alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a989a68cc951434340d1e/mahasiswa-di-asrama-papua-bentrok-dengan-ormas-di-makassar
Lapor Hansip
19-08-2019 19:39
Mahasiswa di Asrama Papua Bentrok dengan Ormas di Makassar
Past Hot Thread
Quote:Mahasiswa di Asrama Papua Bentrok dengan Ormas di Makassar

Makassar, CNN Indonesia -- Mahasiswa yang tinggal di asrama Papua di Makassar, Sulawesi Selatan bentrok dengan orang-orang yang diduga berasal dari organisasi masyarakat, malam ini, Senin, (19/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, puluhan mahasiswa yang berada dalam asrama Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar melakukan perlawanan saat sejumlah aktivis ormas mendatangi asrama.

Belum jelas maksud kedatangan itu. Selanjutnya terjadi aksi saling lempar batu antara mahasiswa dan aktivis ormas tersebut.

Aksi saling lempar batu berhenti setelah Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo turun ke lokasi. Segenap jajarannya berusaha meredam agar tak terjadi lagi aksi saling lempar yang sempat terjadi kurang lebih 30 menit.

Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, Kompol Adliansyah tampak mengkoordinir anggotanya untuk menutup ruas-ruas jalan akses menuju asrama mahasiswa seperti Jalan Lanto Daeng Pasewang, Jalan Rusa dan Jalan Anuang. Jalan yang ditutup sekitar 1 km. jalan ditutup dengan garis police line.

Mahasiswa Papua yang diminta masuk ke asrama malah memilih duduk di jalan depan asrama. Selang beberapa menit kemudian, kendaraan berat polisi tiba antara lain baracuda. Keributan saat ini sudah mereda.

Dari video yang beredar, terlihat sejumlah orang dengan peci putih melempari kaca asrama. Beberapa di antaranya ada pula yang mengenakan helm sebagai pelindung.

Sementara itu sekelompok orang terlihat berdiri di depan bangunan asrama. Berdasarkan rekaman suara salah satu penghuni asrama, terdengar suara 'asrama Papua hancur, asrama Papua rusak'. Penghuni itu juga menyebut semua anggota kumpul di asrama Papua.

"Kawan kawan, kami di asrama diserang warga Makassar dan ormas pada malam hari ini," kata salah satu orang diduga mahasiswa Papua.

Dari video yang beredar juga terekam sejumlah orang diduga mahasiswa Papua sedang duduk di jalan. Mereka ada yang bertelanjang dada. Di belakang para mahasiswa itu ada aparat polisi berseragam.

Dari suara dalam rekaman itu terdengar seorang polisi berusaha menenangkan situasi. Polisi tersebut menyatakan bajal menjamin keamanan para mahasiswa Papua itu.

"Saya jamin keamanan dari kawan-kawan semua. Maka mari kita jaga, tolong kita bisa pahami, kita bisa bantu untuk menjaga di sini. Saya jamin. Saya akan tempatkan pengamanan di sini nanti sampai selesai," kata polisi tersebut.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut. Belum diketahui juga pemicu aksi pengepungan asrama tersebut.

Suasana di Manokwari, Papua Barat hari ini sempat memanas hingga menimbulkan kerusuhan. Aksi ini merupakan imbas dari insiden pengepungan asrama mahasiswa di Surabaya dan Malang.

Kerusuhan itu juga menjalar ke Kota Sorong. Sejumlah massa merusak fasilitas umum termasuk Bandara Domine Eduard Osok (DEO).

Sebelumnya, polisi juga sempat mendatangi asrama mahasiswa Papua di kawasan Kramat Jati, Jakarta. Kedatangan aparat polisi itu disebut untuk memastikan situasi kondusif.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Kapolres Makassar Kombes Irwan Anwar untuk mengkonfirmasi peristiwa pengepungan asrama mahasiswa di Makassar, namun belum mendapat respons.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...as-di-makassar


Makin d buat gaduhhh.. Ormas mana sih tuh yg peci putih.. emoticon-Takut
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anggadaz dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
19-08-2019 19:43
Ini sebenernya yg jadi pemicu awalnya apaan sih?

Susah emang ya kalo ada dua mahluk gagal evolusi bertemu..

Ketimbang pendekatan otak, lebih cendrung pake pendekatan fisik.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s0ul3ater dan 7 lainnya memberi reputasi
6
19-08-2019 19:48
ormas apaan ini dateng2 langsung lempar batu??
apa terkoordinir yak?
dari satu tempat ke tempat laen dg sasaran yg sama
hmmmmmm....

semoga aja nggak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
19-08-2019 19:48
Waduh kok makin runyam, masalahnya apa sih awalnya? Jangan sampai perang agama ini kita kan semuanya bersaudara emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 4 balasan
19-08-2019 19:49
masih lanjut? di makassar pula emoticon-Wakaka





hmmmm asrama papua di jogja apa kabar, biasanya kena efek juga
Diubah oleh Auto.Banned
profile-picture
profile-picture
ismyoshi dan samsol... memberi reputasi
2
19-08-2019 19:49
Mahasiswa di Asrama Papua Bentrok dengan Ormas di Makassar

Mahasiswa di Asrama Papua Bentrok dengan Ormas di Makassar

isinya kok pada berdaster begini? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 4 balasan
19-08-2019 19:49
Quote:Original Posted By filusufkacang
Ini sebenernya yg jadi pemicu awalnya apaan sih?

