alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a9d44018e0d74af62f4de/breaking-demo-di-kbri-warga-filipina-desak-pembebasan-papua-barat
Lapor Hansip
19-08-2019 19:59
BREAKING! Demo di KBRI, Warga Filipina Desak Pembebasan Papua Barat
Jakarta, CNN Indonesia -- Belasan warga Filipina menggelar protes menuntut pembebasan Papua Barat di depan gedung Kedutaan Besar RI di Manila.

Berdasarkan pantauan pewarta foto AP, belasan pemrotes itu menyerukan penghentian "pendudukan Indonesia terhadap Papua Barat."

Sejumlah pedemo juga membawa slogan bertuliskan "Bebaskan Papua Barat", "Akhiri Genosida di Papua Barat", hingga "Freeport, Out Of West Papua!"

Selain itu, para pengunjuk rasa menuntut pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menarik seluruh pasukan TNI dan Polri dari wilayah di paling timur Indonesia itu.
'

Demonstrasi itu disebut bagian dari aksi global "Free West Papua" yang berlangsung selama Agustus ini.

Kepada CNNindonesia.com, pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, mengatakan demo di depan KBRI Manila itu dilakukan oleh orang-orang "yang mengatasnamakan kelompok komunis Filipina."


Sementara itu, Sekretaris Kedua Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Manila, Agus Buana, menuturkan demonstrasi yang berlangsung sejak Senin pagi itu diikuti oleh 13 warga Filipina yang berasal dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) setempat.

"Kami sedang rapat membahas aksi demo tadi pagi dan segera saya kabari hasilnya nanti," kata Agus saat dikonfirmasi.

Demonstrasi ini berlangsung ketika protes yang berlangsung rusuh juga terjadi di Manokwari dan Jayapura, Papua.

Unjuk rasa yang berlangsung sejak Senin pagi itu membuat situasi dan kondisi di Manokwari mencekam. Para pedemo membakar Kantor DPRD Papua Barat dan sejumlah kendaraan hingga melumpuhkan lalu lintas.

Toko-toko dan sekolah terpaksa tutup akibat kerusuhan hari ini. Sejumlah warga pendatang di Manokwari dan Jayapura bahkan dilaporkan tak berani keluar rumah untuk beraktivitas.

Aksi demonstrasi dipicu oleh pengepungan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya oleh sekelompok anggota ormas pada Jumat (16/8) malam.

Pengepungan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Kota Surabaya, disebut bermula dari peredaran foto bendera merah putih yang rusak di depan asrama tersebut di sejumlah grup WhatsApp.

Polisi sempat mengimbau masyarakat pengepung untuk mundur. Namun, keesokan harinya, pada 17 Agustus, polisi mencoba masuk dan melepaskan gas air mata ke dalam asrama tersebut. Setidaknya 43 mahasiswa di dalam asrama itu kemudian diamankan.

https://m.cnnindonesia.com/internasi...an-papua-barat

Ada apalagi ini orang Filipina kok ikut campur urusan rumah tangga negara lain? :bigbata
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
19-08-2019 20:33
tar dulu, cuman belasan doank? aduh modal dikit kenapa beli nasi bungkus ratusan biar yang ngikut banyak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 20:36
pignoy
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 20:40
papua ingin jadi negara khilafah..

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 20:41
apa perlu juga ne demo buat free mindanau emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 20:41
Quote:Original Posted By bapanyabakabon
tar dulu, cuman belasan doank? aduh modal dikit kenapa beli nasi bungkus ratusan biar yang ngikut banyak


monyet gak doyan nasi bungkus.. doyannya nasi kotak lauk babik hutan..

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 20:48
Aduh belasan doank jd berita , lebay ah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 20:49
yaiyalah kan seiman dengan sodara kita ditimur emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:02
Quote:Original Posted By tombolasik
gara2 ulah fpi dan pp di surabaya yang malah didukung polisi dan tni, jadi ribut, rusuh semua


Dn ormas ini terkesan dilindungi, skrg pemerintah harus tegas bubarin ormas pengacau ini, klo ngk wassalam emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
xscope dan kakekane.cell memberi reputasi
2
19-08-2019 21:08
puso ay nalumbay, emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:13
Apa pula ini emoticon-Leh Uga
0
19-08-2019 21:20
ono" wae emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-08-2019 21:23
Balasan post kaum.milenial
Quote:Original Posted By kaum.milenial
mungkin mereka terinspirasi dari orang indonesia yang suka demo palestina


Iyes emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:27
cb cek namany mungkin ada bau2 kata ali, btw sepanjang sejarah baru kali ini pilipin peduli papua emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:28
Yg kemarin tereak thailand selatan merdeka dan uighur merdeka kalo dibales ame mereka gini bgmn hayooo......
*urusan dalam negeri orang jangan ikut2an kalo gak mau orang luar ikut2an urusan dalam negeri kita*
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:33
Yg kemarin tereak thailand selatan merdeka dan uighur merdeka kalo dibales ame mereka gini bgmn hayooo......
*urusan dalam negeri orang jangan ikut2an kalo gak mau orang luar ikut2an urusan dalam negeri kita*

Mohon maaf momod, dobel pos mohon dihapus
Diubah oleh turbotwin2020
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan pe.rusuh memberi reputasi
2
19-08-2019 21:36
Pesanan siapa jing
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:41
intervensi luar negeri bikin repot aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 21:44
NKRI harga mati
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 22:25
Wah philipina mau main2 nih. Nanti di balas "bebaskan bangsa moro" tau rasa deh emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
19-08-2019 22:27
Quote:Original Posted By turbotwin2020
Yg kemarin tereak thailand selatan merdeka dan uighur merdeka kalo dibales ame mereka gini bgmn hayooo......
*urusan dalam negeri orang jangan ikut2an kalo gak mau orang luar ikut2an urusan dalam negeri kita*

Mohon maaf momod, dobel pos mohon dihapus


Pada dasarnya tiap negara sama, ada yg pengen merdeka.
Seperti moro di philipina, sabah & serawak di malaysia, thailand selatan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.