alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5cd9b45cf6c4775a47dec1/jangan-ketipu-dengan-aki-rekondisi-gan-amp-sis
Lapor Hansip
21-08-2019 12:42
Jangan Ketipu Dengan Aki Rekondisi Gan & Sis
Past Hot Thread
Sama seperti baterai lainnya, baterai mobil alias aki perlu diganti jika sudah mencapai masa tertentu. Umumnya, aki mobil harus diganti setelah satu hingga dua tahun pemakaian. Saat masanya tiba, pilihlah aki dengan seksama karena kini banyak beredar aki rekondisi.

Apakah Anda pernah mendengar istilah tersebut? Aki rekondisi merupakan aki bekas yang telah mengalami perbaikan sedemikian rupa sehingga tampak baru kembali. Aki macam ini banyak dijual di pasaran dan bukan toko resmi.

Kerugian Menggunakan Aki Rekondisi

Lantas apa kerugiannya menggunakan aki “abal-abal” ini? Dilansir dari carmudi.co.id, aki bekas yang direkondisi sebenarnya tidak akan menimbulkan ledakan atau kerusakan parah pada mobil. Meskipun begitu, pengguna tetap akan merugi bila menggunakan aki tersebut.

Pasalnya, aki rekondisi memiliki usia pemakaian yang sangat pendek. Biarpun harganya relatif lebih murah namun uang yang dikeluarkan untuk beli aki rekondisi bisa lebih besar dibanding beli aki baru. Anda tentu tidak mau seperti itu bukan?
Mari kenali beberapa ciri aki rekondisi seperti berikut ini:

1: Harga Murah Tak Masuk Akal

Jangan Ketipu Dengan Aki Rekondisi Gan & Sis

Aki baru untuk mobil umumnya memiliki harga berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp4 juta-an tergantung Tipe dan merek. 

Sementara itu aki rekondisi umumnya dijual dengan harga yang murah. Jika murahnya masih kurang sekitar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu mungkin masuk akal ya,  Bila murahnya sudah mencapai setengah harga, aki tersebut patut Anda curigai keasliannya.

2: Umum Dijual di Pinggir Jalan, Bukan Toko Besar

Jangan Ketipu Dengan Aki Rekondisi Gan & Sis
Aki rekondisi tak mungkin Anda temukan di toko besar. Biasanya aki seperti ini banyak dijual di toko onderdil mobil yang ada di pinggiran jalan. Jadi apabila Anda berniat untuk membeli aki mobil di tempat demikian, lebih berhati-hati ya

3: Goresan Hingga Perubahan Warna Aki

Jangan Ketipu Dengan Aki Rekondisi Gan & Sis
Saat Anda akan membeli aki di pinggir jalan, pertama-tama coba cek bagian kutub, cover, dan juga warna permukaannya. Bila kutubnya terdapat goresan, bagian cover menggelembung, serta warnanya telah berganti menjadi lebih pudar, bisa jadi aki tersebut merupakan rekondisi.

Ketiga hal ini merupakan ciri paling umum untuk mengenali apakah aki tersebut rekondisi atau bukan. Bila Anda tidak merasa yakin dengan aki tersebut, coba telusuri kondisinya lebih lanjut dengan berkomunikasi kepada sang penjual. Jawaban-jawaban yang dilontarkan penjual aki tentu bisa Anda jadikan penilaian apakah aki tersebut merupakan rekondisi atau bukan

4: Garansi Aki Tidak Penuh
Jangan Ketipu Dengan Aki Rekondisi Gan & Sis
Sebuah aki baru dijual dengan jaminan garansi oleh pabrikannya. Biasanya lama garansi yang ditawarkan oleh produsen ialah sekitar 6-12 Bulan. Bila garansi yang diberikan kurang dari itu, Anda patut curiga.

Banyak yang menyebutkan, aki rekondisi pun kerap dilengkapi dengan garansi. Akan tetapi, garansi yang diberikan pendek. Biasanya garansi tersebut hanya mencapai tiga bulan.
Nah, saat Anda akan membeli mobil bekas, pengecekan aki pun sangat dibutuhkan, lho. Jangan sampai mobil idaman yang akan Anda beli menggunakan aki rekondisi sehingga nantinya malah merugikan.

Supaya hal ini tak terjadi, datanglah ke toko aki yang resmi tentunya yang di lengkapi dengan alat battery tester dan mempunyai Sertifikat dari setiap produk yang toko itu jual.


Kami mendapatkan info bahwa di kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan ada Toko aki resmi yang di lengkapi dengan alat-alat modern dan bersertifikat.

Tak hanya itu mereka mempunyai pelayanan yang profesional dan juga garansi yang di berikan 1 Tahun dengan harya yang relatif. di lengkapi adanya Promo Gratis Antar dan Pasang Untuk Wilayah DKI Jakarta Dan Sekitarnya serta Trade-in.

Lokasi berada di:
Akimobil.com - 0859 5903 9000
Jl. Elang, No R.5, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan

Offisial Site: Akimobil.com

Jika akan pernah beli di akimobil.com silakan berikan ulasan di komentar terimakasih.
profile-picture
profile-picture
miamia87 dan isu152 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
21-08-2019 17:44
ane gak mau ketipu
0
21-08-2019 22:22
Wah emang ada ya aki rekondisi? ane yang kurang update apa barutau ada aki model beginian di pasar? hehe
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
22-08-2019 07:38
Balasan post azidqi
ada saja untuk pedagang yang nakal di luaran sana.
profile-picture
azidqi memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
23-08-2019 07:35
Oo.. Ngiklan toh.
Ya biasanya kaya gini ada di toko kecil khusus tukar tambah aki. Ga cuma aki mobil, aki motor juga ada
0
23-08-2019 11:56
0
23-08-2019 13:49
gimana tuh cara bedain nya
profile-picture
romeo.jakarta memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
28-08-2019 10:42
Agan-agan semua.. Tolong bantu up channel ini yaa.. Jangan lupa like, comment, share.. dan pastinya jangan lupa subscribe.. Thank uuuu
0
Lapor Hansip
28-08-2019 22:07
Balasan post azidqi
Quote:Original Posted By azidqi
Wah emang ada ya aki rekondisi? ane yang kurang update apa barutau ada aki model beginian di pasar? hehe


iya gan, ane juga baru tau nih ada aki rekondisi. cuma ane tau sih kalo aki bekas tuh bisa dijualin terus isinya dileburin gitu. mungkin yg dimaksud rekondisi itu hasil dari para aki bekas gan, cmiiw
profile-picture
azidqi memberi reputasi
1
Lapor Hansip
28-08-2019 22:10
Balasan post azidqi
@ziont Mungkin gan, bisa juga aki yang sudah melewati batas pakai, diperbaiki dan direkondisi lagi seperti baru, terus dijual lagi kali ya? CMIIW
0
30-08-2019 23:15
ane pernah sih dapet aki model beginian, gara-gara emergency aja sih waktu itu, makasih banyak info nya gan bermanfaat banget
0
31-08-2019 09:55
waaahh informatif gan threadnya! Mantapp cus ditunggu post thread lainnya yaaa
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.