Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5aa4135cf6c410a82347c4/nikotin-gak-bahaya-artikel-ini-lumayan-bikin-gue-kaget-gan
PERMISI GAN, MAU SHARE AJA NIH.. Tadi gue coba search NICOTINE FACT di Google. Eh.. ada yang menurut gue menarik sih, banyak hal-hal yang membuat kaget. Seperti nicotine yang ada efek kejantung, menghambat hormon penting pencegah kanker dan sebagainya dah gan. Menurut gue apa yang di Kampanyekan komunitas Vapers soal nikotin gak bahaya, tar yang bahaya... nikotin cuma adiksi doang... masih mentah
Lapor Hansip
19-08-2019 20:28

Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!

PERMISI GAN, MAU SHARE AJA NIH.. Tadi gue coba search NICOTINE FACT di Google. Eh.. ada yang menurut gue menarik sih, banyak hal-hal yang membuat kaget. Seperti nicotine yang ada efek kejantung, menghambat hormon penting pencegah kanker dan sebagainya dah gan.

Menurut gue apa yang di Kampanyekan komunitas Vapers soal nikotin gak bahaya, tar yang bahaya... nikotin cuma adiksi doang... masih mentah gan dan ada nilai politik dagang di dalamnya.

Coba deh ini gue copas dari sumbernya..

How Nicotine Can Affect the Health of You and Your Loved Ones https://www.verywellmind.com/nicotin...utm_source=sms

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Nikotin adalah bahan kimia alkaloid tak berwarna yang paling sering bersumber dari tanaman tembakau, yang termasuk dalam kelompok tumbuhan nightshade. Nikotin juga ada dalam jumlah kecil di tomat, kentang, lada hijau, terong, dan tanaman koka.

Paling dikenal sebagai bahan adiktif dalam produk tembakau, nikotin sering keliru dianggap sebagai bahan kimia yang tidak berbahaya.

Sementara penelitian sedang berlangsung mengenai nikotin dan bagaimana hal itu mempengaruhi tubuh manusia, sejumlah fakta tentang bahaya nikotin tersedia saat ini, beberapa di antaranya mungkin mengejutkan Anda.

Bagaimana Nikotin Mempengaruhi Kimia Tubuh

Ketika dihirup, nikotin berjalan ke otak dengan cepat (dalam 7 sampai 10 detik) dan menempel pada reseptor di mana neurotransmitter acetylcholine biasanya akan merapat. Ini memulai rantai reaksi kimia yang memengaruhi berbagai fungsi tubuh.

Nikotin adalah stimulan , tetapi tergantung pada kondisi mental dan fisik perokok, nikotin dapat dianggap sebagai energi atau relaksasi.

Sebagian besar perokok akrab dengan perasaan jantung berdebar dan / atau napas pendek ketika mereka merokok. Adrenalin, hormon 'lawan atau lari' bertanggung jawab untuk ini. Ketika nikotin mencapai otak, adrenalin dilepaskan, meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan membatasi aliran darah ke jantung.

Dapatkan Panduan GRATIS tentang Cara Berhenti Merokok

Jadi Anda siap untuk akhirnya berhenti merokok? Panduan gratis kami dapat membantu Anda mendapatkan jalur yang benar. Daftar dan dapatkan milik Anda hari ini.
PENDAFTARAN SEKALI KETUK

Adrenalin juga memberitahu tubuh untuk memindahkan kelebihan glukosa ke aliran darah. Pada saat yang sama, nikotin menghambat pelepasan insulin dari pankreas, yang akan menghilangkan kelebihan gula dari darah. Hasilnya adalah bahwa perokok sering dalam keadaan hiperglikemia, yang berarti mereka memiliki lebih banyak gula dalam darah mereka daripada yang normal. Gula darah tinggi mengurangi rasa lapar, dan ini merupakan faktor yang berkontribusi terhadap efek nikotin yang menekan nafsu makan.

Dopamin adalah neurotransmitter lain yang diaktifkan ketika nikotin mencapai otak. Dopamin menyebabkan perasaan euforia dan dianggap memainkan peran penting dalam kecanduan.

