alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5be861b84088289632791f/deretan-motor-jadul-yang-diburu-para-kolektor
Lapor Hansip
20-08-2019 19:32
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Past Hot Thread
Masih ngomongin soal otomotif nih GanSis. Kali ini Ane mau ngebahas tentang motor – motor yang dulu eksis dijamannya, sekarang jadi buruan para kolektor GanSis. Gak tanggung – tanggung GanSis, ada kolektor yang mau nebus motor jadul ini dengan uang hingga puluhan juta rupiah GanSis...waw waw waw

Harganya bisa selangit gini biasanya karena beberapa faktor GanSis, misalnya karena masa lalu dan ingin bernostalgia, atau karena originalitas motor tersebut. Berbeda dengan jaman sekarang, sebagian besar motor jadul ini merupakan motor 2 tak GanSis.

Honda CB100
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Motor yang sering disebut sebagai city bike ini diproduksi pada 1970 hingga 1980. Motor ini memiliki 6 seri, yakni CB 100 KO, K1, K2, K3, K5, dan N. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 99 cc 4 tak OHC 2 katup 1 silinder.

Jaman sekarang motor ini diburu banyak orang karena kesan retro terasa banget pada motor ini. Bahkan Kawasaki ngeluarin W175 yang mempunyai desain mirip banget dengan motor yang satu ini. Digunakannya motor ini di film Dilan juga menjadi pemicu orang – orang jadi tertarik buat milikin motor yang satu ini.

Yamaha RX King
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Ada banyak tipe yang dikeluarin Yamaha untuk model RX GanSis. Namun diantara mereka – mereka itu, RX King menjadi tipe yang paling banyak peminatnya. Selain karena tampilannya yang laki banget, peforma mesin dari motor ini juga menjadi alasan orang – orang tertarik dengan si motor jambret ini.

RX King pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1983 dengan nama Yamaha RX – King Cobra. Nama Cobra diberikan karena posisi setang dan tangki bahan bakarnya menyerupai ular. O iyah GanSis, zaman sekarang ada loh yang mau bayar RX King hingga ratusan juta rupiah, yang semuanya masih original dan berfungsi.

Suzuki GP125
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Bergaya sporty, motor yang diproduksi pada tahun 1981 ini memiliki desain yang terinspirasi dari motor balap pada jaman itu. Ini terlihat dari desain ekor itik yang ada pada bagian belakang. Motor ini menggendong mesin 123 cc 2 tak 1 silinder dengan diameter silinder 58 mm. Tenaga maksimal motor ini bisa mencapai 14 daya kuda pada 8.000 rpm, dan torsi maksimal 10 Nm pada 7.500 rpm. Sekarang Suzuki GP125 dipasaran harganya paling rendah Rp 7 jutaan.

Kawasaki AR125
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Next ada motor dari Kawasaki, AR125. Dengan tampilannya yang sporty banget, motor ini pernah menjadi primadona pada zamannya. Motor ini memiliki fairing depan dan velg racing keluaran Enkei. Berkapasitas mesin 125 cc, motor 2 tak ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 22 daya kuda pada 9.500 rpm, dan torsi maksimal 16,6 Nm pada 8.000 rpm. Agan dan Sista yang tertarik dengan motor ini, rata – rata harganya dipasaran bisa mencapai Rp 70 juta...Gilaaaaa

Honda Win
Deretan Motor Jadul yang Diburu Para Kolektor
Motor ini pertama kali meluncur pada tahun 1984. Motor yang identik dengan pejabat pemerintahan ini di desain langsung oleh orang Indonesia GanSis. Dari sisi spesifkasi, sebenarnya gak ada yang terlalu spesial dari Honda Win GanSis. Motor ini menggunakan mesin 4 langkah SOHC 1 silinder dengan nama “ECONOPOWER”. Memiliki kapasitas murni 97,2 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 7,45 Nm di angka 5.000 rpm. Jaman sekarang motor ini pernah dibeli dengan harga Rp 50 juta GanSis...Gila gak tuh hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miamia87 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
21-08-2019 09:50
harganya sekarang mahal
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
21-08-2019 11:12
Binter gk masuk ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
21-08-2019 11:24
RX king juara gan emoticon-thumbsup
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
21-08-2019 12:05
Gak tau kalo masalah harga, tp kelas bebek, grand keluaran pertama sama prima yg masih ori, bisa tinggi juga harganya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
21-08-2019 14:17
vespa gan? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
re15y45 dan masnukho memberi reputasi
2
21-08-2019 14:25
2 tak tetep mempesona euy...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
21-08-2019 16:21
Ane naksir Honda CBX 1000...tp nggak tahu di Indonesia ada yg punya apa nggak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
21-08-2019 21:02
nungguin satria hiu ane jadi bahan buruan kolektor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
21-08-2019 22:47
ane punya memory sendiri dengan honda winemoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
22-08-2019 11:01
astrea series terutama 91 92 bulus...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
22-08-2019 11:02
Nsr mana.????
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
22-08-2019 11:03
Jadi inget motor cb100 ane yg udh dijual emoticon-Sorry
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
22-08-2019 11:04
Ane punya satu CB100😅
profile-picture
gpandita memberi reputasi
1
22-08-2019 11:05
gak suka jadul bensinya kaya lagi kencing
0
22-08-2019 11:08
Keren semua nih emoticon-Kaskus Banget
0
22-08-2019 11:09
kapan2 nyari ah
0
22-08-2019 11:10
kolektor ga peduli dengan harga
0
22-08-2019 11:10
motor baru sekarang ikut-ikutan bergaya klasik kayak Kawasaki W175
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.