alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a73e88d9b17065e7e1540/normalisasi-sungai-dki-siapkan-rp-600-miliar-untuk-bebaskan-lahan
Lapor Hansip
19-08-2019 17:03
Normalisasi Sungai, DKI Siapkan Rp 600 Miliar untuk Bebaskan Lahan
Past Hot Thread
Normalisasi Sungai, DKI Siapkan Rp 600 Miliar untuk Bebaskan Lahan


Quote:https://megapolitan.kompas.com/read/...bebaskan-lahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya menyiapkan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 600 miliar dalam APBD DKI Jakarta 2020.

Pembebasan lahan dilakukan untuk proyek normalisasi Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan.

"Untuk tahun depan Rp 600 miliar untuk rencana Kali Ciliwung dan Kali Pesanggrahan yang belum dibebaskan," ujar Juaini saat dihubungi Kompas.com, Senin (19/8/2019).

Juaini menyampaikan, Dinas Sumber Daya Air terlebih dahulu akan memeriksa surat-surat kepemilikan lahan yang akan dibebaskan. Dinas Sumber Daya Air akan membayar lahan yang bersertifikat sesuai harga appraisal.

"Nanti kami lihat surat-surat yang sudah lengkap, baru kami bayarkan," kata dia.

Selain pembebasan lahan untuk normalisasi sungai, anggaran Rp 600 miliar juga akan digunakan untuk pembebasan lahan normalisasi waduk-waduk di Jakarta.

"Juga untuk waduk-waduk yang belum bebas tinggal sisa-sisanya akan kami selesaikan pembayarannya," ucap Juaini.

Selain pada 2020, Dinas Sumber Daya Air juga akan membebaskan lahan untuk normalisasi Ciliwung pada akhir 2019. Ada 118 bidang tanah di bantaran Sungai Ciliwung yang akan dibebaskan. Anggaran yang disiapkan yakni Rp 160 miliar.

Sebanyak 118 bidang tanah yang akan dibebaskan tersebar di empat kelurahan, yakni Pejaten Timur, Tanjung Barat, Cililitan, dan Balekambang.

Program normalisasi Sungai Ciliwung dengan melebarkan sungai dan memasang tanggul beton dikerjakan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pemprov DKI hanya bertugas membebaskan lahannya.


Komeng TS =
Ngotot naturalisasi
Dari 2017 sampai sekarang ga melakukan pembebasan lahan
Akhirnya ? normalisasi dengan beton juga emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
20-08-2019 12:51
Quote:Original Posted By indra.blora
Musin kemarau ntar malah jadi kering emoticon-Ngakak


Siram juss basab lagi emoticon-Ngakak
0
20-08-2019 13:26
Quote:Original Posted By pabloo
Siram juss basab lagi emoticon-Ngakak


Apaperlu watercanon
0
20-08-2019 13:27
Quote:Original Posted By indra.blora
Apaperlu watercanon


Gak perlu itu emoticon-Betty
0
20-08-2019 13:32
kalau gitu pake jus aja yak biar seger di siang yg panas ini
0
20-08-2019 15:28
harapan ane untuk pengeluaran pemerintahan ini harus transparan. sehingga masyarakat tau uang yg keluar untuk apa saja.
0
20-08-2019 17:35
Mumpung masih musim panas, buruan di kebut proyek normalisasi sungainya. Sehingga ketika musim hujan tiba jakarta bisa terbebas dari bencana banjir yang biasa terjadi di setiap tahunnya.
0
20-08-2019 18:57
Normalisasi diapain sih?? Dibuat normal? Kenapa ngak di bersihinsasi aja biar bersih, jernih, ngak bau
0
20-08-2019 22:28
masih kalah jauh sama gotham citi emoticon-Metal

Normalisasi Sungai, DKI Siapkan Rp 600 Miliar untuk Bebaskan Lahan
0
29-08-2019 09:32
Quote:Original Posted By Kaskus3010
Hahahhaha benerr gann semoga kali ini kebijakannya bermanfaat dan membuahkan hasil yang nyata haha... Kasian abisnya banyak kebijakan yang dibuat tapi ga ada yg berhasil. Yang ada cuma buang buang anggaran negara ajaa huhuhu


aaamiiinnnn aamiiinnn. Mari kita aamiinkan dengan aamiin paling serius gann wkwwk

Naahhhh kalo gitu kan eman eman yahh. Ga dikitttt lohhh kahh yang dibuang wkwkwj
0
29-08-2019 09:34
Quote:Original Posted By herbstmeister
Normalisasi diapain sih?? Dibuat normal? Kenapa ngak di bersihinsasi aja biar bersih, jernih, ngak bau


"bersihinsasi" lohhh wkwkwkkw sori gann ane ngakak karena ini terbaca lucu ehheheheheheh kreatippp bangettsiiii gannnn

Tapi ada benernya jugakk.wkwkw
0
31-08-2019 01:08
Quote:Original Posted By sitifitimih
aaamiiinnnn aamiiinnn. Mari kita aamiinkan dengan aamiin paling serius gann wkwwk

Naahhhh kalo gitu kan eman eman yahh. Ga dikitttt lohhh kahh yang dibuang wkwkwj


Wkwkwkwk aminn aminnn yang paling aminn banget gann..... kitaaa doakan sajaa yang terbaik dan bisa membuahkan hasil... Tapi perlu di dukung juga sama Masyarakat nyaa, percuma klo kebijakannya aja yg bagus tapi Masyarakat nya ga ngedukung wkwkkwk
profile-picture
sitifitimih memberi reputasi
1
31-08-2019 18:03
Quote:Original Posted By Kaskus3010
Wkwkwkwk aminn aminnn yang paling aminn banget gann..... kitaaa doakan sajaa yang terbaik dan bisa membuahkan hasil... Tapi perlu di dukung juga sama Masyarakat nyaa, percuma klo kebijakannya aja yg bagus tapi Masyarakat nya ga ngedukung wkwkkwk


naaahhhh manteeepp bangettt nih aamiinnyaaaaa

Syiaaaapppppp
Betuk syekaliii. Karena dibutuhkan masyarakat yang kooperatif dan supportif untuk turut andil melaksanakan dan mendukung kebijakan yang udah dibuat
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.