Nikotin: Semua yang Anda Takut Tanyakan

Nikotin Beracun

Nikotin sangat beracun. Hanya 30 - 60 mg nikotin (setetes nikotin murni dalam bentuk cair) adalah dosis yang mematikan untuk orang dewasa rata-rata. Konon, produk tembakau tidak mengandung cukup nikotin sehingga menyebabkan overdosis fatal bila digunakan sesuai petunjuk. Misalnya, rokok yang diproduksi secara khusus mengandung sekitar 10 mg nikotin, tetapi sebagian besar habis dalam asap, dengan sekitar satu miligram nikotin yang dihirup oleh perokok.

Nikotin dapat mematikan bagi anak-anak dalam dosis sekecil 10 miligram.

Tanaman menghasilkan nikotin untuk melindungi diri dari pemangsa, dan orang-orang menggunakan nikotin dalam pestisida untuk alasan yang sama.

Nikotin dapat diserap melalui kulit, yang merupakan metode pengiriman dengan patch nikotin. Tumpahan larutan nikotin rokok elektronik (dikenal sebagai jus elektronik) dapat berbahaya karena alasan ini.

Para peneliti telah menemukan bahwa nikotin dalam perokok pasif dapat diserap melalui kulit kosong yang terpapar asap rokok. Ini juga dapat diserap ke dalam kulit dari pakaian yang telah terkontaminasi oleh nikotin.

Bahan dan Aditif dalam Rokok

Risiko Paparan Nikotin untuk Anak-anak dan Anak yang Belum Lahir

Nikotin hadir dalam residu yang ditinggalkan oleh asap rokok di lingkungan tertutup, juga dikenal sebagai asap tangan ketiga . Ini menimbulkan bahaya bagi anak-anak kecil yang mungkin mengonsumsi nikotin pada mainan dan tangan kecil yang menemukan jalan ke mulut anak.

Anak kecil juga berisiko keracunan nikotin karena mengunyah rokok penuh / puntung rokok, atau produk NRT seperti permen nikotin atau patch nikotin. Simpan barang-barang ini dari jangkauan anak-anak.

Nikotin dapat menurunkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur sebanyak 75 persen. Nikotin berlabuh dengan situs reseptor pada sel sperma dan menghambat viabilitasnya pada pria yang perokok berat.

Nikotin menyebabkan pembuluh darah mengerut. Pada ibu hamil, ini berarti lebih sedikit oksigen dan nutrisi yang dikirimkan ke janin.

Nikotin mudah melintasi sawar plasenta dan dapat dideteksi baik dalam sirkulasi janin maupun cairan ketuban. Pada saat ini, tidak diketahui berapa banyak nikotin in vitro akan dianggap fatal bagi janin.

Nikotin terakumulasi dalam ASI, diteruskan ke bayi menyusui, dan tampaknya memengaruhi pola tidur mereka.

Bagaimana Nikotin Dapat Menyakiti Kesehatan Anda

Penelitian telah menemukan hubungan antara nikotin dan kerusakan sel otot polos pembuluh darah , berkontribusi pada pembentukan plak yang mengarah pada penyakit jantung.

Nikotin memperlambat produksi sel penghasil tulang yang disebut osteoblas. Ini memperpanjang penyembuhan ketika tulang patah.

Nikotin menghambat apoptosis, suatu proses yang menghilangkan sel-sel yang tidak diinginkan dalam tubuh (kematian sel terprogram). Karena beberapa sel yang ditargetkan oleh apoptosis adalah mutasi yang dapat menjadi kanker di masa depan, menghambat fungsi penting ini dapat berkontribusi pada penyakit yang mengancam jiwa.

Merokok dikenal sebagai faktor risiko penyakit cakram degeneratif . Nikotin dan karbon monoksida dalam asap rokok menghalangi sel-sel cakram tulang belakang dari menyerap nutrisi penting dalam darah, yang pada gilirannya menyebabkan dehidrasi dini dan degenerasi cakram tulang belakang.

Nikotin adalah yang paling beracun dari semua racun dan sangat adiktif.

Adalah suatu kesalahan untuk berpikir bahwa menggunakan nikotin dalam bentuk yang tidak melibatkan rokok itu tidak berbahaya. Produk-produk seperti tembakau tanpa asap dan rokok elektronik mungkin dianggap kurang berbahaya jika dibandingkan dengan merokok, tetapi mereka juga membawa bahaya kesehatan yang besar. Dan jangan lupa, ketika kecanduan nikotin aktif, mantan perokok berada pada risiko tinggi untuk kambuh merokok sepenuhnya .

