alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a5ac1337f9334f84eb990/khofifah-minta-maaf-jika-ada-ucapan-warganya-singgung-masyarakat-papua
Lapor Hansip
19-08-2019 15:16
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua
Past Hot Thread
Quote:
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua


Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada masyarakat Papua. Permintaan maaf ini terkait kalimat salah satu warganya yang kurang pantas kepada masyarakat Papua.

Khofifah mengatakan hal tersebut dilakukan secara personal, bukan menyangkut seluruh masyarakat Jatim. Dia juga menyebut kalimat itu memang tidak sepantasnya terucap.

"Teman-teman semua ini antara lain yang terkonfirmasi ke beberapa elemen kemudian menimbulkan sensitivitas adalah kalimat-kalimat yang kurang sepantasnya terucap. Saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal itu tidak mewakili masyarakat Jatim," kata Khofifah saat menemani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

"Oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama masyarakat Jatim. Sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jatim," imbuh Khofifah.

Tak hanya itu, Khofifah juga menjamin keamanan para mahasiswa yang menjalani studi di Jawa Timur.

"Kedua adalah saya ingin menyampaikan seluruh mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim mereka akan terjaga keamananannya, mereka akan terlindungi. Jadi saya berharap mereka bisa melanjutkan studinya dengan baik," pungkas Khofifah.

SUMBER


Quote:
Gubernur Khofifah Telepon Gubernur Papua untuk Minta Maaf
Khofifah Minta Maaf jika Ada Ucapan Warganya Singgung Masyarakat Papua


Surabaya - Merespons kerusuhan di Manokwari, Gubernur Khofifah Indar Parawansa langsung menelepon Gubernur Papua Lukas Enembe. Gubernur Lukas berjanji akan datang ke Jatim.

"Tadi saya telepon dengan Gubernur Papua kami mohon maaf karena sama sekali itu (ujaran rasis ke mahasiswa papua) bukan mewakili suara masyarakat Jatim," kata Khofifah saat mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (19/8/2019).

Dari obrolan itu, Khofifah mengatakan Lukas berjanji akan ke Jatim untuk berkomunikasi dengan mahasiswa Papua di Jatim. Kepada Khofifah, Lukas berpesan agar para mahasiswa tetap dijamin haknya untuk mengenyam pendidikan di Jatim.

"Insyaallah nanti Gubernur Papua akan ke Jatim. Beliau juga akan mengomunikasikan dengan mahasiswa papua yang sedang studi di Jatim tak hanya Surabaya dan Malang tapi daerah lain," ungkap Khofifah.

"Itu yang beliau sampaikan bahwa harapannya semua mahasiswa Papua di Jatim terlindungi dan mereka aman bisa mengikuti studi dengan baik," lanjut Khofifah.

Khofifah menambahkan selama ini komunikasi pihaknya dengan masyarakat Papua yang tinggal di Surabaya juga terjalin baik.

"Komunikasi Forkopimda dengan Mahasiswa Papua selama ini terjalin sangat baik dan intensif. Pada saat kita kampanye untuk membangun pemilu damai mereka juga hadir, upacara saat hari Bhayangkara mereka juga hadir, hari kebangkitan nasional dan hari pendidikan nasional juga hadir ikut upacara di Grahadi," papar Khofifah.

Di kesempatan yang sama, Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain. Hal ini untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Dalam dinamika kehidupan berbangsa, bernegara ini masing-masing harus membangun komitmen kita menjaga NKRI, Pancasila, merah putih. Atas nama komitmen itulah mari bersama-sama kita menempatkan satu yang lain setara. Harus saling menghormati, saling menghargai. Ketika kemudian terviralkan sesuatu menjadi sensitif dengan sebutan-sebutan tertentu," ucap Khofifah.

"Untuk itu harus dibedakan antara letupan yang bersifat dari personal, dengan apa yang sebetulnya menjadi komitmen Jatim selalu mengingatkan jogo Jatim. Oleh karena itu hal yang bisa kita komunikasikan mari kita maksimalkan," pungkas Khofifah.

SUMBER


KOMEN TS
Semoga upaya permohonan maaf dari Gubernur Jatim ini bisa meredakan suasana yang memanas.
Yuk kita kembali lagi bersatu, mumpung masih dalam suasana kemerdekaan Indonesia.
emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
19-08-2019 15:56
Bersujudlah minta maaf
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
19-08-2019 15:56
kerusuhan udah pecah krn mulut comberan...enak banget minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 4 lainnya memberi reputasi
1
19-08-2019 15:57
kasian papua di sepelekan melulu... kyknya jawa lebih superior dari semua daerah.... gw bicara kenyataan bukan fitnah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19-08-2019 15:59
Quote:Original Posted By casiopao
Minta maaf berarti mengaku bersalah kan? Saatnya urus tuh ormas baik dan penyebar berita hoax. Jangan biarkan bebas parasit parasit bangsa.