Susah emang ya kalo ada dua mahluk gagal evolusi bertemu..

Ketimbang pendekatan otak, lebih cendrung pake pendekatan fisik.. emoticon-Cape deeehh

Bagi manusia yg hanya bisa mengandalkan fisik, mereka percaya mitos tuhan menciptakan tangan untuk baku hantam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 19:49
ormas peci putih, udah ga ad bahan gorengan pilpres saatnya ganti gorengan baru,..emoticon-Jempol
Diubah oleh pongasex
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 5 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 19:49
Isu bendera, berkembang jadi isu SARA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19-08-2019 19:49
eskalasi model begini ini membuat seolah orang papua bukan orang indonesia. jd lah mereka makin yakin buat pisah dan memberontak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 4 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 19:50
Balasan post jepanghebat
Quote:Original Posted By jepanghebat
Waduh kok makin runyam, masalahnya apa sih awalnya? Jangan sampai perang agama ini kita kan semuanya bersaudara emoticon-Takut


Dulu waktu PD 2 Jepun juga bilang Kita Bersaudara.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lucid dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19-08-2019 19:51
Jangan ada yg manas manasin fpi ga berani dll, mereka kalau udah nekat bisa berabe, maklum ga ada otak..

gitu juga jgn ada yg manas manasin papua takut papua takut, kalau papua sudah marah bisa berabe juga..

intinya, orang Indonesia ini kalau masalah berantem mah ada keunggulan masing masing, yg kanibal aja ada kok..

tapi Indonesia sudah merdeka, sudah berumur 74 tahun, ayo dewasalah. Katanya mau jadi negara superpower gantiin amerika..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Lihat 2 balasan
19-08-2019 19:51
Ormas peci putih, persekusi sendiri. Kayaknya si FPI lagi. Ini kayaknya semua Fpi pusat dan cabang disuruh buat ulah di asrama Papua nih.

Actionnya mana nih pemerintah? Jangan cuma duduk saja!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 6 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 19:51
Quote:Original Posted By Sobat.Gurun
Dulu waktu PD 2 Jepun juga bilang Kita Bersaudara.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Saudara tua malahan.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 19:52
Quote:Original Posted By filusufkacang
Ini sebenernya yg jadi pemicu awalnya apaan sih?

Susah emang ya kalo ada dua mahluk gagal evolusi bertemu..

Ketimbang pendekatan otak, lebih cendrung pake pendekatan fisik.. emoticon-Cape deeehh


Kemungkinan pemicu awal..

1. Pidato sekda papua yg mungkin berujung kepada pembuangan bendera merah putih oleh mahasiwa papua..

Atau...

2. Hoax wa yg berujung penggerudukan anarkis oleh ormas dan masyarakat ke mahasiswa papua di wisma mereka di sby..


Ini kita buletin soal papua dulu ya..

Tambahan: ane ga punya peci putih... peci ane warnanya item.. emoticon-Peace
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 19:52
Balasan post Sobat.Gurun
@Sobat.Gurun ya emang saudara kan gan? Jepang saudara tua kita Indonesia
profile-picture
profile-picture
lekss2009 dan samsol... memberi reputasi
0
19-08-2019 19:53
Dari asrama papua Surabaya pindah ke asrama papua Makasar.
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan samsol... memberi reputasi
2
19-08-2019 19:54
waini sobat gurun memainkan peran nya.
politik pecah belah NKRI..

Freeport ada di baliknya kah.?
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 3 balasan
19-08-2019 19:55
Quote:Original Posted By khayalan
Kemungkinan pemicu awal..

1. Pidato sekda papua yg mungkin berujung kepada pembuangan bendera merah putih oleh mahasiwa papua..

Atau...

2. Hoax wa yg berujung penggerudukan anarkis oleh ormas dan masyarakat ke mahasiswa papua di wisma mereka di sby..


Ini kita buletin soal papua dulu ya..


Duluan mana kejadiannya? Rusuh di papua apa di surabaya? emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gpandita memberi reputasi
2
Lapor Hansip
19-08-2019 19:55
Balasan post unicorn.phenex
Sejak kpn dasteran bela NKRI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 5 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 19:57


Quote:Original Posted By saugisarap
Sejak kpn dasteran bela NKRI


emangnya nyerbu orang papua tujuannya mau bela NKRI?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.