Jangan puas dengan kurang dari yang layak Anda dapatkan. Pemulihan dari kecanduan nikotin membutuhkan beberapa usaha, tetapi bisa dilakukan dan sangat bermanfaat.

Hidup bekerja lebih baik di setiap tingkatan ketika kita membebaskan diri dari kecanduan penjara yang dipaksakan.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

TERLEPAS DARI HAL DIATAS, KITA BOLEH AJA IKHTIAR QUIT SMOKING DENGAN VAPE UNTUK MUDOROT YANG LEBIH RENDAH. TAPI BAIKNYA SIH VISI KEDEPANNYA TETEP BEBAS DARI NIKOTIN. KARENA GAK ADA KECANDUAN YANG ENAK GAN. NYIKSA..

Thanks!
Diubah oleh 190806
profile-picture
profile-picture
banggesar dan tuffinks memberi reputasi
2
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
19-08-2019 22:48
Baru tau ane. Sangat membantu emoticon-Jempol
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 13:28
hmm ternyata begitu ya gan
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 13:28
Quote:Original Posted By tuffinks
Baru tau ane. Sangat membantu emoticon-Jempol


Asiyap gan emoticon-Traveller
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1 0
1
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 13:33
Quote:Original Posted By pabloo
Asiyap gan emoticon-Traveller


Mantab mantab emoticon-2 Jempol
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 13:37
Quote:Original Posted By tuffinks
Mantab mantab emoticon-2 Jempol


Terus semangat gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1 0
1
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 14:18
Quote:Original Posted By pabloo
Terus semangat gan emoticon-2 Jempol


Terima kasih gan. Ente juga emoticon-2 Jempol
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 14:36
Quote:Original Posted By tuffinks
Terima kasih gan. Ente juga emoticon-2 Jempol


Yoi dong emoticon-Traveller
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 16:22
memang. bahaya
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
20-08-2019 22:37
mafia tembakau takkan pernah berhenti melakukan anti vaping campaign emoticon-Stick Out Tongue
contohnya trid ini emoticon-Traveller
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
21-08-2019 23:00
nikotin bahaya ya guys... kalo dlm jumalh banyak... mantul nih thread agan... ditunggu thread-thread bermanfaat lainnya...
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
23-08-2019 09:14
gula... bahaya gak?
kalau dalam jumlah kadar yang banyak tentunya berbahaya sekali... memang almarhum ibu gw meninggal gara2 gula bukan gara2 nicotine mungkin tidak ada hubungannya... dan manusia jelas membutuhkan gula didalam tubuhnya dan gula itu merupakan salah satu sumber energi manusia, its a good thing.. tapi beda cerita apabila kadar gula yang terlalu tinggi didalam badan anda, dan adiksi terhadap gula anda tidak bisa terkontrol?? apakah yang terjadi??? gw kasih tau... kejadiannya akan sama dengan ibu gw...

hidup lah secukupnya.. jangan terlalu serakah karena kita kurang tau pasti akibat keserakahan itu... oiya ini SF 18++ kan? emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
25-08-2019 08:36
sales rokok... emoticon-Big Grin
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
25-08-2019 23:22
Quote:Original Posted By 190806
PERMISI GAN, MAU SHARE AJA NIH.. Tadi gue coba search NICOTINE FACT di Google. Eh.. ada yang menurut gue menarik sih, banyak hal-hal yang membuat kaget. Seperti nicotine yang ada efek kejantung, menghambat hormon penting pencegah kanker dan sebagainya dah gan.

Menurut gue apa yang di Kampanyekan komunitas Vapers soal nikotin gak bahaya, tar yang bahaya... nikotin cuma adiksi doang... masih mentah gan dan ada nilai politik dagang di dalamnya.

Coba deh ini gue copas dari sumbernya..

How Nicotine Can Affect the Health of You and Your Loved Ones https://www.verywellmind.com/nicotin...utm_source=sms

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Nikotin adalah bahan kimia alkaloid tak berwarna yang paling sering bersumber dari tanaman tembakau, yang termasuk dalam kelompok tumbuhan nightshade. Nikotin juga ada dalam jumlah kecil di tomat, kentang, lada hijau, terong, dan tanaman koka.

Paling dikenal sebagai bahan adiktif dalam produk tembakau, nikotin sering keliru dianggap sebagai bahan kimia yang tidak berbahaya.

Sementara penelitian sedang berlangsung mengenai nikotin dan bagaimana hal itu mempengaruhi tubuh manusia, sejumlah fakta tentang bahaya nikotin tersedia saat ini, beberapa di antaranya mungkin mengejutkan Anda.