ucapin maaf gampang, tapi kerusuhan bisa meluas dan dampaknya merugikan orang banyak.jadi minta maaf aja ga fisa balikin keadaan seperti semula
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-08-2019 16:00
Quote:Original Posted By blezzernet
kasian papua di sepelekan melulu... kyknya jawa lebih superior dari semua daerah.... gw bicara kenyataan bukan fitnah emoticon-Angkat Beer


bener bre...presidennya aja dari jawa semua
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan greedaon memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 16:01
Balasan post theJizyah
Quote:Original Posted By theJizyah
Kesalahan aparat adalah membiarkan atau mengikutkan ormas, sekarang baru kalian rasakan .. gw takutnya orang2 papua yang dulunya gak bela OPM malah jadi berbalik

Rasakan sendiri perbuatan kalian, gw mendukung bangsa mana saja untuk merdeka
Jangan cuma bangsa palestina yang gak punya tanah kalian bela


ini mah masalah pembuangan bendera itu, dan mahasiswa papuanya juga ngelawan waktu mau diamanin, yang diamanin kan bukan yang papua aja tapi kedua belah pihak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 16:01
haduuuh ada-ada saja sih... banyak tukang ngomporin dan banyak jugan
yg gampang dikomporin
Diubah oleh l13ska
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
19-08-2019 16:01
Quote:Original Posted By theJizyah
Kesalahan aparat adalah membiarkan atau mengikutkan ormas, sekarang baru kalian rasakan .. gw takutnya orang2 papua yang dulunya gak bela OPM malah jadi berbalik

Rasakan sendiri perbuatan kalian, gw mendukung bangsa mana saja untuk merdeka
Jangan cuma bangsa palestina yang gak punya tanah kalian bela


kaum nirotak mah cuma bela kaumnya doang
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
19-08-2019 16:02
Balasan post nevertalk
Quote:Original Posted By nevertalk


ucapin maaf gampang, tapi kerusuhan bisa meluas dan dampaknya merugikan orang banyak.jadi minta maaf aja ga fisa balikin keadaan seperti semula


memang tidak yg sdh hangus ya mau gmn lg

setidaknya apinya coba dipadamkan
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
19-08-2019 16:02
Quote:Original Posted By casiopao
Ya semua harus diusut. Tapi jangan standar ganda karna saat ini ormas ormas laknat ini jarang tersentuh tangan hukum.


usut benang kusut? ormas selalu ada ampe kiamat krn bisa jadi penggerak ladang suara tiap pilkada dan pilpres buat calon tertentu...ada yg memelihara
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
19-08-2019 16:02
Balasan post theJizyah
@neptunium Biasa gan, asal komen tanpa mikir.
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan ndasmu85 memberi reputasi
2
19-08-2019 16:03
Salut bu...contoh pemimpin yg mau minta maaf, semoga bisa mendidik bangsa ini untuk budaya minta maaf kalau salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lapor Hansip
19-08-2019 16:03
Balasan post djinggo88
Quote:Original Posted By djinggo88
Emang khofifah ngomong apa ?


atas nama warganya dia
walaupun tergabung fpi atau pembela pancasila
ini sudah tindakan yg bijaksana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 16:04
Bukan masyarakat Jatim tapi OKNUM, Bu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 16:05
damailah Indonesiaku . kita semua bersaudara (literally)

jangan karena perbedaan warna kulit , etnis , agama , bahasa , dan keturunan memecah belah persaudaraan kita .

kita kuat jika bersatu , dan semoga sila ke-3 Pancasila terus bisa diterapkan / diaplikasikan dalam kehidupan kita semua . AMIN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 4 lainnya memberi reputasi
5
19-08-2019 16:06
Kira2 yang buang bendera minta maaf juga ga yak? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 16:11
Yang kocak kita ngatain Papua Mon*e*. Lah, orang bule ngatain kita sekelas primata marah ga ? Orang Belanda dlu lebih banyak bantu di Papua ketimbang Jawa. Walau pasti ada maksudnya setidaknya orang Papua masih merasakan manfaatnya. Inget kata nyokap ane dlu klo dlu sering di kirim susu dari Belanda waktu di sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 16:13
Balasan post nevertalk
Quote:Original Posted By nevertalk


bener bre...presidennya aja dari jawa semua


tul... kayaknya calon luar daerah jawa itu gak bisa masuk kandidat ya emoticon-Angkat Beer
0
19-08-2019 16:13
ini ada pencatutan apa gimana
0
19-08-2019 16:15
A : yu effin' negger kelakuan kayak mongki.. emoticon-Mad

B : pa'ce rasis sekali.. emoticon-Sorry kitorang tesinggung emoticon-Marah:
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.