayat itu perlu dibuang, nauzubillah," imbuhnya.


Di mana dalam Alquran/hadis menyebutkan Salib/patung isinya setan/jin kafir ?

Apa hubungan akidah Islam dengan Yesus disalib menghadap ke kiri atau ke kanan , apa hubungan akidah dengan haleluya, apa hubungan akidah dengan palang merah, apa semua yg menyerupai salib harus diganti ? gimana dengan perempatan jalan ? tanda tambah dan kali di matematika, tiang listrik, dll dlsb ?

Ayat tidak perlu dibuang, yg perlu dibuang adalah omongan yg tidak perlu.

Apakah semua yg tertulis di kitab masa lampau semua dianggap benar ? Gimana dengan kesalahan-kesalahan scientific yg termuat di dalam sana ? banyak tuh.

Jangan kaget kalo bermunculan video serupa dari berbagai agama dan penghayat kepercayaan yg mengupas agama yg tidak mereka anut. emoticon-Traveller


Tul... bisa masuk!!! emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Halaman 1 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.