alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ba8d12f568d3f474e80af/rokok-elektrik-diduga-jadi-dalang-penyakit-paru-paru
Lapor Hansip
20-08-2019 15:01
Rokok Elektrik Diduga Jadi Dalang Penyakit Paru-paru
Past Hot Thread
Rokok Elektrik Diduga Jadi Dalang Penyakit Paru-paru
Rokok Elektrik Diduga Jadi Dalang Penyakit Paru-paru Ilustrasi. Sejumlah kasus baru menunjukkan, penyakit paru-paru disebabkan oleh rokok elektrik. (REUTERS/Mark Blinch)

Beberapa tahun lalu ane yang merupakan perokok sering banget dapat saran dari kawan ane untuk beralih menggunakan rokok elektrik atau vape. Alasannya adalah karena vape dianggap lebih sehat untuk paru-paru dibandingkan dengan rokok biasa.

Anggapan tentang vape lebih sehat dibandingkan rokok biasa tersebut secara cepat menyebar dipersepsi masyarakat. Bahkan saat itu circle ane perlahan-lahan mulai menggunakan vape sebagai solusi untuk mengurangi konsumsi terhadap rokok biasa.

Tapi, ternyata pandangan orang-orang mengenai vape gak selamanya benar. Baru-baru ini ada kasus yang menyebutkan bahwa vape atau rokok elektrik juga bisa menyebabkan penyakit paru-paru.

Penasaran dengan kasus tersebut? Cek deh berita dibawah ini. Check it out!

Quote:
Rokok Elektrik Diduga Jadi Dalang Penyakit Paru-paru

Jakarta, CNN Indonesia -- Rokok elektrik atau vape sering kali dianggap lebih sehat dibandingkan rokok biasa. Namun, kasus terbaru menunjukkan, penyakit paru-paru justru juga disebabkan oleh rokok elektrik.

Berdasarkan survei CNN di Amerika Serikat, terdapat 120 kasus penyakit paru-paru yang dikaitkan dengan rokok elektrik di 15 negara bagian AS. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) langsung menyelidiki penyakit paru-paru akibat vape.

"Laporan terbaru penyakit paru-paru pada orang yang menggunakan produk vape di New York dan negara-negara lain adalah bukti bahwa studi lebih lanjut diperlukan untuk efek kesehatan jangka panjang dari produk ini," komisioner kesehatan New York Howard Zucker dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti apakah ada hubungan antara kasus penyakit paru-paru dengan rokok elektrik.

CDC meminta dokter terkait untuk mengumpulkan informasi dan sampel pada pasien penyakit paru-paru. Informasi itu bakal dikumpulkan dan dilakukan pengujian.

"Masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Tapi bahaya kesehatan ini terus meningkat di Minnesota. Kami mendorong penyedia dan orang tua untuk mewaspadai vaping sebagai penyebab masalah pernapasan," ujar Direktur Medis Departemen Kesehatan Minnesota, Ruth Lynfield.

Saat ini, belum ada kode diagnostik untuk melacak informasi mengenai penyakit yang disebabkan oleh vape. Pasalnya, rokok elektrik baru populer dalam satu hingga dua tahun terakhir.

Penyakit paru-paru rokok elektrik ini umumnya muncul dengan gejala berupa sesak napas, demam, batuk, muntah, diare, sakit kepala, pusing, dan sakit dada.

SUMBER



Melihat kasus tersebut bikin Agan jadi kapok gak untuk mengonsumsi vape? Atau malah cuek aja? Yuk isi polling yang ane bikin di thread ini ya!
Polling
170 Suara
Masih mau menggunakan rokok elektrik/vape Gan? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chepix Hollow dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
20-08-2019 15:13
cuek aja lah, wong sy ngerokok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 2 balasan
20-08-2019 15:16
bisa jadi iya
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
20-08-2019 15:16
Jangan su'udzon
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
20-08-2019 15:16
Quote:Original Posted By ilnero
cuek aja lah, wong sy ngerokok


Oke gan
Lanjutkan emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 2 lainnya memberi reputasi
1
20-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By gembrenx
Rokok Elektrik Diduga Jadi Dalang Penyakit Paru-paru
Rokok Elektrik Diduga Jadi Dalang Penyakit Paru-paru Ilustrasi. Sejumlah kasus baru menunjukkan, penyakit paru-paru disebabkan oleh rokok elektrik. (REUTERS/Mark Blinch)

Beberapa tahun lalu ane yang merupakan perokok sering banget dapat saran dari kawan ane untuk beralih menggunakan rokok elektrik atau vape. Alasannya adalah karena vape dianggap lebih sehat untuk paru-paru dibandingkan dengan rokok biasa.

Anggapan tentang vape lebih sehat dibandingkan rokok biasa tersebut secara cepat menyebar dipersepsi masyarakat. Bahkan saat itu circle ane perlahan-lahan mulai menggunakan vape sebagai solusi untuk mengurangi konsumsi terhadap rokok biasa.

Tapi, ternyata pandangan orang-orang mengenai vape gak selamanya benar. Baru-baru ini ada kasus yang menyebutkan bahwa vape atau rokok elektrik juga bisa menyebabkan penyakit paru-paru.

Penasaran dengan kasus tersebut? Cek deh berita dibawah ini. Check it out!




Melihat kasus tersebut bikin Agan jadi kapok gak untuk mengonsumsi vape? Atau malah cuek aja? Yuk isi polling yang ane bikin di thread ini ya!



Harus hati hati nih
0
20-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By ilnero
cuek aja lah, wong sy ngerokok


emoticon-Hammer
0
20-08-2019 15:17
waw...
0
20-08-2019 15:17
terlalu dini buat ambil kesimpulan soalnya bru bbrp tahun trakir gan mnrt ane
profile-picture
profile-picture
masnuroye dan irhamvr46 memberi reputasi
2
20-08-2019 15:18
liat cowo nge Vape kaya bencong gan...wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendybayek dan 12 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
20-08-2019 15:18
Rokok biasa haram katanya
0
20-08-2019 15:18
Yg pasti mau Rokok electrik atau bakar tetap penyebab utama penyakit paru2
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan pokeball memberi reputasi
2
20-08-2019 15:18
yah masa iya balik ngerokok lagi emoticon-Cape d...
0
20-08-2019 15:18
untung ga nge vape emoticon-Malu
profile-picture
ceweperek75 memberi reputasi
1
20-08-2019 15:18
untung sy ga ngerokok atau vape.. cuma ngopi 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
20-08-2019 15:18
klo masih diduga mending gak usah diberitakan gan, diduga sama dengan hoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
20-08-2019 15:18
Quote:Original Posted By ilnero
cuek aja lah, wong sy ngerokok


idem
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
1
20-08-2019 15:18
Quote:Original Posted By pisa.purp
liat cowo nge Vape kaya bencong gan...wkwk


Cowo luh pake cape?
profile-picture
profile-picture
rendybayek dan praboe.narendra memberi reputasi
2
20-08-2019 15:18
konspirasi nih biar rokok konvensional laku. kayak gatau mamarika ajaa wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saltnic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-08-2019 15:18
ngeroko iya ngevape iya hayohhh ☺️😅
0
20-08-2019 15:18
jgn smp yg ngevape yg ngakunya anti hoax.. padahal kena hoax juga..
Diubah oleh dnuraito
0
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.