Bagaimana Nikotin Mempengaruhi Kimia Tubuh

Ketika dihirup, nikotin berjalan ke otak dengan cepat (dalam 7 sampai 10 detik) dan menempel pada reseptor di mana neurotransmitter acetylcholine biasanya akan merapat. Ini memulai rantai reaksi kimia yang memengaruhi berbagai fungsi tubuh.

Nikotin adalah stimulan , tetapi tergantung pada kondisi mental dan fisik perokok, nikotin dapat dianggap sebagai energi atau relaksasi.

Sebagian besar perokok akrab dengan perasaan jantung berdebar dan / atau napas pendek ketika mereka merokok. Adrenalin, hormon 'lawan atau lari' bertanggung jawab untuk ini. Ketika nikotin mencapai otak, adrenalin dilepaskan, meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan membatasi aliran darah ke jantung.

Dapatkan Panduan GRATIS tentang Cara Berhenti Merokok

Jadi Anda siap untuk akhirnya berhenti merokok? Panduan gratis kami dapat membantu Anda mendapatkan jalur yang benar. Daftar dan dapatkan milik Anda hari ini.
PENDAFTARAN SEKALI KETUK

Adrenalin juga memberitahu tubuh untuk memindahkan kelebihan glukosa ke aliran darah. Pada saat yang sama, nikotin menghambat pelepasan insulin dari pankreas, yang akan menghilangkan kelebihan gula dari darah. Hasilnya adalah bahwa perokok sering dalam keadaan hiperglikemia, yang berarti mereka memiliki lebih banyak gula dalam darah mereka daripada yang normal. Gula darah tinggi mengurangi rasa lapar, dan ini merupakan faktor yang berkontribusi terhadap efek nikotin yang menekan nafsu makan.

Dopamin adalah neurotransmitter lain yang diaktifkan ketika nikotin mencapai otak. Dopamin menyebabkan perasaan euforia dan dianggap memainkan peran penting dalam kecanduan.

Nikotin: Semua yang Anda Takut Tanyakan

Nikotin Beracun

Nikotin sangat beracun. Hanya 30 - 60 mg nikotin (setetes nikotin murni dalam bentuk cair) adalah dosis yang mematikan untuk orang dewasa rata-rata. Konon, produk tembakau tidak mengandung cukup nikotin sehingga menyebabkan overdosis fatal bila digunakan sesuai petunjuk. Misalnya, rokok yang diproduksi secara khusus mengandung sekitar 10 mg nikotin, tetapi sebagian besar habis dalam asap, dengan sekitar satu miligram nikotin yang dihirup oleh perokok.

Nikotin dapat mematikan bagi anak-anak dalam dosis sekecil 10 miligram.

Tanaman menghasilkan nikotin untuk melindungi diri dari pemangsa, dan orang-orang menggunakan nikotin dalam pestisida untuk alasan yang sama.

Nikotin dapat diserap melalui kulit, yang merupakan metode pengiriman dengan patch nikotin. Tumpahan larutan nikotin rokok elektronik (dikenal sebagai jus elektronik) dapat berbahaya karena alasan ini.

Para peneliti telah menemukan bahwa nikotin dalam perokok pasif dapat diserap melalui kulit kosong yang terpapar asap rokok. Ini juga dapat diserap ke dalam kulit dari pakaian yang telah terkontaminasi oleh nikotin.

Bahan dan Aditif dalam Rokok

Risiko Paparan Nikotin untuk Anak-anak dan Anak yang Belum Lahir

Nikotin hadir dalam residu yang ditinggalkan oleh asap rokok di lingkungan tertutup, juga dikenal sebagai asap tangan ketiga . Ini menimbulkan bahaya bagi anak-anak kecil yang mungkin mengonsumsi nikotin pada mainan dan tangan kecil yang menemukan jalan ke mulut anak.

Anak kecil juga berisiko keracunan nikotin karena mengunyah rokok penuh / puntung rokok, atau produk NRT seperti permen nikotin atau patch nikotin. Simpan barang-barang ini dari jangkauan anak-anak.

Nikotin dapat menurunkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur sebanyak 75 persen. Nikotin berlabuh dengan situs reseptor pada sel sperma dan menghambat viabilitasnya pada pria yang perokok berat.

