alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b45746cc6487269386686/selain-ancam-lumpuhkan-sentani-ormas-di-jayapura-kutuk-aksi-rasisme-fpi
Lapor Hansip
20-08-2019 07:57
Selain Ancam Lumpuhkan Sentani, Ormas di Jayapura Kutuk Aksi Rasisme FPI
Past Hot Thread
Selain Ancam Lumpuhkan Sentani, Ormas di Jayapura Kutuk Aksi Rasisme FPIPenyerahan pernyataan sikap oleh Ketua GMKI kepada Kapolres Jayapura. [Jubi]
Pemerintah Provinsi Papua, DPRP, MRP, dan Komnas HAM harus segera membentuk tim gabungan dan turun langsung untuk melihat kondisi mahasiswa Papua di tanah Jawa.


Suara.com - Desakan untuk membentuk tim gabungan dan turun langsung melihat kondisi mahasiswa Papua di Pulau Jawa dan beberapa wilayah lain menjadi salah satu tuntutan yang disampaikan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kabupaten Jayapura, menyusul aksi intimidasi dan rasisme yang terjadi di beberapa kota di Pulau Jawa.

Menurut Ketua GMKI Kabupaten Jayapura Berto Tungkoye, Pemerintah Provinsi Papua, DPRP, MRP, dan Komnas HAM harus segera membentuk tim gabungan dan turun langsung untuk melihat kondisi mahasiswa Papua di tanah Jawa dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Kalau tidak ditindaklanjuti dan dilakukan proses hukum maka akan ada pembiaran kondisi seperti ini terus menerus dan kami orang Papua selalu dianggap bukan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya seperti dilansir Jubi.co.id-jaringan Suara.com di Sentani pada Senin (19/8/2019).

Selain itu, dua organisasi tersebut mengeluarkan sembilan pernyataan sikap dalam aksi solidaritas mereka kepada mahasiswa Papua di Surabaya, Semarang, dan Malang.
Sembilan pernyataan tersebut salah satunya menyebutkan, jika dalam waktu 1-2 hari ke depan, pernyataan tidak ditindaklanjuti pemerintah pusat dan daerah, GMKI dan GMKI Kabupaten Jayapura akan melumpuhkan Kota Sentani dengan menurunkan massa yang lebih besar lagi.

Berto juga mengatakan pihaknya akan menunggu respons pemerintah pusat dan daerah terhadap apa yang telah terjadi terhadap mahasiswa di Surabaya, Malang, dan Semarang.


“Kami tidak segan-segan untuk melakukan hal yang sama, yang telah dilakukan terhadap saudara-saudara kami di tanah Jawa,” tegasnya.
Dikatakan, pihaknya juga mengutuk dengan keras aksi rasisme yang dilakukan oleh ormas FPI dan sekelompok masyarakat Surabaya terhadap mahasiswa Papua pada 15-17 Agustus 2019.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon, mengatakan pihaknya sangat menghargai aksi solidaritas yang dilakukan oleh kelompok pemuda di Kabupaten Jayapura, dalam hal ini GAMKI dan GMKI.

"Walaupun kami juga menurunkan personel sebanyak 200 orang, tetapi kondisi aksi solidaritas ini berjalan dengan baik dan aman. Hal-hal seperti ini yang kami harapkan dari setiap aksi yang dilakukan, dengan demikian apa yang menjadi pernyataan sikap ini akan kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk ditindak lanjuti," katanya.


SUMBER

lah, katanya bukan FPI, jd yg bener siapa nihh emoticon-No Sara Please

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
20-08-2019 07:59
Quote:Original Posted By skiesman


lah, katanya bukan FPI, jd yg bener siapa nihh emoticon-No Sara Please



fpi + pp klo di sby
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan mulivw memberi reputasi
2
20-08-2019 08:03
Sejak kapan VPI gak rasis? emoticon-Bingung

Kayaknya cuma di daerahnya sendiri, di Fetamburan, lebih tepatnya gak berani rasis karena takut diusir. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 7 lainnya memberi reputasi
8
20-08-2019 08:06
Sama2 kolotnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-08-2019 08:07
Sudah saatnya pemerintah ambil tindakan ke ormas2 ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
20-08-2019 08:11
Hukum harus ditegakkan, sebab Republik ini negara hukum.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan mulivw memberi reputasi
2
20-08-2019 08:15
udah fatal banget ini , udahlah pemerintah ga usah ngulur2 waktu lagi , bubarin aja udah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-08-2019 08:17
Udah, itu GAMKI + GMKI + FPI + PP dikumpulin di satu pulau tak berpenghuni di indonesia. Bikin game battle royale, pemenangnya dapet hadiah pergi ke luar negeri & dicabut kewarganegaraannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Lihat 2 balasan
20-08-2019 08:24
Quote:Original Posted By driller.killer
Udah, itu GAMKI + GMKI + FPI + PP dikumpulin di satu pulau tak berpenghuni di indonesia. Bikin game battle royale, pemenangnya dapet hadiah pergi ke luar negeri & dicabut kewarganegaraannya.


Anjirrr seru banget ini, diselesaikan secara jantan no hoax kaleng kaleng emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8
20-08-2019 08:29
ketololan di balas dgn ketololan..



emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
20-08-2019 08:47
Balasan post AsalBunyi
11-12 lah
uclim dan kristod radikal
sama2 halu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-08-2019 09:01
ormas vs ormas..... hadehhh..... emoticon-Hammer2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
20-08-2019 09:08
Mana yg bener...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
20-08-2019 09:16
Masih nyimak ae dah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
20-08-2019 09:22
FPI tambah musuh lagi
Kali ini dapat lawan yang ganas pula

Pemerintah cuma jadi penonton
FPI di biarin bakal jadi bola panas yg bergulir.
Udah jelas izin ormas habis tapi masih dibiarkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.sweater dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
20-08-2019 09:22
mending demonya spesifik dah pace mace, mau minta dihukum yang mana ? kasus rasisme yg ada di video, FPI atau siapa...kalo main ngancurin fasum dan fasos aja kita ga ngerti maunya pace mace, yg rugi anda semua.

kalo mau hukum ormas yg itu ya bareng2 gelorakan disana, yg tengah dan barat gw yakin jg byk yg mau bubarin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9
20-08-2019 09:28
kalau kaya gini pasti provokatornya ga jauh dari ormas itu
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
20-08-2019 09:29
Barusan dari sentani..., aman2 aja dimari om...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
20-08-2019 09:36
Yg matahin tiang benderanya kok menguap begitu aza ya??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rajkapoor memberi reputasi
2
20-08-2019 09:44
semoga si biang kerok bisa segera dihukum seberat2nya karena hampir membuat indonesia terpecah belah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
20-08-2019 09:48
Emosi boleh
Tapi mbok ya gedung gk usah dibakar
Yg rugi siapa coba
Ini artinya kalian sudah kalah ma fpi emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.