alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a96b248c38d1dca76714f/viral-struk-customer-cina-rm-ponyo-malabar-bandung-angkat-bicara
Lapor Hansip
19-08-2019 19:31
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
Past Hot Thread
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara


Perlakuan tak mengenakkan dialami seorang konsumen Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar, Kota Bandung. Konsumen itu mendapat perlakuan rasis dari kasir RM Ponyo.

Peristiwa itu ramai dibahas di media sosial. Tampak posting-an berupa struk transaksi konsumen itu di RM Ponyo dengan tulisan 'customer: cina'. Transaksi itu terjadi pada Sabtu (17/8) pukul 17.33 WIB.

HRD Ponyo Malabar Bandung Aldi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan perbuatan salah seorang karyawannya yang saat itu menjadi kasir.


Ia mengatakan RM Ponyo memiliki prosedur pelayanan dengan menanyakan identitas konsumennya. Hal itu dilakukan agar pegawai dengan konsumen bisa lebih dekat dengan mengetahui identitasnya.

"Untuk pelayan bisa lebih menghormati tamu. Misalnya, Ibu Susi, ini pesanannya, jadi lebih akrab. Ternyata oknum karyawan kita ini tidak melaksanakan prosedur itu. Akhirnya menyentuh SARA ini," kata Aldi saat ditemui di RM Ponyo Malabar, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara


Ia menuturkan konsumen tersebut mengeluhkan perlakuan oknum karyawan tersebut. Pihak manajemen sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada konsumen itu.

"Kita manajemen minta maaf secara langsung ke tamu kita. Alhamdulillah, bisa menerima, tidak tuntut apa-apa. Kejadiannya singkat karena take away (pesanannya). Kebetulan konsumen kami orang itu (China)," tutur dia.

Dia mengaku kaget persoalan tersebut viral di media sosial. Pasalnya, sambung dia, persoalan ini sudah selesai saat permintaan maaf disampaikan langsung kepada yang bersangkutan.

"Kami kaget jadi ramai di media sosial. Makanya kita juga buat klarifikasi melalui media sosial kami," ujar Aldi.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-angkat-bicara

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 15
24-08-2019 11:58
Gk nanya nama custnya kah? Fatal sih, disini nyebut cina dah masuk rasis akibat ulah tuh kelompok... Ilang kerjaan karena ini.. Moga gk lagi2 kejadian antar etnis

Gk tau juga sih kejadian pastinya gimane
Diubah oleh aliensia
0
Lapor Hansip
24-08-2019 12:01
Balasan post maskerider
@maskerider Karena aku tau akan banyak yg ngotot sampai ambeien menjawab pertanyaanku jadi aku semedi dulu guna menenangkan diri . Tapi sekarang aku sudah dapat jawaban kok dari orang bijak di belakang sana
0
Lapor Hansip
24-08-2019 12:05
Balasan post Bukan.Arab
@Bukan.Arab Kok jadi urusan ganyang-mengganyang , memang siapa yang mau mengganyang siapa bro
0
Lapor Hansip
24-08-2019 12:07
Balasan post kutangvibranium
@kutangvibranium Tapi ente ga ikutan ngotot sampe ambeien kan bre?
0
Lapor Hansip
24-08-2019 13:01
Balasan post kutangvibranium
Quote:Original Posted By kutangvibranium
@sisitmae Tidak merasa aman?
memang diapakan sih mereka emoticon-Bingung (S) #Seriusnanyanihjangangalakgalak

emoticon-Cape deeehh
Saya kuot lagi balasan saya
Quote:Coba lu jadi orang yang tinggal dimana lu dimusuhin, lu ga merasa aman kalo yang orang liat adalah identitas lu sebagai bagian ras/kelompok tertentu, bukan orang biasa.

Coba baca baik-baik. Pahami. Kalo lu belom pernah jadi musuh mayoritas di dunia nyata, kalo lu belom pernah dikucilkan sama mayoritas, dan gamau tau gimana rasanya, udah diem aja. Gausah sok sok pengen ngarti.
0
Lapor Hansip
24-08-2019 17:37
Balasan post maskerider
@maskerider Tidak lah mas bro
0
Lapor Hansip
24-08-2019 17:50
Balasan post sisitmae
@sisitmae Ya sudah koh saya kan cuma bertanya ,bukan mau sok sok pengen ngerti ,kalo tidak berkenan menjawab cukup abaikan saja jangan menyalurkan dendam di sini , dengan adanya jawaban anda ini malah saya tambah bingung sebenarnya siapa yang membenci siapa ,siapa yang memusuhi siapa ,siapa yg berusaha menganggap rendah siapa
0
Lapor Hansip
24-08-2019 19:27
Balasan post kutangvibranium
Quote:Original Posted By kutangvibranium
@sisitmae Ya sudah koh saya kan cuma bertanya ,bukan mau sok sok pengen ngerti ,kalo tidak berkenan menjawab cukup abaikan saja jangan menyalurkan dendam di sini , dengan adanya jawaban anda ini malah saya tambah bingung sebenarnya siapa yang membenci siapa ,siapa yang memusuhi siapa ,siapa yg berusaha menganggap rendah siapa

Mending lu gaul dulu lah sama orang luar daerah lu, pergi rantau kek, buat tau apa yang lagi terjadi di negara ini dan isu2 yang lagi hot. Cari tau siapa mayoritas, siapa minoritas di sini. Siapa yang nyalurin dendam? Saya cuman gemes masih ada orang yang berusaha tetap naif.
0
Halaman 15 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.