Nikotin menyebabkan pembuluh darah mengerut. Pada ibu hamil, ini berarti lebih sedikit oksigen dan nutrisi yang dikirimkan ke janin.

Nikotin mudah melintasi sawar plasenta dan dapat dideteksi baik dalam sirkulasi janin maupun cairan ketuban. Pada saat ini, tidak diketahui berapa banyak nikotin in vitro akan dianggap fatal bagi janin.

Nikotin terakumulasi dalam ASI, diteruskan ke bayi menyusui, dan tampaknya memengaruhi pola tidur mereka.

Bagaimana Nikotin Dapat Menyakiti Kesehatan Anda

Penelitian telah menemukan hubungan antara nikotin dan kerusakan sel otot polos pembuluh darah , berkontribusi pada pembentukan plak yang mengarah pada penyakit jantung.

Nikotin memperlambat produksi sel penghasil tulang yang disebut osteoblas. Ini memperpanjang penyembuhan ketika tulang patah.

Nikotin menghambat apoptosis, suatu proses yang menghilangkan sel-sel yang tidak diinginkan dalam tubuh (kematian sel terprogram). Karena beberapa sel yang ditargetkan oleh apoptosis adalah mutasi yang dapat menjadi kanker di masa depan, menghambat fungsi penting ini dapat berkontribusi pada penyakit yang mengancam jiwa.

Merokok dikenal sebagai faktor risiko penyakit cakram degeneratif . Nikotin dan karbon monoksida dalam asap rokok menghalangi sel-sel cakram tulang belakang dari menyerap nutrisi penting dalam darah, yang pada gilirannya menyebabkan dehidrasi dini dan degenerasi cakram tulang belakang.

Nikotin adalah yang paling beracun dari semua racun dan sangat adiktif.

Adalah suatu kesalahan untuk berpikir bahwa menggunakan nikotin dalam bentuk yang tidak melibatkan rokok itu tidak berbahaya. Produk-produk seperti tembakau tanpa asap dan rokok elektronik mungkin dianggap kurang berbahaya jika dibandingkan dengan merokok, tetapi mereka juga membawa bahaya kesehatan yang besar. Dan jangan lupa, ketika kecanduan nikotin aktif, mantan perokok berada pada risiko tinggi untuk kambuh merokok sepenuhnya .

Jangan puas dengan kurang dari yang layak Anda dapatkan. Pemulihan dari kecanduan nikotin membutuhkan beberapa usaha, tetapi bisa dilakukan dan sangat bermanfaat.

Hidup bekerja lebih baik di setiap tingkatan ketika kita membebaskan diri dari kecanduan penjara yang dipaksakan.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

TERLEPAS DARI HAL DIATAS, KITA BOLEH AJA IKHTIAR QUIT SMOKING DENGAN VAPE UNTUK MUDOROT YANG LEBIH RENDAH. TAPI BAIKNYA SIH VISI KEDEPANNYA TETEP BEBAS DARI NIKOTIN. KARENA GAK ADA KECANDUAN YANG ENAK GAN. NYIKSA..

Thanks!


#tarfree.. Semoga bisa yak gan.. emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
26-08-2019 10:44
ya butuh penelitian lebih lanjut
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
31-08-2019 21:33
Lohh kok gitu ya? Wkwkwk baru tau ane hehehe😅😅😅😅
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
Lapor Hansip
12-09-2019 10:54
Balasan post blezzernet
Quote:Original Posted By blezzernet

hidup lah secukupnya.. jangan terlalu serakah karena kita kurang tau pasti akibat keserakahan itu... oiya ini SF 18++ kan? emoticon-Angkat Beer


memang yg paling enak yg pas pas yah.......

makanya kalo diiklan2 polisi tulisannya penyalah gunaan obat2 terlarang.......

kalo tidak disalah gunakan sebenarnya tidak terlarang.......emoticon-Big Grin
0 0
0
Nikotin Gak Bahaya? Artikel Ini Lumayan Bikin Gue Kaget, Gan!
13-09-2019 10:48
yah gan coba compare kadar nicotin di liquid vape banding ama apa yg di artikel itu, jauh lebih kecil lah,

umumnya khan 60ml liquid ada 3mg atau 6mg nikotin, keliatan gede khan kadar nikotinnya, iyah kalo loe abisin tuh 60ml liquid sehari, kalo abis seminggu atau dua minggu kecil banget kadar nikotinnya masbro
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia