alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a73e88d9b17065e7e1540/normalisasi-sungai-dki-siapkan-rp-600-miliar-untuk-bebaskan-lahan
Lapor Hansip
19-08-2019 17:03

Normalisasi Sungai, DKI Siapkan Rp 600 Miliar untuk Bebaskan Lahan

Past Hot Thread
Normalisasi Sungai, DKI Siapkan Rp 600 Miliar untuk Bebaskan Lahan


Quote:https://megapolitan.kompas.com/read/...bebaskan-lahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya menyiapkan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 600 miliar dalam APBD DKI Jakarta 2020.

Pembebasan lahan dilakukan untuk proyek normalisasi Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan.

"Untuk tahun depan Rp 600 miliar untuk rencana Kali Ciliwung dan Kali Pesanggrahan yang belum dibebaskan," ujar Juaini saat dihubungi Kompas.com, Senin (19/8/2019).

Juaini menyampaikan, Dinas Sumber Daya Air terlebih dahulu akan memeriksa surat-surat kepemilikan lahan yang akan dibebaskan. Dinas Sumber Daya Air akan membayar lahan yang bersertifikat sesuai harga appraisal.

"Nanti kami lihat surat-surat yang sudah lengkap, baru kami bayarkan," kata dia.

Selain pembebasan lahan untuk normalisasi sungai, anggaran Rp 600 miliar juga akan digunakan untuk pembebasan lahan normalisasi waduk-waduk di Jakarta.

"Juga untuk waduk-waduk yang belum bebas tinggal sisa-sisanya akan kami selesaikan pembayarannya," ucap Juaini.

Selain pada 2020, Dinas Sumber Daya Air juga akan membebaskan lahan untuk normalisasi Ciliwung pada akhir 2019. Ada 118 bidang tanah di bantaran Sungai Ciliwung yang akan dibebaskan. Anggaran yang disiapkan yakni Rp 160 miliar.

Sebanyak 118 bidang tanah yang akan dibebaskan tersebar di empat kelurahan, yakni Pejaten Timur, Tanjung Barat, Cililitan, dan Balekambang.

Program normalisasi Sungai Ciliwung dengan melebarkan sungai dan memasang tanggul beton dikerjakan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pemprov DKI hanya bertugas membebaskan lahannya.


Komeng TS =
Ngotot naturalisasi
Dari 2017 sampai sekarang ga melakukan pembebasan lahan
Akhirnya ? normalisasi dengan beton juga emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
19-08-2019 18:09
Asal efektif,ntar dah mahal ga efektif pula..

emoticon-Traveller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
19-08-2019 18:20
yg penting bisa berkurang banjir
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
19-08-2019 18:38
600 m buat pembebasan lahan? emang lahan di jalur hijau ada imb/sertifikat? Bagi penyerobot maling tanah parasit bantaran kali jgn dikasi ganti untung, kecuali emang resmi yg bersertifikat dekat pinggiran sungai?
Diubah oleh hawk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lapor Hansip
19-08-2019 18:41
Balasan post cepute
Kalo penghuni liar yang caplok tanah negara apa dikasi duit pembebasan lahan juga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lapor Hansip
19-08-2019 18:43
Balasan post yxgk
Emang pasti masuk surga?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
19-08-2019 18:50
nempatin lahan gratis tp pas pergi dibayar... enak bener dah idup di ibukota...
bisa aje nih gabener bikin anggaran... mantap...
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 20:34
Balasan post starhitz
Quote:Original Posted By starhitz
nempatin lahan gratis tp pas pergi dibayar... enak bener dah idup di ibukota...
bisa aje nih gabener bikin anggaran... mantap...


Itu namanya kebe-RP-ihakan emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
19-08-2019 20:34
wkwkwk jadi sedih bacanya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
19-08-2019 20:37
lah... kok normalisasi...??????
kan NATURALISASI...

emoticon-Ngakak
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
19-08-2019 20:37
yg berkoar naturalisasi kmaren kmana ya??
GIF
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
19-08-2019 20:40
banyak ya dananya
0 0
0
19-08-2019 20:41
yahhh... kalo tepat sasaran mantul tuh... biar sungainya normal lagi dan berfungsi sesuai adanya... info bagus nih gan... lanjutin share thread2 berfaedah dan informatif gini... biar para netijenjd rajin baca dan wawasannya kebuka... dan ga asal asumsi kalo dgr2 berita2 gitu dehhhh....
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
0 0
0
19-08-2019 20:43
Rame nih pasti emoticon-Embarrassment
0 0
0
19-08-2019 20:45
hanya pssi dan timnas yang sukses dengan program naturalisasi emoticon-Cool

profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
19-08-2019 20:46
Ini berarti bakal gusur rumah - rumah di bantaran sungai kan?
Hilih kinthil kemarin kampanyenya bilangnya ga ada gusar gusur sampai nyindir kubub petahana.
Ternyata lakuin juga emoticon-Leh Uga

Yaweslah piye meneh kalau unggul hanya pakai isi SARA ya ginian hasilnya.
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
19-08-2019 20:47
Ati2 beton tiongkok..mending pake bambu biar merakyat
Membangun Kota dengan Kata
Mencoba Prestasi lewat Imajinasi
0 0
0
19-08-2019 20:48
akhirnya ada juga penggeseranemoticon-Wakaka
0 0
0
19-08-2019 20:48
tuh kaaaaan emoticon-Betty
0 0
0
19-08-2019 20:50
anggaran.,duit., .....bagi² yg adil & aman...
0 0
0
19-08-2019 20:53
emoticon-Bingung
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.